7 Rekomendasi Restoran Makanan Khas Korea Yang Endes di Jogja


sisil angelin  September 16, 2021  0 Comment

Hidangan khas Korea memang sangat populer di Indonesia, dan menarik pencinta kuliner Indonesia. Makanya tak heran jika banyak sekali restoran korea, cafe-cafe, dan street food yang menjual beraneka hidangan khas Korea. Salah satu Kota yang memiliki banyak sekali penjual hidangan khas Korea ialah Kota Jogja, dan kali ini kita bakalan kasih tau kalian beberapa Restoran sajikan makanan khas Korea di Jogja dengan rasa yang yummy! Selain enak tempat-tempat yang akan kita bahas ini juga sangat terkenal di Kota Jogja Loh! Jadi tunggu apalagi yuk buruan simak artikel GoTravelly kali ini dijamin kulineran kalian di Kota Jogja berkesan, dan menyenangkan!

1. HanBingo

HanBingo
borukaro.com

Tempat yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di Kota Jogja, dan menjadi salah satu tempat makan kekinian dikalangan anak muda di Kota Jogja. Bahkan wisatawan lokal yang berkunjung ke Jogja biasanya juga memilih untuk berkunjung ke restoran korea yang bernama HanBingo ini. Jadi tempat ini menawarkan beraneka menu khas korea dari makanan berat, makanan ringan, minuman, dan dessert siap memanjakan lidah kalian saat berada di HanBingo. Ohya disini terkenal sekali dengan Patbingsoo dengan rasa kacang merahnya yang manis, dan pastikan kalian juga memesan ramyeon. Kenapa wajib pesan ramyeon? karena penyajian ramyeon disini sama sekali dengan ramyeon yang ada di Korea yaitu menggunakan panci, dan bagi pencinta drama Korea memang sudah tidak asing lagi ramyeon menjadi salah satu hidangan kesukaan orang Korea. Selain memiliki makanan Korea yang lezat HanBingo ini juga menawarkan tempat yang simple, dan nyaman banget untuk kalian yang ingin makan ditempat. Untuk harga menu disini sekitar 15k – 35k saja.

Alamat : Jln. Perumnas No.93, Sleman, Yogyakarta.
Jam buka : 13.00 – 21.00.

Gotravelly

Kangen suasana jogja?. Yuk ke Nyambung Janji Kota Blitar, cafe baru di Blitar dengan suasana ala Jogjakarta

Tempo Gelato, Tempat Makan Gelato Paling Hits Di Jogja. Ada Puluhan Varian!

2. Hong Dae Kitchen & Cafe

Hong Dae Kitchen & Cafe
idntimes.com

Hong Dae Kitchen & Cafe ini memiliki konsep yang kekinian, dan mirip sekali dengan cafe-cafe yang ada di Korea Selatan. Selain memiliki interior kece Hong Dae Kitchen & Cafe juga menawarkan beraneka hidangan khas Korea yang memiliki rasa autentik. Untuk harga menu di Hong Dae Kitchen & Cafe ini berkisar sekitar 15k – 25k saja loh! Gimana Hong Dae Kitchen & Cafe ini murah banget bukan? Makanya tak heran jika Hong Dae Kitchen & Cafe ini selalu ramai dengan anak muda. Karena menu yang dihidangkan restoran ini ramah dikantong, dan rasanya lezat! Jadi untuk kalian pencinta hidangan khas Korea wajib banget mampir ke Hong Dae Kitchen & Cafe.

Alamat : Jln. Damai No.6, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogyakarta.
Jam buka : 10.00 – 21.30.

3. Seorae Korean Grill

 Seorae Korean Grill
idntimes.com

Korean Grill memang menjadi salah satu hidangan yang lezat banget, dan memiliki banyak sekali penggemarnya! Jadi untuk kalian yang suka banget dengan Korean BBQ wajib banget nih mampir kesini, dan tesedia banyak sekali varian jenis daging yang bisa kalian grill saat berada disini. Untuk menu favorite disini adalah bulgogi, dan selain menawarkan beraneka korean grill di Seorae Korean Grill juga menawarkan beraneka hidangan khas korea seperti kimchi, ayam korea, serta sup khas Korea. Ohya cara makan Korean Grill orang Korea adalah dengan memanggang daging sampai matang lalu akan dicelup kedalam saus, dan akan dibungkus dengan slada lalu setelah daging serta saus terbungkus rapi kalian bisa melahapnya langsung. Memang dengan cara makan orang Korea ini membuat cita rasa daging grill ini terasa sangat segar, dan lembut.

