10 Aplikasi Kuliner Terbaik di Indonesia Bikin Kamu laper Terus


prita  September 1, 2021  0 Comment

Siapa nih yang suka memotret makanan terlebih dahulu sebelum memakannya? Tentunya sangat sayang sekali bisa hasil foto makanan kamu hanya diunggah di media social saja atau hanya kamu simpan di memori smartphone kamu. Daripada kamu hanya menyimpannya dan mengunggah ke media sosial, kamu bisa menulis ulasan dan mengunggah foto makanan di aplikasi kuliner. Tak hanya bisa membantu orang lain untuk bisa mengetahui ulasan soal makanan sebelum mencicipinya, kamu juga bisa mendapatkan reward dari ulasan yang kamu tulis tersebut. Berikut adalah daftar aplikasi kuliner yang bisa kamu unduh.

Aplikasi Kuliner Terbaik di Indonesia

1. Pergikuliner

Pergikuliner
gadgetren.com

Aplikasi kuliner pertama yang wajib untuk kamu miliki adalah Pergikuliner. Pergikuliner ini merupakan sebuah aplikasi makanan yang bisa membantumu untuk mencari tempat makan enak berdasarkan wilayah.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menulis ulasan seputar kuliner yang kamu coba, menambahkan foto dan memberikan penilaian pada makanan atau restoran yang sudah kamu kunjungi. Aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk bisa mengetahui harga dari setiap restoran atau café. Menariknya lagi, Pergikuliner menawarkan kupon yang bisa diambil oleh pengguna. Biasanya kupon tersebut berupa potongan harga atau buy 1 get 1. Kupon tersebut biasanya hanya berlaku selama 3 hari saja, untuk itu pastikan kamu langsung memakainya.

Gotravelly

Bvgil Gelato And Friends, Cafe Gelato Nikmat Dengan Ragam Pilihan Rasa

Nongkrong Pagi Di Tempat Kekinian Sunday Cafe : Coffee, Grill And Suki

2. Zomato

Zomato
techstory.in

Jika berbicara soal aplikasi kuliner, rasanya belum lengkap jika tidak memasukkan Zomato dalam daftarnya. Zomato merupakan sebuah aplikasi yang berasal dari India dan telah memperoleh lebih dari 100 juta unduhan.

Baca juga :  Berkunjung ke Machu Pichu, Jangan Lupa Cicipi 10 Makanan Khas Peru

Dengan aplikasi ini kamu bisa menuliskan ulasan seputar kuliner, menambahkan foto makanan dan memberikan rating. Tak hanya itu, dengan aplikasi ini kamu juga bisa melihat buku menu serta mengecek harga makanan dan minuman yang ada restoran atau café. Bahkan, kamu juga bisa mengetahui promo apa yang sedang berlangsung plus melihat video makanan yang bisa membuatmu ngiler.

3. Asikmakan

Asikmakan
facebook.com

Kamu yang warga kota Bandung atau Kabupaten Bandung wajib untuk mengunduh aplikasi kuliner yang satu ini, yaitu Asikmakan. Di aplikasi ini kamu bisa menulis ulasan, mengunggah foto makanan dan menambahkan rating.

Menariknya, dengan aplikasi Asikmakan ini kamu bisa langsung memesan makanan secara online, lho. Terdapat keterangan tentang makanan dan harganya. Kamu juga bisa langsung memilih untuk memakain jasa delivery melalui ojek online atau mengambil pesanan tersebut pada hari dan jam yang kamu inginkan. Tak hanya restoran dan café saja, di aplikasi ini kamu juga bisa memesan makanan dari penjual kaki lima, lho.

4. Mangan

Mangan
manganfoods.com

Aplikasi kuliner yang wajib untuk kamu unduh selanjutnya adalah Mangan. Aplikasi ini bisa untuk kamu yang tinggal di Solo, Yogyakarta dan Semarang. Dalam Bahasa Jawa, Mangan memiliki arti Makan.

Seperti kebanyakan aplikasi makanan lainnya, Mangan juga memungkian kamu untuk bisa menulis ulasan seputar kuliner, namun kamu harus log-in terlebih dahulu menggunakan Facebook. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat buku menu yang berisikan makanan dan minuman berserta harganya. Pembagian makanannya pun cukup lengkap pada aplikasi ini. Kamu bisa menemukan makanan khas Indonesia, western food, street food, café hingga oleh oleh. Kamu bisa juga menambahkan rekomendasi kuliner favorit kamu yang belum ada di aplikasi atau kamu yang memiliki usaha juga bisa mendaftarkan usaha kuliner kamu agar semakin dikenal.

Baca juga :  10 Coklat Asli Indonesia Yang Sudah Mendunia Dan Legit!

