15 Tempat Wisata Favorit di Cekoslowakia Bikin Jiwa Bahagia


Reni  February 20, 2019  0 Comment


Tempat Wisata di Cekoslowakia – Kota Praha sukses memanjakan mata wisatawan dengan deretan bangunan bergaya ghotic dengan padu padan warna yang sedap dipandang mata. Tapi tahukah anda negara Cekoslowakia yang berada di Eropa tengah ini memiliki tempat wisata yang tak kalah indah, Tak Hanya Praha, Berikut Tempat Wisata Favorit di Cekoslowakia yang sedap di lidah.

1. Petrin Hill

Petrin Hill
photo via urbanadventures.com


Lokasi alam Petrin Hill berada di Kota Praha yang bisa dikatakan sebagai gardu pandang karena berada pada ketinggian 318 meter. Kondisi sejuk dan menyegarkan karena ditumbuhi rerumputan hijau dan pepohonan rimbun. Bukit ini bisa didaki secara mudah tanpa harus menyewa peralatan berat, cukup jalan kaki dan kamu akan sampai tanpa sadar disajikan pemandangan yang indah.

Review wisata

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

2. Bohemian Paradise

Bohemian Paradise
photo via thenaturaladventure.com


Sebuah daerah yang dideklarasikan sebagai cagar alam untuk melindungi flora dan fauna yang ada di sekitar, Bohemian Paradise cocok sekali buat kamu yang ingin melakukan olahraga pendakian. Tempat ini terletak di sebelah timur Praha dan utara Kota Bohemian, saat sampai di puncaknya kamu bisa membuka bekal makanan khas bernama Bucthy. Buchty adalah sebuah roti manis yang cocok sekali untuk mengganjal perut lapar.

3. Jembatan Charles

Jembatan Charles
photo via Tribun Travel – Tribunnews.com


Mengambil kamera dan berfoto di Jembatan Charles jangan sampai ketinggalan karena spot yang unik ala Eropa ini sangat menawan. Jembatan Charles lebih dikenal oleh warga sekitar dengan sebutan Karluv Most yang berada di atas Sungai Vltava, Kota Praha. Setelah puas menikmati jembatan unik ini, kamu bisa berjalan ke arah cafe yang menjual makanan tradisional Praha yakni Kolache. Kolache merupakan roti bulat dengan selai dan balutan keju yang gurih, akan sangat nikmat sekali dengan segelas kopi.

4. Pilsen

Pilsen
photo via pilsen.eu


Jika kamu pernah minum Anggur Pilsener nikmat, maka disinilah kamu akan menemukan perintis minuman tersebut, Kota Pilsen. Anggur Pilsener dibuat pertama kali pada tahun 1842 oleh Josef Groll dan telah berkembang ke seluruh negara karena kelezatan anggurnya. Anggur Pilsener ini sangat cocok dikombinasikan dengan makanan Chlebícky yang berbentuk mungil nan lezat. Chlebícky adalah sandwich dengan isian sayuran, telur, daging dan mayonaise.

5. Kastil Prague

Kastil Prague
Photo Via tripsavvy.com


Tak Hanya Praha, Berikut 15 Tempat Wisata Favorit di Chekoslowakia dan sempatkanlah mampir ke Kediaman Presiden Republik Ceko di Kastil Prague. Kastil ini pernah masuk ke dalam buku Guinness Book of World Records karena keajaibannya di masa lalu. Masuk ke kasti ini seperti kamu masuk ke kerajaan cerita negeri dongeng. Memang nyata dengan apa yang digambarkan oleh film animasi, segala bentuk keunikan di dalamnya tidak akan mudah kamu bayangkan bagaimana cara membangunnya. Setiap detil kastil ini menyimpan nilai artistik yang tinggi.

6. Pulau Kampa

Pulau Kampa
photo via theculturetrip.com


Pulau Ini Berada Di Sisi Sungai Vltava dengan kanal-kanal yang cantik dan bangunan unik berwarna mencolok untuk menarik perhatian wisatawan. Sungai yang tenang akan lebih aman saat kamu mencoba keluar mendayung kapal mengitari sekitar Pulau Kampa. Sangat romantis menikmati mendayung perahu berdua dengan kuliner khas tradisional yakni Trdelník, roti gulung yang dengan isian keju atau coklat dan ditaburi topping gula, kacang serta kayu manis.

7. Old Town Square

Old Town Square
photo via yourapartments.com


Merupakan sebuah Alun-Alun yang diapit oleh Jembatan Charles dan Wenceslas Square, saat kamu duduk di tengahnya akan menjulang bangunan gaya Gothic Eropa dan khas desain arsitektur. Tak hanya itu saja ada sebuah jam tua astronomis yang melegenda dan termasuk langka di eropa yang bisa kamu saksikan. Di sisi jalannya ada sebuah warung atau cafe kecil yang menjual makanan khas bernama Palacinky. Palacinky adalah sebuah cemilan sehat yang dibuat dari kulit gandum dan digulung dengan isian salad sayur atau salad buah. Sangat cocok sekali ketika sedang bertamasya membawa serta makanan ini.

