India Jorok? Berikut Tips Menjaga Kesehatan Selama Traveling di India


Reni  October 22, 2018  0 Comment

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia menjadikan India sebagai destinasi wisata luar negeri yang tidak terlalu jauh dengan Indonesia. Selain itu India juga terkenal memiliki biaya hidup yang cukup murah. Tips traveling ke India ini wajib banget kamu baca.

India memang terkenal memiliki beragam tempat wisata yang memikat banyak wisatawan seperti yang paling terkenal adalah Taj Mahal. Sayangnya apa yang Anda lihat di drama Bollywood tidaklah secantik kenyataan yang akan Anda lihat setelah mengunjungi India. Hal itu tidak lain karena ternyata beberapa kawasan India terkenal kotor dan kumuh.

Kendati demikian anda tetap bisa merencanakan liburan Anda ke India. Dan bagi Anda yang tetap ingin Fit selama liburan ke India maka bisa memperhatikan tips traveling ke India dan menjaga kesehatan selama travelling ke negara tersebut yang terdapat pada ulasan di bawah.Tips menjaga kesehatan selama traveling ke India

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh sebelum berangkat ke India

Memperkuat sistem kekebalan tubuh sebelum berangkat ke India

info-kesehatan.net

Ketika Anda masih berada di Indonesia maka anda juga harus mempersiapkan kesehatan anda sebelum memutuskan untuk melakukan traveling ke India yaitu dengan memperbaiki dan memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

Hal itu tidak lain karena nantinya saat berada di India anda mungkin akan mengunjungi atau pun melewati kawasan kumuh dan kotor sehingga bagi Anda yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah maka akan dengan mudah terjangkit virus ataupun bakteri.

Melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga ataupun memperhatikan asupan gizi Anda. Tak hanya itu saja Anda juga harus memiliki Tidur yang cukup. Kegiatan-kegiatan sederhana tersebut ternyata dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda sebelum melakukan perjalanan ke India. Ada baiknya juga untuk mendapatkan vaksin flu supaya dapat mencegah adanya penularan virus flu.

Baca juga :  Ingin Menjadi Pendaki? Perhatikan 5 Tips Naik Gunung Pertama Kali

paket wisata murah

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

Jaisalmer City Trip: Mengunjungi Patwon Ki Haveli Yang Unik Nan Menawan

2. Menyediakan obat-obatan selama travelling anda

Menyediakan obat-obatan selama travelling anda

weekendnotes.com

Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh anda, Anda juga harus menyediakan obat-obatan yang akan dibawa selama liburan Anda ke Indian. Situasi yang tidak menentu saat berlibur memang tidak bisa diprediksi sehingga menyediakan obat-obatan terlebih dahulu akan membuat anda merasa tenang.

Bawalah jenis obat-obatan yang anda butuhkan seperti obat pusing ataupun jenis obat lainnya. Dengan membawa obat sendiri maka anda tidak perlu mencari obat selama berada di India dan secara tidak langsung Anda bisa menekan biaya pengeluaran.

Penyakit memang tidak bisa dicegah termasuk ketika anda dengan melakukan traveling ke India dan dengan menyediakan obat untuk berjaga-jaga bisa menjadi andalan terbaik untuk anda.

Baca Juga :  11 Makanan Khas India Rekomended dan Terkenal di Dunia

3. Cuci tangan anda secara teratur

Cuci tangan anda secara teratur

carehospitals.com

Anda pastinya telah menyaksikan kemegahan Taj Mahal baik itu melalui televisi ataupun secara langsung. Kenyataannya Taj Mahal ternyata berdampingan dengan kawasan kumuh dan jorok yang ada di India.

Untuk menjaga kesehatan anda selama berlibur ke India maka ada baiknya untuk tetap rajin mencuci tangan. Kegiatan sederhana ini ternyata ampuh untuk mencegah kuman menyerang diri Anda.

Selama melakukan perjalanan seperti traveling ke India memang Anda tidak bisa menghindari untuk tidak mencegah barang yang mengandung kuman atau bakteri. Apa sebab itulah sebelum anda makan maka ada baiknya untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Apabila anda kesulitan menemukan air selama liburan Anda ke India maka perhatikan untuk menyediakan tisu basah dengan kandungan alkohol.

