Tips

Tips Liburan Murah ke Singapura Bersama Keluarga

Singapura menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang cukup banyak digemari oleh wisatawan, khususnya yang dari Indonesia. Berlibur memang tidak harus mengeluarkan banyak uang, bahkan anda bisa berlibur dengan murah. Tentu saja anda juga harus mengetahui tips liburan murah ke Singapura yang bisa cukup membantu anda dalam meminimalkan pengeluaran keuangan anda untuk berlibur bersama dengan keluarga.

Berlibur ke luar negeri dahulu merupakan hal yang mewah, pasalnya anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk pergi berwisata. Singapura sendiri merupakan tempat wisata di luar negeri yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan khususnya orang Indonesia. Hal ini dikarenakan Singapura mempunyai jarak yang cukup dekat dengan Indonesia dan juga mempunyai banyak tempat menarik yang bisa anda kunjungi, serta tata ruang kota yang apik dan modern. Selain itu juga arsitektur bangunan yang futuristik dengan banyak pusat perbelanjaan yang cukup lengkap, adanya transportasi MRT, aquarium terbesar yang ada di dunia, dan juga adanya taman bermain yang seru untuk dikunjungi.

Jika anda pergi berlibur ke negara Singapura dan tidak menggunakan agen travel and tour, maka anda bisa menggunakan tips murah berlibur ke Singapura.Namun jika anda ingin berlibur ke negri singa dengan budget yang minim bersama dengan keluarga anda maka tentu saja anda harus mengikuti beberapa tips yang berikut ini:

1. Berburu Tiket Promo

Tips Liburan Murah ke Singapura

pesona.travel

Sekarang ini juga ada banyak sekali penawaran tiket promo ke berbagai destinasi wisata, tidak terkecuali untuk tiket ke Singapura juga. Sebaiknya anda rajin mencari informasi mengenai tiket promo, sebab pada umumnya tiket promo yang ada akan lebih cepat habis. Jika memungkinkan akan lebih baik jika anda mengikuti akun – akun media sosial dari maskapai penerbangan yang ada supaya anda tidak akan tertinggal informasi penting ini.

2. Menginap di Hostel

TheSmartLocal.com

Ketika berlibur, salah satu hal yang paling penting ialah menentukan dimana anda akan bermalam, begitu juga ketika anda berlibur ke Singapura. Maka anda harus bisa menemukan tempat bermalam yang tepat untuk anda dan keluarga anda. Salah satu tempat yang paling umum dicari oleh wisatawan ialah hostel. Hostel pada umumnya akan mempunyai harga yang lebih terjangkau dengan pelayanan dan juga fasilitas yang tidak mengecewakan tentunya. Dengan demikian maka budget untuk tempat menginap bisa diminimalkan dan bisa digunakan untuk kebutuhan yang lainnya.

Ketika memang sudah berniat untuk mengunjungi tempat – tempat menarik di Singapura, maka tentu saja anda tidak ingin hanya menghabiskan uang untuk dianggarkan dalam tempat tidur dan juga tempat untuk menyimpan barang saja bukan. Dengan menggunakan hostel anda juga bisa bertemu dengan wisatawan lainnya yang berasal dari beragam negara.

3. Hindari Menggunakan Taksi

Tips Liburan Murah ke Singapura

hobitraveling.wordpress.com

Di Singapura, ada sistem transportasi yang cukup memadai dan juga ramah untuk para pejalan kaki. Jika anda berlibur ke negara ini akan sangat disayangkan jika anda menggunakan taksi untuk berkeliling. Sebab MRT akan sangat membantu anda untuk melakukan mobilitas ketika anda akan menjelajah berkeliling Singapura. MRT sendiri merupakan salah satu alat transportasi yang sangat umum dipakai oleh masyarakat Singapura.  Bukan hanya harganya yang cukup terjangkau, kenyamanan dan juga keamanan di MRT ialah salah satu dayaa tarik tersendiri. Jangkauan dari transportasi MRT yang cukup luas ini bisa menjangkau hampir setiap daerah yang ada di Singapura. Anda bisa membeli kartu yang bisa disi ulang atau bisa dengan menggunakan tiket sekali jalan ketika akan menggunakan MRT.

