10 Oleh-oleh Khas Nepal Yang Unik Dan Murah


Fida  July 2, 2021  0 Comment

Oleh-oleh khas Nepal berikut banyak diburu wisatawan asing. Berkunjung ke berbagai negara di dunia tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Anda dapat menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata, mencoba kuliner hingga berburu oleh-oleh.

Nepal menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia. Negara yang satu ini menawarkan banyaknya tempat wisata serta budaya yang khas. Tidak hanya itu, Nepal juga memiliki banyak oleh-oleh berupa kerajinan hingga makanan yang cocok dipilih untuk dibawa pulang. Tidak perlu bingung, berikut 10 rekomendasi oleh-oleh khas Nepal yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pisau Khukuri

Pisau Khukuri
pisaukrakatau.com

Pisau Khukuri menjadi salah satu oleh-oleh khas Nepal yang cukup populer dan banyak diburu oleh wisatawan. Pisau yang satu ini dikenal sebagai karya seni hasil kerajinan khas Nepal. Tidak sedikit wisatawan yang memburu pisau ini sebagai pajangan khususnya bagi pecinta seni.

Bentuknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Anda dapat memilih pisau ini sebagai oleh-oleh untuk diberikan kepada keluarga maupun kerabat di rumah. Pisau yang satu ini bisa Anda jumpai di pusat oleh-oleh atau pusat kerajinan di Nepal.

Gotravelly

Everest Base Camp Trek – Journey To Nirvana

Explore Agra: Menikmati Masala Dosa Paling Nikmat Di India

2. Mangkuk Bernyanyi

Mangkuk Bernyanyi
bukalapak.com

Salah satu pilihan oleh-oleh khas Nepal yang sayang untuk dilewatkan adalah mangkuk bernyanyi. Meskipun memiliki sebutan mangkuk, tetapi benda yang satu ini bukan tempat untuk makanan atau bahan makanan. Mangkuk bernyanyi khas Nepal merupakan sebuah alat musik yang cukup populer.

Alat musik yang satu ini memiliki bentuk menyerupai mangkuk sehingga memiliki sebutan mangkuk bernyanyi. Cara memainkannya adalah dengan cara memukul permukaan dalam mangkuk dengan alat pemukul. Suara lembut dan halus yang dikeluarkan oleh alat musik yang satu ini menjadikan suara mangkuk bernyanyi tetap dipilih untuk menenangkan pikiran. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Nepal untuk berwisata sekaligus memburu oleh-oleh unik yang satu ini.

3. Topeng Tradisional

Topeng Tradisional
topijelajah.com

Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh khas Nepal yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah topeng tradisional. Topeng tradisional tentu sudah tidak asing di kalangan warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Nepal. Karya seni yang satu ini mampu menarik perhatian wisatawan dengan bentuk serta warnanya yang menarik. Ada banyak sekali pilihan bentuk topeng serta warna yang bebas dipilih oleh wisatawan.

Topeng tradisional biasa dipilih sebagai pajangan rumah. Bentuknya yang unik menjadikan kerajinan yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan. Topeng tradisional juga sangat cocok dipilih bagi Anda pecinta seni.

4. Lukisan Thangka

Lukisan Thangka
m.erabaru.net

Salah satu oleh-oleh khas Nepal yang cukup populer dan banyak diburu oleh wisatawan adalah Lukisan Thangka. Di Nepal, Anda akan merasakan kentalnya agama Hindu dan Budha karena kedua agama tersebut menjadi agama mayoritas.

Lukisan Thangka menjadi salah satu benda yang dipengaruhi oleh kebudayaan agama Hindu dan agama Buddha. Tidak heran jika lukisan yang satu ini dikenal sangat khas dan banyak diburu oleh wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia. Lukisan yang satu ini merupakan lukisan yang dibuat manual pada kanvas. Ada cukup banyak pilihan gambar yang dapat dipilih. Motif tema keagamaan menjadi paling menarik dan paling banyak diburu oleh wisatawan. Nilai karya seni yang tinggi pada lukisan ini menjadikan banyak wisatawan tertarik dan memilihnya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dari Nepal.

