Kelezatan 10 Kuliner Legendaris di Kediri bikin Balik Lagi


Fida  August 14, 2020  0 Comment

Kediri merupakan salah satu kawasan di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali tempat wisata serta kuliner khas. Tahu menjadi salah satu oleh-oleh khas Kediri yang sayang untuk tidak Anda coba. Kota yang juga memiliki sebutan kota tahu ini dikenal dengan kulinernya yang sangat beragam. Saat datang ke Kediri, Anda wajib mencoba salah satunya. Berikut daftar

10 kuliner legendaris di Kediri

1. Soto Ayam Bok Ijo

Kuliner Legendaris di Kediri
jatimsmart.id

Berbicara tentang kuliner legendaris di Kediri, Soto Ayam Bok Ijo menjadi salah satu kuliner yang bisa Anda coba. Kuliner yang satu ini termasuk kuliner legendaris karena sudah ada sejak tahun 1969 di Kediri. Penyebutan nama Bok Ijo berawal dari kedai soto ini yang dulunya buka di dekat jembatan hijau.

Kuliner legendaris yang satu ini bisa Anda jumpai di Sentra Soto Ayam Bok Ijo blok 4, Jalan Saharjo Kediri. Selain legendaris, kuliner yang satu ini juga telah lama dikenal sebagai kuliner yang lezat dan wajib dicoba. Selain bisa mencoba lezatnya soto, pengunjung juga akan disuguhkan dengan berbagai lauk seperti ayam bakar, ati ampela, sate telur puyuh, dan masih banyak lagi.

Gotravelly

Es Pink Pink, Minuman Menyegarkan Yang Ngangeni Dari Kediri

Nasi Goreng kediri, Beneran Masak Pake Arang

2. Soto Podjok

Kuliner terkenal di Kediri
jatimplus.id

Berwisata ke Kediri, sayang rasanya untuk tidak mencoba salah satu kuliner khas yang ada di sana. Soto Podjok masuk ke dalam daftar kuliner legendaris di Kediri yang sayang untuk dilewatkan. Warung yang satu ini sudah ada sejak tahun 1926 dan masih ramai hingga saat ini. Soto Podjok selalu ramai pembeli khusunya di jam-jam makan. Karena sudah buka sejak lama, Soto Podjok memiliki banyak sekali pelanggan setia.

Selain disuguhkan dengan lezatnya soto yang khas, Anda juga bisa mencoba berbagai lauk lain seperti kulit goreng, brutu, uritan, tahu goreng, dan masih banyak lagi. Jika ingin mencoba lezatnya hidangan khas Soto Podjok, anda bisa datang ke Jalan Dhoho No.146, Kediri.

3. Depot Wilis

rekomendasi Kuliner Legendaris di Kediri
tripadvisor.co.id

Salah satu kuliner legendaris di Kediri yang bisa anda datangi adalah Depot Wilis. Depot yang menawarkan berbagai makanan khas Indonesia selalu menjadi sasaran pengunjung maupun wisatawan yang datang ke Kediri. Menu yang dihidangkan memang cukup beragam diantaranya iga penyet, sop buntut, nasi rawon, nasi campur, dan masih banyak lagi!

Berbagai hidangan dibuat dengan rempah dan menghasilkan cita rasa lezat. Lokasi dari Depot Wilis sangat mudah dijumpai yakni berada di Jalan Panglima Sudirman, Kediri. Bagi Anda vegetarian, pecel dan gado-gado menjadi contoh menu lezat yang bisa Anda santap.

4. Sate Emprit Mbah Darmo

Kuliner Legendaris di Kediri
telusurindonesia.co

Saat berada di Kediri, Sate Emprit Mbah Darmo menjadi salah satu pilihan kuliner yang wajib Anda coba. Pernah mencoba sensasi sate emprit? Di Sate Emprit Mbah Darmo, Anda akan dimanjakan dengan lezatnya sensasi sate dari burung emprit atau yang biasa disebut dengan burung pipit.

Meskipun sate yang satu ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibanding dengan sate ayam atau daging pada umumnya, namun hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk mencoba sate unik ini. Selain menikmati sensasi sate emprit, pengunjung juga bisa mencoba lezatnya krengsengan emprit di tempat makan yang satu ini. Sate Emprit Mbah Darmo berada di Jalan Ahmad Yani, Wonojoyo, Gurah, Kediri.

5. Bakso Barokah 313

Kulinerenak dan  Legendaris di Kediri
suara.com

Saat Anda sedang berlibur ke Kediri, tidak perlu bingung untuk mencari tempat makan dengan sajian lezat dan menggugah selera. Salah satu kuliner legendaris di Kediri yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Bakso Barokah 313.

