9 Wisata Kuliner Paling Enak di Bogor Rekomended


sisil angelin  August 1, 2018  0 Comment

Kota Bogor adalah pilihan destinasi wisata yang paling enak dan dekat dari kota Jakarta, banyak warga Jakarta menghabiskan waktu liburan mereka di sini menikmati keindahan alamnya dan hawa sejuknya. Meski terkenal akan daya tarik tersebut, ada daya tarik lainnya yang juga tidak bisa di kesampingkan yakni wisata kuliner bogor.
Kebanyakan yang datang ke kota Bogor memang ingin berekreasi melepas penat dari hiruk-pikuk keramaian kota Jakarta yang macet dan panas. Sehingga dengan adanya lokasi wisata dekat apalagi cuaca dan panoramanya masih asri menjadi pilihan destinasi wisata yang sangat membantu untuk warga daerah perkotaan.

Dengan begitu biaya yang di keluarkan tidak terlalu mahal dan bagi warga perkotaan seperti Jakarta bisa mencari liburan yang tidak memerlukan waktu lama karena jarak yang dekat. Tapi kalo hanya berwisata saja menikmati keindahan alam tidaklah puas, tentu akan jauh lebih enak jika mencicipi berbagai wisata kuliner Bogor yang lezat.

Wisata kuliner Bogor memiliki hidangan menggugah selera dan tidak bisa di lewatkan begitu saja saat berkunjung ke kota ini. Ada banyak tempat yang menyediakan menu masakan yang nikmat. Sedikit info bagi Anda yang berkunjung ke Bogor dan bingung mencarinya berikut ini beberapa di antaranya yang paling enak dan recomended.

1. Pizza kayu bakar kedai kita

Pizza kayu bakar kedai kita

id-blog.zenrooms.com

Apakah Anda menyukai menu kuliner western? Mungkin tempat makan pizza kayu bakar kedai kita di kota Bogor ini bisa menjadi pilihan. Salah satu destinasi wisata kuliner Bogor ini cukup terkenal, karena bukan hanya menyajikan berbagai menu kuliner pizza seperti pada umumnya tapi memiliki gaya unik dan khas.
Bisa di katakan tempat ini bukanlah tempat makan biasa, karena dalam penyajiannya menggunakan seperti halnya cara tradisional dengan kayu dalam sebuah tungku, cukup unik karena biasanya pizza di panggang dalam oven modern. Dari segi rasa jangan di tanya tentu saja gurih dan lezat.
Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan makanan western juga tetep bisa makan enak disini karena, selain menyediakan berbagai menu kuliner pizza juga menyediakan berbagai menu masakan lainnya seperti nasi goreng, sate ayam, sop buntut, ayam goreng mentega dll.

review wisata

Seblak Jeletot Teh Rani Cabang Jombang, Seblak Paling Enak

Baca juga :  7 Hotel Dekat Taman Safari Murah dan Nyaman Rekomended

The Rooster Coffee, Cafe Asik Dan Instagramable Di Sidoarjo

2. Asinan jagung bakar

Asinan jagung bakar

lifestyle.okezone.com

Kota Bogor memang terkenal akan udaranya yang sejuk sehingga cocok ketika saat berkunjung ke kota ini kita menikmati sesuatu yang hangat-hangat seperti halnya sup atau menu kuliner hangat lainnya. Tapi ada salah satu wisata kuliner bogor yang tepat dan paling enak untuk di nikmati dengan udara sejuk yakni asinan jagung bakar.
Dari namanya saja sudah cukup unik bagaimana dengan rasanya?, tentu saja sudah pasti nikmat. Asinan jagung bakar ini bahkan sudah sangat terkenal di Bogor dari tahun 1968 hingga sekarang, banyak pecinta kuliner yang memburunya. Selain karena rasanya juga karena ciri khas yang melekat pada jajanan kuliner ini.
Berbeda dari asinan pada umumnya, yang biasanya asinan terbuat dari sayuran dan buah. Namun asinan jagung bakar ini terbuat dari jagung manis bakar yang kemudian di beri gula dan di siram dengan air cabai serta cuka, sehingga memberikan sensasi rasa yang asam, manis, pedas dan segar. Untuk wisata kuliner bogor yang khas ini Anda bisa datang ke Gang Roda Suryakencana.

