10 Minuman Khas Eropa Kesegarannya Bikin Mulut Bahagia


Fida  March 4, 2021  0 Comment

Mencoba sensasi kuliner serta minuman khas Eropa atau di berbagai negara tentu menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan saat berlibur ke luar negeri. Berbagai hidangan diolah dengan bumbu yang khas sehingga menghasilkan cita rasa lezat dan unik. Begitu pula dengan minuman. Ada cukup banyak minuman khas berbagai negara yang bisa Anda coba. Selain unik, beberapa minuman juga kaya akan manfaat.

Saat berlibur ke Eropa, tidak sedikit minuman khas yang bisa Anda nikmati. Berbagai mimuman tersaji dengan rasa yang lezat sekaligus memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

1. Koffie Verkeed, Belanda

Koffie Verkeed Belanda
123rf.com

Salah satu minuman khas Eropa yang menawarkan cita rasa nikmat adalah Koffie Verkeed. Minuman yang satu ini berasal dari negara Belanda. Koffie Verkeed dapat dikatakan sebagai kopi lattenya Belanda.

Minuman kopi dan susu dengan takaran 50:50 ini menghasilkan cita rasa khas yang nikmat. Pastikan Anda menyukai susu sebelum mencoba Koffie Verkeed. Minuman yang satu ini biasa ditambah dengan campuran gula sebelum dinikmati. Koffie Verkeed sangat cocok dinikmati bersama dengan kue di pagi hari.

review kuliner

Tempat Nongkrong Instagrammable Dan Cozy Di Kota Blitar Sambil Menikmati Gelato Di De CLASSE Gelato & Coffee

PEPS Gelato : Pertama Kali Nyobain Gelato Di Jombang

2. Citron Presse, Perancis

Citron Presse
foodnetwork.ca

Minuman khas Eropa selanjutnya berasal dari negara Perancis yakni Citron Presse. Sudah pernah mendengar sebutan minuman ini sebelumnya? Citron Presse merupakan minuman yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar buah lemon.

Citron Presse juga dibuat dengan cara yang sangat sederhana yakni mencampurkan berbagai bahan seperti perasan buah lemon, gula, dan juga air dingin. Segarnya minuman yang satu ini menjadikan Citron Presse sangat diminati oleh penduduk lokal maupun wisatawan yang datang ke Perancis. Citron Presse sangat cocok dinikmati saat musim panas untuk menyejukkan tubuh. Sempatkan untuk mencoba minuman yang satu ini ketika berada di Perancis.

3. Kaffeost, Finlandia

Kaffeost
atlasobscura.com

Ingin mencoba salah satu minuman khas Eropa? Finlandia menyajikan minuman khas yakni Kaffeost yang dikenal unik. Meskipun tergolong minuman tradisional, kaffeost masih banyak dicari dan banyak diminati hingga saat ini.

Kaffeost juga dikenal dengan kopi keju. Keju yang digunakan dalam pembuatan minuman yang satu ini juga bukan keju biasa. Keju yang digunakan adalah keju yang terbuat dari susu sapi, susu kambing, atau susu rusa. Kaffeost yang paling nikmat adalah yang menggunakan campuran keju dari susu rusa. Tertarik untuk mencobanya?

4. Aperetivo, Italia

Aperetivo
cakhasan.com

Saat ingin mencoba minuman khas Eropa? Anda bisa mencoba uniknya aperetivo. Minuman yang satu ini berasal dari Italia dan banyak diminati oleh penduduk lokal maupun wisatawan. Aperetivo merupakan tradisi minum sebelum makan malam.

Aperetivo biasa disajikan dalam bentuk prasmanan. Minuman beralkohol yang satu ini sangat diminati di Italia. Jangan lewatkan untuk mencoba sensasi Aperetivo saat berada di negara yang satu ini.

5. Sangria, Spanyol dan Portugal

Sangria
thespruceeats.com

Sangria menjadi salah satu minuman khas Eropa yang sayang untuk tidak Anda coba. Minuman yang satu ini banyak dijumpai di negara Spanyol dan Portugal. Dalam Bahasa Spanyol, nama minuman yang satu ini memiliki arti darah. Hal itu tentu bukan tanpa alasan, minuman yang satu ini memang memiliki warna merah merekah.

