10 Destinasi Uang Rupiah Paling Banyak Dikunjungi


sisil angelin  September 30, 2019  0 Comment

Tentunya ide untuk bepergian travelling muncul dari mana saja. Anda dapat menemukannya dari media sosial, berita yang saat ini sedang populer, atau bahkan pengalaman dan cerita dari teman mengenai pengalaman travelling yang mereka lakukan. Salah satu ide travelling juga muncul dari uang rupiah. Pernahkah anda berpikir untuk mengunjungi berbagai destinasi uang rupiah? Banyak destinasi wisata yang dapat anda jadikan pilihan, berdasarkan dengan lokasi wisata yang ada pada uang rupiah. Menarik bukan?

1. Banda Neira di Maluku

Banda Neira di Maluku

Untuk memulai destinasi uang rupiah pertama, anda dapat memulainya dari pecahan yang paling kecil yaitu pecahan uang Rp 1000. Di pecahan uang Rp 1000 tersebut, terdapat salah satu pulau yang sangat cantik bernama pulau Banda Neira. Pulau ini berlokasi di Kabupaten Maluku Tengah. Memang belum banyak dikunjungi sebagai destinasi wisata hingga saat ini.

Namun hal tersebut yang membuatnya masih memiliki pemandangan dan keindahan alam yang sangat alami. Bukan hanya pemandangannya saja yang masih sangat indah, pulau ini juga bahkan dikenal sebagai salah satu kawasan yang paling bersejarah. Hal ini dikarenakan, pulau ini merupakan tempat yang dijadikan sebagai tempat untuk pengasingan Bung Hatta.

Gotravelly

Noodle Inc Malang: Rasakan Lembutnya Mie Tarik & Lezatnya Dimsum

Sarapan Pagi Di Warmob 88 Malang: Semuanya Serba Kremikan!

2. Ngarai Sianok di Sumatera Barat

Ngarai Sianok di Sumatera Barat

Untuk uang pecahan Rp 2000, anda dapat melihat keindahan yang dimiliki oleh Ngarai Sianok, yang berlokasi di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Tidak kalah indahnya dengan pulau Banda Neira, pulau yang satu ini merupakan sebuah lembah yang berukuran sempit namun dikelilingi dengan bukit-bukit yang ukurannya cukup tinggi dan tebingnya yang cukup curam.

Yang menambah keindahan destinasi wisata yang satu ini, adalah aliran sungai yang dimilikinya ditambah dengan adanya satwa dan juga flora yang ada di sekitarnya. Hal ini juga yang menjadikannya semakin indah. Jika anda beruntung, anda dapat memiliki kesempatan untuk bisa melihat bunga rafflesia arnoldi yang tumbuh sumbur di Ngarai Sianok.

3. Gunung Bromo di Jawa Timur

Gunung Bromo di Jawa Timur

Apakah anda sudah mengetahui jika dalam uang rupiah pecahan Rp 5000, tertera pemandangan dari gunung Bromo yang berlokasi di Jawa Timur. Dalam hal ini sudah bukan rahasia lagi dengan keindahan yang dimiliki oleh gunung Bromo ini, mulai dari sunset, sunrise, kawah Bromo, pasir berbisik hingga bukit teletubiesnya yang sungguh terkenal dan membuat semua orang ingin mengunjunginnya.

Anda dapat menyempatkan waktu liburan anda, untuk dapat mengunjungi gunung Bromo yang satu ini dan jangan lupa untuk mengabadikannya layaknya foto yang terdapat di uang pecahan Rp 5000. Jangan lupa juga untuk mampir dan menanjak di penanjakan Satu. Disana anda dapat menikmati keindahan, yang tidak bisa anda nikmati di lokasi lainnya.

4. Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara

Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara

Satu lagi destinasi wisata yang tidak kalah populer dengan gunung Bromo, dalam hal ini anda dapat mengunjungi Taman Nasional Wakatbo yang berlokasi di Sulawesi Tenggara. Lokasi yang satu ini terdapat pada uang rupiah pecahan Rp 10.000 yang mana sesuai dengan gambarnya . Wakatobi sendiri, merupakan salah satu destinasi wisata yang memberikan keindahan wisata bahari yang terbaik yang ada di Indonesia.

Untuk luas lautnya sendiri, bahkan sudah mencapai hampir 1,39 hektar dengan berbagai terumbu karang yang cantik. Bukan hanya itu, bahkan yang paling spesialnya lagi anda dapat melihat kawasan Wakatobi yang mana berada di daftar 10 destinasi wisata yang sudah di tetapkan oleh Kementerian Pariwisata. Cobalah untuk menjadikan Wakatobi, sebagai destinasi wisata pilihan anda.

