Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Top 10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi Tahun 2020 versi Lonely Planet.


Reni  November 16, 2019  0 Comment

Setiap tahun, situs traveling Lonely Planet selalu merilis daftar rekomendasi destinasi wisata untuk dikunjungi di tahun yang akan datang. Memasuki akhir tahun 2019, situs ini kembali merilis daftar desinasi wisata paling rekomended untuk dikunjungi di tahun 2020 dalam Best in Travel. Semua destinasi wisata berdasarkan rekomendasi dari penulis dan editor Lonely Planet, juga influencer di sosial media. Berikut adalah top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet.

1. Bhutan

daftar negara terbaik versi lonely planet 2020
abcnews.go.com

Bhutan berada di urutan pertama pada Top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet. Negara kecil yang berada di kawasan Asia Selatan ini memang terkenal cukup misterius dan tertutup, namun dari situlah keindahan berasal.

Wilayahnya yang terhimpit diantara India dan Tiongkok juga berada di pegunungan Himalaya membuat Bhutan kaya akan wisata alam dan budaya. Pemerintah Bhutan juga rajin menyelenggaran festival-festival menarik yang bisa Anda saksikan saat berkunjung ke Bhutan.

Beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Bhutan antara lain ibukota Bhutan, yaitu Thimpu dan salah satu kota yang berdekatan dengan India, yaitu Paro. Tak hanya itu, Anda juga wajib berkunjung ke Taktshang, yaitu sisi tebing biara yang menghadap ke Lembah Paro. Kuil ini dikenal sangat suci bagi umat Buddha dan telah berdiri lebih dari 1000 tahun.

2. Inggris

best in travel lonely planet 2020
worldatlas.com

Pada urutan kedua top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet adalah Inggris. Sudah bukan rahasia lagi jika Inggris memiliki banyak wisata indah yang mampu mengundang wisatawan asing untuk datang mengunjunginya.

Inggris tak hanya terkenal dengan kerajaan dan sepak bolanya, tapi juga menyimpan banyak sekali tempat wisata. Seperti ibukotanya, London, yang dikenal memiliki berbagai tempat wisata sejarah dan juga seni. Anda bisa menyusuri gemerlap kota London, menyeberangi Tower Bridge, berfoto di depan Bid Ben hingga berkunjung ke Istana Kesington.

Selain London, Anda juga bisa berkunjung ke Wiltshire untuk melihat megahnya Stonehenge. Jika Anda penyuka wisata alam, Anda bisa berkunjung ke Lake District yang merupakan Taman Nasional terbesar di Inggris. Anda bisa melihat indahnya danau dan perbukitan hijau yang menyejukkan.

3. Makedonia Utara

negara untuk dikunjungi tahun 2020
etf.europa.eu

Negara ketiga yang masuk dalam top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet adalah Makadonia Utara. Negara ini berada di Semenanjung Balkan, Eropa Selatan. Negara yang awalnya bernama Makedonia ini berbatasan dengan Serbia dan Kosovo di Utara, Albania di Barat, Yunani di sebelah selatan dan Bulgaria di sisi timur.

Makedonia Utara ini ternyata menyimpan sejuta wisata menarik yang bisa dikunjungi pada berbagai musim, lho. Anda bisa berkunjung ke ibukota Makedonia Utara, Skopje dan berbelanja di pasar tua (Old Bazaar) yang sudah ada sejak zaman pemerintahan Ottoman pada abad ke-12. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke Danau Matka yang luas dan menyeberanginya dengan perahu.

Jika Anda berkunjung pada musim dingin, Anda bisa datang ke Taman Nasional Pelister dan bermain snow boarding disana. Taman Nasional Pelister ini sudah dibuka sejak tahun 1948 dan menyajikan megahnya Gunung Pelister, Pegunungan Baba dan dua danau glasial dengan pemandangan indah yang bisa dinikmati dengan berkemah ditepinya.

4. Aruba

negara layal dikunjungi versi lonley planet 2020
52perfectdays.com

Aruba masuk dalam top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet dan berada dalam urutan keempat. Aruba merupakan sebuah pulau yang berada di sebelah utara Venezuela. Pulau Aruba termasuk dalam salah satu dari tiga pulau yang dijuluki sebagai Kepulauan ABC Antillen Leeward, serangkaian pulau selatan Antillen Kecil.

Oranjestad adalah ibukota dari Aruba yang dikenal sebagai pelabuhan kapal pesiar yang memesona. Anda bisa berjalan diantara bangunan-bangunan kolonial Belanda yang berwarna warni hingga menelusuri museum dan pertokoan. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi pantai utara yang cantik dengan perairan tenang dan hamparan pasir yang berkilauan.

