18 Pantai Terindah di Lampung Dengan Pasir Putih Menawan


Fida  January 3, 2022  0 Comment

Tempat wisata alam menjadi pilihan tepat yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan yang indah, Anda juga dapat menyegarkan pikiran saat datang ke tempat wisata alam. Salah satu tempat wisata alam yang populer dan menarik untuk di kunjungi adalah pantai Terindah di Lampung.

Lampung menjadi salah satu daerah dimana Anda dapat menjumpai banyak pantai indah dengan pemandangan menakjubkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 rekomendasi pantai di Lampung yang sayang untuk dilewatkan.

18 Pantai Terindah di Lampung :

1. Pantai Klara

pantai klara
infolpg.com

dikenal sebagai salah satu pantai di Lampung yang menawarkan keindahan luar biasa. Pantai yang satu ini menawarkan suasana serta ombak yang tenang. Pantai Klara sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

Anda dapat memilih untuk bersantai dan menikmati ombak yang tenang saat datang ke Pantai Klara. Karena ombaknya yang tenang, pengunjung dapat bermain air hingga berenang. Anda dapat mengunjungi pantai yang satu ini di Jalan Raya Way Ratai nomor 29, Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Gotravelly

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara

2. Pantai Way Kunjir

pantai way kunjir
liburanlampung.blogspot.com

Diantara banyaknya pilihan pantai di Lampung yang menawarkan keindahan luar biasa, Pantai Way Kunjir menjadi salah satu pilihan tepat yang bisa Anda kunjungi. Pantai yang satu ini dikenal cukup populer dan ramai pengunjung. Tidak hanya warga lokal saja, juga datang dari berbagai daerah.

Selain indahnya pemandangan yang ditawarkan, pantai yang satu ini juga memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya adalah pemandangan bawah laut. Anda akan dimanjakan dengan indahnya terumbu karang yang sangat eksotis. Selain itu, Anda juga dapat melihat berbagai macam ikan di kawasan bawah laut Pantai Way Kunjir. Pantai yang satu ini beralamat di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

3. Pantai Guci Batu Kapal

pantai guci batu kapal
travel.detik.com

Pantai Guci Batu Kapal menjadi salah satu rekomendasi pantai di Lampung yang tepat untuk Anda kunjungi. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa. Anda akan dimanjakan dengan perairan yang jernih serta adanya bebatuan yang menjadi daya tarik tersendiri.

Meskipun dikenal menawarkan pemandangan yang tampak sangat menakjubkan, pantai ini juga memiliki cerita misteri yang populer. Tidak jarang Pantai Guci Batu Kapal dipilih sebagai tempat diadakannya berbagai ritual. Pantai ini dulunya merupakan dermaga hingga adanya kutukan yang membuat dermaga tidak lagi digunakan. Anda dapat mengunjungi Pantai Guci Batu Kapal di Jalan Pesisir, Maja, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

4. Pantai Ngambur

pantai ngambur
tripjalanjalan.com

Pantai Ngambur dikenal sebagai salah satu pantai di Lampung yang menawarkan pemandangan indah dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, pantai ini juga cocok dipilih sebagai sarana edukasi karena terdapat konservasi penyu dan kura-kura.

Baca juga :  Nggak Hanya Satu, Nih 7 Pantai Karangbolong Di Indonesia

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana tenang. Anda dapat mengunjungi pantai yang satu ini di daerah Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

5. Pantai Tanjung Setia

pantai tanjung setia
jejakpiknik.com

Salah satu rekomendasi pantai di Lampung yang menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan dan banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja, Pantai Tanjung Setia juga cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara.

Pantai Tanjung Setia dikenal dengan ombaknya yang cocok digunakan untuk surfing atau berselancar. Ombak pantai ini dikenal cukup kuat karena berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Bagi Anda pecinta olahraga surfing, pantai yang satu ini tentu sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Lampung. Anda dapat menikmati indahnya Pantai Tanjung Setia di daerah Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Lampung.

6. Pantai Mutun

pantai mutun
itrip.id

Ada banyak pilihan pantai terindah di Lampung yang dikenal menawarkan pemandangan indah, salah satunya adalah Pantai Mutun. Pantai yang satu ini sudah tidak asing bagi para wisatawan yang datang ke Lampung.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik pantai ini adalah adanya gugusan pasir putih yang luas. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan sekaligus bersantai hingga bermain air. Pantai Mutun berlokasi di daerah Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

7. Pantai Gigi Hiu

pantai gigi hiu
idntimes.com

Pernahkah Anda mendengar sebutan tempat wisata Pantai Gigi Hiu? Dilihat dari namanya saja sudah cukup menarik bukan? Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu pantai di Lampung yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Meskipun memiliki sebutan yang terbilang unik dan menakutkan, pantai yang satu ini sama sekali tidak berbahaya.

