5 Kuliner Khas Toyama yang Super Lezat!


Jehan  January 20, 2023  0 Comment

Kuliner Khas Toyama – Jepang adalah salah satu negara di Asia yang cukup terkenal dengan kulinerannya. Berbagai macam kuliner dengan rasa lezat selalu menjadi tujuan utama untuk dicoba saat berkunjung ke negara tersebut. Jika kamu pecinta kuliner, jangan sampai melewatkan kuliner khas Toyama yang sangat terkenal.

Toyama adalah salah satu prefektur Jepang yang menjadi destinasi favorit dari para wisatawan mancanegara. Selain tempat menarik, Toyama juga memiliki kuliner khas yang sangat terkenal. Jadi, saat kamu berkunjung ke Toyama cobalah untuk mencicipi hidangan lokal mereka yang sangat lezat! Penasaran apa saja hidangan yang bisa kamu nikmati saat berada di Toyama?

Yuk, simak rekomendasi kuliner khas Toyama dari Gotravelly di bawah ini:

Kuliner Khas Toyama:

1. Firefly Squid

firefly squid kuliner khas toyama
flickr.com

Toyama sangat terkenal dengan hidangan lautnya. Jika kamu berkunjung ke prefektur ini pada bulan Maret, itu artinya kamu bisa menikmati hidangan cumi segar yang menjadi kuliner khas Toyama.

Jenis cumi-cumi yang terkenal adalah cumi kunang-kunang atau dalam bahasa Jepang disebut hotaru ika. Fakta menarik saat musim cumi kunang-kunang ini datang, para nelayan hanya akan diberi kesempatan untuk memancing satu kali dalam satu bulan.

Itu berarti saat musim cumi tersebut tiba, kesempatanmu untuk mencicipi kelezatan kuliner khas Toyama hanya datang satu kali saja. Jadi, pastikan untuk tidak kehilangan kesempatan untuk menikmatinya ya!

2. Fresh Bay Oysters

fresh bay oysters kuliner toyama
flickr.com

Datanglah ke salah satu restoran yang ada di tepi pantai Teluk Toyama. Lalu pesanlah Fresh Bay Oyster atau tiram segar mereka yang super segar! Jika kamu tidak yakin dengan rasa segar dari tiram segar, kamu bisa memesan menu lain, seperti Oyster panggang atau goreng.

Baca juga :  10 Festival Musim Panas di Jepang paling Meriah dan Megah

Percayalah, bagaimana pun Oyster segar diolah dan dibumbui, tetap akan memberikan rasa yang super lezat dan segar! Rasa gurih khas laut dengan perpaduan bumbu masak sederhana dari Toyama, akan memberimu pengalaman merasakan kuliner laut terbaik.

3. Masu Sushi

masu sushi kuliner khas toyama
flickr.com

Pecinta sushi yuk, cicipi jenis sushi yang satu ini! Toyama sangat terkenal dengan pressed sushi-nya yang luar biasa lezat. Masu Sushi adalah salah satu jenis sushi yang sangat digilai pecinta kuliner sushi.

Rasanya ada yang kurang, jika berkunjung ke Toyama namun belum mencoba Masu Sushi yang satu ini. Hidangan khas dibuat dengan cara ditekan, di mana nasi yang telah dicampur dengan cuka diletakkan pada kotak kayu berbentuk bundar yang telah dilapisi dengan daun bambu segar.

Setelah nasi diletakkan, di atasnya akan dilapisi dengan irisan tipis dari daging ikan trout yang telah diawetkan dan diberi cuka. Lalu setelah tertata rapi, akan dilapisi dengan daun sebelum ditutup dan ditekan dengan batu pemberat agar menekan sushi.

Masu Sushi adalah sushi yang diawetkan dengan cara terbaik. Rasa lezat datang dengan cara tradisional yang mengesankan. Jika kamu datang dan ingin mencoba hidangan yang satu ini, banyak dari para pembuat sushi memiliki resep spesial untuk Masu Sushi mereka. Bagaimana, apa kamu penasaran dengan sushi yang satu ini?

4. Yellowtail

yellowtail kuliner khas toyama
flickr.com

Cobalah untuk mencicipi kuliner khas Toyama yang mengolah salah satu jenis ikan jenis Yellowtail. Setidaknya saat kamu berkunjung ke prefektur Jepang ini, kamu harus mengambil kesempatan untuk mencicipi salah satu hidangan yang menggunakan daging olahan ikan Yellowtail.

