10 Kebun Anggur Paling Indah di Eropa Hangatkan Jiwa


Reni  June 12, 2022  0 Comment

Siapa yang tak mengenal anggur, buah yang merupakan tanaman buah perdu dari keluarga vitaceae yang saat ini disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Buah anggur memiliki bentuk bulat dan rasa yang manis dan segar cocok menjadi pembuka makanan sekaligus camilan dimeja makan. Anggur dapat diolah menjadi berbagai makanan dan minuman yang segar dan kaya vitamin. Anggur juga kerap kali dijadikan pelengkap hidangan penutup khususnya di negara di Eropa. Tak salah jika disana banyak sekali hamapran Kebun anggur paling Indah di Eropa

Banyaknya penikmat anggur menjadikan banyak kebun anggur tersebar di seluruh dunia. Banyak orang mencoba peruntungan dengan berkebun anggur, tak terkecuali di Indonesia. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali kebun anggur dengan berbagai jenis anggur pula.

Wisata Kebun Anggur

Karena banyak orang yang mencintai anggur, maka banyak kebun anggur yang sekaligus menjadikan dirinya destinasi wisata. Selain tempatnya yang luas, anggur yang adapun beragam jenisnya. Banyak hal yang ditawarkan dari kebun anggur ini, tak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan, namun juga dapat memetik anggur secara langsung. Beberapa perkebunan anggur juga menyediakan bibit anggur yang dapat pengunjung beli dan tanam sendiri. Tentu kita juga dapat bertanya bagaimana cara menanam dan bentuk perawatan terhadap anggur. Karena pemandangan yang indah, tentu hal ini tak bisa dilewatkan begitu saja tanpa berfoto. Mengabadikan momen di kebun anggur menjadi kesenangan tersendiri.

Baca juga :  10 Kota di Eropa Paling Asyik Dinikmati Dengan Jalan Kaki

Kebun Anggur Di Luar Negeri

Banyak kebun anggur di luar negeri yang mendapat predikat kebun anggur terbaik, terbesar, bahkan terindah. Selain dikonsumsi sebagai buah dan pelengkap kudapan, anggur juga diolah untuk dijadikan wine. Contohnya adalah Ribeira Sacra yang merupakan wilayah terpencil di Spanyol yang dikenal dengan kebun anggur termasyur yang juga merupakan penghasil wine.

Kebun anggur di Ribeira Sacra berada di lereng curam dengan kemiringan 80 derajat. Cara berkebun yang rumit dengan tanah yang baik menjadikan Ribeira Sacra menghasilkan anggur terbaik kelas dunia.

Kebun Anggur Terbesar Di Dunia

Anggur memang menjadi buah yang disukai banyak orang. Diseluruh penjuru dunia banyak kebun anggur tersebar. Dibawah ini merupakan Negara yang banyak menghasilkan anggur :

1. Perancis

Buah anggur menjadi komoditas ekspor utama di Perancis. Perancis memiliki sekitar 110.000 perkebunan anggur dengan luas 920.000 hektar yang tersebar di seluruh wilayahnya.

2. China

China merupakan Negara dengan konsumsi anggur terbesar di dunia. Luas kebun anggur di China mencapai 6.000 kilometer persegi.

3. Amerika

Hamper seluruh wilayah di Negara Amerika memproduksi anggur. Produksi terbanyak ada di Washington, Oregon, Virginia, dan California. Virginia menjadi salah satu wilayah yang banyak dilirik pecinta anggur karena lahan pertanian anggur yang kaya akan hujan juga sinar matahari.

4. Italia

Kebun anggur yang berjumlah lebih dari 1 juta tersebar di seluruh wilayah Italia. 

5. Spanyol 

Saking melimpahnya produksi anggur di Spanyol, terdapat acara perang anggur di Spanyol. Orang-orang yang ikut dalam acara tersebut akan saling melempar anggur dan diguyur dengan jus anggur. Spanyol memiliki lebih dari 1,2 hektar lahan yang ditanami anggur. 

Kebun Anggur Terindah Di Dunia

Selain Italia, Australia juga memiliki kebun anggur terbaik dan terindah di dunia. Salah satu kebun anggur di Australia yang memiliki pemandangan indah adalah kebun Dunsborough yang terletak di dekat Perth. Dikebun ini selain dapat menikmati pemandangan indah kebun anggur, anda juga akan disuguhkan pemandangan laut yang tak kalah indah juga. Dikebun ini anda dapat menikmati anggur secara langsung dan membelinya dengan harga yang cukup terjangkau, tentu dengan kualitas anggur yang tak perlu diragukan lagi.

Baca juga :  10 Tempat Berenang di Alam Bebas Terbaik di Indonesia

Selain itu ada juga kebun Rippon Vineyards di Selandia Baru yang juga merupakan bagian dari benua Australia yang memiliki pemandangan kebun anggur yang tak kalah indah. Kebun yang satu ini dikelilingi oleh sebuah danau yang memiliki air jernih serta gunung salju berwarna putih yang akan membuat anda kagum melihatnya. 

