Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Tempat Romantis di Asia Untuk Rayakan Valentine Bersama Tercinta


Reni  February 11, 2019  0 Comment



Hari Valentine sudah semakin dekat, saatnya anda untuk merencanakan perjalanan romantis bersama pasangan terkasih. Walaupun kebanyakan masyarakat Indonesia masih tabu dan tidak terbiasa untuk merayakan Hari Valentine, namun tidak sedikit juga yang memanfaatkan momen ini untuk berlibur. Bagi anda yang masih bingung dalam memilih tempat wisata untuk merayakan Valentine, maka 10 tempat romantis di Asia untuk rayakan Valentine yang highly recommended.

1. Bali, Indonesia

tempat romantis di Asia
wisatabaliku.com


Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Indonesia sendiri juga memiliki banyak destinasi romantis untuk ada kunjungi. Salah satunya adalah Bali. Pulau Dewata ini memang terkenal sebagai destinasi wisata romantis. Banyak tempat menarik untuk diekspor. Mulai dari pantai pasir putih yang indah, pura dengan arsitektur kuno, volcano trekking, hingga pemandangan terasering pesawahan.
Tabanan dan Ubud merupakan daerah yang wajib untuk anda kunjungi di Bali. Anda bisa merasakan suasana yang lebih menenangkan dan romantis. Ada banyak hotel dengan budget terjangkau hingga privat villa. Selain itu, banyak juga kafe, pub,bar, dan berbagai fasilitas hiburan lainnya. Momen romantis yang dapat anda habiskan dengan pasangan adalah berjalan menyusuri pantai sambil menikmati sunrise ataupun sunset.

2. Udaipur, India

tempat romantis untuk meryakan valentine
raveltriangle.com


Udaipur merupakan destinasi romantis yang sering dijadikan sebagai tempat bulan madu. Udaipur dijuluki sebagai “Venesia dari Timur” karena pesona kota nya yang berada di samping danau nan indah. Kota ini memiliki daya tarik yang terbilang lengkap lho. Mulai dari kebudayaan, sejarah dan pemandangan kotanya yang unik. Udaipur memiliki romansa latar yang tak tertandingi apabila dibandingkan dengan kota-kota lainnya di India.
Bangunan-bangunan arsitektur lawas dan unik bersanding dengan latar pegunungan berwarna kuning keunguan dari Hutan Aravelli yang membentang ke segala arah menciptakan nuansa yang menakjubkan. Anda bisa menyusuri jalan kecil berkelok dan menikmati kemegahan istana, candi dan taman yang terdapat disana. Di samping itu, pesona Danau Pichola yang berkilauan kian menambah nuansa romantis Udaipur. Anda akan merasakan sensasi dunia India tempo dulu.

3. Pulau Jeju, Korea

tempwt wisata romantis di Aisa

CheapTickets.sg


Pulau Jeju telah menjadi tempat tujuan wisatawan internasional sejak beberapa tahun lalu. Pulau indah ini memiliki nuansa yang tenang. Berbeda dengan Seoul yang kaya akan bangunan modern dan hiruk pikuk perkotaan, Jeju justru sangat mempertahankan kekayaan alamnya dan kebudayaannya. Tidak hanya suasana pedesaan yang subur, Jeju juga memiliki pantai yang menakjubkan untuk anda telusuri bersama pasangan terkasih. Selain itu, anda juga bisa mendaki gunung tertinggi di Korea Selatan, yaitu Halla-san. Anda juga bisa merasakan masakan unik khas Jeju-do, terutama makanan laut langka, seperti abalone. Waktu paling tepat untuk berkunjung ke Pulau Jeju yakni pada musim semi dan gugur.

4. Maldives, Maladewa

tempat romantis di Asia

TravelTriangle.com


Siapa yang tidak kenal dengan Kepulauan Maldives? “Pulau Cinta” ini sangat populer di kalangan selebriti dunia lho. Maladewa memiliki lebih dari 1.200 pulau indah yang dihubungkan oleh gugusan pantai berpasir putih nan lembut. Kombinasi warna pantai pasir putih dan biru laut yang jernih dijamin akan memanjakan mata anda. Anda bisa memilih lebih dari 100 resort di Maladewa. Resort-resort tersebut bahkan dapat anda akses secara privat, tentunya dengan fasilitas romantis, seperti makan malam romantis di pinggir pantai dan berendam di Jacuzzi. Selain itu, anda dan pasangan juga bisa melakukan snorkeling, diving, atau berlayar. Mengunjungi pulau ini anda akan merasakan sensasi seperti surga di dunia.

