9 Wisata Pantai di Jawa Timur Indah dan Tersembunyi


sisil angelin  July 18, 2018  0 Comment

Pantai nampaknya menjadi salah satu pilihan alternativ masyarakat untuk liburan. Banyak orang berpikir demikian sehingga ketika liburan tiba, pantai menjadi salah satu tempat wisata yang membludak, khususnya di pantai yang menjadi “ landmark “ daerah tersebut. Nah, bagi Anda yang sedang liburan ke Jawa Timur dan menginginkan wisata pantai Jawa Timur yang lebih lengang, yuk simak 9 wisata pantai di Jawa Timur indah dan tersembunyi.

1. Pantai Kuniran Pacitan

Pantai Kuniran Pacitan

teluklove.com

Nah, bagi Anda yang tinggal atau sedang menuju daerah Pacitan dan sekitarnya, nampaknya Pantai Kuniran Pacitan ini menjadi hal wajib yang Anda kunjungi. Tepatnya, pantai Kuniran Pacitan ini terletak di Desa Hadiwaro, Kecamatan Ngadirojo. Pantai Kuniran Pacitan ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdapat sebuah sungai yang menyerupai danau. Apakah Anda bingung? Nah, jadi sungai di kawasan pantai ini ditengahnya ditumbuhi banyak tumbuhan pepohonan, layaknya pula ditengah danau. Selain itu, pantai Kuniran ini juga menyediakan permadani pasir putih yang tentu saja membuat pengunjungnya ingin berlama – lama di tempat ini. namun sangat disayangkan, pantai Kuniran Pacitan ini sangat rawan ombak besar, dan apabila terjadi akan sangat beresiko bagi para pengunjung yang berada di sekitarnya. Maka dari itu, saat ombak sedang naik, tempat ini menjadi sepi dari pengunjung.

Pantai Tamban Indah : Nggak Sengaja Nyasar Di Malang Selatan

Destinasi Alam Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Hilang Di Permukaan Bumi. Wisata Karang Buatan Alam, Kedung Tumpang

2. Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit

KSMTour.com

Pantai Gondo Mayit merupakan sebuah pantai yang lokasinya berada di Desa Tambakrejo, Wonotirto, Kabupaten Blitar. Meski namanya terdengar menyeramkan, namun tampaknya tak membuat pantai Gondo Mayit lantas menyeramkan. Dibalik seramnya nama tersebut, pantai ini nyatanya merupakan salah satu pantai di jawa timur yang mampu memanjakan pengunjung dengan pasir putih serta bukit – bukit hijau di sekelilingnya. Selain itu, air lautnya juga sangat bersih yang tentu saja membuat para pengunjungnya betah bukan? pantai ini sangat cocok untuk Anda pecinta alam, karena perpaduan penampakan pasir putih, bukit hijau, serta laut biru yang luas mampu membuat Anda takjub.

Baca juga :  9 Tempat Wisata Pantai di Banyuwangi Rekomendasi Para Wisatawan

3. Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

fandy2134.blogspot.com

Wisata pantai Jawa Timur yang selanjutnya adalah Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari. Nah, pantai Mbehi ini nampaknya menjadi salah satu Surga Malang yang tersembunyi karena memang letaknya yang cukup pelosok, yakni 66km dari pusat kota. Meskipun begitu, Anda tidak akan menyesal datang ke Pantai Mbehi ini karena Pantai ini menawarkan pesona yang sangat indah dan sangat menarik untuk Anda eksplor.

Lokasi Pantai Mbehi ini juga sangat asri karena berada di balik hutan lindung. Pantai ini juga menawarkan hamparan pasir putih dan birunya laut yang membentang yang mampu menghilangkan lelah para pengunjung setelah menempuh jarak yang jauh untuk dapat sampai ke Pantai Mbehi ini.

Ada 2 keunikan yang terdapat di Pantai Mbehi ini. pertama, terdapat sebuah cekungan air yang dalam dan langsung menembus permukaan air laut. Ketika ombak sedang tinggi, bagian permukaan di cekungan ini akan menyembur keatas. Sedangkan yang kedua yaitu teluk bidadari. Teluk bidadari ini merupakan sebuah kolam renang dangkal alami yang terbentuk di kawasan Pantai Mbehi ini. Anda dapat menikmati suasana Samudera Hindia sambal berendam di teluk tersebut.

4. Pantai Jonggring Saloko Malang

Pantai Jonggring Saloko Malang

YouTube.com

Pantai Jonggring Saloko ini terletak di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo. Pantai ini memang cocok mendapatkan predikat Pantai indah tersembunyi karena memang letaknya yang sangat jauh dari perkotaan, yakni sekitar 69km dari pusat kota. Namun, nampaknya Anda hanya dapat menikmati keindahan Pantai ini dengan melihat pemandangan saja, karena pengunjung tidak diperbolehkan berenang di Pantai Jonggring Saloko ini.

