8+ Sate Kambing di Tegal, Kuliner Wajib yang Tidak Boleh Dilewatkan!


Jehan  September 29, 2023  0 Comment

Sate Kambing di Tegal – Salah satu kota di Jawa Tengah berikut ini dikenal memiliki kuliner khas sajian sate kambing. Berbeda dengan daerah lainnya, Tegal memilih menggunakan daging kambing muda yang memiliki rentang umur di bawah lima bulan (balibul).

kuliner sate kambing di tegal
unsplash.com

Daging kambing muda tersebut, menghasilkan rasa yang khas saat di olah. Teksturnya menjadi sangat empuk dan berair, sehingga akan membuat siapa saja yang mencobanya nagih lagi dan lagi.

Selain itu, jika menikmati sate di Tegal, kamu tidak akan mendapatkan sajian sate dengan bau prengus. Olahan bumbu yang khas di setiap tempat makan tentu saja akan berpengaruh dengan hasil rasa yang akan kamu dapatkan.

Jika kamu penasaran di mana saja restoran sate kambing terenak di Tegal? maka, rekomendasi berikut ini akan sangat cocok untukmu. GoTravelly akan membagikan informasi berupa referensi kulineran sate di Tegal yang sangat layak untuk dicoba. yuk, cari tahu di bawah ini!

Rekomendasi Sate Kambing di Tegal

1. Sate Kambing Batibul Bang Awi

sate kambing batibul bang awi terkenal di tegal
instagram.com

Rekomendasi pertama berikut ini merupakan salah satu tempat makan legendaris dari Tegal. Sate Kambing Batibul Bang Awi menawarkan sebuah sajian daging kambing muda bakar yang diolah dengan resep dapur turun temurun mereka.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Jodhpur Yang Menarik Wisatawan Mancanegara

Restoran sate kambing mereka memiliki ruang luas dengan suasana yang nyaman untuk menikmati santapan. Selain menu sate kambing dengan beragam varian, mereka juga memiliki menu olahan daging kambing lainnya yang harus kamu coba loh!

Lokasi Restoran

Jalan Gajah Mada No. 14, Mintaragen, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah 52112, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09:00 – 22:00 WIB.

2. Sate Kambing Muda Spesial Sari Mendo

Sate Kambing Muda Spesial Sari Mendo
google.com

Selanjutnya, ada Sate Kambing Muda Spesial Sari Mendo yang dapat menjadi referensi tempatmu berkulineran di Tegal. Menu spesial yang banyak dicari oleh para pecinta kuliner saat datang ke restoran berikut ini adalah menu kepala kambing mudanya.

Kepala kambing diolah dengan bumbu kecap kental yang menghasilkan cita rasa enak bagi siapa saja pecinta kuliner satu ini. Rumah makan berikut ini berada di sisi jalan besar, sehingga akan memudahkanmu untuk menghabiskan waktu makan bersama keluarga atau kerabat.

Lokasi Restoran

Jalan Teuku Umar, Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah 52192, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 – 23:30 WIB.

3. Sate Kambing Muda Indra Sari

sate kambing muda indrasari tegal
google.com

Sebuah rumah makan sederhana yang nyaman untuk menyambut waktu makanmu berikut ini, bisa menjadi lokasi kuliner sate kambing saat berada di Tegal. Sate Kambing Muda Indra Sari menawarkan menu olahan daging kambing dengan kualitas dan rasa terbaik.

Meski ruang makannya sederhana, namun tempat makan berikut ini menjadi andalan banyak orang tanpa terkecuali para figur publik yang seringkali mampir saat ke kota tersebut. Saat memesan sate di sini, kamu dapat memilih daging polos atau daging dengan campuran lemak. Bagaimana, menurutmu sobat GoTravelly?

Lokasi Restoran

Jalan Sultan Agung No. 12, Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah 52124, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09:00 – 22:00 WIB.

4. Sate Kambing Sari Cempe Neng Lia

sate kambing sari cempe neng lia terenak di tegal
instagram.com

Rekomendasi sate kambing di Tegal yang layak untuk dicoba berikutnya ada di Sate Kambing Sari Cempe Neng Lia. Rumah makan berikut ini cocok menjadi referensi pilihanmu dan keluarga saat berkulineran.

Baca juga :  8 Minuman Khas Papua Kesegarannya Bikin Hati Bahagia

Daging sate menggunakan kambing muda di rumah makan berikut ini, tentu saja menghasilkan tekstur terbaik yang dapat kamu nikmati. Kecap manis kental, irisan bawang merah, dan tomat segar menjadi pelengkap yang tidak boleh kamu lewatkan saat menikmati hidangan sate.