5. Siem Reap, Kamboja

tempat romantis di Asia
zicasso.com


Mendengar kata Kamboja, pasti Angkor Wat langsung muncul pada pikiran anda. Ya, Candi Angkor Wat yang masuk dalam situs warisan dunia Unesco ini terletak di Kamboja, tepatnya di Kota Siem Reap. Kota ini merupakan bekas penjajahan Bangsa Perancis sehingga tidak heran apabila anda akan banyak menemukan bangunan berarsitektur Perancis menghiasi jalanan Siem Reap. Rumah-rumah kayu khas budaya Khmer masih bisa anda temukan di sekitar kota maupun pedesaan, namun sayangnya jumlah rumah tradisional ini kini semakin berkurang. Selain menikmati candi-candi yang cantik dan megah, anda juga bisa berpetualang naik tuk-tuk keliling kota atau sekedar mengunjungi spa mewah.

6. Kyoto, Jepang

tempat romantis merayakan valentine

Tribunnews.com


Jepang memiliki berbagai destinasi wisata untuk anda kunjungi, salah satunya Kyoto. Mengapa Kyoto? Kota ini sangat kental akan budaya Jepang, kaya akan bangunan tradisional yang masih kokoh, serta taman dan jalanan yang indah. Anda bisa mengajak pasangan anda untuk bertamasya di taman-taman romantis dengan berbagai tamanan indah. Anda juga bisa berkeliling istana dan kuil Jepang dengan latar bunga sakura yang bermekaran. Kota ini bisa anda nikmati keindahannya dari pagi hingga malam. Bahkan pada waktu tertentu, Kyoto memiliki beberapa festival menarik. Anda tidak akan bosan berkunjung kesini.

7. Bagan, Myanmar

tempat romantis merayakan valentine

TripSavvy.com


Sejak tahun 2012, Myanmar yang kini dikenal dengan Burma telah berubah dari negara terbelakang menjadi salah satu destinasi wisata romantis di Asia. Salah satu kota romantis yang wajib anda kunjungi adalah Bagan. Daya tarik dari kota ini adalah suasana kota kuno dengan berbagai bangunan candi, kuil dan pagoda yang unik. Bagan merupakan salah satu situs arkeologi terbesar di dunia menyaingi Machu Picchu. Kota ini memiliki lebih dari 2.200 pagoda besar maupun kecil. Cara terbaik untuk menikmati keindahan kota ini adalah dengan menaiki balon udara. Dalam 45 menit anda bisa menikmati pemandangan sungai, pegunungan dan pagoda-pagoda megah. Bahkan balon udara ini dapat disewa pada saat matahari terbenam. Wow, romantis sekali bukan?

8. Langkawi, Malaysia

tempat romantis untuk hari valentine
mariwisatatravel.com


Tempat wisata yang paling popular di Malaysia memang Kuala Lumpur. Namun, beberapa tahun belakangan nama Langkawi mulai dikenal sebagai destinasi wisata romantis di Malaysia. Langkawi merupakan wilayah kepulauan yang terdiri dari 99 pulau, terletak di pantai Barat Malaysia. Dikelilingi lautan nan biru kehijauan, pulau utama Langkawi menyuguhkan persawahan dibalut bukit hijau khas tropis. Langkawi memang terkenal dengan kawasannya yang tropis dan memiliki pemandangan indah. Anda dapat menikmati pemandangan indah pantai pasir putih Langkawi dari ketinggian melalui Cable Car.

9. Koh Samui, Thailand

rayakan valentine di tempat romantis

Alowisata .com


Bagi anda yang senang akan suasana pantai, maka pantai Koh Samui wajib untuk anda kunjungi bersama pasangan anda. Pantai-pantai di Koh Samui sangat beragam. Pantai Coco Tam cocok untuk dijadikan tempat menikmati koktail sambil bersantai. Pantai Chaweng cocok dijadikan tempat untuk menikmati matahari terbit. Selain itu, di pantai-pantai di sini pun dilengkapi fasilitas menarik lainnya, seperti hammock, restoran kelas dunia, spa eksklusif, dan sebagainya. Sunset di tempat ini menjadi primadona bagi siapa saja yang berkunjung.

10. Hoi An, Vietnam

tempat romantis di vietnam
itourvn.com


Hoi An merupakan kota yang kaya akan sejarah di Vietnam. Dulunya, kota ini merupakan pelabuhan utama. Arsitektur bangunan tempo dulu dapat anda temukan disana bersanding mesra dengan latar berupa tepi sungai yang indah. Kesederhanaan dari kota ini paling tepat anda nikmati ketika matahari telah turun ke peraduannya. Anda bisa menikmati makan malam romantis di restoran-restoran pinggir sungai. Anda juga bisa berjalan santai atau bersepeda ria sambil melihat matahari terbenam.

Leave a Reply