4. Membawa Tempat Minum Sendiri

palembang.tribunnews.com

Meskipun merupakan hal yang cukup simpel, namun jika anda ingin menghemat untuk pembelian air minum akan lebih baik jika anda membawa tempat minum sendiri. Hal ini dikarenakan di Singapura, di tempat – tempat umum ada banyak water tap yang bisa anda dapatkan secara gratis. Sehingga akan lebih baik jika anda mengisi penuh tempat minum yang anda bawa setiap kali anda menjumpai water tap. Jika anda memilih untuk membeli air minum sendiri maka tentu saja akan lebih mahal dan menghabiskan banyak biaya.

5. Beli Tiket Universal Studio dari Indonesia

Tips Liburan Murah ke Singapura

lokopoko.travel

Jika anda dan keluarga ingin pergi ke Universal Studio Singapura, maka akan lebih baik jika anda membeli tiket masuknya dari Indonesia secara online. Hal ini dikarenakan harga yang ditaawarkan cukup jauh berbeda. Jika anda rajin mencari, maka anda akan menemukan banyak tempat jual beli tiket Universal Studio Singapura atau juga dari agen perjalanan. Namun tentu saja anda juga harus berhati – hati karena banyak kasus penipuan yang juga kerap terjadi.

6. Berkunjung Ke Tempat Wisata Gratis

Tips Liburan Murah ke Singapura

travelinsingapore.com

Jika anda dan keluarga ingin menikmati berlibur di Singapura dan tanpa menghabiskan banyak biaya, maka anda b isa pergi ke tempat – tempat wisata yang gratis. Ada banyak sekali tempat wisata gratis yang bisa anda dan keluarga kunjungi di Singapura. Misalnya saja Garden By The Bay, Esplanade, Sentosa Island, Merlion Park, Singapore Botanic Garden, Handerson Waves, Haji Lane, China town, Sultan Mosque, dan masih banyak lagi. Meskipun murah namun tempat – tempat tersebut tetap menarik untuk dikunjungi.

7. Memilih Tempat Makan

Tips Liburan Murah ke Singapura

straitstimes.com

Di Singapura, harga – harga makanan juga cukup mahal, walaupun tidak semua tempat membanderol harga makanan yang mahal. Namun salah satu cara untuk menghemat ialah anda dan keluarga bisa bakan di hostel tempat anda tinggal. Namun sebaiknya anda juga memastikan hostel yang anda pilih juga menyediakan sarapan yang sepuasnya. Sehingga anda bisa makan sampai kenyang. Dan untik makan siang anda bisa mencari foodcourt dan hindari makan di tempat wisata, sebab harga makanan yang di banderol akan 2 bahkan 3 kali lebih mahal dari makanan yang ada di foodcout. Untuk makan malam, anda dan keluarga bisa memasak sendiri makanan di hostel yang menyediakan dapur untuk memasak.

8. Belanja Hemat

Tips Liburan Murah ke Singapura

pergidulu.com

Jika anda ingin berbelanja di Singapura dan membawa oleh – oleh, maka anda bisa berbelanja di Mustafa Center yang berlokasi di Little India. Anda dan keluarga bisa membeli cokelat di sana dan dibawa pulang untuk oleh – oleh. Sebab harga yang ditawarkan di tempat ini cukup murah dan juga sangat miring. Selain cokelat anda juga bisa membeli barang yang lainnya yang bisa anda beli dengan harga yang cukup murah. Untuk berbagai macam jenis gantungan kunci dan juga kaos – kaos, anda  bisa membelinya di China town dan juga Bugis Street. Jika anda ingin membeli barang – barang bermerek, maka anda bisa membeli di Orchard yakni mal – mal yang banyak menawarkan barang dengan beragam diskon. Jika anda teliti dalam membeli maka anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Tips liburan murah ke Singapura tersebut bisa anda coba terapkan ketika anda dan keluarga ingin berlibur tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Join The Discussion