6 Tempat Wisata Gratis di Singapura yang Instagramable


sisil angelin  January 9, 2019  0 Comment

Singapura menjadi salah satu destinasi wisata menarik, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Banyak alasan yang menjadikan negara yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai macam negara, beberapa di antara alasan tersebut adalah jaraknya yang sangat dekat dengan negara Indonesia juga banyak wisata gratis di Singapura. Jika Anda melakukan perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta hanya membutuhkan waktu perjalanan selama kurang lebih satu setengah jam saja dengan harga tiket yang relatif murah. Tidak hanya itu saja, negara Singapura juga menawarkan berbagai macam kebutuhan Anda, mulai dari wisata kuliner, pusat perbelanjaan, wisata festival, wisata sejarah, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan petualangan sendiri alias jalan – jalan sendiri hingga ke pelosok kota, misalnya mengunjungi patung merlion, marina bay, hingga orchard road. Singapura juga merupakan salah satu negara yang memiliki alat transportasi yang sangat lengkap yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan perjalanan wisata dengan aman dan nyaman.

Setelah mengetahui beberapa alasan negara Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit hampir beberapa wisatawan dari seluruh negara, Singapura juga memiliki beberapa wisata gratis yang dapat Anda kunjungi selama berada di sana. Berikut merupakan beberapa Wisata gratis di Singapura yang wajib Anda kunjungi :

1. Merlion Park : Icon Negara Singapura

Merlion Park

en.wikipedia.org

Siapa yang tidak tau icon atau simbol yang satu ini ? Ya, benar sekali patung merlion memang sangat identik dengan negara Singapura yang tidak boleh Anda lewatkan untuk mengabadikan berfoto di depannya. Patung merlion ini merupakan simbol dari singa dengan bentuk badan yang menyerupai ikan dan berada di atas ombak laut. Menurut sejarah melayu, arti dari simbol tersebut adalah ekor dari ikan yang melambangkan sebuah kota kuno Temasek yang dalam bahasa Jawa artinya laut. Bentuk kepalanya berupa singa yang artinya adalah kota Singapura, dalam bahasa Sansakerta arti Singapura adalah kota Singa. Ombak laut melambangkan bahwa awal dari negara Singapura yang sangat sederhana, yakni sebagai negara perkampungan para nelayan.

Perlu untuk Anda ketahui, bahwa ternyata ada hampir 8 patung Merlion yang tersebar di negara ini. Persebaran kedelapan patung merlion tersebut adalah 1 di Sentosa, 1 di kantor pusat Singapore Tourism Board, 2 di One Fullerton, 1 di Mount Faber, 2 di Ang Mo Kio Avenue, dan yang terakhir ada satu di Woodlands. So, ini merupakanwisata gratis di Singapura yang menarik sambil menjelajah kedelapan patung merlion yang tersebar di Singapura.

Merlion Park Singapore

Universal Studios Singapore

2. The Esplanade : Sebuah Konsep Arsitektur Pusat Seni di Singapura

The Esplanade

thehoneycombers.com

The Esplanade juga merupakan salah satu icon yang menggambarkan negara yang satu ini. Lokasinya yakni berada tepat di sebelah patung merlion yang ada di merlion park. The esplanade resmi di buka pada tanggal 12 Oktober 2002 dan menjadi salah satu pusat seni yang paling sibuk di dunia. Tujuan pembuatan esplanade ini adalah untuk menjadi pusat seni pertunjukan bagi semua kalangan. Berbagai macam program yang ditawarkan terdiri atas semua genre yang ada, di antaranya seni musik, seni teater, seni tari, seni visual. Semua pertunjukan difokuskan pada budaya Asia saja. Untuk akses menuju ke lokasi ini Anda bisa dengan berjalan kaki melewati sebuah jembatan yang sudah dihiasi dengan tanaman Bougenville. Selain itu, di the esplanade, Anda bisa dengan puas mengabadikan seluruh moment yang ada termasuk juga keindahan pemadangan yang ditawarkan secara gratis.

