10 Dessert Ala Perancis Yang Banyak Wisatawan Mancanegara


Fida  November 7, 2021  0 Comment

Dessert Ala Perancis terkenal di seluruh dunia tak hanya enak dilidah tapi tampilan juga sangat menarik dan artistik. Menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan saat berkunjung ke beberapa daerah atau negara di dunia tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Berbagai daerah menawarkan kuliner dengan cita rasa serta tampilan yang khas.

Perancis dikenal sebagai salah satu negara yang tidak hanya menawarkan banyak tempat wisata tetapi juga kuliner lezat. Mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup, perancis menawarkan tampilan serta cita rasa yang berbeda dengan negara lainnya. Hidangan penutup atau dessert khas Perancis dikenal memiliki tampilan yang unik dan menggugah selera. Beberapa dessert berupa puding, biskuit, hingga cake. Tidak perlu bingung menentukan pilihan, Berikut daftar rekomendasi dessert Perancis yang cukup populer dan bisa Anda coba

1. Crepe Cake

Crepe Cake
leelalicious.com

Salah satu dessert Perancis yang cukup populer dan dikenal memiliki cita rasa lezat adalah crepe cake. Hidangan yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menggugah selera sehingga sayang untuk tidak dicoba.

Tidak hanya lezat, crepe juga dikenal memiliki cara pembuatan yang sedikit rumit. Tetapi hal itu tentu sangat mudah terlebih bagi Anda yang sudah sering membuatnya. Tampilan kue yang berlapis-lapis membuat siapapun tertarik untuk mencobanya. Kue yang satu ini juga menawarkan tekstur yang lembut serta cita rasa manis yang pas. Tidak lupa setiap lapisan diberi puding serta terdapat toping buah-buahan di bagian atasnya.

Gotravelly

Jalan-Jalan Bersepeda Di Kota Blitar Dan Cobain Menu Enak Poll Di Waroeng Godhong Blitar

Beraneka Varian Rasa Gelato Di Frut-O Sambil Nongkrong Di Kawasan Crazy Rich Surabaya

2. Strawberry Savarin

Strawberry Savarin
smartpluspro.com

Strawberry savarin menjadi salah satu dessert Perancis yang cukup populer dan mudah dijumpai. Sesuai dengan namanya, dessert yang satu ini tentu menggunakan buah strawberry sebagai bahan utamanya. Salah satu keunikan dari dessert ini adalah menggunakan ragi sebagai pengembang adonan.

Strawberry savarin memiliki bentuk khas yakni dicetak berbentuk cincin dengan cekungan di bagian tengah. Setelah matang kemudian direndam pada sirup coklat hingga mengembang. Banyaknya potongan buah strawberry yang terdapat pada cekungan menjadikan dessert yang satu ini tampak sangat menyegarkan.

3. Creme Caramel

Creme Caramel
finecooking.com

Salah satu dessert Perancis yang sayang untuk tidak ada coba adalah Creme Caramel. Dessert yang satu ini dibuat dengan karamel yang banyak dijumpai di Perancis. Creme Caramel memiliki tampilan yang sederhana tetapi menggugah selera. Custard yang terdapat pada kue ini menawarkan cita rasa manis sedikit asin.

Dessert yang satu ini sangat cocok dihidangkan bersama dengan es krim vanila dan whipped cream. Saat berkunjung ke Perancis, tidak ada salahnya untuk mencoba lezatnya hidangan Creme Caramel.

4. Raspberry Macaron

Raspberry Macaron
chelsweets.com

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan hidangan raspberry macaron yang juga menjadi salah satu dessert Perancis. Tidak hanya dikenal memiliki tampilan yang menggugah selera, jangan yang satu ini juga menawarkan cita rasa lezat dan manis. Anda akan dimanjakan dengan tekstur yang renyah dan garing saat mencobanya.

Hidangan yang satu ini dibuat dengan menggunakan beberapa bahan diantaranya putih telur, gula, almond, serta pewarna makanan. Meskipun bahan-bahan yang digunakan tampak sederhana dan mudah dijumpai. Tetapi hasil tampilan serta citarasa dessert yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

5. Vanilla Creme Brulee

Vanilla Creme Brulee
cooking.nytimes.com

Salah satu dessert Perancis yang cukup populer dan bisa Anda coba adalah vanilla creme brulee. Hidangan dessert yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menggugah selera. Vanilla Creme brulee dibuat dengan menggunakan berbagai bahan diantaranya vanili, krim, telur, gula, dan juga coklat.

