Berkunjung ke Paman Sam? Cobain 10 Makanan Khas Amerika Serikat


prita  March 18, 2021  0 Comment

Setiap Negara tentu memiliki makanan atau kuliner tradisional yang khas, Termasuk juga Makanan Khas Amerika Serikat. Negeri Paman Sam ini juga memiliki banyak sekali kuliner tradisional yang khas. Berbagai makanan tersebut tentu akan terasa lebih otentik jika kamu mencobanya langsung disana. Nah, buat kamu yang berencana berlibur ke Amerika Serikat, berikut adalah Makanan Tradisional khas Amerika Serikat

1. Apple Pie

Apple Pie
allrecipes.com


Makanan tradisional khas Amerika Serikat yang pertama adalah Apple Pie. Sajian yang satu ini bisa dibilang merupakan menu paling ikonik di Amerika.
Apple Pie pertama kali diperkenalkan di Amerika oleh imigran Inggris dan Belanda, sampai akhirnya menjadi makanan khas Amerika yang cukup digemari sampai saat ini. Apple Pie biasanya dijadikan sebagai menu makanan penutup atau dessert. Biasanya masyarakat Amerika menyajikan Apple Pie ini dengan es krim vanila anillamenambah cita rasa manis yang nikmat.

Review makanan khas

Steak Hut: Sajikan Steak Lezat, Nikmat Dan Harga Bersahabat

Fugu By VoscoCoffee : Ngopi Asik Dengan Suguhan Desain Estetik

2. Hot Dog

Hot Dog
eatthis.com


Hot Dog juga menjadi salah satu makanan tradisional khas Amerika yang sampai saat ini masih banyak digemari. Pada tahun 1893, sosis sangatlah populer di Chicago, dimana saat itu banyak orang yang mengatakan adalah penemuan hot dog terjadi.
Meskipun sajian ini diklaim ditemukan oleh seorang warga Jerman bernama Charles Feltman, namun seorang imigran Polandia bernama Nathan Handwerker yang menjadi ikon dari makanan ini di Amerika Serikat.
Ia kemudian mendirikan Nathan’s di Coney Island dan sangat ikonik sampai saat ini. Hot dog juga memiliki berbagai varian dari tiap daerahnya, misalnya seperti Hot Dog ala New York yang menggunakan saus tomat. Lalu ada juga Hot dog ala Chicago yang menyajikan roti biji poppy tanpa menggunakan saus tomat sama sekali.

Baca juga :  Dominasi Oleh Makanan Laut, Berikut 10 Makanan Khas Natuna

3. Grits

Grits
simplyrecipes.com


Makanan tradisional khas Amerika Serikat yang wajib kamu coba berikut ini adalah Grits. Grits merupakan sebuah hidangan yang dibuat dari biji jagung yang digiling kasar. Tak heran jika sajian ini kerap sekali disebut sebagai bubur jagung.
Grits biasanya memiliki rasa gurih tapi bisa juga dibuat dengan rasa manis. Biasanya Grits dikombinasikan dengan udang dan disajikan sebagai menu sarapan pengganti oatmeal.

4. Biscuit and Gravy

Biscuit and Gravy
delish.com


Biscuit and Gravy juga menjadi salah satu makanan tradisional khas Amerika Serikat yang wajib untuk dicoba. Makanan ini menyajikan biscuit yang dibawa dari Inggris yang kemudian dicampur dengan saus gravy. Dulunya sajian ini menjadi pilihan menu sarapan dengan harga terjangkau.
Biskuit yang digunakan untuk sajian ini dibuat dari mentega atau lemak babi dan susu. Kemudian untuk sausnya ditambahkan dengan tetesan kaldu daging dan biasanya dicampur dengan potongan sosis babi segar dan lada hitam

5. Buffalo Chicken Wings

Buffalo Chicken Wings
thespruceeats.com


Makanan tradisional khas Amerika Serikat yang satu ini dikenal dengan nama Buffalo Chicken Wings. Meskipun namanya Buffalo, namun sama sekali tidak ada daging kerbau sebagai bahan dasarnya.
Sajian ini pertama kali dibuat pada tahun 1960an dan sejak saat itu menjadi salah satu sajian yang spesial dan digemari banyak orang. Buffalo Chicken Wings merupakan sayap ayam yang disiram dengan saus pedas cuka atau saus buffalo yang disajikan sebagai camilan. Buffalo Chicken Wings ini pertama kali disajikan di Anchor Bar di Buffalo, Kota New York dan sampai saat ini menjadi salah satu camilan bar paling populer di Amerika Serikat.

