7 Restoran dan Cafe Bertema Kapal Sangat unik Dan Menarik


prita  April 10, 2021  0 Comment

Ingin mencoba merasakan sensasi yang berbeda saat bersantap atau nongkrong di Restoran Cafe Bertema Kapal? Kamu yang penggemar bajak laut atau segala hal yang berbau dengan kapal atau pelayaran tentunya wajib untuk mencoba berkunjung ke restoran & café bertema kapal. Tentunya kamu tidak perlu jauh-jauh harus ke luar negeri untuk merasakan sensasi kulineran sambil berpetualang layaknya bajak laut, karena di Indonesia ada sejumlah restoran & café bertema kapal yang wajib untuk kamu kunjungi. Dimana sajakah? Berikut adalah daftarnya. Restoran dan Cafe Bertema Kapal

1. Kalaha at The Wharf, Jakarta Utara

kalaha at the wharf
zomato.com

Restoran Cafe Bertema Kapal yang pertama adalah Kalaha at The Wharf yang berada di kawasan Ancol Dreamland. Jika kamu berencana berlibur ke Ancol, rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke Kalaha at The Wharf ikonik ini.

Restoran ini menawarkan sensasi makan dengan nuansa bajak laut yang sangat kental. Hal ini didukung dengan interior dan furniture yang dirancang selayaknya berada di dalam kapal. Kalaha at The Wharf ini memiliki dua lantai, jika kamu ingin naik keatas, kamu harus naik tangga yang didesain menyerupai tangga di dek kapal yang sangat unik.

Tak hanya desain dari restoran ini saja yang bertema bajak laut, tapi menu yang disajikan juga sangat menggugah selera. Kalaha at The Wharf ini menarwakan berbagai menu western food, seperti burger, pizza, sandwich hingga pasta. Menariknya lagi, semua pelayan di restoran ini pun berdandan selayaknya awak kapal.

Alamat: Pantai Karnaval, Ancol Beach City Mall 1, Jakarta Utara

Jam Operasional: 10.00 – 24.00 WIB

Gotravelly

La Chill Bar : Bar Dan Tempat Berburu Sunset Terbaik Di Lombok

Baca juga :  7 Taman Bunga paling Indah di Malang Menghidupi Aneka Bunga Cantik

The Blue Lotus Coffee House

2. The Pirates Bay, Badung

the pirates bay
thebaybali.com

Restoran Cafe Bertema Kapal selanjutnya adalah The Pirates Bay. Kalian yang berencana untuk berlibur di kawasan Nusa Dua Bali tentunya tidak boleh untuk melewatkan berkunjung ke restoran yang satu ini.

The Pirates Bay ini cukup populer dikalangan wisatawan karena tema bajak laut yang ditawarkan. Konsep dari restoran atau café ini adalah kampung bajak laut, dimana kamu akan menemukan kapal bajak laut, rumah pohon dan tenda padang pasir yang menarik.

Disini pun kamu tak hanya bisa mencicipi beragam menu yang lezat, namun kamu juga bisa ikut permainan berburu harta karun ala bajak laut lengkap dengan kostum bajak lautnya. Hal ini pun didukung dengan lokasi restoran ini yang berada di tepi pantai, sehingga menjadikan petualangan bajak lautmu semakin seru dan menyenangkan.

Menu makanan yang ditawarkan di restoran ini pun cukup beragam, ada Asian food fan Western food. Beberapa menu andalannya adalah chili prawn, chili crab, grilled baraccuda, potato wedges dan French fries.

Alamat: The Bay Bali ITDC Area Lot C-0, Nusa Dua, Badung, Bali

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WITA

3. Pirate Dinner Cruise, Denpasar

 Pirate Dinner Cruise
bigbreaks.com

Masih di Bali, restoran & café bertema kapal yang satu ini terbilang cukup unik untuk dicoba. Pirate Dinner Cruise ini menawarkan sensasi makan diatas kapal bajak laut dengan suasana yang romantic.

Kapal yang digunakan adalah kapal wisata yang didesain menyerupai kapal bajak laut. Kamu pun bisa melihat pada staff kapal tersebut mengenakan kostum bajak laut beserta aksesoris yang juga bertema bajak laut. Tak hanya itu, sambil menikmati lezatnya sajian diatas kapal ini kamupun akan dihibur dengan aneka pertunjukan yang mengesankan, seperti fire dance dan belly dance.

Menu yang disajikan diatas kapal ini tentunya juga sangat menggugah selera. Beberapa menu andalannya adalah sajian khas Indonesia yaitu nasi goreng ikan teri hingga spaghetti. Lalu ada menu hidangan penutup yang tak kalah menggugah selera, seperti pudding, ice cream dan buah-buahan.

