Temukan Kenikmatan di 10 Taman Bir Terbaik di Dunia


sisil angelin  September 27, 2019  0 Comment

Meminum bir bagi sebagian kalangan yang menyukainya merupakan sebuah kenikmatan tiada tara. Banyak resto, bar, maupun taman bir yang banyak di jadikan tempat nongkrong favorit bagi sebagian orang khususnya di negara yang mayoritas non Islam. Bagi Anda yang sudah biasa mengkonsumsi bir daftar taman bir terbaik di dunia berikut mungkin dapat membantu Anda.

Bir merupakan sebuah minuman yang mengandung kadar alkohol dan dibuat dari hasil fermentasi gandum. Selain bir terdapat jenis minuman beralkohol lain yang biasa dikonsumsi seperti wine, sake, dan yang lainnya. Jika Anda adalah penikmat bir dan ingin mengunjungi tempat-tempat dengan bir terbaiknya, berikut adalah tempat yang cocok untuk Anda.

1. Pratergarten, Berlin, Jerman

Pratergarten
image credit : https://berlinfoodstories.com

Berlin merupakan kota di Jerman yang terkenal dengan produksi birnya. Di Berlin terdapat sekitar 20 taman bir terbaik yang biasa dikunjungi para penikmat bir di seluruh dunia. Di antara 20 tersebut yang terbaik adalah taman bir Pratergarten yang juga sekaligus merupakan taman bir tertua di Berlin. Anda dapat menikmati hangatnya musim panas di sini ditemani segelas bir dan makanan-makanan lainnya.

Orang-orang biasanya berkumpul di sini bersama keluarga maupun teman-teman mereka untuk menikmati makanan-makanan ringan seperti sosis, roti isi, salad, dan makanan ringan lainnya yang cocok untuk menemani waktu santai mereka. Atmosfer yang hangat dan akrab menjadi alasan mengapa taman ini banyak disukai para penikmat bir yang ingin menghabiskan waktu dengan bersantai.

Gotravelly

Warung Wader Bu Tin Asli Majapahit. Sambelnya Nagih!

Sop Buah Bu Narto: Nge-Es Ditengah Panasnya Kota Yogyakarta

2. Steiger 4, Amsterdam, Belanda

Steiger 4
image credit : https://ipvdelft.nl

Dari Jerman kita beranjak ke Belanda tepatnya di ibukotanya yakni Amsterdam. Beberapa merek bir terkenal di Amsterdam bahkan sudah menjadi merek bir populer di dunia. Jika Anda berkunjung di Amsterdam dan ingin mencoba bir terkenal di sana, Anda dapat mengunjungi Steiger 4 yang merupakan sebuah taman bir terkenal di Amsterdam.

Suasana taman yang asri menjadi daya tarik utama tempat tersebut dimana terdapat sebuah kolam air yang dapat dipandang langsung dari arah taman. Tentu akan membuat waktu bersantai Anda menjadi benar-benar rileks dan nyaman. Ditambah cantiknya pemandangan gedung-gedung di seberang kolam air yang terdapat di area taman bir tersebut.

3. Woodpeckers Brussels Park, Brusel, Belgia

Woodpeckers Brussels Park
image credit : https://www.thebulletin.be

Bagi Anda penikmat bir sekaligus koktail cobalah datang ke taman bir Woodpeckers Brussels Park yang terletak di Belgia. Di sana Anda dapat bersantai dengan menikmati segelas bir atau koktail yang disediakan. Selain itu makanan dan minuman lainnya juga tersedia seperti jus segar, burger, salad, dan juga pancake yang dapat Anda pesan.

Suasana taman bir yang asri dan rindang dengan pepohonan yang menaunginya ditemani dengan alunan musik jazz akan membuat hari-hari Anda makin santai. Jangan heran jika tempat ini dipenuhi dengan orang-orang yang sedang bersantai menikmati hidangan sambil mengobrol dengan kerabat atau keluarganya.

4. Dicey’s Garden, Dublin, Irlandia

Taman bir terbaik di dunia
image credit : https://d1bvpoagx8hqbg.cloudfront.net

Jangan kaget saat datang ke tempat yang satu ini Anda menjumpai kerumunan orang dan keadaan taman bir yang penuh dengan pengunjung. Dicey’s Garden merupakan taman bir terkenal di Dublin, Irlandia dan merupakan taman bir terbaik di sana. Pada hari Minggu dan Selasa tempat ini penuh dengan penikmat bir di seluruh dunia.

