12 Oleh-oleh Khas Belanda, Borong dengan Harga Murah yuk!


Jehan  February 12, 2023  0 Comment

Oleh-oleh khas Belanda – Ada banyak hal yang dapat dicari saat menghabiskan waktu di Belanda. Entah tempat wisata yang menarik, destinasi bersejarah yang akan menambah pengetahuan, hingga kuliner lezat yang mengenyangkan perut.

Apabila kamu telah menghabiskan waktu untuk berpetualang di negeri tulip ini, tentu saja tak akan lengkap jika pulang tanpa membawa oleh-oleh khas Belanda, bukan? Ada berbagai hal atau benda yang ada di negara ini dan dapat kamu jadikan sebagai suvenir.

Mau tahu apa saja rekomendasi oleh-oleh khas Belanda yang dapat kamu pilih sebelum kembali ke rumah? Yuk, simak terus ulasan rekomendasi dari GoTravelly di bawah ini!

Oleh-oleh khas Belanda:

1. Licorice

oleh-oleh khas belanda licorice
unsplash.com

Licorice merupakan salah satu jenis permen yang banyak diproduksi di berbagai negara. Namun salah satu produsen yang terkenal menghasilkan Licorice dengan kualitas terbaik adalah Belanda.

Makanan yang terbuat dari akar manis ini merupakan salah satu kudapan yang dapat kamu pilih sebagai salah satu oleh-oleh khas Belanda. Rasa dari Licorace adalah perpaduan mentol, daun salam dan madu yang kaya akan herb.

Ini menjadi salah satu ramuan yang banyak disukai oleh orang lokal Belanda. Jika menginginkannya, kamu dapat membelinya di setiap sudut Belanda. Hampir semua toko kelontong yang menjual permen di sana memiliki berbagai macam varian Licorice. Apa kamu tertarik membeli kudapan Licorice?

2. Bunga Tulip

tulip khas belanda
unsplash.com

Apa saat berkunjung ke Belanda kamu bertemu dengan hamparan bunga Tulip yang menawan? Jika kamu tertarik, kamu bisa membeli bibit Bunga Tulip untuk dibawa pulang ke rumah.

Baca juga :  5 Museum Tentang Indonesia Di Belanda

Mungkin terdengar sedikit rumit jika harus menanam bibit Bunga Tulip di Indonesia. Namun, itu cukup memungkinkan untuk dilakukan apabila kamu menginginkannya. Jadi apa kamu tertarik untuk membeli bunga cantik khas Belanda?

3. Keju Belanda

keju oleh-oleh khas belanda
unsplash.com

Apa kamu tahu Belanda punya varian keju yang terkenal di dunia ini? Jika kamu berkunjung ke sana, tentu tak boleh melewatkan berbagai jenis keju lezat milik mereka. Selain ada berbagai varian jenis, keju-keju di Belanda juga dibuat dalam berbagai varian ukuran.

Jadi, jika menginginkannya kamu bisa menyesuaikan pilihanmu dengan jenis-jenis dari keju yang tersedia di sana. Keju Belanda biasa menjadi salah satu pilihan untuk oleh-oleh khas yang di bawa pulang ke rumah. Apa kamu ingin mencoba beragam rasa unik dari Keju Belanda yang mendunia ini?

4. Postcard  

postcard belanda suvenir
unsplash.com

Apabila kamu menginginkan salah satu oleh-oleh khas Belanda dengan pertimbangan sebagai benda yang cukup untuk ringkas untuk dibawa ke mana-mana, cobalah dengan Postcard.

Selain sebagai salah satu rekomendasi sederhana untuk dibawa pulang sebagai suvenir, tanpa kamu sadari Postcard adalah benda klasik penuh dengan imajinasi yang bisa membuatmu terkenang dengan suatu destinasi. Jika seperti itu, bukankah Postcard menjadi benda klasik yang layak dibeli?

Baca Juga:

Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Belanda

Yuk, Kenali Keju Belanda yang Mendunia!

5. Tembikar Delft

delft poetry kerajinan khas belanda
unsplash.com

Oleh-oleh khas selanjutnya yang dapat kamu pilih saat berada di Belanda adalah Tembikar Delft yang cukup terkenal di Belanda. Banyak wisatawan mancanegara yang menantikan waktu untuk memilih dan membeli Tembikar Delft yang cantik ini.

Deflt Blue merupakan gerabah terkenal yang telah diproduksi sejak abad ke 17 di kota Delft. Jadi jika kamu datang ke Belanda, sepertinya itu adalah waktu yang tepat untuk memiliki benda bernilai dari Belanda. Bagaimana, menurutmu?

Baca juga :  10 Oleh Oleh khas Lubuklinggau yang Wajib Dibawa Pulang

6. Wooden Shoes

wooden shoes klompen suvenir belanda
unsplash.com

Wooden Shoes atau clogs yang dikenal dengan sebutan lain sebagai bakiak ini merupakan salah satu sepatu kayu tradisional Belanda. Dulunya, Bakiak menjadi salah satu alas kaki orang-orang Belanda.

