10 Wisata di Pokhara Nepal Wajib Masuk Dalam Bucket List Kamu


prita  November 16, 2021  0 Comment

Pokhara merupakan salah satu kota terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi, setidaknya sekali seumur hidup. Pokhara memang menjadi salah satu kawasan terbaik di Nepal karena dianugerahi dengan pemandangan alam yang indah, tak heran jika kamu bisa menemukan banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Pokhara mendapat julukan sebagai Kota Danau karena kota ini memiliki banyak danau yang indah. Selain danau, disini kamu juga bisa menemukan ragam destinasi lainnya. Berikut ini adalah 10 wisata di Pokhara, Nepal yang wajib masuk dalam itinerary kamu.

1. Danau Phewa

Danau Phewa
blinktravel.guide

Wisata di Pokhara, Nepal pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Danau Phewa. Danau ini merupakan danau terbesar kedua di Nepal dan menjadi yang paling besar di kota Pokhara.

Danau seluas 5,23 kilometer persegi dan kedalaman 8,6 meter ini menjadi daya Tarik utama di Pokhara karena memiliki pemandangan yang indah. Menariknya lagi, di tengah danau ini terdapat Kuil Tal Barahi yang menjadi tempat perlindungan Hindu Dewi Durga. Untuk berkunjung ke kuil tersebut, wisatawan bisa menyewa perahu motor.

paket wisata murah

Explore Humayun’s Tomb: Monumen Cantik Bentuk Cinta Seorang Permaisuri

Explore Jaisalmer Fort, Benteng Kebanggan Jaisalmer

2. Danau Begnas

Danau Begnas
pinterest.com

Selain Danau Phewa, Danau Begnas juga menjadi salah satu tempat wisata di Pokhara, Nepal yang cukup populer dan sering dipadati wisatawan. Sama halnya dengan Danau Phewa, Danau Begnas ini juga menawarkan keindahan alam yang bisa membiusmu.

Danau terbesar ketiga di Nepal ini memiliki kondisi air yang masih bersih, hijau dan tenang. Jika kamu tertarik untuk menjelajahi danau ini, kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau ini dan menikmati pemandangan yang ditawarkan. Pastinya dengan berkeliling danau ini bisa sedikit meredakan penat kamu dari rutinitas sehari-hari.

3. Davids Fall

Davids Fall
commons.wikimedia.org

Wisata di Pokhara, Nepal yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Davids Fall atau Air Terjun Davids. Air terjun ini David ini dikenal sebagai air terjun paling indah dan paling misterius di Pokhara.

Pokhara memang terkenal dengan wisata air terjunnya dan Davids Fall ini menjadi salah satu wisata yang cukup populer. Air terjun yang juga dikenal dengan nama Patale Chango, yang berarti Air Terjun Pasar Gelap, ini memiliki ketinggian mencapai 100 kaki. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah pada musim hujan karena saat itu volume air di air terjun ini meningkat signifikan.

4. Gupteshwor Mahadev

Gupteshwor Mahadev
en.wikipedia.org

Masih berada di kawasan yang sama dengan Davids Fall, ada sebuah destinasi wisata yang tak kalah populer yang dikenal dengan nama Gupteshwor Mahadev. Gupteshwor Mahadev merupakan sebuah gua yang cukup terkenal dan ditemukan di abad ke-16.

Gupteshwor Mahadev sendiri memiliki arti Gua Bawah Tanah, karena memang lokasinya yang berada di bawah tanah. Gua ini berisikan dua ruangan dengan beberapa tempat suci yang ada di seluruh gua, yang mana ruang paling besar dikhususkan untuk Siwa.

5. Chamero Gufa

Chamero Gufa
youtube.com

Destinasi wisata di Pokhara, Nepal selanjutnya juga masih berupa gua. Gua ini juga dikenal dengan nama Bat Cave atau gue Kelelawar karena memang menjadi tempat tinggal banyak Kelelawar.

Chamero Gufa memiliki karakteristik yang sangat cocok menjadi habitat hewan malam hari tersebut. Di dalam dua ini kamu bisa melihat banyaknya Kelelawar yang bergantungan. Tak hanya itu, di dalam gua ini juga terdapat gambar Dewa, Dewi dan Gading Gajah. Meskipun kondisi gua ini sangat gelap, kamu bisa membawa senter atau obor saat membeli tiket masuknya. Sebelum menjelajah gua ini, pastikan kamu sudah mempersiapkan fisik yang fit, ya.