Sebutan Pantai Gigi Hiu diberikan karena pantai ini memiliki banyak bebatuan karang yang menyerupai Gigi Hiu. Bebatuan Karang tersebut tentu menambah keindahan dan banyak dipilih sebagai spot foto menarik oleh para wisatawan. Untuk menikmati indahnya Pantai Gigi Hiu, Anda dapat datang ke Daerah Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

8. Pantai Labuhan Jukung

pantai labuhan jukung
medialampung.co.id

Ada banyak pilihan pantai terindah di Lampung yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Labuhan Jukung. Pantai yang satu ini dikenal memiliki ombak yang tinggi. Oleh karena itu, tidak jarang pantai ini dipilih sebagai lokasi surfing atau berselancar.

Pengunjung dapat memilih untuk bersantai di pinggir pantai maupun bermain air dengan keseruan yang ditawarkan. Pantai yang satu ini menjadi lebih terkenal karena kini akses jalan menuju pantai sangat mudah dilalui. Anda dapat mengunjungi Pantai Labuhan Jukung di daerah Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

9. Pantai Sari Ringgung

pantai sari ringgung
travel.detik.com

Pantai Sari Ringgung menjadi pantai terindah di Lampung yang dikenal populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan serta dikenal memiliki hamparan pasir putih yang luas.

dapat Anda kunjungi di Jalan Way Ratai nomor KM 14, Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pengunjung dapat mencoba sensasi snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang ditawarkan.

Baca juga :  9 Wisata Pantai di Lampung Favorit Para Wisatawan

10. Pantai Dewi Mandapa

Pantai Terindah di Lampung
lampung.idntimes.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pantai terindah di Lampung yang menawarkan pemandangan indah, Anda dapat datang ke Pantai Dewi Mandapa. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan keindahan luar biasa dengan adanya gugusan tumbuhan bakau. Meskipun bertujuan untuk menghambat pengikisan oleh air laut, tetapi adanya tanaman yang satu ini juga menambah keindahan yang disuguhkan.

Pantai yang satu ini juga memiliki hamparan pasir yang luas. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya pulau cinta dan balkon cinta yang menjadi ikon Pantai Dewi Mandapa. Anda dapat mengunjungi pantai yang satu ini di daerah Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

11. Pantai Piabung

pantai piabung
travel.detik.com

Rekomendasi pantai di Lampung berikutnya yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Pantai Piabung. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Kagungan, Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Di pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan perairan yang jernih dan masih sangat alami.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan saat datang ke Pantai Piabung diantaranya bersantai menikmati keindahan alam hingga mencoba sensasi memancing. Kawasan yang satu ini sangat mendukung untuk kegiatan memancing karena dikenal banyak ikan. Saat berkunjung ke daerah Lampung, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke pantai yang satu ini. Pantai Piabung tidak hanya cocok dikunjungi bersama teman tetapi juga bersama keluarga.

12. Pantai Pasir Putih

pantai pasir putih
portalwisata.co.id

Pantai Pasir Putih juga dikenal sebagai salah satu pantai di Lampung yang sayang untuk dilewatkan. Kamu dapat mengunjungi pantai yang satu ini di daerah Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Putih menawarkan hamparan pasir putih yang luas. Pengunjung tidak hanya akan dimanjakan dengan perairan yang jernih, tetapi juga dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di kawasan pantai.

Untuk datang dan menyusuri kawasan Pantai Pasir Putih, kamu tidak perlu menyiapkan biaya yang mahal. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai. Terdapat berbagai hal menarik yang bisa kamu lakukan saat datang ke pantai pasir putih, salah satunya adalah dengan menyewa perahu dan menyeberangi laut untuk menuju ke Pulau Condong. Menarik sekali bukan?

13. Pantai Tirtayasa

pantai tirtayasa
m.tribunnews.com

Diantara banyaknya pilihan pantai di Lampung yang menawarkan pemandangan indah, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi Pantai Tirtayasa. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Sukamaju, Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung. Karena menawarkan keindahan yang luar biasa, tidak heran jika pantai ini kerap didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Di Pantai Tirtayasa, kamu dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti menaiki Jet Ski dan banana boat. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi menaiki perahu untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan hingga mengunjungi pulau-pulau. Pantai ini menjadi rekomendasi yang tepat dan sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Lampung.

