9 Wisata Pantai di Banten Paling Indah dan Hits


sisil angelin  August 10, 2018  0 Comment

Wisata pantai Banten sesungguhnya ada banyak sekali. Bagi anda yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik, berikut ini adalah beberapa pantai terbaik yang bisa anda temukan di Banten.Berikut daftar Wisata Pantai di Banten

1. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna

id.wikipedia.org

Salah satu pantai yang sangat populer di Banten adalah Pantai Sawarna. Pantai Sawarna merupakan pantai yang berlokasi tepatnya di Jalan Sawarna, Desa Sawarna, Bayah. Lokasinya tidak begitu jauh dari ibu kota jakarta sehingga sangat cocok bagi anda yang berasal dari jakarta dan ingin menghilangkan penat sehari-hari.
Pantai Sawarna menjadi salah satu pantai yang sangat populer di Banten karena lokasinya yang sangat pas untuk melihat matahari terbenam, jadi bagi anda para pecinta senja wajib bagi anda untuk mengunjungi pantai ini terutama jika tidak memiliki banyak waktu untuk liburan.
Selain memiliki kekhasan berupa suasana sore yang indah, wisata pantai Banten yang satu ini juga menawarkan keindahan pantainya meski pada saat siang hari. Hal ini disebabkan karena pantai ini memiliki pemandangan yang cukup mirip dengan pantai Tanjung Aan di Lombok.

review kuliner

Pertama Kali Mencoba Staycation Di Persawahan Sawah

Melihat Kupu-Kupu Di Taman Kupu-Kupu Sukardi

2. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung

Pantainesia.com

Pantai kedua di daerah Banten yang menawarkan suasana yang sangat cocok untuk liburan adalah pantai Tanjung Lesung. Salah satu hal yang menyebabkan pantai ini sangat cocok untuk melepas penat pada saat liburan adalah suasananya yang masih sepi. Di pantai ini anda bahkan tidak akan mengalami kemacetan bahkan pada saat musim liburan. Hal ini membuat salah satu wisata pantai Banten ini menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dan rasa stress.
Di Pantai Tanjung Lesung selain anda bisa melihat keindahan alam, anda juga dapat menikmati berbagai macam olahraga air seperti kayak, banana boat hingga ATV. Untuk harganya sangat bervariasi mulai dari Rp 100.000 hingga 400.000.

Baca juga :  10 Taman di Yogyakarta Untuk Refreshing Dan Pastinya Instagenic

3. Pantai Carita

Pantai Carita

JejakPiknik.com

Pantai selanjutnya yang sangat populer sebagai wisata pantai Banten adalah Pantai Carita. Pantai Carita merupakan pantai yang cukup populer untuk anda yang menginginkan liburan singkat dari Jakarta. Tempat ini sangat cocok untuk liburan singkat karena banyaknya aktivitas wisata air yang bisa anda lakukan. Untuk melakukan wisata air ini banyak yang mengatakan bahwa lokasi ini merupakan lokasi yang mahal, tapi jika anda tahu bagaimana cara menawar harga, anda bisa mendapatkan harga yang cukup realistis. Untuk makanannya, Pantai Carita menyediakan banyak ragam jenis makanan khas lokal yang bisa anda pilih disana.

4. Pantai Anyer

Pantai Anyer

KSMTour.com

Pantai selanjutnya yang bisa anda kunjungi untuk berwisata di Banten adalah Pantai Anyer. Pantai Anyer ini merupakan salah satu pantai yang berlokasi di daerah Serang. Berbeda dengan Pantai Tanjung Lesung yang meski musim liburan arusnya tidak macet, Pantai Anyer merupakan salah satu pantai yang wajib anda hindari ketika musim liburan atau pada hari sabtu dan minggu. Hal ini disebabkan karena kondisi wisata pantai Banten ini akan sangat macet. Jika pada umumnya Pantai Anyer bisa ditempuh hanya dengan 3 hingga 5 jam perjalanan, jika anda mengunjungi pantai pada saat musim liburan anda bisa menghabiskan waktu lebih dari 7 jam untuk sampai di pantai ini.