Alamat : Plaza Ambarrukmo, Jln. Laksda Adisucipto No.3, Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Jam buka : 12.00 – 21.00.

4. Jumbo Sikdang

 Jumbo Sikdang
hipwee.com

Jumbo Sikdang ini memang terkenal dikalangan mahasiswa, karena Jumbo Sikdang ini memiliki harga menu yang terjangkau, dan menawarkan beraneka hidangan khas Korea yang lezat dengan porsi yang mengennyangkan. Jadi untuk kalian yang ingin nongrong atau makan bersama teman-teman di Jumbo Sikdang hanya perlu menghabiskan uang sekitar 50k saja. Karena menu disini sekitar 10k – 25k saja. Meskipun harganya terjangkau Jumbo Sikdang ini menawarkan hidangan yang lezat dengan porsi yang besar. Untuk interior di Jumbo Sikdang ini memang kekinian, dan bikin siapa aja betah berlma-lama ditempat ini. Jumbo Sikdang juga cukup luas, dan cocok banget untuk kalian yang ingin cari tempat makan beramai-ramai.

Alamat : Jl. Melon Mundusaren No.239 B, Nologaten, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Jam buka : 12.00 – 21.00.

5. Sagan Dak Galbi

 Sagan Dak Galbi
diskon.com

Pencinta hindangan khas Korea ini wajib banget kalian cicipi saat berada di Kota Jogja, dan Sagan Dak Galbi ini menawarkan beraneka hidangan khas Korea dengan rasa yang autentik. Namun menu yang paling terkenal disini adalah ramyeon, korea grill, kimchi, dan masih banyak lagi hidangan khas Korea yang siap memanjakan lidah kalian. Untuk harga menu disini sekitar 6k hingga 30k saja, dan untuk kalian yang ingin memesan menu selain hidangan khas Korea disini juga tersedia beraneka hidangan khas Jepang. Sedangkan tempat yang ada di Sagan Dak Galbi ini juga memiliki interior yang kekinian, dan nyaman banget untuk kalian yang lagi cari tempat nongkrong yang kekinian bersama teman-teman.

Alamat : Jln. Prof. Herman Yohanes, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.
Jam buka : 12.00 – 23.00.

6. Musiro Fusion Korean Food

Musiro Fusion Korean Food
kompas.com

Musiro Fusion Korean Food ini menawarkan beraneka hidangan khas Korea yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, dan Musiro Fusion Korean Food ini sering disebut mirip sekali dengan masakan khas korea yang ada di Korea Selatan. Jadi untuk kalian yang ingin menikmati beraneka hidangan khas Korea wajib banget mampir ke Musiro Fusion Korean Food. Selain memiliki hidangan yang lezat Musiro Fusion Korean Food ini juga memiliki harga menu yang terjangkau sekitar 10k hingga 35k saja. Makanya tak heran jika Musiro Fusion Korean Food ini sering dikunjungi anak muda, dan mahasiswa. Jadi tunggu apalagi yuk buruan mampir ke Musiro Fusion Korean Food.

Alamat : Gg. Anyelir, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Jam buka : 10.00 – 22.00.

7. Dae Jang Geum

 Dae Jang Geum
blokunik.com

Tempat penjual Makanan Korea di Jogja yang akan kita bahas terakhir ini adalah Dae Jang Geum. Jadi Dae Jang Geum ini memiliki interior yang persis sekali dengan kerajaan Korea, dan uniknya kalian saat berada di Dae Jang Geum bisa menggunakan pakaian tradisional Korea yaitu Hanbok. Jadi Dae Jang Geum ini rekommended banget untuk kalian pencinta hidangan khas Korea, dan rasa dari hidangan khas Korea disini memang sangat lezat.

Alamat : Jln. Palagan Tentara Pelajar No.8, Tegal Rejo, Donoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Jam buka : 10.00 – 22.00.

Itulah 7 Rekomendasi Makanan khas Korea yang endes di Jogja yang wajib kalian cicipi saat berada di Kota Jogja, dan pastinya bikin kulineran kalian menyenangkan!



Leave a Reply