11 Tempat Makan Keluarga di Lampung Favorit Wisatawan


Reni  September 18, 2018  0 Comment

Lampung merupakan sebuah propinsi yang terletak di Pulau Sumatera paling selatan. Propinsi yang bisa diakses kurang lebih tujuh jam melalui jalur darat ini memiliki potensi wisata yang luar biasa lho! Taman Nasional Way Kambas, Teluk Kiluan, Pantai Dewi Mandapa dan masih banyak kekayaan alam lain yang patut dikunjungi.Kalau ingin berlibur ke lampung, jangan lupa untuk hunting kuliner di Tempat Makan Keluarga di Lampung

1. Mi Khodon Bandar Lampung

Mi Khodon Bandar Lampung

Garnesia.com

Mi Khodon merupakan salah satu kelezatan kuliner nusantara khas Lampung yang wajib dicicipi. Bahkan, Anda dikatakan belum mengunjungi Bandar Lampung kalau tidak mencicipi menu kuliner mie berukuran besar, kenyal serta dilengkapi sayuran, suwiran ayam dan taburan ebi ini. Salah satu tempat makan keluarga di Lampung yang paling rekomended adalah Mi Khodon Bandar Lampung.
Harga seporsi mie cukup murah hanya 12 ribu rupiah per porsi. Letak kedai ini ada di Jalan Ikan Bawal nomor 23-24, Teluk Betung, Bandar Lampung. Buka setiap hari kecuali Minggu sejak pukul 13.00-19.00 WIB.

Paket wisata murah

Waroeng Spesial Sambal SS: Spesialis Sambal Untukmu Pecinta Pedas

Puncak Mas: Tempat Wisata Kekinian di Puncak Lampung

2. Pondok Makan Dapur Tatu

Pondok Makan Dapur Tatu

lampung.tribunnews.com

Pindang Baung buatan Ponodok Makan Dapur Tatu sudah lama dikenal sebagai kuliner andalan Bandar Lampung yang istimewa. Rasa pedas manis yang mendominasi dengan kuah merah akan membuat acara makan bersama keluarga terasa lebih nikmat. Selain itu, pilihan sajian kuliner menu pindang lain juga bisa Anda cicipi di tempat makan keluarga di Lampung ini seperti pindang patin, pindang iga sapi, pindang samba dan lain-lain.
Lokasi Pondok Makan Dapur Tatu beralamat di Jalan Putri Balau nomor 24, Kedamaian, Bandar Lampung. Buka mulai Senin-Sabtu mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Soal harga, dijamin tidak akan bikin kantong Anda bolong.

Baca juga :  Top 8 Restoran Seafood di Surabaya

3. Pindang Merajut Riu

Pindang Merajut Riu

rahmawatie.com

Masih soal kuliner pindang khas Lampung, nama tempat makan keluarga di Lampung ini memang cukup terkenal yaitu Pindang Merajut Riu. Tempat makan yang ada di Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandar lampung ini memiliki sajian ikan patin dan baung yang cukup pedas akan membuat Anda menikmatinya.
Toh, kawasan tempat makan ini cukup luas yang terdiri saung-saung sehingga cocok banget dijadikan tempat santap bersama orang tercinta. Harga menu kuliner disini cukup murah sekitar dua puluh ribuan saja. Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

4. Oops Pujasera Way Halim

Oops Pujasera Way Halim

pictaram.me

Tempat makan keluarga di Lampung yang menyajikan aneka makanan khas adalah Oops Pujasera Way Halim. Kalau berlibur ke Bandar Lampung, Anda wajib mampir menikmati aneka jajanan yang ada di sini lho! Menu khas Lampung seperti tempoyak, mpek-mpek, seruit, lapis legit, geguduh dan lain-lain bakal membuat Anda enggan segera pulang. Menikmati suasana malam di Oops Pujasera Way Halim yang ada di kawasan Way Halim ini akan membuat pengalaman luar biasa tak terlupakan. Toh, tempat makanan favorit pengunjung ini memiliki arena bermain khusus anak-anak. Asyik, bukan?

5. Nasi Uduk Toha

Nasi Uduk Toha

KSMTour.com

Biasanya wisatawan akan merindukan kuliner khas yang akan melengkapi masa liburan di Lampung. Nah, kalau Anda berasal dari luar Lampung mungkin tak ingin melewatkan sajian kuliner nasi uduk sebagai menu spesial. Tempat makan keluarga di Lampung yang menyajikan nasi uduk khas Lampung adalah Nasi Uduk Toha yang sudah populer dikalangan masyarakat setempat.
Harga yang murah meriah berkisar 5 ribu rupiah saja akan membuat perut langsung kenyang. Nasi Uduk Toha ada di Jalan R.A Kartini nomor 156, Bandar Lampng yang buka setiap hari hingga pukul 11 malam.

