10 Cafe Paling Unik Di Dunia, Cocok Buat Ngopi Cantik


Altesa  July 16, 2022  0 Comment

Menikmati secangkir kopi dengan berbagai hidangan kecil atau sekedar makan dan minum sembari mengobrol dengan teman telah menjadi bagian dari gaya hidup muda mudi jaman sekarang. Aktivitas tersebut biasa dilakukan di coffee shop atau cafe dengan konsep cantik atau setidaknya elok dipandang mata. Selain untuk berbincang-bintang, cafe juga menjadi pilihan bagi para pekerja untuk mengerjakan aktifitas pekerjaannya yang biasanya tidak terikat tempat dan waktu. Namun seiring berkembangnya zaman,  dimana media sosial menjadi sarana wajib bagi kita untuk membagikan momen, kini cafe juga menjadi tempat tujuan untuk mengabadikan foto guna dapat dibagikan di akun media sosial.Semakin kesini, para pegiat bisnis semakin banyak berinovasi membuka  bisnis cafe dengan beragam konsep atau tema yang tidak biasa. Agar kamu tidak kebingungan memilih cafe-cafe yang wajib dikunjungi saat pergi keluar negeri, berikut  10 rekomendasi cafe unik di dunia versi Gotravelly.

1. Upside Down Cafe (Jerman)

upside down cafe (jerman)
easemytrip.com

Sepertinya Upside Down Cafe layak disebut sebagai cafe Unik di dunia, dan terasa tidak lengkap jika cafe yang satu ini tidak dikunjungi jika kamu berlibur ke Jerman. Upside Down merupakan Cafe yang dibuka pada tahun 2016. Cafe ini menjadi sangat terkenal setelah ramai diperbincangan karena keunikannya. Bangunan cafe ini dibangun dengan konsep terbalik. Lokasi cafe ini berada di Wertheim Jerman.

Bukan hanya bangunan luarnya saja yang dibuat terbalik, isi dan hampir keseluruhan barang-barang didalam cafe ini juga dibuat terbalik, sehingga membuat para penggemar akan merasa sedikit pusing saat memasuki cafe unik di Jerman ini. Setiap sudut pada cafe ini pada akhirnya dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk mengambil foto, dan di bagikan di media sosial.

Gotravelly

Nikmati Kafe Homey Di Mahapudding

Kopi Pemain Lama, Cafe Berkonsep Heritage Dengan Suasana Syahdu

2.  Labassin Waterfall (Filipina)

Labassin Waterfall (Filipina)
liputan6.com

Labassin Waterfall merupakan cafe unik di dunia berikutnya. Cafe ini di dirikan di bawah sebuah air terjun. Lokasi Labassin Waterfall ialah di daerah Villa Escudero, San Pablo, Filipina. Cafe ini menyediakan berbagai hidangan khas Filipina. Namun sayangnya, bagi kamu yang tertarik mengunjungi cafe unik yang satu ini, kamu tidak bisa datang sewaktu-wakjtu sesuai keinginan. Karena cafe ini hanya beroprasi pada jam makan siang saja. Bisa dibayangkan betapa sejuknya menikmati makan siang didepan sebuah air terjun yang tentu percikan airnya dapat membasahi badan kita.

3. Modern Toilet (Taiwan)

modern toilet (taiwan)
news.com.au

Berkunjung ke cafe atau restoran tentunya ialah dengan tujuan menyantap hidangan dan minuman, namun apa jadinya jika kamu dihadapkan dengan closet dan feses di saat kamu makan? Jika kamu datang di cafe ini, mungkin kamu akan dibuat mual. Modern Toilet merupakan cafe yang mengambil konsep anti mainstream. Dimana piring dan wadah makanan yang digunakan berbentuk seperti toilet.  

Lokasinya di Xining, Taipei, Taiwan, Modern Taiwan bukan hanya memakai miniatur berbentuk toilet untuk setiap piring atau mangkok yang digunakan, tak kalah nyeleneh, makanan yang di sajikan juga tidak jauh dari konsep jorok yakni menyerupai feses atau kotoran. Bukannya membuat para pengunjung merasa jijik, cafe yang satu ini justru berhasil menarik banyak perhatian hingga mampu membuka 16 cabang. pantas saja cafe satu ini masuk jajaran cafe unik di dunia. Bagaimana? apa kamu tertarik menikmati makanan diatas closet?

4. H.R Giger Bar (Swiss)

h.r giger bar (swiss)
travel.detik.com

Tidak habis-habisnya ide para pebisnis di dunia memang. Tahukah kamu ada sebuah cafe dengan konsep alien luar angkasa di Swiss? Cafe unik di dunia yang satu ini didesain oleh seorang seniman surealis bernama Giger yang sering menggarap spesial efek untuk film-film dengan tema alien. Tidak heran jika bangunan dan interior dari cafe ini sangatlah detail dan terasa sensasinya saat kamu menonton film alien.   Jika berlibur ke Swiss dan berjalan-jalan di sekitaran Switzerland maka wajib sekali bagi kamu untuk sejenak mampir ke H.R Giger Bar.