Yellowtail menjadi salah satu ikan terkenal dari Toyama yang banyak dicari saat musim dingin tiba. Tekstur daging ikan yang keras dan memiliki lemak ini menjadi salah satu ciri khas Yellowtail yang menghasilkan rasa lezat dalam setiap hidangan. Ini akan menjadi hidangan yang sangat nagih untuk kamu para pecinta hidangan laut!

Baca juga :  10 Benteng Terluas di Dunia, Salah Satunya di Indonesia Lho

5. Glass Shrimp

glass shrimp
flickr.com

Kuliner khas Toyama yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah berbagai macam jenis hidangan yang menggunakan Glass Shrimp sebagai bahan utamanya. Kamu bisa mencoba menikmati Glass Shrimp yang menjadi permata dari Teluk Toyama dalam olahan hidangan super lezat di sana.

Udang dengan tubuh bening transparan berwarna merah muda ini memiliki rasa manis yang lembut di setiap bagiannya. Biasanya Glass Shrimp tersebut akan menjadi menu yang paling dicari saat musim semi telah tiba. Apa kamu siap menikmati Glass Shrimp khas Toyama ini?   

Baca Juga:

10 Peringkat Terendah Makanan di Jepang

10 Makanan Terenak di Dunia, Intip yuk!

6. Toyama Medicinal Cooking

toyama medicinal cooking
digjapan.travel

Hidangan yang satu ini merupakan makanan yang dikenal sangat menyehatkan. Dengan menggunakan tradisi obat Toyaman, hidangan Toyama Medicinal Cooking akan memberikanmu sensasi sehat dalam setiap hidangannya.

Sepertinya, rekomendasi yang satu ini sangat pas untuk kamu nikmati saat sedang membutuhkan kekuatan ekstra dari makanan ketika di Toyama. Toyama Medicinal Cooking adalah salah satu kuliner khas Toyama yang menyajikan olahan sayuran segar dengan berbagai macam bahan makanan sehat lainnya.

Meskipun nama untuk hidangan yang satu ini adalah hidangan obat, namun tampilan dari makanan ini tetap disajikan dengan visual yang menarik. Tak hanya itu saja, Toyama Medicinal Cooking adalah salah satu makanan yang dapat dinikmati setiap saat. Terlihat lezat, bukan?

7. Toyama Black Ramen

black ramen kuliner khas toyama
flickr.com

Toyama Black Ramen adalah salah satu kuliner khas Toyama yang memiliki tampilan kuah berwarna gelap. Ramen ini menjadi salah satu jenis ramen dengan rasa terbaik di Jepang. Saat mencicipi Toyama Black Ramen, kamu akan mendapati rasa kecap yang cukup kuat.

Baca juga :  10 Wisata Sejarah di Yordania Miliki Peninggalan Arsitektur Kuno Terbaik

Kecap tersebutlah yang membuat kuah dari ramen ini terlihat menghitam. Meskipun rasa kecap cukup kuat, Toyama Black Ramen adalah hidangan dengan rasa light.

Perpaduan dari kecap hitam yang menjadi bumbu dasar rahasia tersebut dicampur dengan sup kaldu ayam dan ikan. Apa kamu bisa membayangkan bagaimana rasa lezat yang dihasilkan dari perpaduan sempurna tersebut? Dari pada penasaran, segara masukkan rekomendasi sajian yang satu ini ke dalam daftar keinginan kuliner di Toyama-mu.

8. Udon  

udon
unsplash.com

Udon adalah comfort food yang dimiliki oleh Jepang. Hidangan dengan bahan mie soba ini menjadi salah satu makanan andalan di seluruh Jepang. Sehingga tidak mengherankan apabila kamu sedang berkunjung ke Toyama, maka dengan mudah akan menemukan restoran yang menyajikan udon dengan rasa istimewa. Sepertinya ini akan menjadi pilihan yang mudah untuk diputuskan saat ingin mencicipi kuliner khas Toyama, bukan?

Jadi, menu mana yang akan kamu coba terlebih dahulu? Jika memiliki budget wisata lebih dan waktu travelling yang cukup panjang, sepertinya kamu harus mencoba semua rekomendasi kuliner khas Toyama dari GoTravelly di atas deh! Yuk, nantikan berbagai macam informasi menarik dari tempat-tempat wisata yang menjadi surga untukmu para traveller bersama GoTravelly. Jangan lupa untuk bergabung dan membagikan pengalaman jalan-jalan atau kulineran terbaik yang kamu miliki dengan menuliskannya di GoTravelly ya!



Leave a Reply