9 Tempat Romantis di Bandung Ini Harga, Rasa dan View-nya rekomended


sisil angelin  July 13, 2018  0 Comment

Menikmati liburan di Bandung bersama pasangan memang tidak akan berkesan jika tidak mengunjungi beberapa spot kota yang dikenal akan nuansa romantisnya. Beberapa tempat romantis di Bandung memang sengaja dibangun sebagai bentuk perwujudan kebutuhan bagi kawula muda yang haus akan rasa cinta bersama pasangan. Tidak mengherankan hingga detik ini, berbagai tempat yang didesain dengan mengusung tema cinta telah menjamur di kota metropolitan terbesar di Jawa Barat ini.

Untuk Kamu yang memang bukan warga asli bandung, pastinya akan bingung untuk menemukan berbagai destinasi tempat romantis di Bandung untuk dikunjungi bersama pasangan. Oleh sebab itu, berikut ini beberapa referensi tempat romantis yang bisa Kamu kunjungi dengan viewnya yang luar biasa, harganya yang terjangkau dan pastinya cocok banget buat Kamu yang lagi dimabuk asmara.

1. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang

JejakPiknik.com

Salah satu tempat romantis di Bandung yang wajib Kamu datangi bersama pasangan adalah Dusun Bambu Lembang. Berlokasi di Jalan Kertawangi Komplek Komandu Cisarua, Kab, Bandung Barat ini memberikan pemandangan alam yang luar biasa indahnya berupa taman bunga dan juga saung. Dengan fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap, tempat romantis yang satu ini bisa Kamu kunjungi bersama keluarga ataupun pasangan.

Bukan hanya sekedar berlibur saja, Kamupun juga bisa menikmati beragam makanan yang sangat lezat. Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 15,000 sebagai tiket masuk tempat ini, Kamu bisa berkunjung mulai pukul 08.00 – 21.00. Tersedia juga vila untuk Kamu yang ingin menginap di tempat romantis di Bandung.

Review wisata

Curug Pulosari, Curug Segar Yang Masih Alami Dan Sepi!!!

Air Terjun Nirwana Surga Tersembunyi Di Malang Selatan

2. Dago Atas

Dago Atas

blogunik.com

Lain lagi dengan tempat romantis di Bandung yang satu ini. dikenal dengan sebutan Dago Atas, sebuah tempat nongkrong asyik para kawula muda bersama pasangannya ini juga mengusung nuansa romantis kota Bandung yang pastinya sangat menakjubkan di malam hari. Kerlipan lampu yang membentang luas memberikan nuansa tersendiri pada tempat romantis yang mengusung tema outdoor.

Baca juga :  7 Sewa Mobil di Bandung dan Ada yang Bisa Lepas Kunci

Untuk Kamu yang penasaran dengan tempat romantis di Bandung ini, Kamu bisa berkunjung ke wilayah Dago Atas, Kota Bandung. Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 10,500 per orang, Kamu bisa menikmati pemandangan kota sekaligus wisata kuliner yang murah meriah. Sedangkan waktu terbaik berkunjung ke sini adalah malam hari.

3. Sapu lidi lembang

Sapu lidi lembang

Klikhotel.com

Memanjakan diri bersama pasangan dengan menikmati nuansa kental Sunda Klasik bisa Kamu rasakan dengan mengunjungi sapu lidi Lembang. Salah satu tempat romantis di Bandung ini berlokasi di tengah kebun dengan dikelilingi pemandangan sawah dan saung yang begitu indah. Hawa sejuk di sekitar sembari mengelilingi tempat ini dengan perahu juga akan menambah romantisme bersama pasangan.

Uniknya lagi, tempat yang mengusung tema alam ini juga sering kali dijadikan sebagai spot foto pre-wedding. Bagi Kamu yang merasa lapar, berbagai jenis makanan seperti halnya sate ayam edan, cumi dag-dig-dug ataupun ramuan nenek sihir bisa Kamu pesan dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp 10,000 hingga Rp 85,000. Untuk itu, segera meluncur ke kompleks graham puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang.

4. Taman Begonia

Taman Begonia

piknikyok.com

Romantisme pacaran memang tidak pernah terlepas dengan yang namanya bunga dan taman. Jika Kamu menginginkannya, tempat romantis di Bandung yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Taman Begonia. Keindahan taman yang memiliki berbagai jenis bunga khas Bali hingga jenis bunga dari mancanegara ini bisa dijadikan solusi untuk Kamu jalan-jalan bersama pasangan.

Dengan tiket masuk sebesar Rp 10,000 per orang, Kamu bisa berselfie ria bersama pasangan sekaligus menikmati kuliner lezat di lokasi tersebut. Tidak hanya itu saja, Kamupun juga bisa membeli bunga dengan harga Rp 20,000. Tertarik dengan keindahannya? Segera merapat ke Jalan Maribaya, No.120A, Lembang, Bandung mulai pukul 08.00 – 17.00.

