8 Sarapan Enak di Malang Bikin Perut Hepi Seharian!


Fida  January 29, 2022  0 Comment

Tidak hanya ramai dikunjungi karena memiliki banyaknya tempat wisata, Malang juga dikenal menawarkan berbagai kuliner lezat dan menarik untuk dicoba. Menikmati pagi hari di Malang tentu kurang lengkap rasanya jika tidak sekaligus berburu sarapan enak di Malang. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 8 rekomendasi sarapan enak di Malang yang sayang untuk dilewatkan.

8 Sarapan Enak di Malang :

1. Rawon Rampal Malang sejak 1957

rawon rampal malang
ngalam.co

Saat mencari tempat sarapan enak di Malang, kamu dapat mendatangi Rawon Rampal Malang. Warung yang satu ini cukup populer dan dikenal legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1957. Rawon Rampal Malang buka mulai pukul 7 pagi setiap harinya dan tidak jarang dipilih sebagai tempat untuk menikmati sarapan bagi masyarakat lokal maupun wisatawan. Kamu dapat mengunjungi Rawon Rampal Malang di Jalan Panglima Sudirman nomor 71 A, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Saat mencoba menu andalannya yakni rawon, kamu akan disuguhkan dengan buah berwarna hitam pekat dan banyaknya pilihan lauk. Bagi yang berasal dari luar kota, kamu juga dapat membeli bumbu rawon sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Warung Rawon yang satu ini juga dikenal dengan fasilitasnya yang lengkap yakni memiliki tempat parkir, toilet, hingga tempat makan yang nyaman. Saat datang ke Malang, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mencoba sarapan pagi di Rawon Rampal Malang.

Baca juga :  11 Tempat Makan Keluarga di Malang Paling Enak
Gotravelly

Sarapan Di Bubur Ayam Endri: Lezatnya Bubur Berpadu Topping Melimpah

Waroeng Bamboe, Sajikan Ragam Menu Nikmat Dengan Tempat Asri

2. Rumah Makan Pecel Kawi Hj Musilah Asli 1975

rumah makan pecel kawi
travel.tribunnews.com

Saat berlibur dan membutuhkan rekomendasi tempat sarapan enak di Malang, kamu dapat langsung mengunjungi Rumah Makan Pecel Kawi Hj Musilah Asli 1975. Rumah makan yang satu ini buka mulai pukul 6 pagi setiap harinya dan selalu ramai pengunjung saat memasuki waktu sarapan pagi. Tidak hanya populer di kalangan masyarakat lokal saja, Pecel Kawi juga menjadi kuliner primadona favorit wisatawan yang datang ke Malang.

Tidak hanya dikenal legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1975, warung pecel yang satu ini juga memiliki cita rasa khas pada bumbu pecel yang disajikan. Kamu juga dapat mencoba berbagai lauk yang dapat dipilih sesuai selera. Tertarik untuk mencobanya?

3. Nasi Pecel Bu Tinuk

nasi pecel bu tinuk
tripadvisor.co.id

Kuliner pecel memang sangat cocok untuk dinikmati khususnya sebagai sarapan pagi. Pecel Bu tinuk dikenal sebagai salah satu rekomendasi sarapan enak di Malang yang dapat kamu kunjungi di Jalan Soekarno-Hatta nomor D 500. Lokasinya yang strategis juga menjadikan warung ini sangat mudah dikunjungi.

Tidak hanya menjual menu nasi pecel, kamu juga dapat mencoba pilihan menu lainnya seperti nasi campur dan nasi rawon. Selain itu, pengunjung juga dapat bebas memilih lauk yang ditawarkan seperti ayam, perkedel jagung, krecek, perkedel kentang, dan masih banyak lagi.

4. Warung Lama H. Ridwan Sejak 1925

warung lama h ridwan
kumparan.com

Ada cukup banyak pilihan tempat sarapan enak di Malang yang dapat kamu kunjungi, salah satunya adalah Warung Lama H. Ridwan Sejak 1925. Sesuai dengan namanya, warung yang satu ini memang dikenal legendaris dan sudah ada sejak tahun 1925. Saat datang ke warung ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pelayanan yang sangat ramah.

