10 Pantai Terkenal di Banten Bikin Liburanmu Menyenangkan


Fida  September 13, 2021  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata indah dan menakjubkan.Banten menjadi salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata khususnya wisata alam. Salah satu tempat wisata alam yang cukup populer yang bisa Anda kunjungi adalah pantai. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar Pantai di Banten dianugerahi air laut yang bening dan pasir putih lembut

1. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna
idntimes.com

Pantai Sawarna menjadi salah satu pantai di Banten yang cukup populer dan ramai yang didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Pantai yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami dengan ombak yang cukup besar. Oleh karena itu, tidak jarang Pantai Sawarna dipilih sebagai tempat untuk berselancar.

Pantai yang satu ini dikelilingi oleh hutan, gua, dan juga tebing-tebing. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai serta sekelilingnya yang tidak kalah menakjubkan. Terdapat banyak spot menarik bagi Anda pecinta foto instagramable.

paket wisata murah

Melihat Kupu-Kupu Di Taman Kupu-Kupu Sukardi

Menikmati Keindahan Sunset Di Pantai Marina, Ancolnya Semarang?

2. Pantai Ciputih

Pantai Ciputih
pantainesia.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pantai di Banten, Pantai Ciputih menjadi rekomendasi tempat yang tepat untuk Anda datangi. Sesuai dengan namanya, pantai yang hari ini menawarkan hamparan pasir putih yang luas. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan laut yang biru dan jernih.

Pantai Ciputih juga menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Pengunjung dapat menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling. Dari pusat Kota Serang, Anda masih harus menempuh perjalanan sejauh 112 kilometer untuk tiba di pantai yang satu ini.

3. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur
jejakpiknik.com

Ada cukup banyak pilihan pantai di Banten yang cukup populer dan direkomendasikan untuk didatangi, salah satunya adalah Pantai Bagedur. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dengan pasir yang berwarna kecoklatan. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pantai dengan panjang sekitar 15 kilometer.

Pantai yang satu ini menawarkan suasana yang cukup tenang jika dibandingkan dengan pantai lainnya, bahkan dapat dikatakan bahwa pantai ini masih sepi pengunjung. Bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran atau menenangkan diri, menikmati indahnya Pantai Bagedur menjadi pilihan tepat yang bisa Anda lakukan.

4. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung
travel.tribunnews.com

Pantai Tanjung Lesung menjadi salah satu pantai di Banten yang sudah tidak asing didengar. Nama pantai yang satu ini diambil karena terdapat tanjung yang menjorok ke arah laut sehingga menyerupai lesung.

Tidak hanya namanya saja yang unik, pantai ini juga menawarkan keindahan alam luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan serta suasana alami yang ditawarkan. Pantai Tanjung Lesung juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Pengunjung dapat menikmati adanya tempat makan, penginapan, hingga akomodasi. Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai ini. Pengunjung dapat mencoba berbagai permainan air yang ditawarkan.

5. Pantai Carita

Pantai Carita
liputan6.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Pantai Carita. Salah satu pantai di Banten yang satu ini menawarkan indahnya pasir putih serta air laut yang jernih. Pantai Carita juga menawarkan berbagai permainan seru yang dapat dicoba oleh pengunjung diantaranya banana boat, diving, dan snorkeling.

Bersantai di pinggir pantai juga menjadi pilihan tempat yang bisa Anda coba. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan Gunung Krakatau dari kejauhan. Pantai yang satu ini menawarkan fasilitas yang lengkap bagi pengunjung diantaranya penginapan, tempat makan, hingga akomodasi.

6. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong
travel.detik.com

Salah satu pantai di Banten yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Karang Bolong. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini dikenal memiliki batu karang yang bolong atau berlubang. Hal itu disebabkan karena batu karang terkena hempasan ombak terus-menerus.

Meskipun menawarkan keindahan alam yang luar biasa, pengunjung tidak disarankan untuk berenang saat berkunjung ke pantai ini. Pantai Karang Bolong memiliki banyak karang yang tersebar di area pantai dan laut sehingga sangat berbahaya bagi pengunjung yang ingin berenang. Bersantai di pinggir pantai menikmati keindahan alam yang ditawarkan menjadi hal seru yang bisa Anda coba.

7. Pantai Anyer

Pantai Anyer
regional.kompas.com

Diantara banyaknya pilihan pantai di Banten yang bisa dikunjungi, Pantai Anyer juga menjadi salah satu pantai yang menawarkan keindahan luar biasa. Pantai yang satu ini berlokasi di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Pantai Anyer menawarkan hamparan pasir putih yang luas. Karena memiliki ombak yang lumayan tinggi, tidak jarang Pantai Anyer dipilih sebagai lokasi untuk berselancar.

Pengunjung dapat mencoba berbagai permainan seru diantaranya jetski, banana boat, snorkeling, dan juga diving. Berbagai kuliner seafood lezat di kawasan pantai ini juga sayang untuk tidak Anda coba.

8. Pulau Cangkir

Pulau Cangkir
kataomed.com

Ada cukup banyak pilihan pantai di Banten yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu pantai indah dapat Anda jumpai di kawasan Pulau Cangkir. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami serta hutan bakau di sepanjang jalan menuju pantai.

Kawasan Pulau Cangkir berlokasi di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Perairan yang tenang menjadikan kawasan ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin sejenak menenangkan diri. Saat ingin mengunjungi salah satu pantai di Banten, tidak ada salahnya untuk datang dan menikmati indahnya kawasan Pulau Cangkir.

9. Pulau Umang

 Pulau Umang
travel.detik.com

Pulau Umang menawarkan keindahan alam yang luar biasa serta indahnya pantai di Banten. Pulau yang satu ini memiliki bangunan putih khas berbentuk kelomang. Pengunjung dapat mencoba berenang di dalam bangunan jika tidak ingin berenang di laut.

Kawasan Pantai Pulau Umang juga memiliki banyak cottage atau tempat bersantai sekaligus beristirahat. Pengunjung dapat mencoba untuk melakukan aktivitas snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang ditawarkan. Pantai yang satu ini juga dikenal dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Jadi tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir saat ingin berkunjung ke salah satu pantai di Banten.

10. Pulau Sangiang

Pulau Sangiang
bantennews.co.id

Menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Banten. Anda juga dapat menikmati berbagai indahnya pantai di Banten saat berkunjung ke pulau ini. Pulau Sangiang dikenal dengan tempat pertahanan Jepang pada zaman dahulu. Saat berkunjung ke pulau ini, Anda masih dapat melihat sisa-sisa bunker serta bangunan benteng yang hampir runtuh.

Pantai Pulau Sangiang menawarkan berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan seperti diving, snorkeling, atau sekedar bersantai di pinggir pantai. Dari Pantai Anyer, Anda perlu menempuh perjalanan dengan waktu 45 menit untuk tiba di pulau yang satu ini.

Itulah daftar 10 pantai di Banten dengan keindahan luar biasa. Pantai manakah yang paling ingin anda datangi untuk menghabiskan waktu berlibur?



Leave a Reply