3. Cungkring

Cungkring

wowbogor.com

Apa yang terlintas dengan kata cungkring? Mungkin sebutan untuk orang yang memiliki badan kurus kering, memang benar tapi bukan itu. Cungkring merupakan sebutan dari salah satu kuliner khas Bogor yang melegenda, cungkring sangat cocok Anda nikmati saat berkunjung ke Bogor dan jangan sampai terlewatkan.
Karena Anda tidak akan dapat menemukan menu makanan seperti ini di tempat lainnya, wisata kuliner Bogor ini terbuat dari kepala sapi dan kikil yang kemudian proses pemasakannya menggunakan bumbu kuning. Pada saat penyajian cungkring di tambahkan lontong yang di potong-potong seperti lontong sate dan di tambahkan bumbu kacang di atasnya, sangat mengugah selera.
Tidak hanya itu saja biasanya cungkring akan semakin nikmat di hidangkan bersamaan dengan nasi, parutan kelapa dan tempe. Bila Anda ingin menikmati seporsi cungkring yang nikmat bisa datang ke beberapa pasar trasional di Bogor, atau bisa juga ke Jl. Suryakencana.

4. Ayam goreng aroma

Ayam goreng aroma

resepaneka-ayam.blogspot.com

Kebanyakan menu kuliner di Indonesia berbahan utama ayam, memang ayam memiliki citarasa yang nikmat dan gurih sehingga bisa di jadikan untuk berbagai olahan kudapan yang lezat. Salah satunya yakni ayam goreng, olahan paling sederhana dari ayam ini memang paling enak sekalipun tanpa di beri bumbu yang banyak.
Berbicara mengenai ayam goreng, wisata kuliner Bogor juga memiliki menu kuliner khas ayam goreng yang nikmat, yakni ayam goreng aroma. Berlokasi di Jl. Pahlawan, Jl. Ahmad yani, Jl. Dramaga, Jl. Wangun dan pusatnya di Taman kencana. Menawarkan hidangan ayam goreng yang berbeda dari lainnya, dengan rasa yang gurih tapi memiliki aroma yang harus sehingga akan menambah selera makan. Apalagi hidangan ini juga di sajikan dengan sambal yang pedas cocok bagi Anda pecinta pedas.

Baca juga :  10 Soup Terenak di Dunia Kaya Rasa dari Mancanegara

5. Bapatong

Bapatong

bogorculinary.blogspot.com

Wisata kuliner Bogor lainnya yang tidak kalah unik dan nikmat ialah bapatong, ini merupakan salah satu kuliner bogor yang banyak di buru turis. Bapatong sendiri adalah sebutan dari bakso kupat gentong sehingga di singkat menjadi bapatong, menu kuliner ini sangat recomended untuk Anda pecinta kuliner bakso sekaligus akan terasa nikmat di santap saat udara dingin seperti halnya di Bogor.
Bapatong memiliki khas yang membedakannya dari bakso lainnya yakni potongan ketupat yang di potong-potong dadu dan juga tambahan iga sapi di dalamnya yang juga di potong dadu saat penyajiannya. Sangat mengugah selera apalagi siraman kuah kaldu sapi yang sedap akan membuat badan Anda tetap terasa hangat di udara dingin kota Bogor, untuk menikmati semangkok kuliner ini Anda bisa datang ke Jl. Taman kencana.

6. Bir kocok

Bir kocok

intisari.grid.id

Kebanyakan konsumsi bir di negara-negara bercuaca dingin untuk menghangatkan tubuh, namun sayangnya konsumsi bir dapat merusak kesehatan dan memabukkan. Tapi berbeda halnya dengan bir yang satu ini, namanya bir kocok. Jika pada umumnya bir akan merusak tubuh peminumnya tapi bir ini malah akan membuat tubuh semakin sehat.
Ini dikarenakan bir kocok terbuat dari berbagai rempah-rempah yang menyehatkan seperti jahe, cengkeh, kayu manis dll. Dan bisa di pastikan non alkohol, bir ini sangat cocok Anda jadikan sebagai salah satu destinasi wisata kuliner Bogor, karena Bogor memiliki udara yang dingin minum yang hangat-hangat akan sangat menyenangkan.
Nama bir kocok sendiri diambil dari proses pembuatannya yang harus di kocok terlebih dahulu sehingga dapat menghasilkan buih seperti halnya bir, jika ingin menikmati bir kocok di kota Bogor Anda bisa datang ke Gang Aut Suryakencana.