6. Gua Mahendra

rekomendasi wisata di Phokara
holidify.com

Mahendra Cave atau Gua Mahendra juga menjadi salah satu tempat wisata di Pokhara, Nepal yang wajib untuk kamu kunjungi. Lokasi dari Gua Mahendra ini berada dekat dengan Bat Cave atau Chamero Gufa.

Pada bagian tengah gua ini terdapat patung Dewa Siwa, sementara gua ini diberi pencahayaan palsu. Meskipun begitu, gua ini terlihat lebih indah dan lebih alami daripada Bat Cave, pasalnya gua ini memiliki stalagmite besar yang diyakini sebagai lambing Lord Ganesa. Tak heran jika Gua Mahendra ini cukup banyak menarik perhatian wisatawan. Penamaan gua ini diambil dari Raja Mahendra Bir Bikram Shah Dev.

7. Sarangkot

Sarangkot
flickr.com

Kalau kamu suka mendaki gunung, rasanya kamu tidak boleh untuk melawatkan wisata di Pokhara, Nepal yang satu ini. Sarangkot merupakan sebuah puncak setinggi 1600 meter diatas permukaan laut yang sangat cocok untuk kegiatan mendaki, bahkan untuk pendaki pemula.

Berada di sisi barat laut Pokhara, kamu hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja untuk bisa mencapai puncaknya. Salah satu hal menarik di Sarangkot ini adalah saat matahari terbit, pemandangan matahari terbit ini memang menjadi favorit banyak pengunjung yang mendaki di Sarangkot ini. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di kawasan Sarangkot ini adalah bermain Paralayang. Paralayang tentu bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan Sarangkot dari ketinggian.

8. World Peace Stupa

World Peace Stupa
youtube.com

Wisata di Pokhara, Nepal selanjutnya adalah World Peace Stupa. World Peace Stupa ini berada di sebelah selatan Danau Phewa dan menjadi simbol perdamaian.

World Peace Sopa ini berada di titik tertinggi dan dari atas sini kamu bisa melihat pemandangan jajaran Annapurna yang luar biasa. Tak hanya itu, Pagoda ini juga memiliki empat patung Buddha yang mencerminkan empat fase dari kehidupan Buddha. Pertama, ia dikandung di Lumbini, Nepal. Kedua, ia diterangi di Bodhgaua, India. Ketiga, ia menunjukkan sebagian besar hidupnya di Sarnath, India dan yang keempat dimana ia mencapai nirwana di Kushinagar, India.

9. Bindabasini Temple

tempat Wisata di Phokara Nepal
altitudehimalaya.com

Bindabasini Temple atau Kuil Bindabasini ini merupakan salah satu tempat wisata di Pokhara, Nepal yang berbasis religious. Kuil yang berada di 3.000 kaki diatas permukaan laut ini merupakan tempat perlindungan agama berbasih Hindu yang memiliki gaya Pagoda.

Bindabasini Temple ini dikhususkan untuk Dewi Durga atau yang disebut dengan Shakti atau Kali. Kuil ini sering dikunjungi umat Hindu untuk beribadah atau melangsungkan upacara pernikahan. Dari kuil ini kamu juga bisa melihat pemandangan yang luar biasa dari Machhapuchhre dan Annapurna.

10. International Mountaineering Museum

Wisata di Phokara Nepal
tourismmail.com

Wisata di Pokhara, Nepal yang terakhir adalah International Mountaineering Museum. Tempat wisata yang satu sangat cocok bagi kamu yang suka dengan wisata bersejarah, apalagi jika kamu gemar mendaki gunung.

Museum ini menjadi tempat untuk menambah wawasan seputar pendakian gunung di Nepal, Jepang, Slowakia dan Negara-negara lainnya. Disini kamu bisa menemukan ruang pameran yang luar biasa. Kamu juga bisa melihat miniature Gunung Everest, Gunung Manaslu dan gunung-gunung lainnya dalam bentuk 3D. Tak hanya itu, kamu yang gemar mendaki gunung bisa melihat peralatan yang digunakan untuk mendaki dari waktu ke waktu.



Leave a Reply