Panorama Keindahan 10 Destinasi Wisata Musim Gugur di Amerika


prita  October 3, 2020  0 Comment

Musim gugur di Amerika adalah salah satu musim yang cukup paling ditunggu-tunggu tak hanya oleh masyarakatnya saja, namun oleh banyak wisatawan yang berasal dari berbagai belahan dunia. Hal ini dikarenakan Amerika memiliki banyak sekali destinasi wisata untuk menikmati musim gugur dengan pemandangan yang luar biasa. Musim dimana daun-daun mulai berubah warna ini biasanya terjadi pada akhir September dan banyak sekali menyedot perhatian wisatawan untuk berkunjung. Buat kamu yang ingin menikmati indahnya musim gugur di Amerika, berikut ini adalah Destinasi Wisata Musim Gugur di Amerika dengan pemandangan luar biasa.

Wisata Musim Gugur di Amerika

1. Columbia River Gorge, Oregon

Columbia River Gorge
flickr.com

Destinasi wisata musim gugur di Amerika yang pertama adalah Columbia River Gorge yang berada di Oregon. Sungai ini memiliki panjang hingga 80 mil memotong pegunungan Cascade dan membentuk perbatasan alam antara Washington dan Oregon.

Sungai ini menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa setiap tahunnya. Namun, saat kamu berkunjung pada musim gugur, kamu bisa menikmati indahnya pepohonan cemara hingga maple menampilkan warnanya yang indah. Kamu bisa menyusuri Sungai Columbia ini untuk melihat warna keemasan pepohonan disini yang berpadu dengan keindahan air terjun. Kamu pun bisa mencoba berbagai kegiatan seru disini, seperti menyusuri sungai dengan perahu, kayak ataupun kano. Puncak musim gugur di kawasan ini adalah pada minggu kedua bulan September hingga pertengahan bulan Oktober.

Baca juga :  10 Destinasi Terbaik Musim Gugur Sebagai Tujuan Liburan
Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

2. Aspen, Colorado

aspen
colorado.com

Kawasan Pegunungan Aspen ternyata juga menjadi salah satu destinasi musim gugur di Amerika yang cukup menarik untuk dikunjungi. Pegunungan ini memiliki warna yang sangat cantik saat musim gugur, yaitu kuning keemasan.

Kamu bisa trekking dari kota menuju Pegunungan Aspen ini di jalan menuju Independence Pass. Kamu bisa menikmati perjalanan menuju pegunungan ini dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan jalanan yang cukup curam. Atau kamu bisa pergi dengan shuttle dari Aspen menuju Maroon Bells untuk melihat pemandangan musim gugur yang sangat indah dengan puncak berbatu yang bayangannya dipantulkan di Danau Maroon.

3. Great Smoky Mountain, Tennessee

Great Smoky Mountain
blackbeargatlinburg.com

Destinasi untuk menikmati indahnya musim gugur di Amerika selanjutnya adalah Great Smoky Mountain yang berada di Tennessee. Musim gugur di kawasan ini mulai tiba pada awal Oktober dimana saat itu daun-daun akan mulai berubah warna.

Salah satu kota untuk bisa menikmati pemandangan Great Smoky Mountain adalah Gatlinburg. Disini kamu bisa menemukan beberapa destinasi untuk menikmati pemandangan pohon-pohon yang warnanya mulai berubah. Seperti Slingman’s Dome hingga Cades Cove.

4. Blue Ridge Parkway, Virginia

Blue Ridge Parkway
wallpapercave.com

Kawasan Virginia juga menjadi tempat favorit untuk menghabiskan liburan musim gugur di Amerika. Salah satunya adalah kawasan Blue Ridge Parkway. Disini menjadi tempat yang cukup menyenangkan untuk menikmati indahnya pemandangan musim gugur yang berupa pepohonan dengan daun-daun yang berubah warna.

Kawasan ini dipenuhi dengan berbagai pohon yang indah seperti Pohon Maple yang berwarna emas dan Sssafras yang berwarna jingga. Disini pun kamu bisa menghadiri sebuah festival yang meriah yaitu Virginia Fall Foliage Festival yang diselenggarakan selama dua minggu pertama di bulan Oktober.

Baca juga :  10 Hidangan Khas Musim Gugur di Dunia, Rasanya Meleleh di Lidah

5. Bar Harbor, Maine

Bar Harbor
acadiamagic.com

Ingin menikmati musim gugur di tepi pantai? Mungkin Bar Harbor di Maine ini bisa kamu kunjungi. Bar Harbor memang menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati musim gugur di Amerika yang wajib dikunjungi.