5. TripAdvisor

TripAdvisor
vippng.com

TripAdvisor menjadi salah satu aplikasi kuliner yang cukup dikenal karena memang telah banyak yang mengunggahnya. Aplikasi TripAdvisor ini tak hanya bisa digunakan di Indonesia, namun juga bisa digunakan di Negara-negara lain di seluruh dunia.

Dengan aplikasi ini kamu bisa melihat ulasan berdasarkan rating. Terlebih lagi, kamu juga bisa menambahkan ulasan kamu, rating, tanggal kunjungan dan foto-foto. Tak hanya bisa mengulas tantang restoran dan menu makanannya, dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengulas seputar hotel dan penginapan, apartmen, villa hingga tempat wisatawa. Dengan menulis ulasan di TripAdvisor, ulasan kamu juga memungkinkan untuk dibaca oleh orang lain sehingga bisa membantu mereka yang ingin mencoba makanan.

6. Foodierate

Foodierate
apkpure.com

Aplikasi kuliner yang wajib ada di smartphone kamu berikutnya adalah Foodierate. Foodierate merupakan aplikasi yang dirilis pada 27 April 2018 dan memiliki tampilan yang sederhana.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat restoran terdekat, menulis ulasan seputar kuliner dan mengunggah foto. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan informasi seperti alamat, jam buka dan nomor telpon restoran atau café.

Tak hanya itu, dengan Foodierate ini kamu juga bisa menlihat menu makanan dan promo di restoran terdekat kamu. Promo yang disertakan dengan keterangan diskon, tanggal berakhir dan berlaku dimana saja.

7. Wakuliner

Wakuliner
padiumkm.id

Wakuliner merupakan salah satu aplikasi kuliner yang cukup menarik untuk kamu unduh di smartphone kamu. Aplikasi ini guna mengetahui informasi dasar, seperti alamat, nomor telepon, jam buka dan daftar menu beserta harganya.

Berbeda dengan aplikasi makanan pada umumnya, terdapat layanan pesan catering di Wakuliner ini yang hanya tersedia untuk pengguna di wilayah Jadetabek saja. Menu cateringnya pun cukup lengkap, bahkan ada catering dengan menu vegan yang bisa mendukung gaya hidup sehatmu. Namun, catering ini hanya bisa dipesan dalam jumlah besar sehingga lebih cocok untuk perusahaan atau kantor.

Baca juga :  5 Makanan Khas Suku Asmat yang Unik Sekaligus Menyehatkan

8. Qraved

Qraved
glints.com

Aplikasi kuliner yang wajib untuk kamu unduh di smartphone kamu selanjutnya adalah Qraved. Qraved mengklaim dirinya sendiri sebagai aplikasi food and lifestyle nomor satu di Indonesia. Hal ini dikarenakan Qraved memiliki katalog restoran yang cukup lengkap, mulai dari kaki lima hingga bintang lima.

Qraved juga memberikan kupon atau voucher dari restoran favorit setiap akhir pekan. Dengan aplikasi ini pun juga menampilkan menu di sebuah restoran dan ulasan para pengguna lain yang pernah berkunjung kesana. Tak hanya sekedar bisa melihat katalog, dengan aplikasi ini kamu juga bisa membuat reservasi di restoran tertentu agar tidak repot antre.

9. OpenRice

Aplikasi Kuliner
asiamiles.com

Openrice merupakan sebuah aplikasi makanan yang berasal dari Hong Kong. Aplikasi kuliner ini memiliki ribuan rekomendasi restoran. Tak hanya restoran konvensional, dengan aplikasi ini kamu juga bisa memilih restoran buffet.

Filter yang ada di aplikasi ini pun cukup lengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memiliki kategori restoran yang menyediakan minuman beralkohol, smoking area, VIP Room hingga delivery service.

10. Gotravelly

Gotravelly
gotravelly.com

Aplikasi kuliner yang terakhir adalah Gotravelly. Gotravelly merupakan sebuah aplikasi yang memungkin penggunanya untuk menulis dan membagikan ulasan seputar kuliner dan restoran.

Kamu bisa menuliskan ulasan seputar makanan yang pernah kamu coba dan restoran yang pernah kamu kunjungi dan menyertakan foto juga video. Tak hanya bisa melihat ulasan kuliner, dengan aplikasi ini kamu juga bisa melihat ulasan seputar tempat wisata berikut juga tipsnya. Kamu juga bisa menuliskan ulasan tentang tempat wisata yang pernah kamu kunjungi dengan menggunakan aplikasi ini. Bahkan, Gotravelly kerap memberikan hadiah berupa uang tunai kepada pengguna dengan ulasan terbaik, lho.



Leave a Reply