Kuliner

11 Tempat Makan Enak Di Surabaya Terkenal Enak dan Murah

Tempat makan enak di Surabaya –Surabaya menjadi salah satu kota besar di Indonesia dengan berbagai pesona menakjubkan dari setiap sisinya. Satu hal dari Surabaya yang sangat menarik dan sulit untuk dilewatkan ialah wisata kuliner beragam dengan sensasi rasa makanan yang luar biasa.

 

Soto Ayam Lamongan Cak Har

Mengunjungi kota pahlawan terasa belum lengkap jika tidak mencoba menu lezat yang satu ini. Hanya dengan 10 ribu hingga 18 ribu para pengunjung bisa sepuasnya menikmati kelezatan satu porsi soto ayam lezat yang akan mengenyangkan perut Anda. Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati kelezatan yang ditawarkan oleh cita rasa soto ayam milik Pak Har, maka silahkan kunjungi Soto Ayam Lamongan Cak Ha di daerah Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan akan dilayani sejak pukul 07.00 hingga 23.00 WIB.

 

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Meskpun dinamakan sate klopo, namun sate ini tetaplah daging lezat yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan sate. Selain itu, terdapat tambahan lemak sapi  dan jeroan untuk menambah cita rasa lezat, gurih dari sate ini. Jika Anda biasanya akan menemukan sate yang dilumuri mentega, kecap dan lainnya, maka disini Anda bisa  melihat hal yang berbeda dimana sate akan dilumuri parutan kelapa sebelum di bakar,. Sate Klopo Ondomohen Bu Asih memiliki cita rasa yang unik sehingga selalu remain dikunjungi setiap harinya bahkan sangat popular di kalangan masyarakat Surabaya. Meskipun termasuk jenis makanan sederhana, warung kecil yang terletak di Jalan Walikota Mustajab No. 36 milik Bu Asih ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba, maka segera kunjungi Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yang di buka mulai jam 06.30 WIB sampai 23.30 WIB. Cukup dengan biaya 20 ribu.

 

Rujak Cingur Genteng Durasim

Tempat makan enak di kota Surabaya berikutnya yang selalu laris dikunjungi oleh para pembeli ialah Rujak Cingur Genteng Durasim yang menjadi salah satu makanan khas kota Surabaya. Oleh sebab itu, sangat wajar jika Anda menemukan banyak tempat kuliner yang menjajalkan rujak dengan campuran hidung sapi atau cingur ini.  Namun, Surabaya memiliki satu tempat popular dengan menu rujak cingur yang sangat lezat yaitu Rujak Cingur Genteng Durasim. Rujak ini memiliki keunikan tersendiri sehingga banyak masyarakat Surabaya dan luar Surabaya menjadikannya sebagai menu wisata kuliner favorit. Tempat rujak cingur ini didirikan sejak tahun 1942 dan telah menjadi rumah makan dengan menu masakan dari resep turun temurun yang tidak pernah berubah.

 

Tahu Tek Pak Jayen

foodgrapher.com

Tahun Tek Pak Jayen ialah kuliner malam khas Surabaya yang disajikan dengan bumbu petis seperti Tahu Tek Pak Jayen. Banyak pemburu kuliner lezat yang selalu memenuhi kedai ini, bahkan tidak jarang para pengunjung harus rela mengantri guna mendapatkan meja sendiri untuk menikmati tahu Tek Pak Jayen hingga sepuasnya. Tahu Tek Pak Jayen berlokasi di Jalan Dharmahusada Indah Raya, Blok C2 dan buka mulai jam 18.00 WIB. Dijamin, Anda akan dibuat ketagihan dengan menu masakan lezat khas Surabaya yang satu ini.

 

Nasi Goreng Jancuk

Mungkin pertanyaan yang muncul saat ini adalah mengapa nasi goreng ini dinamai dengan kata umpatan. Tahukah Anda, ternyata nama ini berasal dari teman sang pemiliki tempat makan lezat yang selalu meneriakkan ‘jancuk’ sesaat setelah  memakan nasi goreng buatannya. Chef Eko menjadi pencipta nasi goreng sedap ini dan telah membuat Surabaya Plaza Hotel sukses menjadi tempat wisata kuliner paling popular di Surabaya. Harga satu porsi nasi goreng ini ialah RP 133.100 dan bisa dikonsumsi secara bersama-sama hingga 4-5 orang.

