10 Rekomendasi Nasi Lemak Paling Nampol di Penang


prita  September 4, 2022  0 Comment

Nasi lemak paling enak di Penang bisa menjadi salah satu rekomendasi kuliner yang patut untuk dicoba saat berlibur kesana. Nasi Lemak merupakan salah satu makanan khas Suku Melayu yang banyak ditemukan di Malaysia dimana sajian ini dianggap sebagai salah satu hidangan nasionalnya. Nasi lemak biasanya disajikan sebagai menu sarapan pagi.

Nasi Lemak sendiri adalah nasi yang dimasak dengan santan kelapa untuk memberikan cita rasa gurih. Istilah lemak sendiri dalam Bahasa Melayu merujuk pada rasa dan tekstur gurih berminyak yang dihasilkan santan kelapa. Biasanya nasi lemak ini disajikan dengan berbagai pilihan lauk, seperti telur, teri goreng, tahu, tempe, daging, ayam, sotong dan masih banyak lagi lainnya. Sajian ini bisa kamu temukan dengan mudah di Malaysia, di rumah makan, warung hingga jajanan pinggir jalan.

Nah, jika kamu berkunjung ke Penang dan mencari penjual nasi lemak yang terkenal paling enak, berikut ini adalah rekomendasinya.

1. Ali Nasi Lemak

Ali Nasi Lemak
havehalalwilltravel.com

Ali Nasi Lemak menjadi tempat makan nasi lemak paling enak di Penang pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. Berlokasi di Financial Distrik uatama George Town, kios ini menjadi tempat makan paling favorit para banker disana.

Disini kamu bisa menemukan nasi lemak dengan porsi kecil yang disiran dengan sambal pedas yang melimpah dan dibungkus dengan daun pisang sehingga aromanya sangat nikmat. Jangan lupa untuk menambahkan ikan teri dan telur sebagai lauknya agar terasa semakin nikmat. Harga seporsi nasi lemak disini dibanderol sekitar 1.8 Ringgit saja.

Gotravelly

Delicious Sedap Nasi Lemak: Nasi Lemak Enak Di Kuala Lumpur

Ke Malaysia, Wajib Nyobain Nasi Kerabu Berwarna Biru Ini

2. Jin Hoe Café

Jin Hoe Cafe
foodadvisor.my

Nasi lemak paling enak di Penang selanjutnya bisa kamu temukan di Jin Hoe Café. Café ini memang terkenal dengan menu nasi lemaknya yang menggugah selera dan kerap menimbulkan antrian pembeli. Tak jarang juga nasi lemak disini sudah habis terjual hanya dalam satu jam saja.

Nasi lemak di Jin Hoe Café ini disajikan ala Nyonya, dengan sambal belacan yang pahit dan pedas serta udang kecul yang masih ada cangkangnya. Menu nasi lemak disini dibanderol dengan harga sekitar 5 Ringgit.

3. Projek Nasi Lemak

Projek Nasi Lemak
crispoflife.com

Jika kamu ingin menjajal nasi lemak yang unik dan berbeda dari lainnya, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Projek Nasi Lemak. Projek Nasi Lemak ini juga menjadi salah satu tempat yang menyajikan menu nasi lemak paling enak di Penang.

Projek Nasi Lemak ini didirikan oleh seorang wanita yang tidak disebutkan namanya dengan menjual mobil roda tiganya do tahun 1978 untuk memulai bisnis ini yang kemudian berkembang pesat. Istimewanya, nasi lemak disini disajikan berwarna biru yang dibuat dengan bunga Telang atau bunga pigeinwings Asia dan diberi lauk lobster yang sangat nikmat. Memang harganya tidak murah, namun cita rasanya cukup sesuai dengan harga yang harus kamu bayar.

4. Paya Terubong Nasi Lemak

Paya Terubong Nasi Lemak
penangfoodforthought.com

Nasi lemak paling enak di Penang selanjutnya ada di Paya Terubong Nasi Lemak. Nasi lemak disini terkenal sangat nikmat dan legendaris karena dikelola oleh keluarga secara turun temurun.

Antrian pembeli nasi lemak disini sudah terlihat sejak pukul 4 pagi dan warung ini biasanya menjual 800 bungkus nasi lemak sebelum waktu sarapan tiba. Nasi lemak disini memang terkenal enak dengan sambal yang pedas dan lauk udang yang segar dan renyah.

