7 Wisata Indah dan Mempespona di Lhokseumawe


Fida  November 29, 2022  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu berlibur. Di Lhokseumawe, kamu dapat mengunjungi beberapa pilihan destinasi wisata dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi wisata di Lhokseumawe yang sayang untuk kamu lewatkan.

Wisata di Lhokseumawe :

1. Museum Kota Lhokseumawe

museum kota lhokseumawe
andalastourism.com

Museum Kota Lhokseumawe menjadi salah satu rekomendasi tujuan wisata di Lhokseumawe yang menarik untuk didatangi. Museum yang satu ini terletak di Jalan Teuku Hamzah Bendanara, Kuta Blang, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

berdiri sejak tahun 2014 dan dikelola oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe. Di museum ini, pengunjung akan menjumpai adanya bangunan rumah adat Aceh. Tidak hanya itu, Museum Kota Lhokseumawe juga menyimpan banyaknya benda-benda bersejarah seperti koin emas hingga senjata tradisional.

Jika ingin datang dan menghabiskan waktu di Museum Kota Lhokseumawe, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Museum Kota Lhokseumawe buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 04.00 sore. Selain menjadi sarana rekreasi, museum ini juga kerap didatangi oleh rombongan pelajar sebagai sarana edukasi.

2. Waduk Pusong

waduk pusong
merdeka.com

Waduk Pusong dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Lhokseumawe yang ramai dikunjungi wisatawan. Meskipun merupakan waduk kecil, tetapi Waduk Pusong menyuguhkan panorama yang tidak kalah dengan waduk lainnya. Kamu dapat mengunjungi wisata yang satu ini di Jalan Waduk Pusong, Kota Lhokseumawe, Aceh

Waktu terbaik untuk datang ke waduk ini adalah pagi atau sore hari. Jika datang sore hari, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga dapat menjumpai adanya spot untuk melihat pemandangan laut lepas. Menarik sekali bukan?

Baca juga :  Pingin Liburan Anti Mainstream ? Kunjungi 11 Kota Hantu di Dunia

Di malam hari, Waduk Pusong menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah indah dengan adanya sorotan lampu dari Masjid Islamic Center Lhokseumawe. Suasana romantis juga dapat kamu rasakan jika datang ke Waduk Pusong saat sore hingga malam hari. Menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga dengan duduk-duduk di tepian Waduk Pusong menjadi salah satu hal menarik yang bisa kamu coba. 

3. Pantai Ujong Blang

pantai ujong blang
travel.detik.com

Berapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan destinasi wisata di Lhokseumawe berupa pantai. Salah satu wisata pantai yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi adalah Pantai Ujong Blang. Pantai yang satu ini dikenal menyuguhkan indahnya panorama alam. 

Dari pusat Kota Lhokseumawe, pengunjung perlu menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer untuk tiba di Pantai Ujong Blang. Suasananya yang masih sangat asri dan alami menjadikan pantai ini wajib untuk kamu datangi. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik saat datang ke Pantai Ujong Blang. Bersantai dan menikmati pemandangan serta angin pantai yang sepoi-sepoi menjadi salah satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Saat sore hari, Pantai Ujong Blang menyuguhkan indahnya pemandangan matahari terbenam dengan suasana yang romantis. Banyaknya spot indah dan instagramable juga kerap dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berfoto. Jika berencana datang dan menghabiskan waktu berlibur di Lhokseumawe, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk mampir ke Pantai Ujong Blang. 

4. Pulau Seumadu

pulau seumadu
pasirpantai.com

Pulau Seumadu juga menjadi rekomendasi wisata di Lhokseumawe yang sayang untuk kamu lewatkan. Pulau yang satu ini dikenal menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Oleh karena itu, tidak heran jika Pulau Seumadu menjadi destinasi favorit masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Baca juga :  6 Gereja Terbesar di Jakarta Memiliki Arsitektur Yang Indah

Pulau yang satu ini dapat kamu kunjungi di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh. Untuk menuju ke Pulau Seumadu, pengunjung harus terlebih dahulu melewati jembatan kayu. Hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang jernih akan menyambut kedatangan wisatawan di Pulau Seumadu. 

