10+ Cafe di Kota Ambon yang Memanjakan Lidah dan Mata


Rio Handika  October 14, 2023  0 Comment

Ambon terkenal sebagai kota yang punya pemandangan alam dan bahari yang indah. Wisata kuliner Ambon juga wajib kamu coba. Bagi kamu yang ingin berfoto ria di café cantik Ambon juga bisa sesekali saat bosan dengan wisata alam. Berikut rekomendasi cafe di kota Ambon terbaik.

Cafe di Kota Ambon :

1. Café Dermaga – Cafe di Kota Ambon

cafe dermaga
wisatalombok.co.id

Pertama kamu bisa ke Café Dermaga yang jam operasionalnya sampai tengah malam. Mayoritas yang datang ke sini adalah kalangan muda mudi tapi tak jarang juga orang tua. Suasana café yang menyenangkan dengan tema semi outdoor lengkap live music membuat suasana makin hidup.

Pesona Teluk Ambok ketika sunset bisa kamu nikmati dari sini. Soal menu juga variatif tidak hanya menu seafood saja. Kamu bisa menikmati hidangan ala café seperti kopi, cake dan lainnya. 

Lokasi Café Dermaga: Jl.Y Syaranamual, Desa Poka, Kec.Teluk Ambon, Kota  Ambon, Maluku.

2. Joas Baru

joas
tripavisor.co.id

Café di Kota Ambon selanjutnya ada Joas Baru yang merupakan cabang dari Joas Hous Café. Menjadi salah satu café legendaris di Ambon membuat suasana cafenya sulit kamu lupakan. Mungkin kekurangannya hanya satu yakni tidak cocok untuk kamu yang menghindari asap rokok.

Sirkulasi udara di Joas Baru sangat bagus tapi terkadang asap rokok masih mengganggu. Soal menu kamu bisa menikmati roti bakar nikmat sebagai andalannya. Nuansa di pinggir jalan membuat kamu bisa melihat suasana lalu lalang malam hari.

Baca juga :  10 Cafe di Nganjuk, Rekomendasi Sudut Nyaman

Lokasi Joas Baru di Jl.Said Perintah No.40, Ahusen, Keb.Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

3. Mister Kopitiam – Cafe di Kota Ambon

mister kopitiam
tripadvisor.co.id

Ketiga yakni Mister Kopitiam yang hanya beroperasi pada pagi sampai siang hari saja. Tapi, jika kondisi café ramai dan banyak yang nongkrong, cafenya bisa buka sampai tengah malam. Anak muda yang suka menghabiskan suasana malam pasti suka dengan Mister Kopitiam.

Terkait dengan menu yang ditawarkan juga variatif bukan hanya kopi sesuai dengan namanya. Aneka makanan ringan serta menu non kopi juga bisa kamu nikmati. Ruangannya ada yang ber AC cocok untuk kamu yang ingin suasana tenang.

Lokasi Mister Kopitiam: Jl.Diponegoro, Kec.Sirimau, Kota Ambon.

4. Agniya Café dan Resto

agniya cafe and resto
ambon.tribunnews.com

Café di Kota Ambon selanjutnya ada Agniya Café dan Resto yang sedang hits. Berbagai kalangan usia bisa menikmati suasana di Agniya Café dan Resto bahkan untuk kumpul keluarga. Desain tempatnya yang kekinian lengkap dengan pemandangan laut jadi alasan utama pengunjung.

Jika saat berkunjung ke café lain yang kamu cari adalah makanannya tapi di Agniya banyak yang mengincar jusnya. Menu jus jeruk dan mangga di Agniya punya cita rasa khas berbeda dengan tempat lain.

Lokasi Agniya Café dan Resto di:Jl.Dr Malaihollo, No.8, Nusaniwe, Kec.Nusaniwe, Ambon.

5. Café Sibu Sibu – Cafe di Kota Ambon

cafe sibu sibu
tripadvisor.co.id

Kelima ada Café Sibu Sibu yang memberikan nuansa sederhana untuk desain bangunannya. Bentuk bagian depan Sibu Sibu sangat memanjakan mata. Nuansa cafenya masih khas dengan ciri Maluku dari mulai ornamen hingga tata ruangnya.

Sebenarnya tujuan utama pembangunan Café Sibu Sibu bukan hanya untuk nongkrong melainkan mengenalkan budaya Maluku. Sajian kuliner di cafenya juga ada menu khas Maluku. Lalu pelayan dan staf semuanya pakai busana khas Maluku.

Baca juga :  13 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sampit

6. Twenty Seven

twenty seven
tripadvisor.co.id

Selanjutnya untuk café di Kota Ambon yang tak kalah menarik lainnya ada Twenty Seven. Konsep cafenya sendiri sangat instagramable sehingga cocok untuk kamu yang suka foto. Bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas di Café atau melakukan aktivitas lain juga bisa.