5. Alamak

Alamak
pinkypigletland.blogspot.com

Dalam Bahasa Gaul Malaysia, kata alamak memiliki arti yang tidak baik. Tapi, Alamak Nasi Lemak yang satu ini sangat rekomended untuk dikunjungi dan menjadi salah satu tempat menikmati nasi lemak paling enak di Penang.

Warung Alamak ini memang memiliki tempat yang sederhana, namun tetap nyaman untuk bersantap nasi lemak. Nasi lemak disini terkenal disajikan dengan sambal yang pedas dan sangat nikmat. Ditambah lagi dengan pilihan lauknya yang cukup lengkap sehingga bisa membuat siapapun tertarik untuk berkunjung.

6. Adam’s Famous

Adam's Famous
hi-in.facebook.com

Nasi lemak paling enak di Penang berikutnya ada di Adam’s Famous. Warung ini berada di persimpangan Jalan Pasar yang sibuk dan menyajikan dua menu yang terkenal nikmat, yaitu puff kari dan nasi lemak.

Nasi lemak disini disajikan dengan ukuran telapak tangan yang telah diolah sebelumnya. Nasi lemak ini dibungkus dengan daun pisang dengan sambal pedas dan berbagai lauk yang sangat menggugah selera. Untuk bisa menikmati nasi lemak di Adam’s Famous ini kamu cukup merogoh kocek sekitar 2 Ringgit saja.

7. Spicy Lemak

Spicy Lemak
penangfoodforthought.com

Jika berbicara soal nasi lemak paling enak di Penang, rasanya sayang sekali jika melewatkan Spicy Lemak ini. Spicy Lemak ini memiliki 3 outlet di Penang yang dibuka dalam waktu kurang dari setengah tahun.

Nasi lemak di Spicy Lemak ini hadir dengan tiga beras yang berbeda dan menggunakan pewarna alami. Hal yang terbaik tentang nasi lemak mereka adalah sambalnya. Mereka sangat kaya akan belacan dan sambalnya terkenal sangat pedas. Menariknya, mereka juga sering bereksperimen dengan menu nasi lemak yang patut untuk kamu coba, seperi Nasi Lemak Burger dan Nasi Lemak Pizza. Tertarik untuk mencoba?

8. Nasi Lemak Liverpool

Nasi Lemak Paling Nampol di Penang
foodpanda.my

Nasi lemak paling enak di Penang berikutnya adalah Nasi Lemak Liverpool. Sesuai dengan namanya, warung nasi lemak ini menjadi tempat sempurna untuk kamu yang suka sepak bola, terutama jika kamu suka dengan klub Liverpool karena disini kamu bisa menikmati seporsi nasi lemak sambil menonton pertandingan sepak bola.

Disini kamu bisa memilih lauk nasi lemak sesuai selera dan sambal di Nasi Lemak Liverpool ini juga cukup banyak penggemarnya meskipun cita rasanya cenderung manis. Salah satu lauk untuk nasi lemak yang menjadi andalan disini adalah ayam goreng yang renyah.

9. Intan Nasi Lemak

Intan Nasi Lemak
foodadvisor.my

Berlokasi di dekat Penang Free School, Intan Nasi Lemak ini juga menjadi salah satu tempat untuk menikmati nasi lemak paling enak di penang. Kedai ini menawarkan nasi lemak dengan berbagai kari serta sambal yang sangat nikmat.

Disini kamu juga bisa memilih berbagai pilihan lauk sebagai teman makan nasi lemak. Seperti ayam goreng, rendang daging sapi dan tumis sayuran. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, yaitu 15 Ringgit saja.

10. CJ Nasi Lemak

CJ Nasi Lemak
kenhuntfood.com

Nasi lemak paling enak di Penang yang terakhir adalah CJ Nasi Lemak. Tersembunyi di tepian Sungai Dua, warung ini sangat mudah dilewatkan jika kamu tidak mencarinya.

Nasi lemak yang disajikan di CJ Nasi Lemak ini terkenal sangat menggiurkan karena aromanya sangat menggugah selera, ditambah dengan topping ikan, telur rebus dan ayam goreng yang sangat nikmat. Porsinya cukup kecil namun tetap terasa mengenyangkan. Harga yang dibanderol pun tidak terlalu mahal, yaitu mulai dari 3 Ringgit saja.



Leave a Reply