3. Pertunjukan Laser di Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Wikipedia.org

Setelah puas berfoto ria dan menikmati pemandangan di the esplanade, Anda bisa berjalan – jalan hingga melewati sebuah jembatan yang sangat spektakuler atau akrab disebut The Helix Bridge. Setelah melewati jembatan tersebut, nantinya Anda akan mengunjungi sebuah bangunan yang juga dijadikan sebagai salah satu icon dari negara Singa ini, yakni Marina Bay Sands. Anda juga bisa menikmati berbagai macam pertunjukan air dan juga cahaya dari Marina Bay Sands. Pertunjukan ini dibuka setiap harinya dari pukul 8 malam hingga 8.13 malam. Pertunjukan yang satu ini tergolong sangat singkat, untuk itu Anda tidak boleh melewatkannya. Anda dan keluarga bisa menontonnya dari pinggiran sungai sambil menyantap makan malam yang menggugah selera Anda.

4. Bermain Secara Gratis di Taman : Singapore Botanic Garden dan Gardens by the Bay

Singapore Botanic Garden

hippopass.com

Ada beberapa area yang terletak di Gardens by the Bay yang dapat Anda nikmati secara gratis. Salah satu tempat yang paling banyak mendapatkan perhatian dari para pengunjung dan patut untuk dibanggakan adalah Super Tree. Tidak hanya kemegahan dari Super Tree saja yang bisa Anda saksikan, Anda juga bisa menyaksikan sebuah pertunjukkan seni musik yang bernama Garden Rhapsody. Garden Rhapsody dan cahaya dari Super Tree ini bisa Anda saksikan mulai dari pukul 19.45 dan juga pukul 20.45 di setiap harinya.

Tidak hanya itu saja, ada sebuah wisata gratis di Singapura yang harus Anda kunjungi secara gratis, yang bernama Singapore Botanic Garden. Di Singapore Botanic Garden tersedia berbagai macam tumbuhan yang ada di sana, selain itu ada pula pergelaran konser yang diadakan secara gratis. Tinggal membawa tikar, Anda bisa menikmati piknik di tengah – tengah suasana tersebut.

5. Menonton Film di bawah taburan bintang yang indah

Menonton Film di bawah taburan bintang yang indah

Outlet.sg

Setiap hari Sabtu di akhir bulan, Anda bisa menonton film yang tidak biasa secara gratis. Jika Anda berminat, Anda bisa langsung mengunjungi National Museum of Singapore yang menawarkan pemutaran film secara gratis di bawah taburan bintang di langit, tepatnya berada di bawah nama Under the Banyan Tree. Taburan bintang dijadikan sebagai atap saat film di putar. Tidak hanya itu, sebuah komunitas yang menamakan dirinya sebagai Komunitas MovieMob yang menawarkan sebuah program yang serupa, namun perbedaannya adalah di sini penonton dapat dengan bebas melakukan pemilihan serta menentukan sendiri jenis film yang akan di tonton. Jadi, jangan lewatkan kesempatan seperti ini jika Anda liburan di Singapura ya.

6. Menikmati keindahan negara Singapura di atas ketinggian : ION Orchard Lantai 55

ION Orchard Lantai 55

TheBestSingapore.com

Apakah Anda termasuk wisatawan yang sering menghabiskan waktu hanya untuk berbelanja di ION Orchard ? Jika iya, apakah Anda tahu bahwa ION Orchard juga menyediakan sebuah fasilitas berupa akses gratis untuk berkunjung ke lantai 55 yang dimilikinya ? di atas lantai ke 55 tersebut, Anda bisa langsung menikmati pemandangan negara Singapura dari atas ketinggian dan mengabadikan seluruh momen yang ada termasuk berfoto di atasnya. Caranya sangatlah mudah, yakni Anda hanya perlu datang berkunjung ke ION Orchard dan naik lah ke ION Art Gallery yang berada di lantai ke 4. Setelah itu naiklah ke lantai 55 dengan menggunakan lift lanjutan.

Nah, itu dia beberapa wisata gratis di Singapura yang harus Anda kunjungi.



Leave a Reply