Bakso Barokah 313 memiliki citarasa nikmat yang akan membuat Anda ingin mencobanya lagi dan lagi. Anda akan terpukau dengan bakso yang berukuran besar dengan kuah yang lezat. Bumbu dan rempah-rempah yang diracik dengan pas akan menjadikan rasa yang mantap ketika dimakan. Tak heran jika banyak wisatawan yang mampir ke Bakso Barokah 313 saat berada di Kediri.

6. Balungan Pecok Pedas

Kuliner terkenal dan Legendaris di Kediri
javatravel.net

Mencicipi kuliner legendaris di suatu daerah merupakan hal yang paling dinanti ketika sedang berwisata. Salah satu kuliner legendaris di Kediri yang sangat sayang untuk Anda lewatkan adalah balungan pecok pedas. Bagi Anda pecinta kuliner terutama penggemar pedas, pasti lidah Anda akan tergoda ketika melihat berbagai menu yang disajikan di tempat makan yang satu ini.

Di tempat makan yang satu ini, Anda dapat menikmati menu unggulan yang menjadi favorit banyak orang yakni tulang sumsum skengkel serta iga yang disajikan dengan citarasa pedas, gurih dan segar. Untuk mendampingi makanan pedas, Anda juga bisa memesan minuman di sini. Selain itu, berbagai menu dalam bentuk paket spesial juga tersedia di balungan pecok pedas.

7. Ayam Bebek Kraton

Kuliner Legendaris di Kediri
dimanaja.com

Berburu kuliner legendaris di suatu daerah merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Salah satu kuliner legendaris di Kediri adalah ayam bebek kraton. Kuliner yang satu ini akan menggugah selera makan Anda. Sangat disayangkan jika Anda melewatkan tempat makan yang satu ini begitu saja.

Menu utama yang disajikan di ayam bebek kraton adalah bebek goreng dengan citarasa yang luar biasa. Daging bebek yang empuk dan gurih berpadu dengan pedas dan nikmatnya sambak akan membuat Anda tidak ingin berhenti untuk memakannya. Selain itu, ayam goreng, penyetan, serta  aneka sayur balado dan cah juga tersedia di sana. Untuk mendampingi lezatnya sajian kuliner, Anda juga dapat memesan berbagai jenis jus yang segar dan menyehatkan.

8. Nasi Campur Bu Harjo

Kuliner Legendaris dan enak  di Kediri
travel.tempo.co

Saat Anda sedang menikmati liburan di Kediri, tidak perlu bingung untuk mencari santapan lezat. Salah satu kuliner legendari di Kediri yang menyajikan menu dengan citarasa sangat lezat adalah nasi campur bu harjo. Kuliner yang satu ini terkenal legendaris karena sudah ada sejak tahun 1945.

Nasi campur merupakan menu utama yang sangat diminati oleh banyak orang. Nasi yang pulen dan wangi berpadu dengan empal sapi bumbu, suwiran ayam kari, serondeng atau parutan kelapa berbumbu yang digoreng hingga kecambah. Lauknya yang sangat lengkap membuat para pecinta kuliner tertarik untuk mencobanya. Tak heran jika nasi campur bu harjo menjadi favorit semua kalangan.

9. Nasi Pecel Sambel Tumpang

nasi pecel sambel tumpang
cookpad.com

Salah satu kuliner legendaris di Kediri adalah nasi pecel sambel tumpang. Kuliner yang satu ini cukup mudah ditemui di berbagai daerah di Kediri, salah satunya berada di Jalan Letjen Suprapto 107/55.

Sebenarnya kuliner yang satu ini hampir mirip dengan pecel pada umumnya. Namun karena adanya tambahan sambel tumpang, kuliner yang satu ini disebut nasi pecel sambel tumpang. Sambel tumpang sendiri merupakan fermentasi tempe. Kuliner yang satu ini sangat cocok dinikmati bersama rempeyek.

10. Bumbu Desa

Kuliner Legendaris dan terkenal di Kediri
paketmenu.blogspot.com

Berlibur di Kediri merupakan hal yang sangat menyenangkan. Salah satu hal yang dilakukan di Kediri adalah mencicipi kuliner legendarisnya. Salah satu kuliner legendaris di Kediri adalah bumbu desa. Bumbu desa merupakan resto yang menyediakan berbagai menu dengan citarasa yang luar biasa.

Menu yang disajikan di bumbu desa mulai dari ayam goreng laos, ayam bakar, ayam cabe ijo, hingga bebek goreng. Untuk pendamping menu lezat, di sini juga tersedia berbagai minuman segar. Bumbu rempah yang melimpah menghasilkan citarasa yang menggugah selera, hal tersebut membuat resto yang satu ini lebih disukai oleh wisatawan.



Leave a Reply