pritagizela | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Jun 2021

223014

Bakmi Jogja Trunojoyo, Tawarkan Kuliner Dengan Suasana Khas Jogja yang Bikin Rindu

Bakmi Jogja Trunojoyo tawarkan sajian khas Jogja yang nikmat dan suasana makan ala Jogja yang bikin rindu..

Post Content Bakmi Jogja Trunojoyo Surabaya

Bakmi adalah salah satu makanan khas Jogja yang paling aku suka. Karena udah lama banget ngga liburan ke Jogja, pastinya aku udah mulai rindu dengan segala jenis kuliner khas Jogja yang terkenal enak banget, salah satunya adalah bakmi.

Untungnya, di Surabaya ada kedai bakmi khas Jogja yang cukup terkenal dan banyak penggemarnya, yaitu Bakmi Jogja Trunojoyo. Jadinya sekarang ngga perlu jauh-jauh ke Jogja untuk bisa menikmati sajian bakmi khas kota Gudeg tersebut.

Bakmi Jogja Trunojoyo, Tawarkan Kuliner Dengan Suasana Khas Jogja yang Bikin RinduPintu Masuk

Menariknya, kedai bakmi ini juga menawarkan suasana khas Jogja. Hal ini langsung terasa saat kalian pertama kali masuk kesana. Kedai Bakmi Trunojoyo ini menempati bangunan kuno dengan desain klasik yang menarik. Kamu bisa langsung melihat dapur untuk memasak bakmi ini di bagian depan, kamu juga bisa melihat mereka memasak bakmi ini dengan menggunakan anglo sehingga aromanya sangat nikmat.

Area makan dari kedai ini punya indoor dan semi outdoor. Tempatnya nyaman banget dan vibe Jogja-nya dapet banget. Mereka juga puterin lagu-lagu khas Jawa yang bikin seolah berasa di Jogja. Ditambah lagi, para pelayan disini mengenakan pakaian adat Jawa dan menggunakan Bahasa Jawa yang kental.

Bakmi Jogja TrunojoyoPintu masuk ke indoor area

Bakmi enak di Surabaya
Semi outdoor area

Soal protocol kesehatan, kalian ngga perlu raguin lagi. Disini semua pengunjung yang datang harus di cek suhu pake thermo gun dan wajib cuci tangan sebelum masuk. Buat kalian yang pengen makan di mobil juga bisa kok guys. Jadi kalian yang masih takut untuk dine-in, bisa bilang sama pelayannya untuk diantar ke mobil kalian.

Bakmi Jogja Trunojoyo

Area dapur untuk membuat minuman

Rekomndasi Bakmi oaling enak di Surabaya
Sudut klasik

Untuk menunya sendiri sih lumayan beragam guys. Ada bakmi Jogja dengan berbagai varian, nasi goreng dan ragam pilihan minuman yang ngga kalah khas. Untuk harganya sendiri sih lumayan affordable ya guys. Untuk detailnya, kalian bisa langsung cek daftar menu di bawah ini.

Bakmi Jogja Trunojoyo, Tawarkan Kuliner Dengan Suasana Khas Jogja yang Bikin RinduDaftar Menu

Aku kemaren pesen Bakmie Goreng dan Bakmie Godhog atau Bakmi Kuah. Kedua menu ini emang selalu jadi menu andalan aku tiap makan disini. Untuk minumannya sendiri aku memesan es teh tawar.

Bakmie Goreng ini disajikan diatas piring yang diberi alas daun pisang sehingga ngga Cuma bikin tampilannya cantik tapi juga jadi bikin aroma bakminya makin khas. Bakmi ini punya aroma rempah yang cukup kuat dan cita rasa yang nikmat banget. Lauknya juga lumayan banyak plus tekstur mie-nya lembut banget.

Bakmi terkenal di SurabayaBakmi Goreng Rp 23.000,-

Porsi dari bakmi ini juga lumayan bikin kenyang. Pokoknya bakmi goreng ini rekomended banget buat kalian pesan saat berkunjung kesini. Ohya, disini kalian juga bebas menambahkan acar sesuai dengan selera kalian. Kalo kalian doyan acar, bisa langsung ambil di meja yang disediakan.

Rekomendasi Bakmi di SurabayaBisa tambah acar sesuka hati

Menu selanjutnya adalah bakmie kuah atau bakmi godhog. Bakmie kuah ini juga jadi salah satu menu yang selalu aku pesen kalo lagi makan disini. Jadi, bakmie kuah ini punya kuah yang lumayan banyak dan rasanya sangat gurih. 

Bakmi Jogja Trunojoyo, Tawarkan Kuliner Dengan Suasana Khas Jogja yang Bikin RinduBakmi Godhog Rp 23.000,-

Bakmi kuah ini juga punya tekstur yang lembut dengan aroma rempah yang nikmat. Porsi bakmie kuah ini juga ngga kalah bikin kenyang. Bakmie kuah ini cocok banget buat kalian yang pengen nyobain bakmie dengan kuah yang segar namun tetap nikmat juga gurih.

Bakmi Jogja TrunojoyoTelur dan sayurnya banyak banget

Overall, makanan di Kedai Bakmi Jogja Trunojoyo ini rekomended banget buat dicoba. Kalian bisa makan makanan khas Jogja sambil merasakan langsung suasana yang membuatmu seolah berada di Jogja. Duh, jadi beneran bisa ngobati rasa rindu sama Jogja pokoknya..

So, kalian yang mau nyobain bakmi Jogja terenak di Surabaya ini, kamu bisa langsung dateng ke Kedai Bakmi Jogja Trunojoyo yang berada di Jalan Tegalsari No 47, Surabaya. Kedai ini buka setiap hari Selasa – Minggu mulai jam 11.00 – 21.00.

Video by Gotravelly

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.