5. Pantai Ciputih

Pantai Ciputih

JejakPiknik.com

Selain Pantai Anyer, di daerah Serang, Banten anda juga bisa mengunjungi pantai yang lainnya. Pantai ini adalah Pantai Ciputih. Pantai Ciputih merupakan salah satu pantai yang masih memiliki keindahan alami di Banten. Belum banyak yang mengunjungi dan belum banyak di sentuh untuk wisata. Pantai ini juga merupakan pantai yang sangat cocok untuk menikmati indahnya matahari terbenam. Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai ini, anda bisa mencoba bermain air disini. Wisata pantai Banten yang satu ini tergolong aman karena merupakan wisata pantai teluk sehingga arusnya tidak besar.

Baca juga :  10 Wisata Malam di Bandung Buat Refresing Setelah Kerja

6. Pantai Binuangeun

Pantai Binuangeun

MerahPutih.comAa

Lanjut ke pantai selanjutnya, pantai ini adalah Pantai Binuangeun. Pantai Binuangeun berlokasi di Lebak, Banten. Pantai ini merupakan pantai yang sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata sendiri maupun bersama dengan keluarga. Bahkan bagi anda yang memiliki hobi berkemah, pantai ini juga sangat cocok untuk kegiatan tersebut. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pantai yang sangat cocok digunakan sebagai wisata pantai Banten keluarga.
Karena menawarkan wisata berkemah atau bahkan hammocking, pantai ini menjadi pantai yang sangat cocok untuk mendapatkan waktu berkualitas dengan keluarga. Disini anda bisa mengadakan pesta BBQ bersama keluarga pada saat berkemah disana.

7. Pantai Bodur

Pantai Bodur

ceritanyamila.blogspot.com

Di daerah Serang, masih ada pantai lain yang bisa anda kunjungi. Pantai ini adalah Pantai Bodur. Pantai Bodur menawarkan pantai dengan pasir putih dengan laut biru yang bening dan masih sangat asri. Kondisinya yang masih sepi dan masih alami ini membuat pantai ini terasa seperti pantai pribadi. Sayangnya karena masih sepi, kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata pantai Banten ini masih sangat terbatas. Hanya sejauh bermain air dan juga berenang.

8. Pantai Labuan

Pantai Labuan

martinusadyh.web.id

Jika anda ingin pantai yang cukup sepi tapi memiliki banyak wisata air, anda bisa mencoba mengunjungi Pantai Labuan. Pantai labuan merupakan salah satu pantai yang memiliki kondisi yang masih cukup sepi tapi menawarkan beberapa olahraga air yang pastinya menegangkan dan menyenangkan untuk dicoba.
Kondisinya yang masih sepi ini bukan disebabkan karena panorama pantai yang kurang menarik. Untuk daya tariknya pantai ini tentu memiliki keindahan yang tidak kalah, hanya saja memang masih kalah populer dibandingkan dengan Pantai Carita dan juga Pantai Anyer. Selain sama indahnya, Pantai Labuan ini juga lebih bersih airnya dan juga pasirnya sehingga bisa menjadi wisata pantai Banten yang lebih menyenangkan untuk anda dan keluarga.

Baca juga :  Tertawan lekuk Keindahan 10 Wisata Alam di Pasuruan

9. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur

MerahPutih.com

Untuk anda yang mendamba pantai yang luas untuk berfoto, Pantai Bagedur bisa menjadi pilihan anda. Kondisi pantai yang luas dan landai ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Pantai Bagedur ini. Karena lokasi pantainya yang luas, mobil yang anda bawa bahkan bisa dibawa masuk ke dalam pantai sehingga sangat nyaman untuk sekedar menikmati pemandangan saja.
Meskipun pantainya memiliki pasir yang coklat tapi komposisi pantai dengan laut dan langitnya membuat pemandangan yang ada di pantai ini menjadi sangat indah. Selain itu anda yang memiliki anak-anak bisa membiarkannya bermain dan berlarian dengan bebas, mengapa? Pasalnya Pantai Bagedur merupakan pantai yang aman dari kerang sehingga membuat anak anda bebas bermain.
Selain pantai-pantai di atas, masih ada banyak lagi jenis pantai yang bisa anda temukan di Banten. Pantai-pantai yang tidak disebutkanpun tidak kalah indah dan menariknya dibandingkan pantai di atas. Hanya saja mungkin akan lebih sepi karena belum banyak dikenal. Untuk anda yang tinggal di daerah jakarta atau sekitarnya, pantai-pantai yang disebutkan di atas bisa anda kunjungi. Selain mengunjungi pantai di.atas, anda juga bisa mencoba mencari pantai lain yang belum terjamah untuk mendapatkan wisata pantai Banten yang memuaskan.



Leave a Reply