 

Sate Lisidu

satelisidu.com

Sate Lisidu juga menjadi tempat wisata kuliner lezat di kota Surabaya dengan sajian sate gurih berbentuk pipih seperti namanya. Dengan paduan bumbu kacang Tuban yang telah disangrai, membuat cita rasa sate menjadi tidak ada duanya. Sate Lisidu berlokasi di Jalan Kutai No.53-C, Darmo, Wonokromo. Tepatnya berada di tengah kota Surbaya sehingga memudahkan para pelancong untuk singgah ke warung sate lezat disini.

 

Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye menjadi menu kuliner terbaik yang ada di Wonokromo, Surabaya.  Anda bisa membuktikannya sendiri dengan melihat antrian panjang di depan lapak kecil ini.  Padahal Sego Sambel Mak Yeye baru dibuka sekitar jam 22.00 WIB, namun jangan remehkan gairah menyantap para pemburu kuliner lezat kota Surabaya. Menu nasi putih dengan ikan pari, tempe goreng, telur dadar plus sambel menjadi pelengkap makanan yang ditawarkan tempat ini. Terlihat sederhana, namun jangan pernah meremehkan cita rasanya yang luar biasa.

 

Zangrandi Ice Cream

Zangrandi Ice Cream merupakan kedai ice cream homemade yang sangat lezat dan popular di kalangan anak muda Surabaya. Kedai Zangrandi Ice Cream dibangun sejak tahun 1930 dan hingga hari ini masih tetap mampu bersaing dengan cabang yang telah tersebar dimana-mana. Tertarik ingin mencoba kelezatan dan kesegaran menu satu ini, segera bertandang ke kota Surabaya dan nikmati sepuasnya.

 

Pakuwon Food Festival

Pakuwon Food Festival menjadi wisata kuliner malam yang enak di Surabaya. Tempat makan ini berdiri sejak tahun 2008 dan hampir tidak pernah sepi pengunjung. Hampir 100 stand menjajal berbagai menu makanan terbaik yang  sangat lezat, mulai dari masakah lokal hingga mancanegara sekalipun. Anda akan dilayani sejak pukul 17.00 WIB.

 

Rawon Kalkulator

listeninda.com

Rawon Kalulator ialah makanan khas Jawa Timur yang berkuah hitam manis. Warung Sedap Malam “Rawon Kalkulator” menjadi tempat makan enak terbaik yang dimiliki kota Surabaya dengan cita rasa rawon yang sangat gurih dan empuk. Seperti namanya, tempat makan ini menjadi legend karena sang kasir akan menghitung dengan sangat cepat saat pembeli ingin membayar menu rawon lezat dari tempat makan enak di Surabaya.

 

Lontong Balap Cak Gendut

Tempat makan enak di Surabaya selanjutnya ialah berasal dari menu lontong yang selalu menjadi menu favorit para wisatawan lokal dan mancanegara. Ditawar dengan harga yang relatif m urah yakni Rp 7.000 membuat menu dengan cita rasa terbaik ini sukses memikat para pembeli. Lontong telah  menjadi salah satu   menu makanan khas Surabaya dan dengan paduan tahu goreng, lentho serta dilengkap dengan taburan bawang goreng dan toge, maka pastinya akan menambah cita rasa lontong tidak terkalahkan. Belum lagi kuah lontong dengan rasa gurih yang akan membuat semua orang ketagihan. Lontong Balap Cak Gendut memiliki keistimewaan yang tidak memiliki penjual lainnya, yakni pengalam dalam penyajian lontong yang telah dirintis sejak tahun 1956.

4 Comments

  1. @marman.tour January 25, 2018
    • Basir January 26, 2018
  2. Ndy May 10, 2018
    • Basir May 11, 2018

Join The Discussion