8. Josefov

Josefov


Belajar sejarah di perkampungan tua Yahudi bisa kamu kunjungi di Josefov, dahulunya demikian namun karena adanya perubahan pemerintahan maka bangunan aslinya tidak ada. Kota kecil ini dinamakan juga dengan Jewish Quarter atau Jewish Town. Meski demikian, hanya ada bangunan ibadah atau gereja yang masih berdiri tegak yakni Spanish Synagogue, High Synagogue, Klaus Synagogue, Old-New Synagogue, Pinkas Synagogue, serta Maisel Synagogue.

9. Karlovy Vary

Karlovy Vary
photo via cbctour.com


Wisata ceko yang menarik lainnya adalah mengunjungi kota Karlovy Vary yang berada di kota bohemian, ceko bagian barat. Kota kecil ini diapit oleh sungai tepla dan sungai ohre dan busa terlihat bangunan yang hampir sama dengan warna warni yang mencolok. Saat ke sini kamu bisa menjadi air panas dengan jumlah yang sangat banyak sekali sekitar 300 jenis air panas terutama di area sungai tepla.

10. Ostrava

Ostrava
photo via Prague-Stay.com


Kota terbesar ketiga dari praha, brno yang sangat padat sekali penduduknya, selain itu Kota Ostrava Juga Ibu Kota Morevia dan Silesia. Ada sejumlah tempat menarik yang bisa kamu kunjungi seperti Kastil Silesian Ostrava, Taman Comenius, Taman Landek, dan Alun-Alun Masaryk. Ada menu tradisional bernama Vetrnik yang menggugah selera makanmu lho, roti dengan isian karamel, vanilla mirip burger yang murah sekali.

11. Morava

Morava
photo via trekearth.com


Kota Morava sangat terkenal sekali dengan keindahan alamnya yang sejuk terutama di Pegunungan Palava, Bukit Stelpa Mohelmo dan Bukit Kralicky Snesnik. Kota Morava berada di Ceko sebelah timur, cukup jauh dari area Brno dan Praha namun kota ini menyuguhkan wisata alam yang masih asri dan belum banyak campur tangan wisatawan.

12. Brno

Brno
photo via planetware.com

Brno adalah kota kedua setelah Praha yang diapit Sungai Svitava dan Sungai Svratka dan menjadi Ibu Kota Kerajaan Moravia. Kota Brno terkenal sekali dengan Kota Peradilan maka disinilah terdapat Pusat Badan Peradilan Seperti Pengadilan Tinggi, Pengadilan Konstitusi, Pengadilan Administrasi Tertinggi. Ada pula wisata pendukung lainnya, Museum Mendel, Teater Mahen, Kastil Spilberk, Gereja St Peter dan Paul, serta Villa Tugendhat.

13. Czech Crumlaw

Czech Crumlaw
photo via GoodWP.com


Kota kecil di area Bohemian selatan ini cukup padat penduduk dengan jumlah sekitar 20.000 orang. Di sini sangat terkenal sekali dengan kastil menawan Cesky Krumlov, Teater Castle, Kastil Hluboka. Kamu bisa mencicipi kuliner Kulajda yang nikmat sekali dengan kuah krim hangatnya. Sup krim yang berisi jamur, telur dan daging ini akan membuat badanmu lebih berenergi.

14. Vysehrad

Vysehrad
photo via VisitPraha.cz


Wisata di Cekoslowakia erada di Daerah Vysehrad dahulunya adalah bangunan Kerajaan Keluarga Bohemian namun setelah keluarga tersebut pindah maka wilayah ini menjadi rusak karena tidak terawat dengan baik. Kastil yang berdiri tegak ini akhirnya perlahan hilang dan digantikan bangunan ala Ceko yang baru. Sayang sekali jika masih terawat maka kamu akan melihat sisi sejarah dari Keluarga Kerajaan Bohemian. Meski demikian, wilayah ini tetap cantik dengan bangunan khas Eropa dan didukung kuliner khas yang terkenal seperti Gulas, Smazeny Syr, Svickova.

15. Istana Wallenstein

 Istana Wallenstein
photo via Prague-Stay.com


Pernahkan kamu menonton animasi barbie dengan latar istana megah, itu tidak hanya ilusi belaka namun ada. Istana Wallenstein merupakan Istana Ceko yang bangunanya bergaya Baroque dengan fasilitas berkuda, kapel gereja, taman labirin yang luas. Istana ini didirikan oleh Albrecht Von Wallenstein tahun 1623-1630 yang sekarang beralih fungsi menjadi Kantor Senat Republik Ceko.


Nah, jadi Tak Hanya Praha, ada 15 Tempat Wisata Favourite Di Chekoslowakia yang bisa kamu jadikan wisata romantis valentine.



Leave a Reply