Salah satu daya tarik dari taman bir ini adalah suasana yang mengasyikkan ditemani musik yang akan memanjakan hari-hari Anda. Selain itu menu makanan yang ditawarkan begitu menggoda dengan harga yang cukup murah. Setiap hari Selasa Anda akan mendapatkan bir dengan harga sekitar 2,5 euro dan hamburger atau kentang goreng dengan harga 2 euro.

5. The Common at the Forks, Winnipeg, Kanada

The Common at the Forks
image credit : https://www.theforks.com

Jika Anda ingin menikmati sensasi bir lokal Kanada di sinilah tempatnya. Suasana taman bir yang tertutup namun tetap leluasa memandang area sekitar taman menjadikan suasana lebih hangat dan akrab. Anda dapat memesan segelas bir lokal serta minuman anggur populer di negara ini ditemani makanan ringan yang menggugah selera.

6. Brusca Garden, Nardo’ Apulia, Italia

Brusca Garden
image credit : https://media-cdn.tripadvisor.com

Suasana malam hari yang ramai tergambar jika Anda datang ke tempat yang satu ini. Memang tempat ini biasa dijadikan tempat nongkrong bagi masyarakat sekitar yang ingin melepas penat selama bekerja seharian. Di siang hari juga tak kalah bagusnya untuk menikmati bir di sini serta beberapa camilan yang siap menemani waktu santai Anda.

7. Sapporo Odori Beer Garden, Hokkaido, Jepang

Sapporo Odori Beer Garden
image credit : https://hokkaidoguide.com

Siapa yang tak kenal dengan negeri yang satu ini. Jepang terkenal dengan minuman beralkohol andalannya yang disebut sake. Sake merupakan fermentasi dari beras yang kemudian diambil airnya untuk dijadikan minuman yang mengandung alkohol. Selain sake, bir juga terkenal di sini dan sering dijadikan minuman untuk melepaskan penat dan bersantai.

Jika Anda adalah penikmat bir dan sedang berada di Jepang khususnya Sapporo, Anda dapat mengunjungi Sapporo Odori Beer Garden. Tempat ini selalu ramai pengunjung baik di siang hari maupun di malam harinya. Suasana taman bir yang luas dan terbuka menjadikan pemandangan sekitar menjadi sangat teduh dan nyaman.

Selain itu pemandangan gedung-gedung yang cantik serta taman bunga di sekelilingnya menambah asri suasana. Di malam hari, Anda akan mendapatkan suasana yang manis di sini. Indahnya cahaya lampu akan menemani malam Anda, terlebih jika Anda mengajak pasangan Anda ke sini untuk sekadar makan malam bersama akan membuat suasana lebih romantis.

8. Hexenhausle, Nurnberg, Jerman

Hexenhausle
image credit : http://de.anekdotique.com

Satu lagi taman bir terbaik di dunia yang berada di Jerman tepatnya di Nurnberg. Taman bir yang berada di sebelah kanan Castel of Kaiserburg ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Makanan yang ditawarkan pun lumayan murah untuk kelezatan yang akan memuaskan lidah Anda ditambah dengan keindahan kastel yang berada di sampingnya.

9. The Farm Tokyo, Tokyo, Jepang

The Farm Tokyo
image credit : https://1.bp.blogspot.com

Ciri khas taman bir di Jepang adalah suasananya yang unik dengan lampu-lampu yang menghiasinya serta pemandangan gedung-gedung tinggi di sekelilingnya. Satu lagi taman bir terbaik yang ada di Jepang yakni The Farm Tokyo yang berada di dekat stasiun Tokyo. Anda dapat menikmati bir ditemani suasana yang rindang dan pemandangan jalanan Tokyo.

10. Mirante Sunset Bar, Brazil

Mirante Sunset Bar
image credit : http://s.pousadinhas.com

Sesuai namanya, Anda akan mendapatkan pemandangan sunset yang bagus di sini sambil menikmati segelas bir atau jus biasa. Pemandangan yang indah ditawarkan di taman bir ini, yakni pemandangan dari atas bukit yang menghadap ke laut dan pantai. Sehingga Anda bisa menikmati indahnya senja di dua tempat sekaligus yakni bukit dan pantai.

Dari sekian banyak taman bir yang ada di dunia, mungkin tempat-tempat di atas cocok untuk Anda kunjungi terutama bagi Anda penikmat bir sekaligus pecinta alam dan pemandangannya. Jangan lewatkan untuk menikmati suasana alam sekitar agar penat hilang dan hati senang.



Leave a Reply