Baca juga :  10 Nasi Goreng Enak di Makassar, Buktikan Sendiri!

6. Bakso Sony

Bakso Sony

lampung.tribunnews.com

Mungkin Anda memang bisa menikmati kuliner berupa bakso di mana saja baik kota besar atau pelosok terpencil. Tetapi, Bakso Sony yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi 42 A, Bandar Lampung ini memiliki cita rasa enak lho! Bahkan, menu kuliner favorit semua orang ini menjadi tempat makan keluarga di Lampung yang paling rekomended. Sajian mie dan bakso kotak rela membuat banyak pengunjung mengantri sebab harga bakso sangat murah sekitar 10 ribu rupiah saja.

7. Rm. Khang Mengan Jejama

Rm. Khang Mengan Jejama

Travelerien.com

Danau Ranau merupakan kawasan wisata yang sudah dikenal banyak wisatawan baik domestik atau manca di Lampung. Berlibur ke Danau Ranau tidak akan lengkap kalau Anda tidak menikmati sajian kuliner yang ada di Rm. Khang Mangan Jejama. Tempat makan keluarga di Lampung ini menyajikan kuliner nikmat khas raja-raja Lampung jaman dahulu yaitu gulai taboh. Gulai santan yang terdiri dari ikan air tawar yaitu nila serta gabus.
Soal rasa, jangan khawatir sebab lidah Anda bakal enggan berhenti menikmati. Jadi, kunjungi tempat makan keluarga di Lampung rekomended yang ada di Jalan Raden Intan, Way Mengaku, Liwa Lampung Barat, ya! Buka setiap hari sejak pukul 10.00-22.00 WIB.

8. Jumbo Kakap Seafood Resto

Jumbo Kakap Seafood Resto

lapahbetandang.com

Pecinta wisata kuliner seafood, wajib datang ke Jumbo Kakap Seafood Resto yang terletak di Jalan Ikan Kakap nomor 45, Teluk Betung Bandar Lampung. Sajian aneka makanan laut di sini sangat nikmat bahkan bisa Anda bawa pulang lho!
Tak hanya menyajikan ikan laut segar, tempat makan keluarga di Lampung ini juga memiliki pilihan menu ikan air tawar yang disajikan tradisional atau memilih menu chinnese. Harga bervariasi mulai 25 ribu rupiah ke atas yang bisa Anda sesuaikan dengan budget. Tempat makan ini buka setiap hari sejak pukul 11.00-22.00 WIB.

Baca juga :  18 Pantai Terindah di Lampung Dengan Pasir Putih Menawan

9. Dr. Coffee Café

Dr. Coffee Café

adventurose.com

Hal terkenal dari Lampung yang telah diketahui masyarakat Indonesia secara luas adalah komoditi biji kopi yang berkualitas. Kalau Anda datang ke Lampung, maka wajib mencicipi kopi khas Lampung secara langsung. Dr.Coffee Café yang ada di Jalan Pagar Alam 4, Kedaton, Bandar Lampung yang menyajikan aneka variasi kopi. Kopi khas Lampung asli, Kopi Vietnam, French Press, Rock Presso dan lain-lain bisa Anda nikmati mulai harga 10-20 ribu per gelas.

10. Grannys Nest Café and Resto

rumah makan keluarga dekat sini

lampung.tribunnews.com

Ingin mencoba sensasi makan yang berbeda? Anda dan pasangan wajib menikmati makan malam romantis di Grannys Nest Café and Resto yang beralamat di Jalan Pulau Sebuku nomor 9, Antasari, Bandar Lampung. Kuliner yang ditawarkan berupa makanan ala Asian dan Western yang disajikan menarik. Selain itu, desain interior tempat makan romantis satu ini memang berbeda sebab bergaya vintage unik. Tempat makan yang terkenal dikalangan anak muda ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

11. Bumbu Desa

Bumbu Desa

Travelerien.com

Tak hanya makanan bergaya Asian, Chinnese atau Western yang ada di Lampung, masakan lokal dari Sunda juga bisa Anda nikmati di Bumbu Desa lho! Tempat makan keluarga di Lampung yang telah memiliki cabang hingga Singapura dan Malaysia ini memiliki citarasa lezat. Menu khas warteg disajikan dalam balutan modern seperti tumisan, pepes, sayur gepuk dan menu khas Sunda lain. Kalau melancong ke Lampung dan kangen masakan asli Sunda, wajib datang langsung ke tempat makan yang beralamat di Jalan Teuku Umar nomor 9, Kedaton, Bandar Lampung.

11 tempat makan keluarga di Lampung di atas wajib Anda jadikan rekomendasi wisata kuliner di kota asal kain tapis ini. Kunjungi berbagai potensi wisata yang ada di Lampung bersama dengan keluarga tercinta Anda!



Leave a Reply