5. Pantai Bantol

Pantai Bantol

JejakPiknik.com

Wisata pantai Jawa Timur yang selanjutnya adalah Pantai Bantol. Pantai ini berlokasi di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Donomulyo atau sekitar 10 km dari Desa Sumbermanjing Kulon tepatnya di Kecamatan Pagak. Pantai Bantol ini masih sangat tersembunyi dan tidak diketahui oleh banyak wisatawan, pengunjungnya pun kebanyakan adalah warga daerah sekitar.

Baca juga :  10 Klenteng Tertua di Indonesia Destinasi Wisata Religi Tenangkan Hati

Nah, ini tentunya suatu kesempatan untuk Anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Bantol ini tanpa perlu berdesak – desakan banyak orang. Anda bisa bersantai ria dengan menikmati pemandangan pasir putih dan lautan biru yang membentang. Selain itu, Anda juga diperlihatkan pemandangan air tenang dengan hiasan batu – batu koral yang berwarna – warni di sekitarnya. Indah bukan? Tak hanya itu, pada bulan – bulan tertentu, Pantai Bantol ini juga menyuguhkan pemandangan sunset yang indah dan menakjubkan.

Nah, bagi Anda pecinta laut, Anda juga bisa melihat – lihat kehidupan di bawah laut. Anda juga dapat melihat berbagai macam lobster di pantai ini. Anda juga dapat melihat pepohonan rindang karena disekeliling pantai Bantol ini tumbuh pepohonan yang masih rindang dan lebat. Pantai ini juga masih dilengkapi dengan gua – gua yang sangat cocok untuk Anda pecinta petualang.

6. Pantai Watu Pecah

Pantai Watu Pecah

dakatour.com

Pantai watu pecah merupakan wisata pantai Jawa Timur yang terletak di Malang. Pantai ini dipenuhi dengan pemandangan pecahan batu – batu karang. Menurut informais, batu – batu tersebut berasal dari pecahan batu besar akibat adanya ombak yang ganas yang berasal di Samudera Hindia. Nah, Anda dapat menggunakan batu – batu tersebut sebagai penambah objek mata sambil melihat sunset dan ditemani oleh deburan – deburan ombak kecil.

Untuk dapat ke Pantai Watu Pecah ini, Anda harus melewati Pantai Ciungup karena Pantai Watu Pecah ini berada di satu kawasan dengan Pantai Ciungup.

7. Pantai Rowo Indah / Pantai Goa Cina

Pantai Rowo Indah

catatanpribadihafifa.blogspot.com

 

Pantai Rowo Indah / Pantai Goa Cina ini merupakan salah satu wisata Pantai Jawa Timur yang terletak di Dusun Tampak Awu, di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. memiliki pemandangan yang berbeda karena di lengkapi dengan siluet tiga buah pulau – pulau kecil di Cakrawala dan juga menyuguhkan panorama sunset yang sangat indah. Pantai ini memiliki nama lain Pantai Goa Cina karena kira – kira 20 tahun lalu, di dalam sebuah gua yang dindingnya bertuliskan aksara Cina, terdapat sebuah mayat yang diletakkan begitu saja. Nah, menurut sumber, mayat tertentu dipercaya mayat seorang biksu yang bertapa hingga maut menjemputnya.

Baca juga :  9 Wisata Pantai di Lampung Favorit Para Wisatawan

Terlepas dari legenda Pantai ini, Anda juga dapat menikmati peraduan ombak dari 3 arah yaitu timur, selatan, dan Barat dari bibir pantai Rowo Indah ini. karena hal tersebut, akhirnya Pantai ini tidak menganjurkan pengunjung untuk berenang mengingat resiko yang ditimbulkan cukup besar.

8. Pantai Noko Bawean Gili Gresik

Pantai Noko Bawean Gili Gresik

piknikasik.com

Wisata pantai Jawa Timur ini memang belum diketahui banyak orang. Pantai ini terletak di Desa Sidodengung Batu, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik. Pantai Noka Bawean Gili ini terletak di sekitar pulau Bawean yang memiliki berbagai keindahan alam. Pemandangan laut jernih, keindahan karang, serta hamparan pasir putih luas pastinya meembuat Anda untuk betah berlama – lama disini.

9. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna

Broncksbeer.com

Nah, siapa yang tidak ingin menikmati pantai dengan gradasi 3 warna ini? pantai ini diselimuti dengan lautin yang berwarna biru hingga hijau. Anda dapat menikmatinya dengan duduk di batu karang. Selain itu, pantai ini juga menyediakan area konservasi Mangrove dan dapat Anda gunakan sebagai peneduh disaat cuaca sedang terik. Meski pemandangan Pantai ini sangat menawan, tak lantas membuat Pantai ini ramai oleh pengunjung.

Nah, itu dia 9 wisata pantai di Jawa Timur indah dan tersembunyi. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi perjalanan Anda.



Leave a Reply