Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

11 Tempat Wisata Anak di Jogja Paling Rekomended


sisil angelin  April 25, 2018  2 Comments

Tempat wisata anak di Jogja ada sangat banyak dan beragam. Mulai dari wisata alam, budaya, dan juga mainan semuanya lengkap bisa ditemukan. Untuk anda yang ingin berwisata dengan anak, berikut adalah tempat wisata rekomendasi untuk anda dan keluarga anda di Jogja.

1. Museum Anak Kolong Tangga

liburananak.com

Museum Anak Kolong Tangga adalah museum yang berlokasi di daerah Mantrijeron, Jogja. Tempat wisata ini memang memiliki nama museum, tapi museum yang satu ini berbeda dengan museum-museum yang lainnya. Mengapa? Pasalnya Museum Anak Kolong Tangga ini merupakan museum yang khusus digunakan untuk menyimpan mainan-mainan dari masa ke masa sehingga tidak hanya menarik bagi anak-anak tapi juga bagi orang dewasa untuk bernostalgia mengenai mainannya di masa kecil.
Museum Anak Kolong Tangga ini sudah lama berdiri, kini namanya berubah menjadi museum pendidikan dan mainan kolong tangga. Museum ini merupakan satu-satunya museum mainan yang mungkin anda temui di Indonesia, oleh karena itu jika anda mengunjungi Jogja, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata anak di Jogja yang satu ini.

2. Kebun Binatang Gembira Loka

KSMTour.com

Anak-anak dan juga binatang merupakan 2 hal yang wajib dipertemukan. Bagi anak-anak mengenal binatang secara langsung akan terasa lebih membekas dan menarik daripada melihatnya di buku. Jika hal ini juga menjadi perhatian anda, maka jangan ragu untuk mengajak buah hati anda untuk melihat-lihat banyak jenis hewan di Kebun Binatang Gembira Loka, Jogja ini.
Kebun Binatang Gembira Loka merupakan kebun binatang yang wajib anda kunjungi ketika berwisata ke Jogja karena memiliki banyak sekali koleksi spesies hewan dari berbagai belahan dunia. Untuk anda yang ingin mengajak buah hati anda ke kebun ini anda bisa datang mulai dari pukul 7.30 hingga jam 17.30.

3. Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

yogyakarta.panduanwisata.id

Selain museum mainan, ada lagi satu jenis museum yang cocok untuk dikunjungi anak-anak. Museum ini adalah Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala atau yang sering disebut dengan museum Dirgantara. Museum ini disebut cocok sebagai tempat wisata anak di Jogja pesawat merupakan salah satu benda atau alat transportasi yang paling jarang ditemui anak-anak sehari-hari. Hal ini pasti membuat banyak anak-anak merasa bersemangat untuk melihat pesawat dari dekat.
Selain menyenangkan, mengunjungi museum Dirgantara ini juga memiliki sisi positif yang lain. Apa itu? Sisi tersebut adalah pengenalan anak terhadap profesi. Dengan mengenal profesi, mereka dapat bermimpi untuk menerbangkan pesawat sendiri suatu hari nanti.

4. Museum Wayang Kekayon

triptrus.com

Untuk bersenang-senang memang ada banyak tempat yang bisa digunakan, tapi selain bersenang-senang jangan sampai lupa budaya negeri sendiri. Ya, Jogja adalah salah satu daerah wisata yang tidak hanya populer dengan tempat wisata yang banyak, indah dan beragam tapi juga karena budayanya yang masih sangat kental. Jika anda ingin juga anak anda belajar mengenai budaya, museum wayang kekanyon bisa menjadi pilihan anda untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan anak anda. Di museum ini anak dapat belajar mengenal budaya jawa yang kini sudah cukup banyak ditinggalkan. Siapa tahu suatu hari nanti anak anda yang akan membangkitkan kesenian ini lagi? Anda pasti akan bangga!

5. Taman Pelangi Jogja

backpackerjakarta.com

Tempat wisata sering kali bisa dikunjungi di siang hari. Jika anda seharian sudah berkeliling bersama keluarga tapi masih belum puas juga, maka kami sarankan anda datang ke daerah Nganglik, Sleman. Di daerah ini anda bisa mengunjungi taman pelangi. Apa itu taman pelangi? Apakah tamannya ada banyak pelangi? Tentu saja bukan! Taman pelangi adalah sebuah taman yang dibuat dan dihiasi dengan menggunakan lampion warna warni dengan banyak bentuk sehingga terlihat sangat menarik. Karena konsep tempat wisata anak di Jogja ini adalah taman lampu maka taman ini akan terlihat lebih menawan ketika dikunjungi pada saat malam hari.

