10 Tips Roadtrip Agar Perjalananmu Tak Membosankan


prita  December 26, 2020  0 Comment

Roadtrip merupakan sebuah aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bersama teman-teman yag seru juga. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan juga untuk kamu melakukan road trip seorang diri jika kamu lebih menyukai solo traveling. Lamanya waktu tempuh perjalanan tentu mampu membuat road trip ini terasa membosankan, untuk itu kamu perlu menyiasati rasa bosan tersebut sebaik mungkin agar mood liburan kamu tidak rusak akibat rasa bosan selama road trip. Nah, untuk mengatasinya berikut ini adalah 10 Tips roadtrip yang bisa kamu lakukan untuk melepaskan diri dari rasa bosan

1. Manfaatkan Waktu Untuk Tidur

Manfaatkan Waktu Untuk Tidur
dseva.id

Tips roadtrip yang pertama adalah memanfaatkan waktu dengan baik untuk istirahat atau tidur. Apalagi jika objek wisata tujuan kamu berada cukup jauh tentunya akan memakan banyak waktu dan bias membuatmu bosan.

Dengan tidur yang nyenyak atau beristirahat yang cukup kamu bisa menghilangkan kejenuhan dan juga bisa membuat badanmu tetap fit selama perjalanan. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan tidur yang nyaman, mulai dari kaos kaki, selimut hingga bantal kecil agar tidurmu semakin nyaman.

Gotravelly

Republik Cafe Dendy , Cafe Baru Dengan Beragam Menu Dijamin Maknyuz

Steak Hut: Sajikan Steak Lezat, Nikmat Dan Harga Bersahabat

2. Gunakan Pakaian yang Nyaman

 Gunakan Pakaian yang Nyaman
shopback.co.id

Tips roadtrip yang kedua masih berhubungan dengan tips yang pertama, yaitu menggunakan pakaian yang nyaman selama roadtrip. Jika kamu mengenakan pakaian yang nyaman, tentunya kamu bisa beristirahat selama perjalanan dengan nyaman, begitu juga untuk melakukan berbagai aktivitas.

Untuk perempuan, kaos dan legging bisa menjadi pilihan setelan yang pas dan nyaman. Lalu untuk laki-laki, menggunakan kaos dan jogger pants juga bisa membuatmu nyaman selama perjalanan. Hindari menggunakan celana jeans karena bisa mambuatmu tidak nyaman juga sulit untuk bergerak. Pasalnya selama roadtrip kamu akan banyak menghabiskan waktu dengan duduk, maka hindari untuk menggunakan pakaian dari bahan jeans ya.

3. Menikmati Pemandangan Sekitar

Menikmati Pemandangan Sekitar
reddit.com

Tips roadtrip yang ketiga adalah menikmati pemandangan sekitar yang kamu lalui. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu yang memilih untuk melakukan roadtrip karena kamu bisa melihat lebih jelas pemandangan sekitar yang indah.

Kamu bisa memilih untuk duduk dekat jendela agar bisa lebih leluasa melihat pemandangan alam yang kamu lalui. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kamera agar kamu bisa mengabadikan momen tersebut.

4. Berhenti Sejenak Untuk Beristirahat Sambil Menikmati Pemandangan

Berhenti Sejenak Untuk Beristirahat Sambil Menikmati Pemandangan
travel.tempo.co

Tips roadtrip yang keempat adalah berhenti sejenak untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan. Jika kamu menyetir kendaraan sendiri selama roadtrip, tak ada salahnya untuk sejenak berhenti dan beristirahat sebentar untuk menghilangkan rasa lelah setelah mengemudi. Dengan beristirahat, tentunya kamu bisa mengembalikan konsentrasi dan energy untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Saat berhenti sejenak untuk beristirahat, tidak ada salahnya untuk memilih temmpat dengan pemandangan yang indah. Misalnya kamu bisa berhenti sejenak di pinggiran area persawahan atau di tepi laut yang indah. Sambil beristirahat tentunya kamu juga bisa menyegarkan kembali pikiran agar tidak mudah lelah selama perjalanan.

5. Dengarkan Alunan Musik

Dengarkan Alunan Musik
rukita.co

Tips roadtrip yang kelima adalah mendengarkan alunan musik selama perjalanan. Kamu bisa download banyak lagu dan menyiapkan berbegai perlengkapan music untuk menemani perjalanan kamu agar tidak membosankan, misalnya seperti speaker atau headphone.