Sangria dibuat dari campuran berbagai bahan seperti red wine dan potongan buah-buahan segar. Buah yang digunakan diantaranya melon, nanas, apel, dan lain-lain. Untuk menjadikan cita rasa semakin segar, jus jeruk biasa ditambahkan pada minuman sangria.

6. Pimm’s, Inggris

Pimm’s

Salah satu minuman khas Eropa yang bisa Anda coba adalah Pimm’s. Minuman yang satu ini berasal dari negara Inggris. Minuman beralkohol yang satu ini terdiri dari 7 produk minuman, yang paling banyak diminati dan sangat populer adalah Pimm’s No 1 Cup.

Pimm’s No 1 Cup biasa disajikan dengan berbagai tambahan seperti mint, buah persik, lemon, dan timun. Adanya tambahan berbagai bahan tersebut tentu membuat cita rasa Pimm’s semakin segar saat dinikmati. Salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pimm’s No 1 Cup yang sudah diberi tambahan perisa stroberi. Minuman yang satu ini biasa dihidangkan dalam keadaan dingin.

7. Raki, Turki

Raki Turky
sarap.online

Raki menjadi salah satu minuman khas Eropa yang berasal dari negara Turki. Minuman yang satu ini juga biasa disebut dengan susu singa. Raki dibuat dari campuran anggur dan adas manis yang melalui proses penyulingan hingga dua kali. Minuman yang satu ini sangat mudah dijumpai di berbagai acara seperti pernikahan hingga perjamuan sederhana.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba minuman yang satu ini, mungkin Anda akan sedikit terkejut dengan cita rasanya yang khas. Raki memiliki ciri khas rasa adas yang menonjol. Meskipun begitu, kurang afdol rasanya jika Anda datang ke Turki tetapi tidak mencoba uniknya minuman Raki.

8. Verse Munt Thee, Belanda

verse munt thee
goedetengezondleven.nl

Salah satu minuman khas Eropa yang bisa Anda coba adalah Verse Munt Thee. Minuman yang satu ini berasal dari negara Belanda. Anda akan dengan mudah menjumpai minuman yang satu ini saat berada di daerah Amsterdam.

Verse Munt Thee merupakan minuman teh dengan rasa mint. Selain memiliki tambahan daun mint, minuman yang satu ini juga memiliki campuran lemon dan madu. Bisa dibayangkan bukan bagaimana segarnya minuman yang satu ini? Salah satu minuman yang sayang untuk Anda lewatkan saat berlibur ke Amsterdam.

9. Salgam, Turki

Salgam
diadona.id

Salgam menjadi minuman khas Eropa yang tidak boleh Anda lewatkan. Minuman yang satu ini berasal dari negara Turki. Ciri khas dari salgam adalah memiliki warna merah atau ungu gelap. Minuman yang satu ini dibuat dengan bahan dasar lobak gelap dan wortel ungu.

Cita rasa dan tampilannya yang khas menjadikan minuman yang satu ini sayang untuk tidak Anda coba. Minuman yang satu ini biasa dihidangkan bersama dengan kebab. Anda juga bisa mencoba sensasi Salgam pedas seperti dicampur cabai. Tertarik untuk mencoba minuman pedas ini?

10. Sira, Turki

Sira
guratgarut.com

Di antara banyaknya minuman khas Eropa, Sira menjadi salah satu yang tidak boleh Anda lewatkan. Minuman yang berasal dari Turki ini memiliki ciri khas warna merah. Sira merupakan minuman yang dibuat dengan anggur atau jus apel yang sedikit difermentasi. Cita rasa minuman yang satu ini cenderung manis. Minuman yang satu ini juga dikenal kaya akan manfaat bagi tubuh. Anda wajib mencobanya saat berada di daerah Turki.  

Nah, di atas merupakan 10 minuman khas Eropa yang sayang untuk Anda lewatkan. Minuman manakah yang paling menggugah selera dan ingin Anda coba?



Leave a Reply