Tak hanya menjelajah Oranjestad, Anda yang gemar melakukan diving juga bisa menyelam di perairan Karibia ini. Kawasan ini terkenal memiliki terumbu karang yang indah dan kehidupan laut yang unik. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyelami bangkai kapal pesiar yang megah didalam perairan ini.

5. eSwatini

lonely planet best in travel 2020
bbc.com

Negara yang baru saja mengganti namanya menjadi eSwatini pada April 2018 ini ternyata masuk dalam top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet. Negara yang dulunya bernama Swaziland ini merupakan sebuah negara kerajaan kecil yang berada di selatan Afrika dan tidak memiliki pantai. eSwatini berbatasan dengan Afrika di sebelah barat dan Mozambik di sebelah timur.

Meskipun tidak memiliki pantai, tapi eSwatini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi dan aktivitas seru yang bisa dilakukan, mulai dari pegunungan cantik di sepanjang perbatasan Mozambik hingga sabana yang berada di sebelah timur dan adanya hutan hujan di sebelah barat laut.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba rafting di Sungai Great Usutu yang merupakan sungai terpanjang di eSwatini. Sungai ini memiliki tingkatan arus deras yang bisa Anda taklukan.

6. Kosta Rika

negara terbaik untuk dikunjungi 2020
nationalgeographic.com

Kosta Rika adalah sebuah negara yang berada di Amerika Tengah yang berbatasan dengan Nikaragua dan Panama. Kosta Rika terkenal akan keindahan pantai, pegunungan, danau-danau dan keanekaragaman hayati. Hal inilah yang membuat Kosta Rika masuk dalam top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet.

Anda yang gemar berpetualang di alam bebas, mengunjungi Kosta Rika merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa menjelajah cantiknya Playa Jaco yang memiliki keindahan pantai dan alam. Selain itu, ada Taman Nasional Chirripo yang kaya akan ragam satwa liar.

7. Belanda

negara terbaik untuk dikunjungi 2020
istockphoto

Siapa yang tidak kenal Belanda? Negara yang mendapat julukan sebagai negara kincir angin ini dikenal punya banyak wisata yang menakjubkan. Tak heran jika Belanda turut masuk dalam top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet.

Tak hanya bisa menyaksikan keindahan Desa Kinderdijk, Anda juga bisa menyusuri Kanal Amsterdam yang indah. Bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan bunga-bunga tulip yang bermekaran, datanglah saat musim semi di Taman Bunga Keukenhof.

8. Liberia

lonely planet 2020
avianca.com

Liberia adalah sebuah negara yang didirikan oleh budak Amerika Serikat. Negara ini merupakan negara pesisir barat Afrika dan berbatasan dengan Sierra Leone, Guinea dan Pantai Gading.

Masuk dalam salah satu top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet, tentunya Liberia menyuguhkan banyak sekali wisata anti-mainstream yang bisa jadi pertimbangan Anda. Anda bisa berkunjung ke Monrovia yang merupakan ibukota Liberia yang terdapat museum nasional. Untuk wisata alamnya, Anda bisa singgah di Gunung Nimba, Danau Piso hingga Taman Nasional Sapo yang merupakan satu-satunya taman nasional di Liberia.

9. Maroko

maroko
tripadvisor.ie

Maroko merupakan sebuah negara yang berada di ujung utara Afrika. Meskipun berada di Afrika, tapi Maroko berbeda dengan negara-negara lain yang ada di Afrika yang kebanyakan tandus dan panas. Sebaliknya, Maroko memiliki kondisi lingkungan yang hijau, subur, asri dan indah. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet.

Tak hanya kaya akan wisata alam, Maroko juga kaya akan wisata religi dan kebudayaan. Maklum saja karena Maroko memiliki campuran antara Arab, Eropa dan Berber. Anda bisa menjelajah indahnya kota Marrakech, Chefchaoven hingga wisata religi seperti Masjid Koutoubia dan Hasan Tower.

10. Uruguay

uruguy
worldatlas.com

Terakhir ada Uruguay yang masuk dalam top 10 negara untuk dikunjungi 2020 versi Lonely Planet. Negara kecil yang berada di Amerika Latin ini ternyata sangat menarik untuk dijelajahi. Tak hanya keindahan kota Montevideo yang kaya akan bangunan-bangunan artistik saja, melainkan banyak sekali pantai-pantai cantik yang bisa dikunjungi, seperti La Escollera, Pantai Atlantik, Punta Del Este, Laguna Del Sauce dan El Aguila.



Leave a Reply