Baca juga :  8 Wisata Malam dan Tempat Nongkrong Asyik di Lembang

5. Curug Malela

Curug Malela

wisatalova.com

Keindahan curug malela nampaknya juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai referensi tempat romantis di Bandung yang selanjutnya. Sebuah air terjun dengan ketinggian 60m dan lebar 70m ini ternyata bisa terbelah dan membentuk 5 jalur. Cerita misteri di balik keindahan alam di lokasi wisata ini nampaknya hingga kini belum terungkap.

Bagi Kamu yang ingin merasakan romatisme di bawah air terjun bersama pasangan, Kamu bisa berkunjung ke tempat romantis di Bandung yang ada di Desa Cidadas, Kec. Rongga Gununghalu, Bandung Barat. Lokasinya yang bisa dibilang tersembunyi menjadikan tempat ini memiliki pemandangan yang masih asri. Untuk harga tiket masuknya free.

6. Bukit Bintang

Bukit Bintang

pariwisatabandung.info

Tempat romantis yang ini akan sangat cocok untuk Kamu kunjungi di malam hari bersama pasangan. Keindahan alam Bandung yang disajikan dalam bentuk kerlipan lampu di sebuah hamparan daerah yang sangat luas adalah ciri dari tempat romantis yang satu ini. dengan udara Bandung yang sejuk, pastinya akan menambah nilai romantisme Kamu bersama pasangan.

Untuk berkunjung ke lokasi tempat romantis di Bandung ini, Kamu bisa menuju ke Jalan Bukit Dago Timur Bandung, Jawa Barat. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 2,000 untuk weekday dan Rp 3000 untuk weekend, Kamu juga bisa menikmati ragam kuliner di sekitar lokasi mulai dari jagung bakar hingga minuman hangat yang menggoda.

7. Kawah Putih

Kawah Putih

anekatempatwisata.com

Bisa dibilang Kawah Putih adalah bagian dari tempat romantis di Bandung. Mengapa demikian? Pasalnya, banyak calon pengantin yang mengabadikan momen pemotretan pre-wedding di lokasi ini. dianggap sebagai gunung purba, kawah ini memiliki tampilan yang berwarna biru dengan pemandangan bukit di belakangnya yang keren sekali. Untuk yang ingin menginap juga ada fasilitas penginapan di lokasi.

Baca juga :  Tak Jauh Dari Jakarta, Yuk! Jelajahi 10 Curug di Sentul yang Lagi Hits

Bagi yang ingin menikmati tempat romantis di Bandung bersama pasangan, Kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 18,000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50,000 untuk wisatawan asing. Untuk alamat dari tempat wisata ini ada di Jalan Raya Soreang Ciwidey, Bandung Selatan.

8. Curug Pelangi

Curug Pelangi

wisatabdg.com

Lagi – lagi tempat romantis di Bandung yang sedang hits juga bisa Kamu jumpai di sebuah air terjun dengan keindahan airnya yang bisa berubah-ubah warna. Mengagumkan bukan? Dengan ketinggian 71m, air terjun yang dikenal dengan nama Curug Pelangi ini sangat cocok untuk dinikmati di malam hari. Meskipun demikian, banyak pula yang berkunjung di siang hari untuk menikmati pemandangan alamnya.

Nuansa romantisme di Curug Pelangi ini bisa Kamu rasakan dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 15,000 per orang dengan parkir kendaraan motor Rp 2,000 dan mobil Rp 5,000. Berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Cisarua, Bandung, tempat romantis di Bandung ini buka mulai pukul 08.00 – 21.00.

9. Hutan Pinus Cikole

Hutan Pinus Cikole

JabarPos.Com

Bercengkrama dengan pasangan di bawah pohon pinus sembari menggelar tikar nampaknya sangat romantis dan serasa dunia hanya milik berdua. Jika Kamu menginginkan hal itu, segera berkunjung ke hutan Pinus Cikole. Keindahan tempat romantis ini berasal dari rindangnya pohon pinus dengan nuansanya yang sejuk serta tenang.

Kawasan yang sering kali dijadikan sebagai tempat bersenda gurau dengan kekasih ini juga menyediakan gazebo yang bisa disewa sesuai dengan tarif yang ditentukan. Sedangkan biaya masuk dari tempat ini adalah Rp 5,000 dengan parkir motor Rp 2,000 serta mobil Rp 5,000. Waktu terbaik mengunjungi tempat  ini adalah pukul 08.00 – 18.00.

Banyak sekali ragam tempat romantis di Bandung yang bisa Kamu jadikan sebagai tujuan wisata bersama pasangan. Dengan mengusung nuansa yang penuh cinta, setiap tempat wisata tersebut memberikan ciri khas tersendiri untuk bisa dinikmati berdua ataupun bersama keluarga. Bagi yang sedang berkunjung ke Bandung, jangan sampai lewatkan untuk berkunjung di salah satu tempat tersebut di atas.



Leave a Reply