Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Dah Kangen Travelling ? Nih 10 Destinasi Wisata Siap New Normal Di Jawa barat


sisil angelin  June 19, 2020  0 Comment

Mulai tanggal 1 Juni Jawa Barat sudah siap New Normal guys. Namun pemerintah tetap menertibkan, dan menganjurkan untuk warga yang beraktifitas tetap menjaga kebersihan. Dengan mengikuti peraturan pemerintah, seperti menggunakan masker saat bepergian, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Oh ya wisata yang ada di Jawa Barat ini hanya boleh dikunjungi oleh masyarakat Jawa Barat, untuk diluar Jawa Barat tidak diperbolehkan masuk, untuk menghindari penularan Covid-19. Nah Karena sudah mulai New Normal pada bulan Juni, maka beberapa wisata yang ada di Jawa Barat, dikabarkan akan dibuka kembali, dan

10 Destinasi Wisata Siap new normal di Jawa Barat berikut yang akan dibuka kembali

1. Gunung Tangkuban Perahu

gunung tangkuban perahu
tirto.id

Wisata yang berada diurutan pertama ini memang sudah terkenal sekali dengan keindahannya, dan menjadi salah satu wisata yang wajib banget dikunjungi saat berada di Jawa Barat. Gunung Tangkupan Perahu yang memiliki ketinggian 2.084 Mdpl ini memiliki pemandagan kawah yang indah sekali, dan untuk menikmati keindahan yang ada di Gunung Tangkupan Perahu ini wisatawan tidak perlu melakukan pendakian yang melelahkan, karena tersedia transpotasi untuk menuju ke Kawah yang ada di Gunung Tangkupan perahu.

Yang menjadikan Gunung Tangkupan Perahu ini wisata Jawa Barat ini menarik, karena beberapa pemandangan yang indah yaitu ada pohon pinus, dan hamparan perkebunan teh yang bisa anda lihat saat perjalanan menuju puncak Gunung Tangkuban Perahu.

Lokasi : Desa Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Tiket Masuk : Rp. 30.000.

2. Pantai Karang Tawulan

destinasi dengah protokol new normal
youtube.com

Menghirup udara yang segar, dan melihat pemandangan pantai memang paling mantap! saat bosan… Nah Pantai Karang Tawulan ini kalian bisa melihat hamparan pasir pantai yang berwarna hitam, dan tebing-tebing yang ada di sekitar Pantai Karang Tawulan menambah keindahan Pantai Karang Tawulan yang eksotis. Disini wisatawan bisa melihat keindahan pantai dari atas tebing yang ada di Pantai Karang Tawulan. Pantai ini juga menjadi tempat instragammable banget loh.

Lokasi : Desa Cimanuk, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Tiket Masuk : Rp. 3.500.

3. Curug Cibadak Hanoman

curug cibadak hanoman
merahputih.com

Pemandangan alam yang ada di sekitar Curug Cibadak Hanoman memang masih asri, dan udara segar yang ada disini bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Tempat ini rekommended banget untuk kamu yang ingin menenangkan diri, karena aliran air terjun dipercaya untuk menenangkan pikiran, ditambah dengan pemandangan yang disuguhkan Curug Cibadak Hanoman pastinya bikin pikiran fresh.

Lokasi : Desa Suka Mukti
Tiket Masuk : Rp. 5.000.

4. Gunung Batu Jonggol

gunung batu jonggol
liputan6.com

Gunung Batu Jonggol ini rekommended banget untuk kamu yang ingin belajar mendaki, akrena di Gunung Batu Jonggol kalian bisa melewati bebatuan yang cukup curam, namun Gunung Batu Jonggol ini tidak terlalu tinggi pas untuk kamu pendaki pemula, karena Gunung Batu Jonggol memiliki tinggi sekitar 875 meter. Namun pemandangan yang ada diatas Gunung Batu Jonggol sangat menakjubkan guys! kalian akan disuguhkan pemandangan alam yang indah, pepohonan yang hijau, dan awan yang cerah.

Lokasi : Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.
Tiket masuk : Rp. 20.000.

