10 Tempat Wisata di Kenya, Suguhkan Daya Tarik Benua Afrika


sisil angelin  September 8, 2019  0 Comment

Menghabiskan masa cuti dengan liburan ke berbagai destinasi wisata merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Bepergian bersama keluarga, teman, dan pasangan dapat menghilangkan stress selama bekerja. Alternatif destinasi wisata yang dapat menjadi pilihan salah satunya yaitu Kenya. Tempat Wisata di Kenya menawarkan wisata yang berbeda.

Mendengar kata Kenya mungkin akan membuat anda langsung berimajinasi untuk berlibur dengan kumpulan satwa liar, padang savana, dan habitat alamiah satwa liar. Hal tersebut tidaklah salah memang kenya dikenal dengan wisata safari yang menawarkan animal wildlife yang tidak akan dapat anda temui di tempat lain. Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Negara Kenya

1. Nairobi Safari Walk

Nairobi Safari Walk

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi apabila pelesiran ke Kenya yaitu Nairobi Safari Walk. Tempat Wisata Negara Kenya ini menawarkan berbagai keanekaragaman hayati yang luar biasa. Anda dapat melihat kumpulan zebra, badak putih, kuda nil, kucing hutan, antelope, dan berbagai jenis primata. Pengetahuan anda mengetahui satwa liar akan meningkat setelah berkunjung ke tempat ini.

Nairobi Safari Walk dikelola oleh Kenya Wildlife Service, yang merupakan sebuah instansi perlindungan alam liar Negara Kenya. Selain melihat berbagai satwa liar di tempat ini menawarkan keindahan berupa ekosistem sabana, ekosistem lahan basah, serta ekosistem hutam alam. Kumpulan reptil, burung, dan serangga juga dapat ditemukan di destinasi ini.

Gotravelly

The Lawu Park, Spot Foto Kece Hingga Mini Outbond Semuanya Ada Disini!

Bukit Pijen Bukit Wairindingnya Pasuruan

2. David Sheldrick Wildlife Trust

avid Sheldrick Wildlife Trust

Bagi anda pencinta gajah dan ingin mengadopsi gajah malang yang sudah tidak memiliki keluarga (yatim piatu) dapat berkunjung ke tempat ini. David Sheldrick Wildlife Trust ini berada di Kota Nairobi, Kenya. Tempat ini diperuntukan untuk melakukan penyelamatan serta rehabilitasi dari gajah liar. Tempat ini juga memelihara satwa lainnya yaitu babi hutan dan badak yatim piatu.

Di destinasi ini anda juga dapat melihat beberapa atraksi dari gajah liar yang sudah dilatih oleh pelatih gajah yang professional. Anda dapat mendekati bayi gajah untuk berfoto bersama sebagai kenang kenangan. Biasanya juga anda akan mendengarkan kumpulan kisah tragis dari gajah yatim piatu disana. Anda dapat mengadopsi bayi gajah dengan membayar 50 USD/Tahun.

3. Cagar Alam Maasai Mara

Cagar Alam Maasai Mara

Untuk melihat kumpulan satwa liar yang melakukan migrasi besar, anda dapat mengunjungi Cagar Alam Maasai Mara. Salah satu Tempat Wisata Negara Kenya ini memiliki tontonan yang sangat menarik. Anda akan disuguhkan pemdangan migrasi besar kumpulan hewan seperti zebra dan ribuan rusa kutub. Sensasi melihat animal wild life akan terasa ketika mengunjungi destinasi ini.

Untuk mengunjungi tempat ini anda harus memperhatikan periode migrasi satwa liar. Migrasi umumnya terjadi pada bulan juli hingga bulan oktober. Ribuan satwa liar akan melakukan perjalananya secara bersama sama.

4. Cagar Alam Tsavo

Cagar Alam Tsavo

Salah satu Tempat  Wisata Negara Kenya untuk anda yang ingin melihat wild life animals dapat mengunjungi tempat ini. Destinasi ini sangat luas yang merupakan cagar alam terbesari di Negara Kenya. Tsavo ini dibagi menjadi dua bagian yaitu wilayah west dan east. Banyak spot terbaik untuk berfoto bersama hewan liar di habitat alamiahnya.

Spot yang menarik yaitu Mzima Spings, Kawah Chaimu, dan Ngulia Rhino Sanctuary. Mzima Sping menawarkan pemandian alami kawanan kuda nil dan buaya. Sedangkan Kawah Chaimu memungkinkan untuk anda bertemu dengan kumpulan burung pemangsa yang hidup liar di alam. Ngulia Rhino Sanctuary menawarkan pemandangan kehidupan badak di habitat alamiahnya.

