10 Tempat Makan Unik di Jogja Enak Tapi Murah Rekomended


Reni  June 22, 2018  0 Comment

Tempat makan unik di Jogja menjadi salah satu pilihan yang wajib anda kunjungi. Pasalnya setiap daerah pasti memiliki masakan atau kuliner – kuliner yang unik dan tidak sama antara satu daerah dengan daerah lainnya.

Apa salahnya jika anda berkunjung ke Jogja untuk dapat mencicipi tempat makan unik di Jogja tersebut. Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, mari anda simak uraian 10 tempat makan unik di Jogja enak tapi murah rekomended lengkapnya dibawah ini sebagai berikut.

Kota Jogja merupakan salah satu kota yang terkenal akan kuliner – kuliner yang khasnya pula. Nah, bagi anda yang penasaran tempat – tempat mana sih yang wajib anda kunjungi apabila sedang di kota surganya kuliner tersebut. Yuk mari kita simak ulasannya.

1. Angkringan Jogja

Angkringan Jogja

paketwisatajogja75.com

Ini nih salah satu tempat makan yang sangat rekomended sekali dan terkenal murahnya yaitu angkringan Jogja. Tempat makan di Jogja yang ini sangatlah terkenal, apa lagi di kalangan mahasiswa. Dengan harga yang tergolong sangat pas di kantong, maka siapa pun sangat suka berada disana.

Makanan yang diperjualbelikan pada angkringan Jogja ini seperti gorengan, wedangan, nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus dan berbagai macam makanan lainnya. Selain tempat makan saja, anda juga bisa berkumpul bareng dengan teman maupun keluarga anda juga dengan budget yang pas di dompet.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 10.000 saja sudah mendapatkan makanan yang dapat mengenyangkan perut anda. Apa yang ditunggu lagi? Silahkan kunjungi tempat kuliner yang satu ini.

review wisata

Isi Perut Di Angkringan Kopi Joss Pak Tris Tugu Jogja!

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

Baca juga :  Keseruan Chef Arnold dan Bobon Santoso Masak 1.000 Porsi Rawon

2. House Of Raminten

House Of Raminten

simplyhomy-guesthouse.com

Salah satu tempat angkringan yang tradisional memiliki nuansa modern? Yup, tempat yang sangat pas yaitu house of raminten. House of raminten ini merupakan salah satu tempat makan di Jogja yang menyediakan makanan tradisional khas Yogyakarta seperti halnya brungkos, sate lilit, wedangan sereh, cunduk, nasi kucing dan tahu bola.

Tempat makan di Jogja yang satu ini tergolong tempat yang sangat yang enak dan murah. Walaupun nuansa di tempat makanan yang ini sangat modern, tetapi suasana khas Jogjanya pun tidak akan hilang. Anda akan diiringin dengan gending jawa yang terus – menerus bersenandung di rumah makan tersebut.

Tidak hanya itu saja, pelayanan dan pelayan disana pun menggunakan pakaian khas jawa untuk menambahkan suasana khas Jogja tersebut. House of raminten ini sangat cocok untuk salah satu tempat makam di Jogja yang unik loh.

3. Soto Sulung Stasiun Tugu

Soto Sulung Stasiun Tugu

blogunik.com

Nah siapa ini penikmat soto, tak ada salahnya kan mencicipi berbagai jenis soto di Jogja yang satu ini. Rumah makan soto yang satu ini merupakan rumah makan soto yang tergolong murah dan sangat enak. Soto ini juga adalah soto yang sudah lama atau dikatakan sebagai soto yang melengedaris di kota Jogja. Lokasi dari soto sulung ini tepat di pelataran parkir selatan stasiun tugu Yogyakarta.

Soto sulung stasiun tugu inipun berisikan jeroan sapi dan daging sapi seperti halnya dengan babat, usus sapi, hati serta paru – paru sapi. Soto yang mempunyai kuah lumayan pekat ini diperlengkap dengan adanya telur. Buat ngebayangin aja jadi lapar bukan? Jangan lupa cicipi soto sulung stasiun tugu ini ya jika anda berkunjung ke daerah Jogja.

4. Soto Bathok Mbah Katro

Soto Bathok Mbah Katro

spotunik.com

Salah satu soto yang juga patut anda cicipi yaitu saoto bathok mbah katro ini. Soto ini berlokasi di jalan candi sambisari daerah Yogyakarta. Setelah anda lelah mengelilingi candi sambawari pastinya anda lapar bukan? Tak ada salahnya untuk mampir sekedar beristirahat sambil memenuhkan kembali stamina dengan mencicipi soto yang terkenal satu ini.

Baca juga :  10 Makanan Khas Tenggarong Kutai Kartanegara Yang Lezat!

Dengan nuansa perdesaan yang disuguhkan pun membuat anda semakin nyaman dengan suasana di rumah makan soto tersebut. Soto yang terkenal tidak terlalu berlemak dan segar yang satu ini pun sangat nikmat apabila ditambahkan tempe goreng serta perasan jeruk nipis pada soto tersebut.