Baca juga :  12 Pantai di Bengkulu Terpopuler Tahun Ini Harus Kamu Kunjungi

Alamat: Jalan Dermaga II Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Denpasar

Jam Operasional: 17.15 – 19.30 WITA & 19.45 – 22.00 WITA

4. La Brisa, Badung

la brisa
thebalibible.com

Restoran & café bertema kapal selanjutnya juga masih berada di Pulau Dewata Bali, tepatnya di kawasan Canggu, kota Badung. Restoran atau café ini bernama La Brisa dan cukup lama dikenal sebagai salah satu tempat nongkrong hits di Bali.

Sebenarnya konsep yang diusung oleh La Brisa ini tidak full kapal atau bajak laut, melainkan Beach Club. Tapi kamu tentu bisa merasakan suasana ala bajak laut Karibia dari berbagai furniture daur ulang seperti jarring ikan bekas nelayan hingga kayu bekas kapal. Hal tersebut semakin didukung oleh lokasi dari La Brisa yang berada di tepi pantai dan langsung memiliki akses menuju laut.

Menu yang ditawarkan oleh La Brisa pun tak jauh dari makanan laut atau seafood. Meskipun begitu, café ini lebih banyak menawarkan aneka menu kudapan daripada makanan berat, seperti tortilla, octopus salad hingga French fries.

Alamat: Jalan Pantai Batu Mejan, Canggu, Badung, Bali

Jam Operasional: 08.00 – 23.00 WITA

5. Pirates Café, Manado

Pirates Café
sintiaastarina.com

Kota Manado juga memiliki salah satu restoran & café bertema kapal yang cukup hits. Café ini bernama Pirates Café dan menjadi salah satu café yang cukup ikonik di kota tersebut.

Pirates Café ini memiliki pajangan kemudi kapal, furniture serba kayu dengan patung bajak laut yang berdiri di salah satu sudut ruangan. Tak ketinggalan seluruh pelayannya pun mengenakan pakaian serba hitam bagaikan seorang bajak laut.

Menariknya lagi, menu yang ditawarkan oleh Pirates Café ini cukup menantang untuk dicoba. Misalnya seperti Ayam Popo, Ikan Bakar Rica dan Mie Goreng Seafood yang tak hanya pedas tapi juga menggugah selera.

Alamat: Marina Shopping Walk Jalan Pierre Tendean Boulevard, Manado

Baca juga :  Harga Tiket Masuk Dreamland Terbaru 2018 Dan Wahana Seru!

Jam Operasional: 11.00 – 01.00 WITA

6. Sail and Anchor Resto, Pekanbaru

sail and anchor resto
storyperutku.blogspot.com

Restoran & café bertema kapal selanjutnya bisa kamu temukan di kota Pekanbaru, yaitu Sail and Anchor Resto. Restoran ini mengusung konsep pelayaran dimana saat memasukinya kamu akan serasa seolah masuk ke dalam kapal yang sedang mengarungi samudera.

Konsep in didukung oleh desain, ornament dan segala property yang menghiasi resto ini. Terdapat tiga tempat utama untuk bisa menikmati sajian. Pertama adalah area yang didesain seperti deck kapal, lumbung kapal dan yang terakhir adalah bagian dalam kapal. Hal terserbut didukung juga oleh backsound yang menyerupai suara ombak, klakson kapal dan suara burung di pinggir pantai.

Menu makanan yang disajikan pun tak jauh dari seafood. Kamu bisa memesan kepiting, gurame, kakap merah, ikan kerapu, ikan baronang dan berbagai pilihan seafood lainnya yang diolah dengan cita rasa berbeda-beda.

Alamat: Jalan Arifin Ahmad (samping Lick and Latte), Pekanbaru

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

7. Festival Dermaga Kuliner, Malang

 Festival Dermaga Kuliner,
festival-dermaga-kuliner.business.site

Restoran & café bertema kapal yang terakhir adalah Festival Dermaga Kuliner yang berada di kota Malang. Sesuai dengan namanya, Festival Dermaga Kuliner ini mengusung tema dermaga dimana kamu bisa merasakan kuliner diatas kapal atau perahu.

Konsep ini didukung oleh adanya berbagai benda yang biasa ada di dermaga sebagai aksesoris di bagian depan bangunan resto ini. Seperti perahu khas nelayan yang lengkap dengan jarring ikan dan saying. Lalu juga terdapat gubug nelayan dan yang paling menarik adalah spot tiruan dek kapal yang instagramable. Tak hanya itu, seluruh pelayan di restoran ini pun mengenakan pakaian layaknya seorang pelaut, seperti Popeye.

Untuk menu yang ditawarkan pun cukup beragam. Kamu bisa memesan Cwie mie khas Malang yang menggugah selera, nasi goreng, hingga berbagai sajian serba seafood yang menggugah selera.

Alamat: Jalan Danau Toba G1/E19, Sawojajar, Malang

Jam Operasional: 09.00 – 20.30 WIB

Itulah tadi 7 restoran & café bertema kapal yang wajib untuk kamu kunjungi. Tentunya dengan berkunjung kesana, kamu bisa merasakan sensasi berlayar diatas kapal dan mengarungi samudera yang luas layaknya pelaut.



Leave a Reply