Menunya beragam dengan harga yang masih ramah di kantong. Interior di dalamnya cukup menggemaskan sehingga cocok jika untuk kamu berfoto bersama teman.

Lokasi Twenty Seven: Uritetu, Kec.Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

7. Baileo Cafe

baileo cafe
ambon.tribunnews.com

Berikutnya ada Baileo Café yang lebih mengarah pada tempat destinasi kuliner. Tidak hanya cocok untuk nongkrong saja tapi Baileo Café juga cocok untuk kumpul bersama teman, Pada hari tertentu kamu bisa menikmati alunan akustik yang disediakan oleh pihak café.

Kursi yang berjajar dihiasi lampu kuning menjadi hiasan utama. Kamu yang ingin kumpul bersama teman harus datang ke Baileo Café. Harganya masih ramah di kantong sehingga semua kalangan bisa mencobanya.

Lokasi Baileo Café di Jl.Dr Malaihollo, Nusaniwe, Kec.Nusaniwe, Kota Ambon.

8. Wairana Beach Cafe – Cafe di Kota Ambon 

wairana beach cafe
youtube.com

Nuansa yang kamu dapatkan di Wairana Beach Café adalah tema café dengan pemandangan laut. Menjadi salah satu tempat nongkrong instagramable Wairana selalu banyak pengunjung. Pemandangan menakjubkan akan kamu lihat selama di sini.

Perpaduan antara pemandangan alam dan Kota Ambon banyak diincar oleh wisatawan. Menunya juga beragam mulai dari makanan ringan hingga mekanan berat seperti nasi goreng. Banyak fasilitas penunjang di sini yang membuat orang betah.

Lokasi Wairana Beach Café di Desa Hative Besar,Kec.Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku.

9. Wailela Cafe

wailela cafe
foursquare.com

Tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam sekaligus area perkotaan selanjutnya adalah Wailela Café. Café di Ambon yang satu ini cocok untuk kulineran atau sekedar nongkrong saja. Berbagai kuliner bisa kamu cicip di sini contohnya ada nasi bakar cakalang. 

Baca juga :  7 Cafe di Payakumbuh yang Bikin Betah Nongkrong

Lokasi Wailela Café di Jl.Kampus, Desa Rumah Tiga, Kec.Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku.

10. Skaicafe – Cafe di Kota Ambon

skai cafe
menukuliner.net

Apabila kamu mencari café yang banyak menyajikan menu manis maka kamu bisa ke Skaicafe. Desain cafenya minimalis sehingga membuat kamu tetap nyaman meski berlama-lama di sini. Kopi di Skaicafe terkenal nikmat begitu juga dengan menu lainnya.

Soal harga jangan ditanya, masih bersaing dengan café lain di sekitar. Disarankan untuk datang pada malam hari supaya kamu bisa menikmati keindahan Kota Ambon yang memukau.

Skaicafe ada di Desa Batu Merah, Kec.Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

11. Point Coffe Ambon

point coffee
food.grab.com

Café di Kota Ambon yang satu ini pasti sering kamu temui di beberapa daerah. Para muda mudi akan berkumpul bersama untuk sekedar ngobrol sampai dengan berfoto. Suasananya nyaman meski bukan menjadi menu unik karena di beberapa kota sudah ada.

Pengunjung mayoritas mendatangi Point Coffe untuk mengerjakan tugas atau melakukan pekerjaan lain. Mulai dari kursi gemas sampai sofa nyaman membuat para pengunjung betah. Wajar jika Point Coffe Ambon jarang sepi pengunjung.

Alamat Point Coffe Ambon di Jl.Y SYaranmua, Desa Hunuth, Kec.Teluk Ambon, Kota Ambon.

12. Lateri Beach Resto – Cafe di Kota Ambon

lateri beach resto
tripadvisor.co.id

Masih mengusung konsep alam Lateri Beach Resto juga bisa kamu jadikan tempat nongkrong. Aneka hidangan lautnya di sini sangat khas yang pasti akan kamu sukai. Pemandangan Teluk Ambon serta pelayanan yang profesional membuat pelanggan betah.

Harganya memang tergolong lebih mahal dari café lain. Namun kamu akan mendapat banyak foto menarik setelah datang ke sini. Agar lebih mudah dapat kursi disarankan datang sebelum jam makan.

source : https://www.youtube.com/@jelajahdaeng612

Itulah rekomendasi café di Kota Ambon yang direkomendasikan untuk kamu. Kunjungi satu persatu tempat di atas yang memberi pengalaman nongkrong seru. Mayoritas café di Ambon tetap mengandalkan view alamnya yang indah.



Leave a Reply