5. Unicorn Cafe (Thailand)

unicorn cafe (thailand)
twitter.com/tripvisto

Cukup layak bagi cafe yang satu ini dijuluki cafe unik didunia karena konsep yang dipilihnya. Bernama Unicorn Cafe, cafe ini memiliki tema unicorn yang sangat kental. Mulai dari dinding, lampu, meja, dan hampir seluruh hiasannya berbentuk unicorn. Unicorn Cafe mungkin kurang cocok bagi para orang dewasa, namun untuk anak-anak dan remaja cafe satu ini sangat recommended. Dengan tone warna merah muda menambah gemasnya cafe ini.

Bukan hanya interior yang bertema unicorn, menu-menu dari cafe ini juga sangat menggemaskan, seperti rainbow cake, rainbow spaghetti. Tentu anak-anak akan sangat betah jika para orang tua mengajak berlibur dan mampir ke cafe ini. Lokasi dari cafe unik di dunia Unicorn Cafe sendiri yaitu di Soi Sathon 8, Kwaeng Silom, Khet Bang Rak, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand.

6. Ithaa Restaurant (Maladewa)

ithaa restaurant (maladewa)
indozone.id

Jika kamu ingin sekedar nongkrong atau makan namun bosan diatas daratan, mungkin cafe yang satu ini bisa menjadi solusi. Ithaa Restaurant namanya, merupakan cafe bawah laut pertama di dunia yang berada 4,8 meter dibawah laut Maladewa. Terbilang sebagai cafe yang cukup mewah, Ithaa Restaurant menyuguhkan pelayanan yang istimewa bagi setiap pengunjung. Salah satu cafe unik di dunia ini merupakan bagian dari Resort Conrad Maldiver Rangali.

Masuk dalam jajaran cafe unik di dunia, bukan berarti Ithaa Restaurant dapat dikunjungi oleh banyak orang sekaligus. Dalam satu waktu, cafe ini hanya dapat menampung 14 orang pengunjung. Untuk itu, bagi kamu yang tertarik mencoba berkunjung ke cafe ini dipastikan menyiapkan kesabaran menunggu giliran masuk ya.

7. Bird’s Nest Restaurant (Thailand)

bird’s nest restaurant (thailand)
pandotrip.com

Thailand memang terkenal dengan berbagai wisata yang indah dan eksotis, namun bukan hanya wisata alam, negara ini juga terkenal dengan cafe-cafenya yang sangat bagus.  Salah satu cafe unik di dunia juga ada disini lho! yakni Bird’s Nest Restaurant.

Untuk kamu yang ingin merasakan betapa asiknya menjadi seekor burung yang dapat membawa makanannya di ketinggian dan menyantapnya di sangkar, mungkin pengalaman itu bisa kamu rasakan disini. Meja makan di cafe ini dibangun menggantung di sebuah pohon sehingga kamu dapat merasakan menyantap hidangan yang kamu pilih dengan merasakan semilir angin yang berhembus. bagaimana? apakah cafe unik di dunia yang satu iki masuk dalam daftar tunggu kamu?

8. The Rock Restaurant (Zanzibar)

the rock restaurant (zanzibar)
id.pinterest.com

Ada cafe yang berada di bawah laut, menggangtung di pohon, atau bahkan di bawah air terjun, cafe unik di dunia yang satu ini justru berdiri diatas batu. Lokasinya yaitu di Zanzibar. Cafe ini bernama The Rock Restaurant, yang dapat kamu jangkau dengan berjalan kaki, berenang, atau menggunakan kano jika kamu sedikit malas.

Zanzibar memang terkenal dengan air lautnya yang bening serta pasir pantainya yang sangat lembut.  Dengan berkunjung ke cafe ini, kamu dapat menikmati pemandangan laut dan pantai zanzibar yang tak terbayarkan tersebut.

9. Ice Cafe (Uni Emirat Arab)

ice cafe (uni emirat arab)
getyourguide.com

Jika kamu pernah mendengar ada hotel yang terbuat dari es di Swedia, maka kamu tidak akan terkejut jika ada cafe yang 100% terbuat dari es. Cafe ini terletak di Uni emirat Arab. Jika ingin berkunjung ke cafe unik di dunia yang ada di Uni Emirat Arab ini, kamu perlu menyiapkan mantel yang sangat tebal, karena suhu di dalam cafe mencapai minus 5 derajat celcius.

10. Hogwarts Cafe (Pakistan)

 hogwarts cafe (pakistan)
tourmyindia.com

Cafe unik di dunia yang terakhir berada di PWD Islamabad, Pakistan. Meski negaranya sendiri terletak di daerah Timur Tengah, namun konsep Cafe yang diambil justru bertema Barat. Masih ingat dengan film kesayangan sejuta umat Harry Potter? Ya, cafe unik di dunia berikut mengusung tema Harry Potter. Dimana bukan hanya interior dan desain bangunannya saja yang mengingatkan kita akan film Harry Potter, bahkan para pengunjung juga dapat menggunakan jubah atau seragam Hogwarts School saat tengah menyantap hidangannya.

Nah, itulah daftar cafe unik di dunia, jika kamu termasuk orang yang aktif di media sosial, maka wajib untuk coba mengunjungi cafe diatas satu persatu. mana menurut kamu yang merupakan cafe paling unik di dunia?



Leave a Reply