Destinasi Wisata Bersama Keluarga di Mojokerto


Fida  November 22, 2022  0 Comment

Mojokerto dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan cukup banyak pilihan tempat wisata. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, tidak ada salahnya jika kamu datang ke salah satu tempat wisata keluarga di Mojokerto. Kamu tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat wisata keluarga di Mojokerto yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi.

1. Air Terjun Dlundung

air terjun dlundung
javatravel.net

Air Terjun Dlundung dikenal sebagai salah satu tempat wisata keluarga di Mojokerto yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya aliran air terjun yang dapat kamu kunjungi di daerah Ketapan Rame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat asri dan alami. Selain itu, perairan yang jernih dan bersih juga menjadikan pengunjung dapat bebas untuk bermain air maupun berendam di bawah air terjun.

Bagi pecinta foto, destinasi wisata yang satu ini juga sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan banyaknya pilihan spot menarik dan instagramable. Tidak hanya itu, Air Terjun Dlundung juga menawarkan cukup banyak fasilitas yang ditawarkan bagi pengunjung mulai dari adanya mushola, camping ground, hingga gazebo atau tempat beristirahat. Kamu tidak perlu khawatir karena tiket masuk menuju ke Air Terjun Dlundung juga terbilang cukup terjangkau.

Gotravelly Review

Baca juga: Replika Surga Firdaus Mojokerto

Baca juga: Nyobain Lezatnya Nasi Kebuli Bang Ji Mojokerto

2. Patung Buddha Tidur

patung budha tidur
kumparan.com

Selain dikenal sebagai tempat wisata religi, Patung Buddha Tidur juga menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Mojokerto yang menarik untuk kamu datangi. Patung yang menjadi salah satu ikon wisata di Mojokerto ini dapat kamu kunjungi di kawasan Jalan Raya Trowulan, Bejijong Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Wisatawan yang datang ke kawasan wisata religi patung Buddha tidur akan disuguhkan dengan adanya patung Buddha tidur terbesar di Indonesia. Destinasi wisata yang satu ini juga dikenal memiliki beberapa spot menarik dan instagramable yang biasa digunakan pengunjung untuk berfoto. Dengan panjang mencapai 22 meter, patung ini mampu menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya.

Tidak hanya berfoto, terdapat berbagai kegiatan seru yang dapat kamu lakukan di kawasan wisata patung Buddha tidur seperti memberi makan ikan. Terdapat kolam yang cukup besar dengan banyaknya ikan di sekeliling patung Buddha tidur. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal tetapi mancanegara.

3. Fresh Green Trawas

fresh green trawas
sikidang.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu tempat wisata keluarga di Trawas, kamu dapat mengunjungi indahnya Fresh Green Trawas. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Duyung, Buntal, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Untuk tiba di lokasi, pengunjung perlu menempuh perjalanan dengan waktu sekitar 3 jam dari pusat Kota Mojokerto.

Fresh Green Trawas juga dikenal dengan sebutan Wisata Mendem Duren. Di sana, kamu akan dimanjakan dengan konsep agrowisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Tidak hanya itu, suasana sejuk yang ditawarkan juga akan membuat pengunjung betah dan enggan pulang.

Terdapat berbagai kegiatan seru yang dapat dilakukan selama berada di Fresh Green Trawas. Saat datang dan berkunjung bersama keluarga, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan berfoto di beberapa pilihan spot menarik yang ditawarkan. Saat berkunjung ke Mojokerto, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir ke wisata yang satu ini.

4. Candi Bajang Ratu

candi bajang ratu
idntimes.com

Selain mengunjungi indahnya destinasi wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata bersejarah saat datang ke Mojokerto. Candi Bajang Ratu dikenal sebagai salah satu wisata keluarga di Mojokerto yang dapat kamu kunjungi di kawasan Jalan Candi Tikus nomor 9, Kecamatan Trowulan, Kota Mojokerto.

Di Candi Bajang Ratu, pengunjung akan dimanjakan dengan area rumput dan penghijauan yang luas serta bangunan candi yang sangat megah. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan disuguhkan dengan adanya gazebo atau tempat beristirahat.

Meskipun dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang populer, tetapi untuk masuk dan menyusuri kawasan Candi Bajang Ratu pengunjung dikatakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 3.000 per orang,-. Di tempat wisata yang satu ini, pengunjung dapat menghabiskan waktu berlibur sekaligus mengetahui banyak hal baru. Tertarik untuk mengunjungi indahnya Candi Bajang Ratu saat berkunjung ke Mojokerto?

5. Candi Tikus

candi tikus
manusialembah.com

Tidak kalah indah dengan Candi Bajang Ratu, Candi Tikus juga menjadi salah satu rekomendasi wisata keluarga di Mojokerto yang menarik untuk kamu datangi. Tempat wisata bersejarah yang satu ini dapat kamu kunjungi di kawasan Jalan Raya Trowulan, Temon, Kecamatan Trowulan, Kota Mojokerto.

Candi Tikus menawarkan bangunan candi yang unik dengan penghijauan di sekelilingnya. Pengunjung dapat bersantai dengan suasana yang sejuk dan segar. Tidak hanya itu, Candi Tikus juga menawarkan banyaknya spot menarik yang dapat digunakan untuk berfoto. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata bersejarah tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Candi Tikus sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat parkir, gazebo atau tempat beristirahat, hingga banyaknya penjual jajanan di sekitar candi. Kamu juga tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk ke Candi Tikus juga terbilang cukup terjangkau yakni sekitar 3.000,- per orang.

6. Coban Canggu

coban canggu
pikniktoday.com

Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi indahnya destinasi wisata alam tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Salah satu rekomendasi wisata keluarga di Mojokerto yang dapat kamu kunjungi adalah Coban Canggu.

Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya air terjun dengan aliran air yang deras dan jernih. Selain itu, adanya tebing dan pepohonan di sekitar air terjun juga menjadikan suasana tampak semakin asri. Pengunjung akan dibuat betah dengan keindahan alam yang ditawarkan.

Untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang terbilang cukup terjangkau yakni sekitar 7.000,- per orang. Kamu dapat mengunjungi indahnya Coban Canggu di kawasan Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Destinasi wisata yang satu ini menjadi pilihan terbaik untuk melepas penat maupun menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

7. Air Terjun Surodadu

air terjun surodadu
jadwaltravel.com

Satu lagi rekomendasi wisata keluarga di Mojokerto yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Air Terjun Surodadu. Wisata alam yang satu ini berlokasi di kawasan Dusun Mligi, Desa Celaket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dengan tinggi mencapai 15 meter, Air Terjun Surodadu mampu menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Tidak hanya menawarkan aliran air yang deras dan jernih, wisata yang satu ini juga menyuguhkan banyaknya penghijauan yang menjadikan suasana tampak semakin asri dan alami. Bagi pecinta foto, terdapat banyak pilihan spot menarik dan instagramable yang disuguhkan di Air Terjun Surodadu.



Leave a Reply