Namun kini sepatu kayu sudah tidak mereka kenakan lagi. Meskipun sudah tidak dikenakan sebagai alas kaki harian mereka, bakiak ini masih diproduksi hingga sekarang. Sebagian hasil produksi dari bakiak Belanda ini justru dijadikan sebagai salah satu oleh-oleh khas Belanda yang banyak diminati para turis. Jika menginginkan Wodden Shoes dari Belanda ini, kamu dapat dengan mudah membelinya di para pedagang pinggir jalan atau pasar.

7. Puccini Bomboni Chocolate

puccini bomboni cokelat khas belanda
instagram.com

Banyak yang menyarankan untuk mencicipi cokelat khas Belanda yang satu ini loh. Puccini Bomboni menjadi salah satu varian cokelat produksi lokal yang dapat kamu pilih sebagai oleh-oleh khas Belanda.

Sebagai cokelat yang terkenal dengan kualitas baik di dunia, Puccini Bomboni memiliki berbagai varian rasa unik yang menarik untuk dicoba. Jika menginginkan cokelat ini, cobalah untuk datang ke gerai toko Puccini Bomboni yang ada di Amsterdam. Cek informasi lebih lanjut di Instagram mereka, di sini.

8. Lilin

lilin oleh-oleh khas belanda
unsplash.com

Lilin adalah salah satu rekomendasi yang dapat kamu jadikan sebagai oleh-oleh khas Belanda. Di sana kamu dapat dengan menemui pedagang lilin dengan koleksi beragam yang mungkin bisa membuatmu kebingungan untuk mengambil keputusan pada lilin yang mana.

Saat melihatnya ada berbagai warna, bentuk serta ukuran yang akan memikatmu. Benda ini akan menjadi salah satu suvenir yang sangat layak dibeli karena bermanfaat dan memiliki harga yang ekonomis.Bagaimana menurutmu, apakah Lilin adalah ide yang menarik sebagai suvenir?

9. Jigsaw Puzzle

jigsaw puzzle oleh-oleh khas belanda
unsplash.com

Ada salah satu suvenir yang menarik dan dapat kamu pilih untuk dibawa pulang ke rumah, yakni Jigsaw Puzzle. Suvenir yang satu ini tentu akan mengajakmu untuk memecahkan teka-teki dari sebuah bidang datang yang terpisah-pisah.

Baca juga :  10 Oleh Oleh Khas Singkawang Dijamin Bikin Semua Senang

Jigsaw Puzzle dapat kamu temukan dalam berbagai ilustrasi dalam berbagai macam varian keping puzzle. Di samping sebagai permainan saat proses menyusun Jigsaw Puzzle kamu akan dilatih kesabaran, konsentrasi, observasi, ketekunan, dan kecerdasan. Jadi, mengapa tidak sekalian saja menghabiskan waktu dengan menyelami teka-teki ini?

10. Stroopwafels

stroopwafels makanan khas belanda
unsplash.com

Apabila kamu sedang mencari oleh-oleh khas Belanda dalam bentuk camilan, cobalah untuk memilih Stroopwafels. Kue khas dari Belanda ini adalah makanan favorit yang dicintai banyak orang.

Stroopwafels memiliki lapisan tipis, perpaduan dari sirup, gula, mentega dan kayu manis. Teksturnya renyah, sehingga sangat cocok menikmatinya dengan secangkir teh hangat atau kopi. Biasanya orang lokal akan mengukusnya terlebih dahulu jika ingin memakan Stroopwafles, agar membuat kue menjadi hangat dan lapisan sirup di dalamnya meleleh lembut. Terdengar nikmat, bukan?

11. Permen

permen oleh-oleh belanda
flickr.com

Siapa yang tak tergiur dengan warna-warni dari permen yang manis? Jika kamu pecinta kembang gula yang legit ini, Belanda adalah tempat yang tepat untukmu mendapatkan berbagai macam varian permen.

Kamu bisa berkunjung ke toko permen untuk membeli oleh-oleh khas Belanda ini. Selain harga yang murah dan mendapatkan banyak sekaligus, permen juga bisa menjadi oleh-oleh yang dapat kamu bagikan untuk keluarga serta kerabat terdekat.

12. Bel Sepeda

aksesoris sepeda oleh-oleh belanda
unsplash.com

Apa kamu tahu jika Belanda merupakan negara dengan kota Amsterdam yang menjadi kota sepeda? Ya, apabila kamu berkunjung ke Amsterdam sekelilingmu akan dipenuhi dengan sepeda di mana-mana.

Bel Sepeda tentu bisa menjadi oleh-oleh khas Belanda yang dapat kamu bawa pulang. Ada berbagai macam toko sepeda yang juga menjual aksesoris, termasuk Bel Sepeda. Pilih model Bel Sepeda yang kamu senangi!



Leave a Reply