5. Curug Cikaso

destinasi wisata new normal di Indonesia
nativeindonesia.com

Curug Cikaso yang memiliki 3 mata air ini memang sangat mengagumkan, karena 3 mata air tersebut jatuh kearah kolam kecil yang memiliki warna hijau tosca. Selain mata air nya yang indah, pemandangan disekitar Curug Cikaso juga mengagumkan loh… Wisatawan akan dimanjakan dengan pepohonan yang hijau, dan suasana tenang yang ada di Curug Cikaso membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini.

Lokasi : Desa Ciniti, cibitung, Sukabumi, Jawa Barat.
Tiket Masuk : Rp. 5.000.

6. Pantai Karang Tepas

pantai karang tepas
jelajahkhatulistiwa.com

Untuk pemandangan Pantai Karang Tepas sudah tidak usah diragukan lagi, karena pemandangan yang ada di Pantai Karang Tepas sangatlah indah, dan sudah terkenal sekali menjadi pantai yang inda di Kabupaten Garut. Lokasi Pantai Karang Tepas selalu ramai saat weekend, karena disini wisatawan bisa menikmati pemandangan yang indah, dan melakukan aktivitas pantai yang menyenangkan.

Lokasi : Desa Karyasari, Cibalong, Garut, Jawa Barat.
Tiket Masuk : Rp.5.000

7. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

taman nasional gunung gede pangrango
cianjurkab.go.id

Kawasan Taman Nasional ini rekommended banget untuk dikunjungi saat berada di Kabupaten Sukabumi atau Cianjur, karena di Kawasan Taman Nasional ini, terdapat banyak sekali wisata yang menarik, diantaranya ada danau, mendaki Puncak Gunung Gede, dan ada tempat untuk berendam air panas. Jadi 1 kawasan ini memiliki wisata yang menarik, dan setiap wisata memiliki tiket masuk dengan harga yang berbeda-beda.

Lokasi : Kabupaten Cianjur, dan Sukabumi, Jawa Barat.
Tiket Masuk : Rp. 11.000.

8. Curug Cikondang Campaka

curug cikondang campaka
jejakpiknik.com

Curug Cikondang Campaka ini memang terkenal dengan keindahan bebatuannya yang menumpuk, laludialiri dengan mata air terjun yang menambah keindahan Curug Cikondang Campaka. Selain memiliki pemandangan air terjun yang indah, Disini wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan Perkebunan teh, dan hamparan sawan saat perjalanan menuju Curug Cikondang Campaka loh. Makanya jangan heran tempat ini selalu menjadi pilihan saat berkunjung ke Kabupaten Cianjur. Curug Cikondang Campaka pas banget untuk kamu yang ingin mencari udara segar.

Lokasi : Desa Wangunjaya, Cempaka, Cianjur, Jawa Barat.
Tiket Masuk : Rp. 5.000.

9. Pantai Karang Hawu

pantai karang hawu
senengpiknik.com

Pantai Karang Hawu ini memmiliki ciri khas yaitu tebing yang mengarah ke laut, sehingga memberikan pemandangan yang cantik, dan eksotis. Jadi di tebing Pantai Karang Hawu kalian bisa melihat pemandangan laurt biru yang indah, dan biasnaya wisatawan bisa berfoto di pinggir tebing, namun kalian harus hati-hati ya karena ombak yang ada di Pantai Karang Hawu cukup besar. Tempat ini juga biasnaya dijadikan tempat untuk berselancar, dan melakukan aktifitas pantai yang menyenangkan. Makanya jangan heran jika Pantai Karang Hawu selalu ramai dengan pengunjung.

Lokasi : Desa Caringin, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat.
Tiket Masuk : Rp. 2.500.

10. Green Canyon

destinasi new normal
klikhotel.com

Wisata yang terakhir ini adalah Green Canyon yang sudah terkenal sekali di Jawa Barat, dengan keindagan sungai nya yang berwarna hijau. Disini kalian bisa melihat air sungai yang berwarna hijau, dan tebing-tebing yang menjulang tinggi ini sangat menakjubkan. Untuk melihat pemandangan yang ada di Green Canyon, kalian hanya membayar sewa Rp. 150.000 untuk naik Perahu yang siap mengantarmu menjelajahi keindahan Green Canyon selama 40 menit.

Lokasi : Desa Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat.
Tiket Masuk : Gratis.



Leave a Reply