14. Teluk Kiluan

teluk kiluan
rri.co.id

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata pantai di Lampung, tidak ada salahnya jika kamu mendatangi Teluk Kiluan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Daerah Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Karena keindahannya, tidak jarang tempat wisata ini disebut sebagai salah satu surganya pantai di Lampung.

Baca juga :  8 Pantai Paling Unik di Dunia Sajikan Keindahan Tiada Duanya

Di pantai ini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk serta pemandangan yang indah. Adanya perbukitan di sekitar pantai menjadikan pemandangan tampak semakin mengesankan. Tidak hanya itu, pantai ini juga dikenal memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Kamu dapat mencoba untuk menyewa peralatan snorkeling untuk melihat langsung ikan-ikan serta terumbu karang yang ada di bawah perairan Teluk Kiluan. Adanya kawanan lumba-lumba yang kerap terlihat di kawasan Teluk Kiluan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tertarik untuk mengunjunginya?

15. Pantai Walur

pantai walur
travelz.xyz

Rekomendasi pantai berikutnya yang sayang untuk dilewatkan pada datang ke Lampung adalah Pantai Walur. Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai yang memiliki pasir putih di Lampung. Kamu dapat mengunjungi Pantai Walur di daerah Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Pantai ini dikenal memiliki ombak yang tenang sehingga cocok digunakan untuk berenang. Tidak hanya itu, pantai ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang memiliki hobi memancing karena Pantai Walur dikenal memiliki jenis ikan yang sangat beragam. Yang menjadi ciri khas dari Pantai Walur adalah adanya padang rumput serta pepohonan kelapa yang tumbuh subur. Ini juga menawarkan banyak spot menarik bagi kamu yang suka berfoto.

16. Pantai Tanjung Tuha

pantai tanjung tuha
tripjalanjalan.com

Rekomendasi pantai di Lampung berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Tanjung Tuha. Pantai ini dikenal menawarkan keindahan luar biasa dengan ciri khasnya yakni gradasi warna hijau dan biru. Karena keindahannya, maka pantai ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi berfoto.

Pengunjung dapat mencoba berbagai hal seru seperti bersantai di pinggir pantai hingga berenang. Kamu tidak perlu khawatir karena Pantai Tanjung Tuha dikenal menawarkan ombak yang tenang. Kegiatan memancing juga menjadi hal menarik yang sayang untuk dilewatkan saat datang ke pantai ini.

17. Pantai Wartawan

pantai waratawan
wisatasumatera.com

Pantai Wartawan merupakan salah satu pantai di Lampung yang cukup populer. Jika dilihat dari namanya, pantai ini memiliki sebutan yang cukup menarik bukan? Sebutan Pantai Wartawan diambil dari profesi pengelola pantai ini. Pantai wartawan juga dikenal dengan keunikannya yakni memiliki sumber air panas yang terletak di pinggir pantai. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak sedikit pengunjung yang datang karena penasaran dengan adanya sumber air panas tersebut.

Pantai Wartawan bisa kamu kunjungi di daerah Way Muli, Rajabasa, Kecamatan Lampung Selatan, Lampung. Adanya bebatuan karang yang indah juga menjadikan kawasan wisata ini memiliki banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Saat datang ke Lampung, pantai ini menjadi rekomendasi tepat dan sayang untuk dilewatkan.

18. Pantai Tembakak

pantai terindah di Lampung
cendananews.com

Pantai di Lampung berikutnya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Tembakak. Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Lintas Barat Sumatera, Way Sindi Utara, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Banyaknya bebatuan karang menjadikan salah satu ciri khas Pantai Tembakak.

Pantai yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto karena memiliki banyak spot menarik dan instagramable. Jika ingin berlama-lama di kawasan pantai ini, kamu dapat memutuskan untuk bermalam di penginapan yang telah disediakan dan dikelola oleh warga setempat. Indahnya pemandangan matahari terbit di pagi hari juga sayang untuk kamu lewatkan saat berada di Pantai Tembakak.

Nah, itulah daftar 18 rekomendasi pantai di Lampung yang menarik untuk dikunjungi. Kamu dapat datang ke salah satu pantai tersebut untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga. Dari 18 rekomendasi pantai di Lampung tersebut, pantai manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply