Jelajahi 5 Pulau Cantik di Jawa Timur Bikin Betah Explore Seharian


sisil angelin  October 24, 2021  0 Comment

Indonesia memang tidak pernah habis-habisnya membuat siapa saja takjub dengan pemandangan alamnya yang indah, dan salah satunya berada di Jawa Timur. Jadi di Jawa Timur ini banyak sekali pulau-pulau cantik yang menarik minat wisatawan mancanegara, dan wisatawan lokal untuk menjelajahinnya. Jadi Jawa Tmur ini memiliki banyak sekali pulau cantik bahkan ada yang menyebutkan pulau-pulau ini menjadi surga tersembunyi di Pulau Jawa. Namun untuk kalian yang belum tau beberapa pulau indah di Jawa Timur ini wajib banget deh simak artikel GoTravelly kali ini, dijamin liburan kalian kali ini akan berbeda, dan pastinya mengesankan. kalian akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang cantik, terumbu karang yang berwarna-warni, beraneka jenis ikan cantik, hamparan pasir yang indah, hutan yang cantik, pegunungan yang mengelilingi, dan pemandangan yang masih asri dibeberapa pulau yang akan kita bahas ini memang membuat siapa saja kagum dengan Jawa Timur. Jadi tunggu apalagi yuk langsung aja simak artikel dibawah ini!

1. Pulau Bawean

Pulau Bawean
ragaminfo.com

Pulau yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di Jawa Timur, dan Pulau Bawean ini berada di Laut Jawa yang jaraknya 120 kilometer dari Utaranya Kota Gresik. Pulau Bawan ini memang terkenal sekali dengan keindahan bawah airnya yang indah, dan selain menjadi lokasi terbaik untuk snorkeling di Jawa Timur. Ternyata Pulau Bawean juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah loh! diantaranya ada Danau Kastoba, Pemandian Air Panas, Air terjun, Penangkaran Rusa, Dan jangan lewatkan untuk mampir ke Pulau Noko serta menjelajahi indahnya pantai saat air surut. Untuk pemandangan alam yang ada di Pulau Bawean ini memang tidak perlu diragukan lagi, karena Pulau Bawean ini masih bersih, dan sangat terjaga keasriannya. Makanya tak heran jika banyak sekali wisatawan rela jauh hanya untuk menyaksikan indahnya pemandangan yang ada di Pulau Bawean. Nah tunggu apalagi yuk buruan mampir ke Pulau Bawean, dan jangan lewatkan untuk melakukan aktivitas diving atau snorkeling di Pulau ini.

paket wisata murah

Keindahan Surga Bahari Pulau Gili Noko Di Bawean

Surga Tersembunyi “Gili Labak”

2. Gili Labak

Gili Labak
pantanesia.com

Gili Labak memang sangat booming di Jawa Timur, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib banget dikunjungi saat berada di Jawa Timur. Jadi Gili Labak ini menjadi salah satu pulau kecil yang ada di Kabupaten Sumenep Madura, dan Gili Labak ini memiliki luas sekitar 5 hektare. Yang menjadi daya tarik wisata yang satu ini ialah pemandangan lautnya yang berwarna biru, bebatuan besar yang indah, terumbu karang yang cantik, dan beraneka jenis ikan yang bisa kalian lihat saat berada dibawah Laut Gili Labak. Gili Labak ini saking indahnya sering disebut sebagai surga tersembunyi di Jawa Timut, dan Madura. Untuk sampai ke Gili labak memang membutuhkan waktu yang lumayan panjang, dan perjalanan yang cukup melelahkan menggunakan kapal. Namun setelah sampai di Gili Labak kalian akan dimanjakan dengan view pulau yang indah disini. Hal inilah yang membuat siapa aja betah berlama-lama di Gili Labak.

3. Gili Ketapang

Gili Ketapang
gotravelly.com

Gili Ketapang yang berada di Kabupaten Probolinggo ini memang sangat terkenal di Jawa Timur, dan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Probolinggo. Jadi Gili Ketapang ini terletak dibagian Utara Probolinggo, dan Gili Ketapang memang memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Dari laut yang biru, jernih, terumbu karang yang indah, dan saat kalian berada di Gili Ketapang ini kalian akan dimanjakan dengan pasir putih yang ada di Gili Ketapang. Selain memiliki pemandangan bawah laut Gili Ketapang juga memiliki gua, dan hutan mati yang menakjubkan. Gili Ketapang ini ditnggali oleh 7.600 jiwa, dan pekerjaan penduduk disini adalah nelayan serta pelayar yang menyediakan jasa untuk pengunjung yang ingin snorkeling di Gili Ketapang. Memang untuk sampai ke Gili Ketapang kalian harus menggunakan perahu untuk sampai ditengah Gili Ketapang, dan untuk snorkeling kalian harus menaiki perahu lagi untuk menuju spot snorkeling yang dipenuhi dengan ikan badut. Jadi tunggu apalagi yuk buruan mampir ke Gili Ketapang yang indah ini.

4. Pulau Oksigen

Pulau Oksigen
kumparan.com

Pulau Oksigen atau sering disebut Gili Iyang ini memang menjadi salah satu pulau yang memiliki kandungan oksigen tertinggi kedua yang ada di dunia, setelah Yordania, dan Pulau Oksigen ini memang menjadi pulau yang kecil berada di Sumenep Madura. Memang saat wisatawan berada di Pulau Oksigen ini biasanya akan betah berlama-lama ditempat ini, karena Pulau Oksigen ini dipenugi dengan pepohonan yang ribun, dan udara yang segar. Selain memiliki udara yang segar, dan tenang ternyata Pulau Oksigen ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang cantik, bersih, dan kaya akan biota laut. Pulau Oksigen memang jarang diketahui wisatawan lokal, namun karena hal ini lah membuat Pulau Oksigen ini sangat bebas dengan polusi, dan udaa yang bagus di Pulau Oksigen ini dipercaya memb uat penduduk yang tinggal di Pulau Oksigen ini menjadi panjang umur bahkan hidup sampai usia diatas 90 tahun. Jadi untuk kalian ang ingin mampir ke Pulau Oksigen kalian harus melakukan perjalanan dari Desa Dunkek untuk menyewa perahu yang akan mengantar kalian ke Pulau Oksigen selama 45 menit. Meskipun membutuhkan waktu yang lama untuk berlayar menuju Pulau Oksigen, semua ini akan terbayar dengan udara yang segar, dan pemandangan indah di Pulau Oksigen.

5. Pulau Nusa Barong

pulau cantik di Jawa timur
backpackerjakarta.com

Kota Jember memang terkenal sekali memiliki banyak sekali pantai indah, dan salah satu yang menarik perhatian adalah Pulau Nusa Borong yang berada di Selatan Pulau Jawa. Jadi Pulau Nusa Borong ini termasuk bagian Desa Puger Wetan, dan Pulau Nusa Borong ini memiliki hutan yang lebat serta hutan mangrove yang indah. Selain itu Pulau Nusa Borong juga memiliki pantai dengan pasir putih, dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Pulau Nusa Borong ini kaya akan flora, dan fauna. banyak sekali mamalia, reptil, serangga, dan burung yang hidup di Pulau Nusa Borong. karena Pulau Nusa Borong yang masih asri inilah membuatnya menjadi salah satu pulau yang wajib dikunjungi saat berada di Jawa Timur. Pulau Nusa Borong ini masih belum banyak diketahui wisatawan, padahan keindahan Pulau Nusa Borong ini sangat menakjubkan, dan bikin siapa aja betah berlama-lama di Pulau Nusa Borong. Jadi pulau ini biasanya dijadikan lokasi untuk snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang jernih, memiliki beraneka ikan, dan terumbu karang. Jadi tunggu apalagi yuk masukin Pulau Nusa Borong ini kedaftar wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Pulau Jawa.



Leave a Reply