10 Pantai Terindah di Lampung Yang Populer di Kalangan Wisatawan


Fida  October 13, 2021  0 Comment

Berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Mengunjungi tempat wisata alam menjadi salah satu aktivitas menarik yang sayang untuk dilewatkan. Saat berlibur ke Lampung, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu pantai di Lampung dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Selain menawarkan panorama alam yang luar biasa, anda juga akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik yang bisa dicoba. Berikut daftar pantai terindah di Lampung yang cukup populer

1. Pantai Klara

Pantai Klara
nativeindonesia.com

Salah satu pantai di Lampung yang cukup populer adalah Pantai Klara. Pantai Klara merupakan singkatan dari kelapa rapat. Pemberian nama tersebut dikarenakan di kawasan pantai ini terdapat pohon kelapa yang berjajar rapat di sepanjang pantai.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana nyaman dan tenang saat datang ke pantai ini. Adanya fasilitas gazebo juga dapat dimanfaatkan untuk bersantai dan menikmati indahnya pemandangan pantai yang ditawarkan. Kawasan pantai ini menawarkan perairan yang jernih serta suasana tenang yang sayang untuk dilewatkan.

Gotravelly

Blue Lagoon ( Puncak Sari ) Surga Tersembunyi 

Snorkeling Di Gili Ketapang

2. Pantai Mutun

Pantai Mutun
penginapan.net

Pantai Mutun menjadi salah satu pantai di Lampung yang cukup populer di kalangan wisatawan. Anda dapat mengunjungi pantai yang satu ini di daerah Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Dari pusat kota, Anda perlu menempuh perjalanan dengan waktu 30 hingga 60 menit perjalanan.

Selain menawarkan pemandangan indah, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai ini. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan diantaranya menaiki kano hingga snorkeling dan menikmati keindahan bawah lautnya. Pantai Mutun menjadi destinasi tepat yang bisa Anda kunjungi saat berada di Lampung.

3. Pantai Tanjung Setia

 Pantai Tanjung Setia
wisato.id

Salah satu pantai di Lampung yang cukup populer dan banyak didatangi wisatawan adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Selain itu, ombaknya yang besar juga menjadikan pantai ini cocok dipilih tempat untuk melakukan aktivitas selancar. Selain wisatawan dari dalam negeri, banyak peselancar yang datang dari mancanegara.

Anda dapat mengunjungi Pantai Tanjung Setia di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat. Meskipun jalan menuju pantai cukup menantang, tetapi pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Bukit Barisan yang indah.

4. Pantai Walur

Pantai Walur
travelz.xyz

Salah satu pantai di Lampung yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Walur. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa dan kerap didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Pantai yang satu ini dikenal dengan ombaknya yang tidak terlalu besar sehingga aman digunakan untuk bermain air maupun berenang. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas.

Anda dapat mendatangi Pantai Walur di daerah Desa Walur, Pesisir Tengah, Lampung. Lokasinya berjarak kurang lebih sekitar 5 km dari pusat Kota Krui, Lampung Barat.

5. Pantai Sari Ringgung

 Pantai Sari Ringgung
travel.detik.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pantai di Lampung, Pantai Sari Ringgung dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas dan jernihnya perairan di kawasan pantai ini.

Ada cukup banyak aktivitas yang dapat dilakukan saat berada di pantai ini diantaranya menyewa perahu nelayan menuju ke Pulau Tegal. Pengunjung juga dapat berenang maupun snorkeling di kawasan Pantai Sari Ringgung. Cukup menarik bukan? Pantai yang satu ini tentu sayang untuk Anda lewatkan saat berkunjung ke Lampung.

6. Pantai Marina Kalianda

Pantai Marina Kalianda
liburanlampung.blogspot.com

Ada cukup banyak pilihan pantai di Lampung yang menawarkan keindahan alam luar biasa, salah satunya adalah Pantai Marina Kalianda. Pantai yang satu ini dikenal dengan ombaknya yang cukup besar. Adanya bebatuan karang di pinggir pantai juga menciptakan pemandangan yang eksotis saat dihantam ombak.

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa kawasan pantai ini menjadi destinasi instagramable. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyak spot menarik yang kerap dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto. Untuk menyusuri indahnya pantai yang satu ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk Rp 50.000,- per mobil. Pantai Marina Kalianda menjadi destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Lampung.

7. Pantai Ketang Kalianda

Pantai Ketang Kalianda
lampung.co

Selain Pantai Marina Kalianda, Pantai Ketang Kalianda juga menjadi rekomendasi pantai di Lampung yang tepat untuk Anda datangi. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan dengan perairan berwarna biru terang dan adanya bebatuan karang di beberapa spot.

Pantai yang satu ini cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai. Ujung dapat bersantai di pinggir pantai maupun menjelajahi pantai dengan menggunakan wisata delman yang disediakan. Untuk menyusuri indahnya pantai yang satu ini, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,-. Saat berkunjung ke Lampung, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berlibur ke pantai yang satu ini.

8. Pantai Pasir Putih

 Pantai Pasir Putih Lampung
wisato.id

Saat ingin mengunjungi salah satu pantai di Lampung yang cukup populer, Pantai Pasir Putih dapat menjadi tujuan tepat untuk Anda datangi. Untuk masuk dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,-.

Di tengah Pantai Pasir Putih terdapat pulau kecil yang bisa dikunjungi dengan menyewa kapal. Hal itu tentu menjadi sangat menarik untuk Anda coba. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari, karena saat sore hari pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam yang ditawarkan.

9. Pulau Kelagian

Pantai Kelagian
lampung.tribunnews.com

Salah satu pantai di Lampung yang menawarkan keindahan alam luar biasa dapat Anda jumpai di kawasan Pulau Kelagian. Pulau yang satu ini menawarkan pantai dengan hamparan pasir putih yang luas. Perairan yang biru dan jernih juga sangat memanjakan mata. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai dan menyegarkan pikiran saat berada di kawasan pantai yang satu ini.

Selain bersantai, ada cukup banyak aktivitas yang bisa Anda coba diantaranya berenang maupun snorkeling. Pengunjung dapat Menikmati keindahan bawah laut yang ditawarkan. Saat berkunjung ke Lampung, pulau yang satu ini tentu menjadi destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

10. Pulau Balak

Pantai Balak
travel.tribunnews.com

Pulau Balak menjadi salah satu lokasi dimana Anda dapat menjumpai pantai dengan keindahan alam luar biasa. Anda dapat mendatangi pulau yang satu ini dengan menyewa perahu dari Dermaga Ketapang. Pengunjung akan dimanjakan dengan perairan yang biru dan jernih. Kawasan pantai yang bersih juga menjadi daya tarik tersendiri.

Pulau yang satu ini dapat dikatakan lebih sedikit jika dibanding dengan pulau lainnya. Bagi Anda yang suka berlibur di tempat yang tenang, Pulau Balak bentuk sangat cocok untuk didatangi.

Nah itulah daftar 10 pantai di Lampung yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Pantai manakah yang paling ingin Anda datangi saat berkunjung ke Lampung?



Leave a Reply