6. Tater Tots

Tater Tots
slapdashmom.com


Tater Tots juga menjadi salah satu makanan tradisional khas Amerika Serikat yang patut untuk kamu coba. Tater Tots merupakan salah satu sajian tradisional Amerika Serikat yang berbahan dasar kentang.
Amerika memang dikenal sebagai salah satu Negara yang mengonsumsi kentang goreng yang berbentuk panjang. Namun, Tater Tots juga menjadi salah satu pilihan kentang goreng tradisional yang rasanya boleh diadu dengan kentang goreng kekinian. Tater Tots ini merupakan kentang yang dibentuk seperti bola kecil yang kemudian digoreng dengan kulit yang renyah. Tater Tots biasa dihidangkan sebagai menu sarapan dan bisa kamu temukan dengan mudah di banyak restoran di Amerika Serikat.

Baca juga :  10 Jajanan Khas Tangerang Gurih Legitnya Bikin Lidah Belingsatan

7. Clam Chowder

Clam Chowder
foodnetwork.com


Makanan tradisional khas Amerika Serikat yang wajib kamu coba berikut ini bernama Clam Chowder. Clam Chowder atau sup kerang kental ini terinspirasi oleh makanan laut di Perancis utara dan barat daya Inggris.
Konon, sajian ini pertama kali tiba di New England pada awal tahun 1700an dan pada pertengahan abad ke-18, resepnya telah dimuat di surat kabar, mulai dari Manhattan hingga Seattle. Clam Chowder merupakan jenis sup krim yang dibuat dari kaldu dan kerang. Selain kedua bahan tersebut, bahan-bahan lain juga ditambahkan dalam sajian ini seperti kentang potong, seledri dan bawang Bombay. Sajian ini menjadi menu makanan pembuka di Amerika Serikat dan sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin.

8. Hamburger

Hamburger
foodnetwork.com


Hamburger juga dikenal sebagai salah satu makanan tradisional khas Amerika Serikat yang sampai saat ini masih banyak penggemarnya. Meskipun nama Hamburger dan bahan-bahannya terdengar sangat Jerman, namun burger yang kita ketahui lahir di kota New York.
Hal tersebut berawal dari seorang Imigran Jerman menggabungkan steak Hamburg yang terkenal di Negara mereka dengan dua potong roti. Popularitas burger kemudian semakin meningkat di Amerika. Bahkan, sekarang kamu bisa menemukan banyak sekali kedai burger terkenal yang menyajikan beragam menu burger lezat, salah satunya adalah In-N-Out Burger.

9. Fried Chicken

Fried Chicken
thespruceeats.com


Makanan tradisional khas Amerika Serikat yang satu ini pastinya juga sudah tak asing lagi di telinga kamu. Fried Chicken atau ayam goreng khas Amerika memang sudah sangat populer bahkan di semua Negara.
Banyak sekali beragam merk ayam goreng yang lahir di Amerika Serikat, seperti KFC salah satunya. Selain KFC, tentu kamu bisa menemukan berbagai brand ayam goreng lainnya di Amerika Serikat yang rasanya tak kalah lezat. Bahkan, ayam goreng tersebut ada yang sudah menggunakan resep turun temurun sejak lama sehingga menjadi ayam goreng legendaris di Amerika Serikat.
Sekarang, ayam goreng ala Amerika Serikat ini memiliki banyak sekali inovasi. Mulai dari saus sampai topping bubuk yang menempel pada ayam gorengnya sehingga menambah kelezatan rasa.

Baca juga :  20 Makanan Khas Banten Enaknya Kebangetan Rekomended

10. Tuna Sandwich

Tuna Sandwich
seriouseats.com

Makanan tradisional khas Amerika Serikat yang terakhir adalah Tuna Sandwich. Sandwich dengan ikan tuna ini memang terkenal memiliki rasa yang lezat, tak heran jika banyak sekali yang menyukai sajian ini.

Bukan hanya karena rasanya yang lezat, namun karena tuna sandwich ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kandungan protein pada tuna sandwich ini sangat tinggi. Protein sangat baik bagi pertumbuhan tubuh. Tak heran jika sajian ini menjadi favorit banyak warga Amerika Serikat.

Itulah 10 daftar makanan tradisional khas Amerika Serikat yang cukup terkenal sampai saat ini. Jika kamu berkunjung kesana, jangan lupa sempatkan untuk mencicipinya ya.



Leave a Reply