Cobain 7 Rawon Paling Enak di Surabaya Yang Sudah Melegenda


sisil angelin  January 18, 2019  0 Comment

Rawon Enak di Surabaya dengan rasa bumbu mantap!. Saat anda mendengar kata rawon, maka pikiran anda akan langsung terbayang salah satu kota terkenal di Indonesia, yaitu Surabaya. Jika anda pernah mencicipi makanan khas daerah ini, secara otomatis akan membayangkan daging sapi yang empuk yang dimakan dengan nasi putih hangat. Tahukah anda dimana saja tempat popular untuk menikmati rawon paling enak di Surabaya? Yuk simak!

1. Rawon Setan, tempat legendaris sampai saat ini

Rawon Setan

Ulinulin.com

Jika ke Aceh anda akan menemukan nasi goreng setan pada salah satu rumah makan. Maka, di kota Surabaya anda akan menjumpai Rawon Setan yang beralamat di Jl. Embong Malang No. 78, Surabaya, Indonesia. Dijuluki rawon setan karena warung makan yang satu ini hanya buka pada malam hari saja. Nah, malam hari sangat identik dengan makhluk halus, sehingga pemilik warung berinisiatif memberikan nama Rawon Setan untuk rumah makan miliknya.

Ada banyak hal menarik yang bisa anda temukan saat berada di Rawon Setan. Salah satunya ialah anda akan melihat bingkai foto berjajar rapih. Nah, bingkai foto ini berisikan wajah atau karakter seniman-seniman yang pernah singgah dan menikmati rawon di rumah makan ini. Jangan heran jika banyak orang ataupun seniman asal daerah dan luar daerah telah singgah ke Rawon Setan, karena tempat tersebut memang sudah berdiri sejak tahun 1990 silam. Cukup menarik untuk anda kunjungi bukan?  

review kuliner

Rawon Pak Pangat: Rawon Legendaris Ketintang Surabaya!

Nasi Rawon Juara Bertahan Favoritku Sejak Lama

2. Rawon Pak Pangat, nikmati rawon dengan varian rasa

Rawon Pak Pangat
titofebrian.com

Bagi anda yang masih penasaran tentang rawon dengan varian rasa, maka mengunjungi rumah makan Rawon Pak Pangat merupakan hal yang sangat tepat. Terdapat tiga varian menu yang bisa anda pilih, mulai dari rawon suwir, rawon campur dan terakhir rawon krensengan yang menjadi menu andalan. Dengan campuran rawon dan krengsengan, ditambah daging suwir yang menyerupai abon, menjadikan rawon krengsengan sebagai menu favorit di Rawon Pak Pangat.

Rawon Pak Pangat pun telah memiliki beberapa cabang yang terletak di Surabaya, sehingga membuat anda mudah menemukan salah satu cabang untuk bisa menyantap rawon khas Surabaya. Jika anda berkunjung ke kota Surabaya dan tidak mencoba rawon ini, maka merupakan hal yang cukup disayangkan. Selain itu, anda juga bisa menjadikan rawon asal Surabaya ini untuk di bawa pulang dan disuguhkan untuk keluarga sebagai oleh-oleh khas kota Surabaya.

3. Rawon Gajah Mada, rawon asli Surabaya yang sangat lezat

 Rawon Gajah Mada

Travelingyuk.com

Meskipun bukan asli rawon Surabaya, Rawon Gajah Mada telah menjadi makanan utama yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, rawon asli Sidoarjo, kota tetangga ini memiliki rasa yang begitu lezat dan menggoda di lidah. Terletak di Jl. Raya Jemursari No. 17, Wonocolo, Surabaya, Indonesia, membuat Rawon Gajah Mada sangat mudah untuk dijangkau serta merupakan tempat yang cukup strategis.

Di sidoarjo, rawon yang satu ini cukup terkenal karena kelezatannya. Akan tetapi, jangan pernah takut untuk mencoba Rawon Gajah Mada di kota Surabaya, karena rasanya pun tidak kalah enak dan membuat anda ketagihan. Belum lagi, rawon yang berada di sederet ruko ini memiliki harga yang sangat terjangkau dan sangat ekonomis.