Meskipun memiliki tampilan yang cukup sederhana, tetapi sebenarnya hidangan dessert yang satu ini memiliki cara pembuatan yang rumit. Sebelum disajikan, vanilla creme brulee terlebih dahulu dibakar di bagian permukaan kue untuk menghasilkan aroma gula. Tentu saja siapapun tertarik untuk mencoba lezatnya dessert Perancis yang satu ini.

6. Quick Tarte Tatin

Quick Tarte Tatin
easyrecipesetc.com

Ada cukup banyak pilihan dessert Perancis yang populer dan menawarkan cita rasa lezat, salah satunya adalah quick tarte tatin. Hidangan yang satu ini merupakan dessert klasik dan dikenal dengan proses memasaknya yang cukup sederhana. Tetapi meskipun begitu, lezatnya dessert yang satu ini tentu sayang untuk tidak Anda coba.

Dessert yang satu ini merupakan tart apel yang diletakkan di wajan dan ditambah karamel kemudian dipanaskan dengan api kecil. Kue ini dikenal mudah gosong pada proses pembuatannya sehingga perlu pengawasan. Selain cita rasanya yang lezat, tampilan serta aroma kue ini juga sangat menggugah selera.

7. Cream Puff

Cream Puff
youtube.com

Salah satu dessert Perancis yang cukup populer dan mudah dijumpai adalah cream puff. Dessert yang satu ini dikenal memiliki bentuk yang cukup sederhana tetapi menawarkan tekstur yang lembut dengan cita rasa lezat.

Adanya tambahan saus coklat di atas kue tentu menjadikan tampilan kue ini semakin menggugah selera. Lelehan coklat yang disajikan di atas kue tentu menjadi perpaduan yang pas dan sayang untuk tidak dicoba. Tampilan kue yang satu ini sangat menggugah selera bukan?

8. Mocha Pots de Creme

Mocha Pots de Creme
marthastewart.com

Mocha Pots de Creme menjadi salah satu dessert Perancis yang sayang untuk tidak dicoba. Hidangan yang satu ini tentu sangat menarik dan menggugah selera khususnya bagi Anda pecinta coklat. Jika dilihat sekilas, tampilan dessert yang satu ini memang menyerupai kopi. Tetapi sebenarnya makanan penutup ini memiliki cita rasa coklat yang kental dan padat.

Mocha Pots de Creme disajikan bersama dengan whip cream di dalamnya. Tidak hanya itu, adanya tambahan bubuk espresso menjadikan hidangan penutup yang satu ini memiliki cita rasa yang sempurna. Saat berkunjung ke Perancis, tidak ada salahnya untuk berburu dessert Mocha Pots de Creme.

9. Madeleine

Madeleine
wilton.com

Salah satu dessert Perancis yang cukup populer dan dikenal menawarkan cita rasa adalah madeleine. Hidangan yang satu ini merupakan kue tradisional Perancis yang memiliki tekstur lembut seperti bolu pada umumnya.

Madeleine memiliki bentuk khas yakni dicetak menyerupai kerang. Kue yang satu ini biasa dinikmati bersama dengan taburan gula caster atau dengan tambahan topping coklat. Anda juga dapat mencoba beberapa varian rasa dari madeleine diantaranya red velvet, coklat, matcha, dan lain-lain.

10. Meringue

Meringue
indulgewithmimi.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan meringue yang merupakan salah satu dessert Perancis. Makanan penutup yang satu ini memiliki bahan dasar yang hampir sama dengan macaroon. Yang membedakan kue ini dengan macaroon adalah teksturnya yang lebih keras.

Anda dapat mencoba meringue original atau yang diisi dengan krim dan memiliki berbagai varian rasa. Selain cita rasanya yang lezat dan manis, tampilannya juga sangat cantik dan menggugah selera bukan?

Nah itulah daftar 10 rekomendasi dessert Perancis yang cukup populer dan sayang untuk tidak Anda coba. Dessert manakah yang tampak paling menggugah selera?



Leave a Reply