7. Sop buah pak ewok

Sop buah pak ewok

KSMTour.com

Wisata kuliner Bogor ada bermacam-macam, mulai dari yang mahal hingga yang murah bagi Anda yang ingin menikmati wisata kuliner enak dan isi kantong tetap terjaga bisa datang ke sop buah pak ewok di Jl. Tunggul No 5 Taman Kencana. Di sini banyak menyediakan berbagai menu makanan yang murah meriah tapi mengenyangkan.
Seperti namanya yakni sop buah pak ewok, di sini menu utama yang di sediakan adalah berbagai jenis sop buah. Untuk menu makanan lainnya sendiri antara lain seperti batagor, pempek nasi timbel, otak-otak, nasi ayam, mie ayam, dim sum, steak dll. tentunya semua menu makanan di sini murah dan enak karena slogannya sendiri ialah ‘Segar, Enak, dan Murah.

Baca juga :  10 Tempat Camping di Bogor Dengan Pemandangan Keren!

8. Death by chocolate dan spaghetti

Death by chocolate dan spaghetti

magazine.job-like.com

Salah satu wisata kuliner Bogor yang tidak kalah uniknya ialah death by chocolate dan spaghetti, tempat ini cocok bagi Anda yang menyukai berbagai kuliner coklat. Bisa di bilang tempat ini cukup terkenal dan banyak di kunjungi anak muda, selain karena menu yang di hidangkan memang rasanya enak konsep yang di usung dari tempat ini cukup menarik.
Death by chocolate & spaghetti atau yang sering di singkat dengan DBC ini memang mengusung konsep nyeleneh yakni misterius dan menakutkan. Mungkin jika pertama kali Anda datang kesini akan kaget karena sesuai namanya tempat ini di buat sehoror mungkin, mulai dari pelayan, buku menu, hingga makanan yang di bentuk dan di olah agar tampilannya horor.
Seperti halnya salah satu menu yang cukup terkenal disini yakni cake coklat yang bentuknya di buat seperti bentuk kuburan, bahkan lengkap dengan nisan terbuat dari coklat. Selain itu ada juga pancake yang berbentuk seperti tengkorak dan sarang laba-laba, puding hati manusia, es bola mata dll. Meski horor semua makanan di sini jangan di tanya soal rasa tentu aja enak, apalagi di tambah konsep yang di hadirkannya akan menambah sensasi berbeda saat mencoba wisata kuliner Bogor.

9. Rumah Cupcakes dan BBQ

Rumah Cupcakes dan BBQ

cimanggubogor.com

Wisata kuliner Bogor lainnya yang tidak kalah enak ialah Rumah Cupcakes dan BBQ, tempat ini cukup populer apalagi di kalangan remaja. Bagi Anda penggemar cupcakes bisa bersantai di sini sekaligus menikmati hidangan pilihan berbagai cupcakes yang nikmat. Karena konsep yang di usungnya sendiri memang nyaman untuk nongkrong, dengan interior menawan dominan putih dengan hiasan-hiasan berbagai furnitur dan ornamen sayang cukup menarik menambah terasa manis pada tempat ini.
Berlokasi di Jl. Sanggabuana No. 4, menghadirikan berbagai menu pilihan cupcakes yang enak mulai dari varian rasa strawberry, blueberry, chocolate, redvelvet, dll. Selain berbagai menu pilihan cupcakes juga ada menu pilihan lainnya seperti BBQ ribs, nasi sapi BBQ, nasi rawon, omlete, seafood dll.
Itulah 9 wisata kuliner Bogor paling enak dan rekomended, bisa Anda jadikan referensi saat berkunjung ke kota Bogor. Kota yang indah dengan udara yang sejuk apalagi wisata kulinernya yang nikmat bisa menjadi destinasi wisata untuk liburan Anda selanjutnya.



Leave a Reply