6. Taman Pintar Jogja

afiaanwas.blogspot.co.id

Jika anak anda ingin di wahana ketika berkunjung ke Jogja, anda bisa mengajaknya ke taman pintar. Taman pintar adalah salah satu taman buatan yang ada di sekitar jalan Malioboro. Taman ini menyuguhkan wahana wisata yang tidak hanya memberikan keceriaan tapi juga memberikan edukasi untuk anak anak anda.
Selain menarik karena Wahana ini dapat digunakan untuk bermain sambil belajar, taman pintar juga memiliki daya tarik yang lain. Apa itu? Daya tarik tersebut dilihat dari lokasinya. Lokasinya yang berdekatan dengan pasar dan jalan Malioboro membuat wisata di sekitar area ini tidak hanya cocok digunakan untuk anak-anak tapi juga untuk orang dewasa.

7.  Museum Gunung Api Merapi

sengpaku.blogspot.co.id

Untuk anda yang ingin mengajarkan sejarah dan juga ilmu pengetahuan pada anak, Museum Gunung Api Merapi ini bisa menjadi tempat wisata tujuan selanjutnya bagi anda dan anak-anak anda. Di museum ini anda dan anak-anak dapat menonton film yang berhubungan dengan meletusnya gunung berapi. Anda dan anak anda bisa belajar mengenai sejarah dan juga kegagahan dari gunung yang masih aktif tersebut.

8. Museum De Mata Trick Eye

Satu lagi tempat wisata anak di Jogja yang menarik yang tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak tapi juga oleh orang dewasa, ia adalah Museum De Mata Trick Eye. Museum ini merupakan sebuah museum wajib dikunjungi jika anda gemar mengambil foto dan memasangnya.
Museum Museum De Mata Trick Eye merupakan museum yang menawarkan gambar-gambar yang memiliki dibuat dengan seni ilusi optik interaktif yang dapat membuat anda bisa terlihat menyatu dengan gambar. Hal ini membuat foto anda menjadi semakin terlihat menarik. Lebih menarik lagi karena gambar-gambar yang ada di museum ini tidak hanya memiliki 1 konsep, tapi ada banyak konsep mulai dari konsep glamor hingga konsep petualangan. Sangat menarik dan cocok untuk wisata keluarga bukan?

9. Galaxy Waterpark

LiburMulu.com

Ingin bermain air di Jogja? Jika ya anda bisa memacu kendaraan anda ke daerah Banguntapan, Bantul. Mengapa? Karena di tempat ini anda bisa bermain air sepuasnya di Galaxy Waterpark. Galaxy Waterpark merupakan sebuah taman rekreasi air yang sangat luas dengan banyak wahana seperti kolam renang dan kolam arus serta tempat bermain air untuk anak dan juga resto.

10. Mbok Jajan Jogja

republika.co.id

Lelah berkeliling? Jika ya waktunya anda makan dan sedikit ngemil. Mbok Jajan Jogja ini anda bisa mencoba beragam makanan khas masa lalu yang pastinya akan membuat anda kangen. Bukan hanya itu, anda juga bisa mengenalkan anak anda dengan jajanan-jajanan anda masa kecil pada anak anda, mereka pasti menyukainya.

11. Jogja Bay

.jogjabay.com

Ingin taman air yang lebih besar dari Galaxy Waterpark? Jika ya, anda bisa mencoba berkunjung ke Jogja Bay. Disini ada lebih banyak wahana yang bisa anda kunjungi dan ikuti. Salah satu daya tarik yang paling besar adalah perosotan air yang super besar dan panjang yang dimilikinya. Jika anda dan anak ingin bermain air dengan puas tempat wisata anak di Jogja inilah tempatnya!



Leave a Reply

2 Comments
  1. Andi Fitriani says:

    Taman pelangi kayaknya bukan cuma untuk anak kecil deh. Orang dewasa juga pasti suka hehe

    salam

  2. Rizka says:

    Taman Pelangi, kami ke sana April 2018. Tempatnya potensial, tapi kok sepi dan suram ya? Selain area foodcourt, tidak ada penerangan selain dari lampionnya. Dan mungkin karena bukan di hari libur, berasa hening.