1,710 views | 2 Likes

Tebing Keraton, Wisata Asik di Kota Bandung!

5 star (from 2 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: Hiking & Trekking

Posted on 18 March 2017, 15:05:52
ciciliaangelin
Sightseeing

Jalan jalan ke Bandung rasanya emang kurang pas kalo gak ngunjungi tempat wisatanya ya guys! Kali ini saya bakal berwisata dan jalan-jalan di Bandung nih.

How to Get There

Perjalananku kali ini dimulai pagi hari, sekitar pukul 6 pagi. Udah semangat banget nih buat menyusuri indahnya Kota Bandung. 

Tebing Keraton ini berlokasi di daerah Lembang, Ciburial, Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat. Kira-kira berjarak sekitar 13,4 kilometer dari Kota Bandung. Perjalanan yang ditempuh dari Kta Bandung menuju ke Tebing Kraton ini juga cukup cepat kok, hanya sekitar 1 jam perjalanan saja. 

Di sela perjalanan, tak lupa kami menyempatkan diri buat sarapan dulu, biar enak dan gak kelaparan waktu jalan-jalan guys hehehe. Kendaraan yang kami gunakan adalah mobil. Kalau ditanya soal treknya sih gampang-gampang susah ya guys karena treknya naik turun dan untuk saaat ini jalannya masih ada yang batu dan tanah-tanah gitu. Tapi so far asik sih, lebih menantang kalo gini ceritanya hahaha....

What to Do

Tebing Kraton. Wisata kali ini memang lagi hangat-hagatnya di perbincangkan oleh traveler dan menjadi tempat berfoto narsis. Anak Bandung tentu udah gak asing sama wisata yang satu ini kan? Tempat ini memang sangatlah popular di kalangan anak muda khususnya anak muda Bandung. Sampe-sampe, tempat ini mendapat julukan “Tebing Instagram” lhoo, kenapa begitu? Ya karena banyak banget anak muda yang memiliki hobby selfie dan menjadikan view tebing keraton ini sebagai background nya dan di share ke Instagram, maka dari itu tebing ini di beri nama “Tebing Instagram”. Asik juga ya!

Hal apa sih yang bisa di lakukan disini selain berfoto? Ya disini traveler bisa menghirup udara yang segar dan sejuk sembari menikmati indahnya pemandangan yang ada disini. tebing Kraton ini emang cocok banget untuk melepaskan penat dan menikmati keindahan alam yang masih asri yang jauh dari polusi. Jadi jangan khawatir, disini traveler bisa merasakan nyaman dan sensasi yang tenang.

Ada view terbaik yaitu di atas tebing keraton yang berada di atas taman hutan Raya. Ir. H. Djuanda, disini traveler bisa melihat hijaunya tanaman yang tumbuh subur di taman Raya. Ir. H. Djuanada. Pemandagan ini akan sangat terasa indahnya saat sebelum matahari terbit atau datanglah saat sebelum jam 6 pagi, pada saat jam 6 ini anda akan melihat pemadangan Kota Bandung yang tertutup dengan kabut, semua keindahan yang ada di Tebing keraton ini memang sangat indah dan masih asri, membuat hasil foto selfie yang di share ke Instagram anda lebih sempurna. 

Tak hanya suasana pagi dan siang aja guys yang sangat menggiurkan, suasana sunset di sore harinya juga bisa kalian nikmati bareng keluarga lho. Jangan lupa membawa camera yang keren ya, karena akan sangat disayangkan kalo kalian melewatkan banyaknya view indah yang patut diabadikan ini. Ajibbb!

Untuk menikmati keindahan yang ada di Tebing Keraton, traveler cuma dikenakan biaya 11k untuk masuk ke lokasi Tebing Keraton sambil berfoto ria+menikmati keindahan yang sangat mempesona di Tebing Keraton. Kalau stress sama tugas kuliah atau bpadatnya kerjaan kantor, bisa banget nih refreshing murah meriah di Tabing Keraton, Asik kok guys!

Yuk liburan ke Tebing Kraton, sekalian ajakin teman, keluarga, dan orang tesayang untuk berfoto disini, banyak view yang keren untuk di abadikan!

Tips and Trick

  1. Pastinya bawa kamera/kamera hp ya untuk berfoto
  2. Siapkan kondisi badan yang fit
  3. Gunakan sandal/sepatu yang nyaman, agar bisa menjelajahi keindahan tebing keraton
  4. Bawa tongsis untuk slefie
  5. Jangan buang sampah sembarangan ya guys.
  6. Youtube : effri irawan

Gallery (0)

Comments (1)