5. Cagar Alam Amboseli

Cagar Alam Amboseli

Destinasi wisata alam liar lainnya yang dapat menjadi pilihan di Negara Kenya yaitu Cagar Alam Amboseli. Di tempat ini anda dapat melihat puncak tertinggi Benua Afrika yaitu Gunung Kalimanjaro. Cagar Alam Amboseli merupakan destinasi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Berkunjung ke tempat ini memungkinkan untuk anda dapat melihat kawanan gajah liar dari jarak yang cukup dekat.

Selain gajah liar, anda juga dapat menemukan binatang liar lainnya yaitu jerapah, cheetah, singa, impala, dan hampir 600 jenis spesial burung yang mendiami cagar alam ini. sumber air di tempat ini berasal dari Danau Amboseli yang dihuni oleh kawanan buaya dan kuda nil.

6. Taman Nasional Danau Nakuru

Taman Nasional Danau Nakuru

Anda yang ingin secara langsung melihat bagaimana bentuk dari burung flamenggo yang dikenal sebagai burung perlambang cinta dapat mengunjungi Taman Nasional Danau Nakuru. Burung flaminggo merah muda akan berenang renang di danau tersebut. Hal itu akan membuat anda kagum dan tidak menyesal pernah pelesir di Kenya.

Selain burung flamenggo, destinasi ini juga merupakan salah satu danau yang merupakan danau soda rift valley. Hampir 450 spesies burung yang menghuni lokasi ini. selain burung terdapat juga macan tutul, singa, badak putih, dan piton.

7. Pulau Lamu

Pulau Lamu

Selain menawarkan wild life animals, Negara Kenya juga memiliki daya tarik lainnya. Pulau Lamu tercatat di UNESCO sebagai warisan dunia karena termasuk salah satu pemukiman tertua di Benua Afrika. Diperkirakan wilayah ini sudah dihuni untuk dijadikan pemukiman sejak abad ke-12. Penduduk Pulau Lamu sebagian besar beragama muslim dan sehari hari menggunakan pakaian tradisional.

Pelesiran ke Pulau Lamu anda harus berkunjung ke Museum Lamu. Di tempat tersebut anda akan disuguhkan penampilan budaya swahili serta sejarah maritim di pulau tersebut. Selain itu anda dapat menikmati gedung berarsitektur arab, eropa, dan india. Untuk menghabiskan sore anda dapat berjalan jalan di labirin dan menghabiskan sore hari di Pantai Pasir Putih dan menikmati kopi arab.

8. Museum Nasional Nairobi

Museum Nasional Nairobi

Berwisata di Kenya tidak sah bila tidak berkunjung ke Museum Nasional Nairobi. Lokasinya terletak di Ibukota Negara Kenya. Tempat ini anda dapat mempelajari mengenai sejarah, budaya, alam, dan berbagai pertunjukan seni kotemporer khas Kenya. Anda dapat belajar banyak mengenai Negara Kenya di tempat ini untuk menambah khasanah pengetahuan.

9. Mombasa

Mombasa

Mombasa merupakan kota kedua terbesari di Negara Kenya. Di kota ini juga terdapat pelabuhan terbesar di negara tersebut. Kota ini dihuni oleh multikultural karena banyak dihuni oleh berbagai suku bangsa seperti inggis, india, potugis, asia, dan bangsa arab. Hal tersebut dapat terlihat dari arsitektur kota serta beragam jenis makanan yang anda cicipi.

10. Taman Nasional Gerbang Neraka

aman Nasional Gerbang Neraka

Lokasi ini merupakan salah satu Tempat Wisata di Kenya untuk anda yang memiliki hobi hiking. Tempat ini memungkinkan untuk mendaki dua gunung berapi yaitu Obsidian Caves dan Menara Fischer. Terdapat sumber air panas dan air mancur alami yang dapat mengeluarkan uap panas melalui celah dinding. Di lokasi ini terdapat stasiun geothermal yang pertama di Benua Afrika.

Menghabiskan liburan tidak harus selalu dihabiskan dengan beristirahat di rumah namun cobalah untuk melihat dunia luar agar kita semakin bersyukur terhadap nikmat tuhan. Berkunjung ke Tempat Wisata di Kenya dapat menjadi pilihan karena akan membuat liburan anda berbeda dan semakin spesial.



Leave a Reply