Apalagi sekarang sudah ada banyak aplikasi streaming lagu seperti Spotify dan Joox yang bisa mempermudah kamu untuk menemukan banyak lagu dalam gadget kamu. Kamu tinggal atur playlist sesuai dengan music favorit kamu untuk kamu mainkan selama perjalanan agar tidak merasa bosan.

6. Mengobrol Seru Dengan Teman Seperjalanan

Mengobrol Seru Dengan Teman Seperjalanan
time.com

Tips roadtrip agar terasa tidak membosankan selanjutnya adalah banyak mengobrol dengan teman seperjalanan kamu. Jika kamu bepergiannya bersama dengan teman-teman, maka taka da salahnya untuk mengajak mereka berbicara soal topic-topik seru.

Namun jika kamu bepergian sendiri atau solo traveling, kamu pun bisa ajak ngobrol penumpang lain yang duduknya dekat denganmu. Bersosialisasi dengan orang sekitar tentunya akan membuatmu lebih menikmati perjalanan dan tentunya bisa menghilangkan rasa bosan selama perjalanan. Terlebih lagi kamu bisa menambah teman baru.

7. Bermain Game

Bermain Game
blog.tribunjualbeli.com

Bermain game juga menjadi salah satu tips roadtrip agar tidak mudah merasa jenuh. Jika kamu gemar bermain game dari gadget, kamu bisa menyiapkan sederet game online seru yang bisa kamu mainkan selama perjalanan.

Tak hanya game online, kamu pun bisa membawa permainan sederhana yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman atau keluarga selama perjalanan ini. Misalnya kamu bisa membawa kartu uno atau remi untuk mengisi waktu perjalanan. Atau jika kamu dan temanmu bisa memainkan alat music, tak ada salahnya untuk memainkan gitar dan bernyanyi bersama agar perjalanan terasa semakin menyenangkan.

8. Streaming Film

Tips Roadtrip
pegipegi.com

Tips roadtrip agar perjalanan tidak terasa membosankan bisa juga dengan menonton film. Menonton film tentu dapat mengusir rasa bosan sepanjang perjalanan, apalagi jika kamu adalah penggemar film.

Kamu bisa menonton film lewat laptop atau gadget kamu. Tentunya kamu harus menyiapkan beberapa judul film favorit kamu atau film apa yang ingin kamu tonton untuk menemanimu selama perjalanan. Tak hanya nonton film, kamu yang suka serial juga bisa lho menyiapkan sejumlah judul TV Series favorit kamu untuk mengusir rasa bolan selama roadtrip.

9. Membaca Buku

membaca buku
superadventure.co.id

Tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu perjalanan dengan membaca buku. Tips roadtrip yang satu ini tentu akan sangat membantumu untuk mengusir rasa bosan selama perjalanan.

Tak hanya itu, membaca buku juga membuatmu menghabiskan waktu dengan lebih bermanfaat. Kamu bisa membawa buku bacaan favorit kamu, bisa novel, komik, majalah atau Koran. Membaca buku tidak hanya bisa membantumu untuk mengusir rasa bosan, namun juga bisa menambah wawasan.

10. Bawa Stok Makanan dan Minuman Selama Perjalanan

Tips Roadtrip
idntimes.com

Tips roadtrip yang terakhir agar perjalanan tidak terasa membosankan adalah dengan mempersiapkan stok makanan dan minuman. Tips yang satu ini terbilang cukup penting karena dengan membawa makanan dan minuman kamu tidak perlu merasa repot harus berhenti untuk makan.

Kamu juga bisa membawa stok makanan ringan atau snack untuk melakukan perjalanan panjang bersama teman-teman karena kamu akan banyak begadang untuk menemani temanmu menyetir. Dengan menikmati makanan ringan tentu akan membantumu untuk terhindar dari rasa kantuk.

Tak hanya camilan, kamu juga harus memastikan untuk mengonsumsi air minum yang banyak untuk menghindari dehidrasi. Untuk itu selain makan, kamu juga harus menjaga kandungan air putih dalam tubuh kamu agar tidak merasa panas selama perjalanan dan sehingga menggangu aktivitas liburanmu.

Itulah tadi 10 tips roadtrip yang perlu kamu perhatikan agar perjalanan kamu tidak membosankan juga tetap terasa seru dan menyenangkan. Roadtrip tentu bisa menjadi alternative transportasi seru untuk dilakukan, apalagi jika bersama keluarga atau teman-teman. Yuk segera agendakan!



Leave a Reply