Tidak hanya bersantai, ada banyak aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan di Pulau Semandu. Pengunjung dapat mencoba sensasi memancing hingga menaiki perahu bebek untuk berkeliling di sekitar pulau. Seru sekali bukan? Tidak hanya itu, pulau ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat makan dengan suguhan berbagai kuliner lezat. Kamu dapat merasakan sensasi menikmati hidangan dengan suguhan indahnya pemandangan. Berlibur ke Pulau Seumadu bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal mengesankan yang tidak boleh kamu lewatkan. 

5. Sungai Krueng Cunda

sungai krueng cunda
republikwisata.com

Pilihan wisata di Lhokseumawe yang tidak boleh kamu lewatkan berikutnya adalah Sungai Krueng Cunda. Sungai yang satu ini dikenal unik karena memiliki aliran air yang asin. Hal tersebut dikarenakan aliran air di Sungai Krueng Cunda berasal dari laut. 

Selain unik karena aliran airnya yang asin, sungai ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan terdapat beberapa tanaman laut yang menghiasi sekitaran sungai. Bagi kamu yang ingin melepas penat atau menyegarkan pikiran, datang dan menikmati indahnya Sungai Krueng Cunda menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Pengunjung yang datang juga diperbolehkan untuk mencoba aktivitas memancing. Untuk memudahkan proses memancing, pengunjung biasa menyewa perahu. Jika penasaran dan ingin mencobanya, kamu dapat datang langsung ke kawasan Jalan Merdeka Barat, Desa Cunda, Lhokseumawe.

6. Masjid Islamic Center Lhokseumawe

islamic center lhokseumawe
kumparan.com

Setelah mengunjungi tempat wisata alam dan tempat wisata bersejarah, tidak ada salahnya jika kamu datang ke tempat wisata di Lhokseumawe berikutnya berupa tempat wisata religi. Salah satu tempat wisata religi yang menarik untuk kamu datangi adalah Masjid Islamic Center Lhokseumawe. 

Baca juga :  Uji Nyali di 10 Destinasi Tempat Horor di Palembang

Masjid Islamic Center Lhokseumawe merupakan masjid terbesar yang telah dibangun sejak tahun 1267. Dengan membawa tema arsitektur khas Timur Tengah, masjid ini mampu menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Tidak sedikit wisatawan yang dibuat kagum akan kemegahan serta arsitektur Masjid Islamic Center Lhokseumawe. 

Baca Juga :

Menikmati Keindahan Aceh Dari Puncak Geurutee

Saat malam hari tiba, Masjid Islamic Center Lhokseumawe akan tampak semakin indah dengan adanya lampu-lampu. Kamu dapat mengunjungi wisata religi yang satu ini di kawasan Kelurahan Simpang Empat, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

7. Waduk Jeulikat

waduk jeulikat
tempatwisata.pro

Satu lagi rekomendasi wisata di Lhokseumawe yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Waduk Jeulikat. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya pemandangan serta suasana yang sejuk dan segar. Bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun melepas penat, Waduk Jeulikat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. 

Baca Juga :

RM Aditya Jaya: Ayam Gorengnya Mirip Paha Pramugari?

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan, tetapi juga dapat mencoba berbagai aktivitas yang ditawarkan. Salah satu aktivitas menarik yang tidak boleh kamu lewatkan adalah menyewa rakit untuk mengelilingi waduk. Seru sekali bukan? 

Baca Juga :

Menikmati Keindahan Aceh Dari Puncak Geurutee, Sangat Mempesona!

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi wisata di Lhokseumawe yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Dari beberapa rekomendasi di atas, wisata manakah yang paling ingin kamu kunjungi? 



Leave a Reply