Keangkeran 10 Tempat Horor di Surabaya ini Bikin Merinding


Fida  September 19, 2020  0 Comment

Surabaya merupakan kota yang memiliki julukan kota pahlawan. Saat datang ke Surabaya, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata. Surabaya memiliki banyak sekali tempat wisata khususnya wisata bersejarah. Banyak bangunan dan kawasan yang menjadi saksi sejarah Indonesia merdeka beberapa juga menjadi tempat horor di Surabaya.

Selain tempat wisata bersejarah, Anda juga bisa mendatangi beberapa tempat wisata yang unik dan menarik salah satunya datang ke destinasi wisata horor. Bagi Anda yang tertantang dan ingin menguji nyali, berikut Tempat horor di Surabaya yang menjadi tantangan tersendiri

1. Pintu Air Jagir

pintu air jagir
hallojatimnews.com

Pintu Air Jagir menjadi salah satu tempat horor di Surabaya yang cukup dikenal oleh masyarakat. Jika dilihat sekilas, pintu air yang satu ini memang tampak biasa saja. Namun siapa sangka jika tempat ini dipercaya sebagai tempat yang banyak dihuni oleh makhluk gaib.

Beberapa stasiun TV bertema horor juga pernah datang dan melakukan acara, salah satunya adalah Mister Tukul Jalan-jalan. Selain dikenal horor, Pintu Air Jagir juga dipercaya oleh masyarakat menjadi rumah bagi buaya putih. Saat datang ke Surabaya, beranikah Anda mengunjunginya?

Gotravelly

Tempat Nongkrong Baru Dan Hits Di Surabaya Timur Sult Cafe

Bvgil Gelato And Friends, Cafe Gelato Nikmat Dengan Ragam Pilihan Rasa

2. Rumah Hantu Kupang

rumah hantu kupang
jatimnow.com

Pernahkah Anda mendengar sebutan lokasi Rumah Hantu Kupang? Jika belum, Anda bisa datang ke Surabaya. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa tempat ini merupakan rumah hantu.

Rumah Hantu Kupang dulunya merupakan rumah biasa yang sudah didirikan sejak tahun 1809. Lokasi dari Rumah Hantu Kupang berada di Jalan Banyu Urip Wetan,  Surabaya. Salah satu tempat horor di Surabaya ini memiliki bangunan yang megah. Sudah tidak sedikit cerita yang beredar tentang rumah yang satu ini. Baik pengunjung maupun masyarakat setempat kerap diganggu oleh makhluk yang ada di dalamnya. Yang paling salah satunya adalah adanya penampakan noni Belanda. Jika ingin datang ke destinasi wisata horor, tempat yang satu ini bisa masuk ke dalam daftar tujuan Anda.

3. Rumah Hantu Darmo

rumah hantu darmo
travel.detik.com

Selain Rumah Hantu Kupang, tempat horor di Surabaya selanjutnya adalah Rumah Hantu Darmo. Beberapa dari Anda tentu tidak asing dengan sebutan Rumah Hantu Darmo, terlebih bagi Anda pecinta wisata horor. Rumah Hantu Darmo sering menjadi lokasi tujuan beberapa acara TV bertema horor.

Bangunan megah Rumah Hantu Darmo dulunya merupakan rumah milik keluarga yang kini sudah tidak dihuni. Banyak cerita horor yang beredar tentang rumah yang satu ini mulai dari suara tangisan hingga beberapa penampakan dengan wujud yang berbeda-beda. Rumah Hantu Darmo berlokasi di Jalan puncak Permai, Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

4. Jembatan Merah

Jembatan Merah
surabaya.liputan6.com

Jembatan Merah menjadi salah satu tempat bersejarah sekaligus cukup dikenal khususnya di Surabaya. Tempat yang satu ini dikenal menjadi saksi bisu tewasnya Brigjen A.  W.  S. Mallaby di tangan arek-arek Suroboyo.

Selain dikenal dengan sejarahnya yang kuat, Jembatan Merah juga sering diperbincangkan karena lokasinya yang cukup mistis dan dikenal horor. Salah satu cerita yang sangat dikenal oleh masyarakat adalah adanya bau anyir darah yang menyengat atau aroma bekas bangkai. Hal itu menjadikan masyarakat dan wisatawan takut sekaligus penasaran. Bagi Anda yang sedang mencari destinasi horor, Jembatan Merah bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi.