Penyajian saoto bathok mbah karto ini pun termasuk ke dalam salah satu penyajian yang tradisional. Pasalnya dengan suasana yang sangat nyaman serta penyajian yang sangat – sangat tradisional tersebut yang membuat pengunjung silir berganti mengunjunginya.

5. Lesehan Aldan

Lesehan Aldan

jajanbroo.blogspot.com

Nah ini salah satu tempat makan di Jogja yang menyajikan berbagai macam aneka menu lesehan. Salah satu cabang lesehan aldan ini berlokasi yaitu di jalan dr.soetomo daerah Yogyakarta. Suasana dirumah makan lesehan aldan ini benar – benar ramai.

Tetapi jangan ragukan soal pelayanannya ya, pelayanan di rumah makan lesehan aldan ini sangatlah memuaskan. Sangat baik pelayanan yang ada dirumah makan lesehan aldan ini. Tak hanya itu saja, menu – menu lesehan yang disajikan kepada anda pun antara lain yaitu bebek, puyuh, ayam broiler, ayam kampung, bawal, nila, lele, kakap, telur, tempe dan ati ampela juga tersedia di rumah makan lesehan aldan ini.

Tak hanya itu saja, anda juga dapat memesan sop iga, sop daging, sop biasa, sop ceker, sok kepala dan berbagai macam jenis sop – sop lainnya.

Jika anda semakin penasaran menu apa saja yang disediakan pada lesehan aldan ini, segera kunjungi tempat makan unik di Jogja yang satu ini. Tidak akan membuat anda kecewa dan pastinya anda semakin ingin kembali.

6. Lotek dan Gado – Gado Bu Ning

Lotek dan Gado - Gado Bu Ning

infopaguci.blogspot.com

Bagi anda para penggemar lotek dan gado – gado, tak ada salahnya mampir ke rumah makan bu ning yang satu ini. Pasti akan membuat anda ingin terus nambah. Warung lotek dan gado – gado bu ning ini berlokasi di jalan surokarsan nomor 32 daerah Yogyakarta beberapa puluh meter dari lapas wirogunan taman siswa.

Baca juga :  10 Ice Bar Paling Keren di Dunia, Wajib Kunjungi Sekali Seumur Hidup

Lotek dan gado – gado bu ning ini disajikan dalam porsi yang besar. Semua bumbu dan bahan yang digunakan, dimasak dengan sangat sempurna hingga saus kacangnya di ulek dengan sangat halus pula loh. Tak jarang jika wisatawan ataupun turis yang mengujungi tempat ini sangatlah ketagihan dengan salah satu makanan khas Yogyakarta ini.

7. Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong

joshua-oscar.blogspot.com

Sate yang satu ini hanya dapat anda jumpai yaitu di daerah Yogyakarta saja. Sate ini memiliki khas rasa yang sangat nikmat dan lembut pula. Tak hayal peminatnya sangat banyak juga dan lokasinya berada di jalan imogiri timur Km, 7 wonokromo Bantul daerah Yogyakarta.

8. Mie Persis Telap 12

Mie Persis Telap 12

anishidayah.com

Mie yang satu ini disajikan dengan sama persis seperti yang tertera dalam bungkusan. contohnya jika anda memesan mie kari, mie yang akan diolah sama persis dengan mie kari. Mie persis ini berlokasi di jalan pandeyan mulai buka pukul 5 sore hingga 12 malam saja.

9. Oseng – Oseng Mercon Bu Narti

Oseng - Oseng Mercon Bu Narti

info-jogja.com

Nah yang satu ini sangat cocok dengan anda yang sangat menyukai makanan yang pedas. kelezatan dari kikil yang dicampurkan dengan bumbu dapur spesial membuat anda yang menikmatinya ketagihan. Berlokasi pada jalan KH. Ahmad Dahlan gang Purwodiningrat Yogyakarta.

10. Jejamuran Resto

cafe terdekat

mesikapw.com

Jejamuran resto ini merupakan salah satu rumah makan yang mengolah dan menggunakan bahan dasar yaitu jamur. Jadi bagi anda yang sangat menyukai jamur tak ada salahnya untuk mencoba salah satu makanan yang disajikan di jejamuran resto ini.

Dengan harga yang sangat terjangkau, anda sudah dapat mencicipi salah satu makanan yang enak ini juga. Jejamuran resto ini memiliki alamat yaitu pada jalan magelang KM. 11 RT. 01 RW. 20 desa Niron daerah Yogyakarta.

Jadi makanan yang disajikan disini semua serba jamur, mulai dari sate jamur, sop jamur, tongseng jamur, pepes jamur dan segala macam jenis makanan yang semuanya memakai jamur. Jamur ini pun sangat murah dan meriah yaitu hanya bekisar Rp. 3.000 ribu hingga Rp. 20.000 ribu saja.

Itulah mungkin tempat makan unik di Jogja yang wajib anda kunjungi loh!



Leave a Reply