5. Patung Kayu

Oleh-oleh Khas Nepal
topijelajah.com

Salah satu oleh-oleh khas Nepal yang cukup populer di kalangan wisatawan adalah patung kayu. Sesuai dengan namanya, patung kayu merupakan patung yang dibuat dengan bahan kayu. Kerajinan yang satu ini merupakan hasil pahatan kayu oleh para seniman di Nepal.

Patung kayu yang ditawarkan memiliki bentuk serta tampilan yang unik dan menarik, ukuran patung ini juga cukup beragam. Kerajinan yang satu ini dikenal cocok dipilih sebagai pajangan di rumah. Saat berkunjung ke Nepal, tidak ada salahnya untuk memilih patung kayu sebagai oleh-oleh untuk keluarga maupun kerabat di rumah.

6. Kertas Lokta

Kertas Lokta
topijelajah.com

Kertas Lokta menjadi salah satu oleh-oleh khas Nepal yang banyak diburu oleh wisatawan. Kertas yang satu ini dikenal sangat khas dan dibuat dengan bahan sekam padi. Lihat dari tampilannya saja, kertas ini memiliki bentuk yang unik dan cukup berbeda dengan kertas lainnya.

Kertas Lokta biasa diolah menjadi beberapa barang berguna seperti buku catatan, dompet, hingga tas. Saat berkunjung ke Nepal, tidak ada salahnya untuk memilih kertas ini sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

7. Teh Nepal

Teh Nepal
food.detik.com

Salah satu oleh-oleh khas Nepal yang cukup populer dan sayang ueentuk dilewatkan adalah Teh Nepal. Nepal dikenal sebagai salah satu negara penghasil teh sehingga memiliki produksi teh yang sangat melimpah juga.

Tidak sedikit wisatawan yang memilih teh Nepal sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang diberi kepada keluarga atau kerabat. Tidak hanya dikenal memiliki rasa yang khas, teh yang satu ini juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Teh Nepal bisa Anda jumpai di berbagai toko oleh-oleh di Nepal atau di pusat perbelanjaan.

8. Bendera Doa Tibet

Bendera Doa Tibet
id.aliexpress.com

Salah satu oleh-oleh khas Nepal yang unik dan menarik untuk dibawa pulang adalah bendera doa Tibet. Berapa dari Anda tentu masih asing dengan daerah yang satu ini bukan?

Sesuai dengan namanya, bendera doa Tibet merupakan sebuah bendera yang berisi tulisan atau doa-doa dengan kesan sakral. Bendera doa Tibet juga dikenal dengan warnanya yang bermacam-macam. Masyarakat Nepal mempercayai bahwa jika bendera tersebut tertiup angin maka tulisan doa-doa akan menyebarkan kebaikan. Tidak ada salahnya memilih bendera doa Tibet sebagai oleh-oleh untuk keluarga maupun kerabat di rumah.

9. Wayang

Wayang khas nepal
topijelajah.com

Wayang menjadi salah satu oleh-oleh khas Nepal yang sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya Indonesia, nepal juga dikenal memiliki kerajinan wayang yang sangat khas. Kerajinan yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu barang antik yang dijual dengan harga relatif mahal.

Meskipun dijual dengan harga yang relatif mahal, tetapi tidak sedikit wisatawan yang tertarik dan membelinya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Wayang bisa dengan mudah Anda jumpai di pasar oleh-oleh Nepal.

10. Tas khas Nepal

Tas khas Nepal
topijelajah.com

Saat bingung menentukan oleh-oleh khas Nepal, tas menjadi pilihan tepat untuk dibawa pulang. Tas khas Nepal memiliki motif yang unik dan berbeda dengan yang lain. Tas khas Nepal juga dijual dengan beragam ukuran serta warna.

Oleh-oleh yang satu ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau sesuai dengan motif dan ukuran tas. Anda dapat memilih tas sebagai oleh-oleh untuk keluarga maupun orang tersayang.

Nah itulah daftar 10 rekomendasi oleh-oleh khas Nepal. Oleh-oleh manakah yang tampak paling menarik dan ingin Anda beli saat berkunjung ke Nepal?



Leave a Reply