5. Pulau Derawan di Kalimantan Timur

Pulau Derawan di Kalimantan Timur

Destinasi lainnya yang juga masih dalam wisata bahari paling indah yang ada di Indonesia dan masuk ke dalam pecahan uang rupiah, adalah pulau Derawan. Pulau yang satu ini merupakan salah stau pulau yang keindahannya tidak ada duanya dan dinilai paling eksotis yang ada di Kalimantan Timur. Dalam hal ini, pulau ini bagaikan pulau milik pribadi karena masih sepi.

Derawan sendiri bahkan sudah menjadi pulau, yang banyak diimpikan oleh para wisatawan baik nasional maupun internasional. Hal ini terutama untuk para penyelam, yang ingin menikmati keindahan alam dari Derawan. Pulau yang satu ini berada di uang pecahan Rp 20.000. Bukan hanya keindahan alam saja, namun anda dapat melihat ubur-ubur dan masih banyak lagi.

6. Pulau Padar di Taman Nasional Komodo

Pulau Padar di Taman Nasional Komodo

Jangan lupakan destinasi wisata yang ada di uang pecahan Rp 50.000. di pecahan ini, terdapat salah satu pulau yang paling besar ke-3 yaitu Taman Nasional Komodo, yaitu pulau Padar. Pulau yang satu ini memiliki keindahan yang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan untuk anda yang bingung ingin berlibur kemana, pulau Padar ini wajib menjadi pilihan.

Bukan hanya melihat keindahan alamnya saja, namun anda juga dapat melihat berbagai tingkah laku yang dimiliki oleh komodo. Pulau Padar yang satu ini bahkan dapat anda jadikan sebagai lokasi untuk melihat sunset yang sangat indah. Jangan lupa untuk selalu menyiapkan fisik yang and amiliki, karena memang anda harus berjalan sekitar 15menit untuk dapat sampai ke puncak.

7. Wayag di Raja Ampat

Wayag di Raja Ampat

Pulau yang satu ini memang sudah menjadi destinasi wisata yang sudah cukup terkenal, dan bahkan menjadi impian untuk semua traveller. Raja Ampat sendiri, adalah lokasi wisata yang berada di uang pecahan rupiah Rp 100.000. Disini anda dapat melihat keindahan dari panorama Raja Ampat, yang tidak dapat anda temukan dimanapun, terutama panorama bukit karst.

Bahkan panorama dari bukit yang satu ini, sudah menjadi ikon dari Raja Ampat yang berlokasi di Papua Barat. Anda juga dapat melihat beberapa gugusan pulau, yang mana menyimpan banyak hal indah yang ada di dalamnya. Bahkan presiden Joko Widodo sendiri, betah untuk dapat berlama-lama untuk menyaksikan keindahan dari Raja Ampat ini.

8. Bendungan Tangga Asahan

Bendungan Tangga Asahan

Bukan hanya uang baru, apakah anda mengingat pecahan uang rupiah Rp 100? Di uang pecahan tersebut, terdapat salah satu destinasi yang juga wajib untuk anda jadikan pilihan berwisata seperti Bendungan Tangga Asahan. Dalam hal ini, anda dapat melihat hilir air terjun dengan keindahan yang dimilikinya.

Bahkan bendungan yang satu ini, merupakan salah satu bendungan yang paling besar di Indonesia setelah bendungan Sutami. Bendungan yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan berlibur.

9. Candi Borobudur di Jawa Tengah

Candi Borobudur di Jawa Tengah

Untung uang pecahan yang ada di Rp 10.00 pada tahun 1992 ini, adalah candi Borobudur. Tentunya destinasi wisata yang satu ini memang sudah tidak asing untuk semua masyarakat Indonesia. Namun anda dpaat menjadikannya sebagai pilihan terbaik, untuk menikmati liburan atau bingung ingin berlibur kemana.

10. Candi Prambanan di Jawa Tengah

wisata terdekat dari sini

Memang tidak berbeda dengan candi Borobudur, namun candi yang satu ini masuk ke dalam pecahan uang rupiah Rp 10.000 di tahun 1979. Keindahan candi Prambanan, dapat anda jadikan ide untuk bisa menikmati keindahan dan berlibur dengan mengetahui sejarah yang ada.

Memang banyak destinasi uang rupiah, yang dapat anda jadikan sebagai lokasi untuk berlibur bersama dengan orang tersayang. Dalam hal ini, anda dapat menjadikan uang rupiah sebagai inspirasi untuk mencari lokasi wisata yang indah dan dapat menyenangkan.



Leave a Reply