Baca juga :  11 Makanan Khas Bukittinggi, Lezat dan Menggugah Selera!

Beberapa pilihan menu yang dapat kamu coba saat datang ke Warung Lama H. Ridwan diantaranya nasi rawon, nasi gule sapi, babi campur, nasi soto daging, dan masih banyak lagi. Tidak hanya populer dan ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal, warung yang satu ini juga berhasil membuat para wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya. Kamu dapat mendatangi Warung Lama H. Ridwan Sejak 1925 di Pasar Besar Malang lantai dasar unit B 15-16, Jalan Pasar Besar, Klojen, Kota Malang.

5. Soto Daging Pak Markeso Sejak 1987

soto daging pak markeso
kaltim.tribunnews.com

Tidak hanya kuliner pecel, soto daging juga menjadi menu yang cocok dinikmati untuk sarapan pagi. Soto Daging Pak Markeso Sejak 1987 menjadi salah satu rekomendasi sarapan enak di Malang yang sayang untuk tidak kamu coba.

Saat datang ke tempat makan ini, kamu akan dimanjakan dengan lezatnya kuah soto serta tekstur daging yang empuk. Adanya tambahan berupa koya dan sambal menjadi pelengkap yang tidak boleh kamu lewatkan. Meskipun memiliki lokasi yang cukup sederhana, tapi keramaian warung soto ini tidak perlu diragukan lagi. Kamu dapat mengunjungi Soto Daging Pak Markeso yang terletak di Jalan Sindoro nomor 4, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

6. Bubur Ayam Abah Odil

bubur ayam abah odil
richoku.com

Bubur Ayam Abah Odil juga bisa menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin mencari rekomendasi sarapan enak di Malang. Bubur ayam yang satu ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang ke Malang. Kamu dapat mengunjungi Bubur Ayam Abah Odil yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Beberapa pilihan menu yang dapat kamu coba diantaranya bubur ayam istimewa, ayam geprek, bubur krispi, lontong sayur, nasi uduk, dan masih banyak lagi. Cita rasa menu yang lezat menjadikan siapapun ketagihan setelah mencobanya.

Baca juga :  Indahnya Air Terjun Coban Pelangi + Rute Lokasi

7. Bubur Ayam Agus

bubur ayam agus
malangculinary.com

Bubur Ayam Agus menjadi salah satu rekomendasi tempat sarapan enak di Malang yang menarik untuk kamu datangi. Warung bubur ayam yang satu ini terletak di Jalan Gading nomor 4, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Untuk menu sarapan, memilih beberapa hidangan yang ditawarkan seperti bubur ayam Jakarta, bubur ayam istimewa, bubur spesial, hingga nasi bakmoy. Meskipun populer dan dikenal menawarkan berbagai menu lezat, harga yang ditawarkan masih terbilang terjangkau. Saat datang ke Malang, tidak ada salahnya jika kamu mencoba menikmati sajian sarapan pagi di Bubur Ayam Agus.

8. Bubur Ayam dan Lontong Sayur Endri

Sarapan Enak di Malang
gotravelly.com

Bubur Ayam dan Lontong Sayur Endri dikenal sebagai salah satu tempat yang populer untuk menikmati sarapan enak di Malang. Sesuai dengan namanya, warung ini menyajikan menu andalannya yakni bubur ayam dan juga lontong sayur. Pengunjung akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman dan bersih saat datang ke Bubur Ayam dan Lontong Sayur Endri.

Selain dikenal dengan tempatnya yang nyaman, kamu juga dapat mencoba berbagai menu lezat yang ditawarkan. Bubur ayam dan lontong sayur yang disajikan memiliki tampilan yang menggugah selera dan sayang untuk tidak dicoba. Jika penasaran akan kelezatannya, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Danau Kerinci Raya No 15, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Nah itulah daftar 8 rekomendasi sarapan enak di Malang yang menarik untuk kamu coba. Dari daftar di atas, kuliner manakah yang tampak paling menggugah selera dan ingin kamu coba sebagai menu sarapan saat di Malang?



Leave a Reply