5. Hotel Majapahit

 Hotel Majapahit
kopetraveler.id

Hotel Majapahit Surabaya berada di Jalan Tunjungan, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Hotel yang satu ini menjadi Hotel bersejarah sekaligus bisa dikatakan sebagai tempat horor di Surabaya. Banyak cerita yang beredar di masyarakat mengenai hotel yang satu ini, salah satunya adalah sering terlihat penampakan noni Belanda yang berjalan di kawasan lorong hotel.

Meskipun memiliki banyak cerita horor, hotel yang satu ini tetap sayang untuk dilewatkan. Lokasinya yang strategis menjadikan hotel ini cocok dikunjungi bagi Anda wisatawan yang berasal dari luar Kota Surabaya. Sudah ada rencana datang ke Surabaya dan menginap di hotel yang satu ini.

6. Museum Kesehatan Surabaya

Museum Kesehatan Surabaya
kompasiana.com

Museum Kesehatan Surabaya menjadi tempat disimpannya beberapa barang bersejarah sekaligus menjadi tempat horor di Surabaya. Bagaimana tidak, di sana pengunjung akan di suguhkan dengan beberapa barang yang juga bertema horor seperti jelangkung dan boneka kayu yang konon digunakan untuk memanggil arwah orang yang meninggal secara tidak wajar.

Selain itu, pengunjung juga akan diperlihatkan dengan berbagai jenis alat yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Suasana museum yang sangat sepi menjadikan kesan semakin horor saat mendatanginya. Museum ini memiliki 1 ruangan yang cukup unik dan selalu terkunci, Anda akan menjumpai tulisan “dunia lain” di depan ruangan horor yang satu ini. Museum Kesehatan Surabaya beralamat di Jalan Indrapura, nomor 17, Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya.

7. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran
dictio.id

Saat berbicara tentang tempat wisata pantai di Surabaya, Pantai Kenjeran merupakan salah satu pantai yang sering menjadi tujuan. Siapa sangka jika pantai yang satu ini juga memiliki banyak cerita horor tersebar di masyarakat. Konon katanya, banyak masyarakat yang diganggu dengan makhluk tak kasat mata selama berada di Pantai Kenjeran.

Kenjeran memiliki sejarah unik yakni dulunya dikenal dengan kerajaan siluman ular. Hingga saat ini, masih banyak benteng di kawasan pantai yang dikenal sebagai benteng pertahanan melawan penjajah.

8. Bekas Pabrik Padi Ketintang

Bekas Pabrik Padi Ketintang
dictio.id

Di daerah Ketintang Surabaya terdapat salah satu bangunan yang dulunya merupakan pabrik padi. Pabrik tersebut telah anti beroperasi sejak tahun 1990-an. Karena tidak dihuni dan dibiarkan begitu saja, banyak cerita horor yang bermunculan dari masyarakat hingga wisatawan yang lewat di kawasan pabrik ini.

Konon katanya, penampakan noni Belanda sering dijumpai di daerah sekitar bekas pabrik padi Ketintang. Tidak jarang tempat ini didatangi oleh pengunjung yang penasaran hingga diadakan berbagai acara bertema horor. Jika ingin menguji nyali, bekas pabrik padi Ketintang bisa menjadi lokasi pilihan tempat horor di Surabaya yang bisa Anda datangi.

9. Gedung Grahadi

gedung grahadi
infosurabaya.id

Gedung Grahadi merupakan bangunan yang cukup dikenal khususnya di Kota Surabaya. Tempat ini menjadi rumah dinas bagi Gubernur Jawa Timur. Bangunan megah di gedung ini sudah ada sejak zaman Belanda yakni dibangun pada tahun 1795. Jika dilihat dari umur pembangunannya, Gedung Grahadi menjadi salah satu gedung tua di Surabaya. Tidak sedikit cerita horor yang tersebar di masyarakat mengenai gedung yang satu ini.

10. Tugu Pahlawan Surabaya

tugu pahlawan surabaya
manusialembah.com

Tugu Pahlawan Surabaya menjadi salah satu tempat bersejarah sekaligus tempat horor di Surabaya. Di sekitar Tugu Pahlawan, Anda akan menjumpai museum dan beberapa bangunan bersejarah. Suasana mencekam akan Anda rasakan saat berada di kawasan ini. Banyak cerita mistis yang tersebar di masyarakat mengenai Tugu Pahlawan Surabaya. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat horor di Surabaya, Tugu Pahlawan dan sekitarnya menjadi pilihan yang tepat untuk Anda datangi.



Leave a Reply