Lokasi Restoran

Jalan Dr. Setia Budi No. 103, Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah 52122, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09:30 – 22:00 WIB.

5. Pondok Sate Kambing Muda Spesial Balibul Bu Kartono

sate kambing bu kartono
google.com

Sebuah rumah makan bergaya depot sederhana di kota Tegal ini akan menyambutmu dengan menu utama sate kambing muda yang nagih dan tidak akan mengecewakan. Daging kambing muda diolah dengan baik, sehingga menciptakan cita rasa lezat dan tidak bau.

Pondok Sate Kambing Bu Kartono berikut ini juga memiliki menu lain selain sate, seperti asem-asem balungan, gulai kambing, dan kepala kambing bakar. Semua menu yang tersedia di sana tentu saja tidak kalah nikmatnya dari sajian sate mereka.  

Lokasi Restoran

Jalan Kapten Sudibyo No. 150, Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah 52114, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 – 00:00 WIB.

6. Sate Kambing Muda Cempe Lemu

sate kambing cempe lemu di tegal
instagram.com

Rumah makan sate kambing berikut ini dikenal dengan irisan dagingnya yang gemuk dan tebal di Tegal loh. Sesuai dengan nama restorannya ‘cempe lemu’ mereka akan memberimu sajian yang tidak akan mengecewakan.

Daging dengan tekstur empuk dan tidak bau prengus dari rumah makan berikut ini diolah menjadi beragam menu andalan yang lezat. Selain menu utama sate terdapat juga hidangan lainnya, seperti sop dan gulai. Selain itu, untukmu yang tidak memakan daging kambing, rumah makan Cempe Lemu juga menyediakan menu lain dari ayam dan bebek.

Baca juga :  10 Restoran di Gandaria City Mall Unik dan Hits

Lokasi Restoran

Jalan Ahmad Yani No. 84, Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah 52412, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09:00 – 22:00 WIB.

7. Sate Kambing Mendo Wendy Tegal

sate kambing mendo wendy terkenal di tegal
instagram.com

Rekomendasi restoran selanjutnya yang dapat kamu pilih saat di Tegal adalah Sate Kambing Mendo Wendy. Rumah makan berikut ini memiliki cabang dengan dua lokasi berbeda yang dapat kamu sesuaikan dengan kedekatan keberadaanmu saat ini.

Sate Kambing Mendo Wendy menawarkan sebuah tempat yang nyaman dengan keterampilan pelayanan yang cepat dan ramah untuk setiap pelanggan yang datang. Menu lain yang tersedia di sana di antara lain, sop kambing, gulai kambing, dan garang asem kambing.

Lokasi Restoran

– Cabang 1: Jalan Letjen Suprapto No. 59, Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah 52112, Indonesia.

– Cabang 2: Jalan Kapten Ismail No. 5, Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah 52111, Indonesia.

Jam Operasional

– Cabang 1: Setiap hari, pukul 08:00 – 20:00 WIB.

– Cabang 2: Setiap hari, pukul 08:00 – 22:00 WIB

8. Warung Sate Kambing Tirus Putri “Mba Rani”

warung sate kambing tirus mba rani
google.com

Tiba-tiba kamu ingin makan sate kambing di tengah malam atau mungkin di pagi buta? Warung Sate Kambing Tirus Putri yang ada nama “Mba Rani”nya ini akan menyambutmu setiap saat, selama 24 jam loh.

Tidak hanya ada menu dari daging kambing saja yang tersedia di sana, melainkan ada pilihan daging ayam. Untuk menu olahannya, tersedia sate, gulai, sop, asem-asem, tongseng, dan ayam goreng.

Lokasi Restoran

Jalan Kapten Sudibyo No. 233, Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah 52133, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, buka 24 jam.

9. Sate Kambing Sari Sedap Putri

sate kambing sari sedap putri
instagram.com

Jika sobat GoTravelly datang ke rekomendasi kulineran sate kambing di Tegal berikut ini, kamu akan mendapatkan sajian sate yang mantap loh! Irisan daging yang tebal dengan tekstur juicy akan memanjakanmu di setiap gigitannya.

Sate Kambing Sari Sedap Putri sebuah restoran yang bisa menjadi referensi tempat makan untukmu dan keluarga bersantap. Selain sate, cobalah untuk memesan sop serta gulai yang menjadi menu andalan dan favorit para pengunjung di sana.

Lokasi Restoran

Jalan Gajah Mada No. 64, Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Jawa Tengah 52112, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09:00 – 21:00 WIB.

source: https://www.youtube.com/@Dyodoran

Sobat GoTravelly itulah rekomendasi kulineran di Tegal yang dapat kamu datangi. Ingin informasi menarik lainnya? yuk, cek GoTravelly!



Leave a Reply