Baca juga :  10 Cara Dapetin Tiket Murah Bikin Impian Jelajah Dunia Menjadi Nyata

4. Sedia air mineral

Sedia air mineral

seriouseats.com

Saat musim panas, suhu di India memang akan meningkat drastis sehingga cuacanya bisa sangat panas dan untuk menghindari Anda agar terhindar dari dehidrasi maka selalu sediakan air mineral di dalam tas anda.

Air mineral ini memiliki fungsi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh anda. Ketika Anda tengah berjalan-jalan ke tempat wisata yang ada di India maka perhatikan untuk selalu membawa air putih di dalam tas.

Anda bisa mendapatkan air mineral ini dari bandara, stasiun hingga gerai-gerai pertokoan di India. Jangan sampai travelling Anda ke India menjadi berantakan karena tubuh anda mengalami dehidrasi.

5. Menjaga jarak dengan orang yang sakit di tempat umum

Menjaga jarak dengan orang yang sakit di tempat umum

egsurveys.net

Tidak bisa dipungkiri Ketika anda berlibur di India pasti anda akan bertemu dengan banyak orang. Tidak terkecuali mereka yang tengah sakit. Dan untuk menghindari orang sakit di tempat umum selama traveling di India maka ada baiknya untuk menjaga jarak dengan mereka.

Ketika Anda tengah berada di transportasi umum memang menjaga jarak dengan orang sakit sangat sulit dilakukan dan untuk menyiasati nya maka anda bisa mengenakan masker saat tengah berada di area yang cukup ramai Terutama ketika Anda bertemu dengan orang yang sakit.

Penyakit pilek ataupun flu memang Dianggap tidak terlalu penting padahal penyakit ini dapat mengganggu aktivitas anda dan penularannya pun cukup mudah.

Baca Juga : 9 Manisan India Ini Enaknya Bikin Nagih

6. Mengenakan sunscreen

Mengenakan sunscreen

primaradio.co.id

Selain menjaga kesehatan anda dari dalam Selamat berlibur ke India, Anda juga harus menjaga kesehatan anda dari luar terutama menjaga kulit tubuh anda. Panas di India yang cukup tinggi memang dapat membuat kulit tampak kering sehingga Salah satu cara untuk melindungi kulit tubuh anda adalah dengan mengenakan sunscreen.

Baca juga :  Suka Jet Lag? Konsumsi 5 Makanan Sehat ini Selama perjalanan

Sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat membahayakan kulit tubuh anda. Selain itu sunscreen juga membuat kulit tubuh anda tetap lembab. Pilihlah sunscreen dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak merepotkan Anda selama traveling ke India.

7. Mengenakan sunglasses

tips travelling ke India

quayaustralia.com

Debu yang beterbangan ternyata juga tidak baik untuk kesehatan terutama dapat mengganggu kesehatan mata anda. Jika mata Anda terlalu lama terkena debu maka bisa menyebabkan iritasi.

Selama liburan Anda ke India, Jangan lupa untuk mengenakan kacamata hitam untuk melindungi mata anda garing debu ataupun sinar matahari. Sangat tidak enak bukan apabila anda tentang traveling tetapi mata ada justru terkena iritasi.

Selain membawa sunglasses, Anda juga bisa membawa obat mata apabila mata Anda terkena iritasi selama liburan anda di India. Cuaca yang panas tentu akan menyebabkan produksi debu semakin meningkat.

8. Menjaga pola makan

Menjaga pola makan

jitunews.com

Selama liburan Anda ke India Maka jangan sampai melewatkan untuk selalu menjaga pola makan Anda. Anda tetap harus memperhatikan kandungan gizi yang terdapat pada makanan yang anda pilih.

Usahakan untuk menjauhi junk food karena jenis olahan makanan yang satu ini tidak memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh karena mengandung banyak lemak yang justru akan membahayakan tubuh anda.

Kendati demikian anda juga harus memilih tempat makan manakah yang memiliki kebersihan terjamin. Hal itu tidak lain karena apabila tempat makan tersebut memiliki kebersihan yang kurang maka bakteri pun bisa menempel pada makanan. Jika anda memiliki dana yang cukup, maka bisa memutuskan untuk memilih restoran.

Itulah 8 tips traveling ke India dan Bagaimana menjaga kesehatan anda selama berada di negara tersebut. Pastikan juga untuk mendapatkan Tidur yang cukup selama travelling Anda ke India dan Jangan sampai karena tidak sabar anda hanya mendapatkan tidur yang kurang.



Leave a Reply