Bukan rahasia lagi bila Benua Eropa menjadi destinasi yang disukai oleh banyak pelancong. Banyak sejarah terukir di Eropa, anda bisa menyaksikan sejarah Eropa melalui arsitektur bangunan-bangunan tua di Eropa yang sampai saat ini terawat dengan baik. Makanan di daerah Eropa juga tak kalah menarik, Eropa adalah gudangnya keju, coklat, pastry, dan pasta. Selain itu di Eropa akses kendaraan untuk pergi melancong relatif mudah, tentu ini menjadi kesenangan tersendiri bagi wisatawan.

Pemandangan yang ditawarkan oleh Eropa juga tak kalah indah. Eropa memang menjadi surga bagi pecinta anggur, lereng bukit yang memukau serta cuaca yang cerah dan hangat menjadi daya tarik tersendiri. Berikut adalah 10 Kebun Anggur Paling Indah di Eropa :

1. Lembah Rhone, Perancis

Lembah Rhone
winetourism.com

Selain anda dapat menikmati pemandangan indah dari kebun anggur, anda juga dapat menikmati bangunan-bangunan bersejarah yang ada di kota tersebut.

2. Mosel, Jerman

Kebun Anggur Paling Indah
winetourism.com

Di Mosel, Jerman terdapat kebun anggur Calmont yang menjadi salah satu kebun anggur tercuram di dunia dengan kemiringan 65 derajat. Namun fenomena ini justru menciptakan keindahan tersendiri untuk kebun tersebut. 

3. Lavaux, Swiss

Lavaux
newlyswissed.com

Di Lavaux, Swiss terdapat kebun anggur yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Kebun tersebut bernama The Lavaux Vineyard Terraces yang membentang sepanjang 30 km dengan luas 800 hektar.

4. Umbria, Italia

Umbria
careergappers.com

Umbria di Italia menjadi salah satu Kebun Anggur Paling Indah di Eropa. Di kebun Umbria anda dapat menikmati anggur secara langsung. Tak hanya kebun anggur yang indah, di kebun Umbria juga terdapat kolam renang dan juga kedai-kedai yang dapat anda kunjungi.

Baca juga :  10 Danau di Bogor dengan Pesona Menakjubkan

5. Champagne Arende, Perancis

Champagne Arende
about-france.com

Anggur di Champagne Arende dapat dipetik secara langsung sekaligus dikonsumsi secara langsung pula. Di kebun Champagne Arende terdapat gua kapur yang berfungsi untuk menyimpan botol-botol anggur. Anda dapat melakukan hal-hal romantis dan hangat bersama pasangan anda seperti makan malam.

Gotravelly

Indahnya Gunung Plawangan Nongkojajar

Bukit Pijen Bukit Wairindingnya Pasuruan

6. Tuscany, Italia

Tuscany
globalgrasshopper.com

Di kebun Tuscany terdapat tanaman lain selain anggur. Pemandangan di sekitar kebun tak hanya hamparan tanaman anggur namun juga bangunan pabrik minuman anggur dan juga olahan anggur lainnya. Ada juga kedai yang menyajikan anggur terbaik disini. Iklim di Tuscany memang sangat cocok untuk bertanam anggur, tak heran banyak petani anggur bermunculan di Tuscany. 

7. Provence, Perancis

Provence
chateau-de-bregancon.com

Kebun Provence memiliki pemandangan yang sangat indah. Pemandangan bukit dan pegunungan serta bunga lavender ungu menambah keindahan wilayah ini. Tersedia banyak anggur di kebun ini, mulai dari anggur berwarna merah pekat hingga merah bening.

8. Dezaley, Swiss

Dezaley
gooutmag.ch

Selain indah kebun Dezaley dikenal memiliki kualitas anggur yang terbaik. Kebun Dezaley Berhadapan langsung dengan danau Jenewa yang dipercaya memiliki tingkat kesuburan tanah yang tinggi dan penyinaran yang bagus untuk tanaman anggur.

9. Clos Vougeot, Perancis

Clos Vougeot
visitfrenchwine.com

Kebun Clos Vougeot banyak menjadi destinasi bagi orang yang melakukan foto prewedding karena keindahan kebunnya yang sudah sangat terkenal. Di kebun Clos Vougeot juga terdapat pabrik pembuatan anggur yang dapat anda kunjungi sembari menikmati pemandangan kebun anggur.

10. Clos Montmartre, Perancis

Clos Montmartre
discoverwalks.com

Ketika datang ke kebun Clos Montmartre, anda akan disajikan hamparan kebun anggur yang luas serta pepohonan hijau di sekeliling kebunnya. Anda juga dapat mencicipi minuman anggur di kebun Clos Montmartre. Bila anda ingin berkunjung lebih baik pada bulan September, karena terdapat festival anggur yang diadakan pada bulan tersebut.



Leave a Reply