Temukan pepohonan berwarna warni yang sangat indah di sepanjang 40 mil dari Acadia Byway, dimana kamu bisa menikmati indahnya pantai dengan berbagai warna indah dari pepohonan di Taman Nasional Acadia. Kamu bisa menikmatinya dengan berjalan kaki atau mengendarai sepeda di sepanjang jalan sambil manikmati indahnya pepohonan yang mulai berubah warna, tertutama di puncak Gunung Cadillac.

6. Door County, Wisconsin

Door County
bobber.discoverwisconsin.com

Door County juga menjadi salah satu detinasi musim gugur di Amerika yang tak boleh kamu lewatkan. Kawasan ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati musim gugur di Midwest.

Kamu tinggal mengikuti Highway 57 menuruni Lakeside of The Peninsula yang dipenuhi pemandangan khas musim gugur yang indah. Puncak warna musim gugur di kawasan ini biasa tiba pada minggu kedua bulan Oktober. Kamu pun bisa melakukan berbagai kegiatan seru dikawasan ini sepanjang musim gugur, misalnya seperti mengunjungi kebun apel dan memetik buahnya sepuasnya.

7. Lakes Region, New Hampshire

Lakes Region
new-hampshire-inn.com

New Hampshire tak hanya dikenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati musim gugur di Amerika, namun juga terkenal sebagai tempat terbaik di dunia untuk menikmati indahnya musim gugur. Kamu bisa menjelajah area pedalaman untuk menikmati indahnya pepohonan dengan daun-daun berwarna keemasan dan merah merona pada akhir September hingga akhir Oktober.

Wilayan paling tepat untuk menikmati indahnya musim gugur adalah Lakes Region. Disini kamu bisa berkunjung ke beberapa danau, seperti Danau Winnipesaukee, Danau Squam, Danau Ossipee, Danau Mirror, Danau Newfound dan Danau Winnisquam. Kawasan ini sangat terlindungi dari angin pantai yang keras sehingga kamu bisa menikmati udara yang sejuk disini. Kamu pun bisa melakukan beberapa kegiatan yang seru seperti bermain kano atau kayak di salah satu danau.

Baca juga :  10 Destinasi Musim Gugur di Asia Seperti Di Eropa

8. Green Mountain, Vermont

Green Mountain
bostonmagazine.com

Destinasi untuk menikmati musim gugur di Amerika selanjutnya adalah Green Mountain yang berada di kawasan Vermont. Green Mountain ini dikenal sebagai tempat untuk menikmati indahnya dedaunan musim gugur yang sangat indah.

Kamu disarankan untuk menyusuri Green Mountain Byway dari Waterbury menuju Stowe. Dalam perjalanan ini kamu akan melewati padang rumput yang tenang, peternakan dan pedesaan yang indah. Perjalanan ini akan berakhir dengan keindahan puncak berwarna-warni di Gunung Mansfield.

9. Litchfield Hills, Western Connecticut

Litchfield Hills
id.pinterest.com

Litchfield Hills juga menjadi destinasi wisata musim gugur di Amerika. Bukit ini berada di kawasan Western Connecticut dan berada di Pegunungan Berkshire. Kamu bisa mengendarai kendaraan di sepanjang Sungai Housatonic dari New Milford menuju Cornwall yang mana sepanjang perjalanan akan disuguhkan dengan deretan Pohon Maple, Aspen, Beech dan Pohon Birch dengan daun-daun yang indah.

Kamu bisa juga berkunjung ke Desa Kent yang dikenal memiliki pemandangan menawan saat musim gugur. Disini kamu bisa menemukan sejumlah toko barang antik, galeri seni hingga tempat makan yang enak. Kamu juga bisa berkunjung ke Kent Falls State Park yang merupakan air terjun tertinggi di negara bagian ini dengan pemandangan yang sangat indah.

10. Adirondacks, New York

Adirondacks
departures.com

Destinasi wisata musim gugur di Amerika yang terakhir adalah Pegunungan Adirondack. Pegunungan ini tak hanya menawarkan kawasan alam liar yang indah, tapi juga pemandangan musim gugur yang menawan.

Pegunungan Adirondack seolah menjadi kawasan yang tepat untuk sejenak melarikan diri dari hiruk pikuk kota dengan pepohonan yang mulai berubah warna menjadi keemasan saat musim gugur. Kamu bisa menyusuri Olympic Trail yang menghubungkan Danau Ontario ke Danau Champlain dengan deretan pepohonan yang indah, seperti Pohon Oak, Maple, Birch dan Beech yang berwarna orange, merah dan kuning keemasan. Puncak musim gugur di kawasan ini terjadi sekitar pertengahan September dan di kawasan sekitar danau biasanya pemandangan terbaiknya akan terjadi di minggu pertama bulan Oktober.



Leave a Reply