4. Rawon Ibu Soepinah, nikmati kelezatan yang tiada habis

Rawon Ibu Soepinah

Travelingyuk.com

Jika anda mencari rawon paling enak di Surabaya, maka anda harus menjatuhkan pilihan anda ke Rawon Ibu Soepinah. Rumah makan yang sudah ada dari tahun 1966 ini menyediakan sajian rawon yang begitu lezat ketika mendarat di lidah anda. Campuran rawon, nasi, dan empal srundeng akan membuat anda ingin kembali lagi ke Surabaya.

Jika anda berkunjung ke Surabaya, maka cobalah untuk menyempatkan diri masuk ke rumah makan Rawon Ibu Soepinah. Di sini, anda bisa membuat kenangan dan pengalaman yang sangat berkesan. Merasakan kenikmatan rawon dengan cita rasa yang sangat enak, ditambah lagi harga yang ditawarkan pun sangat murah dan terjangkau. Menarik untuk mencoba?  

5. Rawon Kalkulator, rasa unik dan cukup menarik

Rawon Kalkulator

Ulinulin.com

Mencari rawon yang paling enak di kota Surabaya dan cukup populer, maka Rawon Kalkulator adalah pilihan yang sangat cocok. Rawon yang satu ini tidak hanya tersohor di daerah setempat, namun namanya sudah dikenal ke luar kota Surabaya. Terletak di kawasan Taman Bungkul, menjadikan Rawon Kalkulator sangat strategis dan cukup mudah untuk anda temukan.

Hal menarik yang bisa anda dapatkan dari rumah makan ini ialah penyajian nasi hangat dengan rawon berisi daging sapi empuk dan enak. Selain itu, sambal terasi dengan rasa pedas akan membuat sensasi makan anda jadi lebih menarik. Harga porsi yang ditawarkan pun cukup murah dan sangat terjangkau. Pelayanan yang anda dapatkan dari para pekerja dan staff pun sangat baik dan ramah terhadap anda.

6. Warung Tegal Bu Lilik, nikmati rawon dalam seri berbeda

Warung Tegal Bu Lilik

ResepAsia.com724

Jika anda ingin mengkreasikan rawon dengan menu lainnya, maka mencoba rawon di Warung Tegal Bu Lilik adalah langkah yang sangat tepat. Ada banyak ragam menu dan hidangan yang bisa anda coba di warung legendaris ini, sehingga akan membuat anda sedikit bingung harus memilih yang mana. Anda cukup merogoh kantong sekitar Rp. 18.000 untuk satu porsi, dan langsung bisa menikmati rawon lengkap dengan nasi putih hangat yang sangat sedap.

Selain rawon, Warung Tegal Bu Lilik juga menyediakan nasi rames, cumi, nasi pecel, hingga nasi kare. Pilihan menu yang ditawarkan akan membuat anda melambung tinggi dengan kenikmatan yang tiada tara. Nah, anda nasi dengan campuran apa yang akan anda pilih?

7. Rawon Nguling, rawon luar rasa asli daerah

Rawon Nguling
jokjaku.wordpress.com

Rawon paling enak di kota Surabaya, bisa saja bukan berasal asli dari Surabaya. Yaitu Rawon Nguling, yang berasal dari kawasan perbatasan antara Pasuruan dan Probolinggo, serta memiliki rasa yang sangat nikmat bahkan ketika sampai di Surabaya. Jika anda berkunjung ke Surabaya, maka jangan pernah lewatkan untuk mencoba rawon lezat yang ada di sini.

Ini merupakan rumah makan rawon paling tua dan dinobatkan sebagai legendaris. Sudah berdiri sejak tahun 1940 an silam, namun rasa rawon dan kualitas nama hingga pelayanannya tetap terjaga smapai sekarang. Memiliki kuah rawon tidak terlalu kental dan berwarna hitam, daging sapi yang empuk ditambah kecambah pendek, menjadikan rawon Bu Lilik sangat terkenal dan tersohor di Surabaya. Maka, sangat disayangkan jika anda ke Surabaya namun tidak mencicipi rawon ini.

Rawon adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sudah terkenal sejak dulu. Surabaya, dan daerah sekitarnya dikenal sebagai tempat atau lokasi penghasil rawon ternikmat di tanah air. 7 tempat untuk menikmati rawon paling enak di Surabaya di atas menjadi bukti sekaligus aksi, bahwa kota Surabaya mempunyai rawon terlezat dan tersedap yang patut dicoba oleh siapa saja. Apa anda tertarik untuk memanjakan lidah dengan salah satu rawon di atas?



Leave a Reply