15 Spot Diving Terbaik di Dunia, Indonesia Mendominasi


Reni  November 22, 2018  0 Comment

Tahukah kamu, bahwa Indonesia memiliki tempat diving terbaik di dunia? Yang tidak hanya diakui memiliki keindahan alam bawah laut yang mempesona, namun juga keberagaman biota yang unik dan menarik untuk kamu nikmati. Berikut ini akan dipaparkan setidaknya 15 spot diving terbaik di dunia dan Indonesia mendominasinya. Mari lihat ulasan Spot diving terbaik di dunia dan Indonesia

1. Sabang, Indonesia

Sabang

discoveraceh.com

Di Indonesia bagian barat, ada Pulau Sabang di Provinsi Aceh yang menawarkan spot diving terbaik yang pernah ada. Tidak hanya lokasi menyelam yang luar biasa, Sabang juga menyuguhkan keaslian laut dan alam tanpa campur tangan manusia. Bahkan Sabang disebut sebut sebagai salah satu pulau wisata yang masih terjaga kealamiannya. Ada Pulau Rubiah, Pulau Weh hingga Pulau Klah yang bisa kamu jadikan lokasi menyelam menarik.

review wisata

2. Pulau Alor, Indonesia

Pulau Alor

bisniswisata.co.id

Menikmati sensasi menyelam bersama biota laut seperti hiu karang, penyu dan terumbu karang adalah hal paling seru kamu lakukan di Kepulauan Alor, NTT, Indonesia. Di sini merupakan tempat diving paling unik dengan sekurangnya 20 gugusan pulau yang indah. Menyelam bersama teman bahkan keluarga adalah pengalaman yang bisa kamu ukir saat berada di Alor.

3. Gorontalo, Indonesia

Gorontalo

IDN Times

Kamu tak perlu jauh jauh melangkah ke luar negeri untuk bisa menyelam bersama hiu paus. Karena di tanah air pun bisa kamu lakukan, yakni di Desa Batu Barani, Gorontalo. Kamu bisa diving ke dasar laut sambil bermain bersama hiu paus berukuran besar. Jangan lupa sediakan kamera anti air yaa.

Baca juga :  Panorama Air Terjun Madakaripura + Rute Lokasi

4. Great Barrier Reef, Australia

Great Barrier Reef

australia.com

Mungkin kamu sudah sering mengunjungi spot diving menarik di tanah pertiwi dan ingin ke luar negeri untuk merasakan sensasi berbeda. Nah, cobalah ke Great Barrier Reef yang terletak di negara Australia untuk menyelam pertama kali dan dijamin akan ketagihan. Laut ini membentang dengan luar sekitar 2.300 Km dengan spesies terumbu karang tertinggi di dunia. Perairannya yang hangat serta jernih akan membuat kamu tidak ingin angkat kaki dari dasar laut.

5. Teluk Cendrawasih, Indonesia

Teluk Cendrawasih

pedomanwisata.com

Beralih lagi ke tanah air, tepat di kawasan Papua Barat, kamu akan menjumpai sebuah teluk bernama Cendrawasih dengan semua hal mengagumkan yang dimilikinya. Airnya yang biru jernih perpaduan dengan segala biota laut dan terumbu karang yang cantik. Semua ini akan sangat cocok kamu abadikan dalam gambar maupun dalam video instagram kamu.

6. Pulau Sipadan, Malaysia

Pulau Sipadan

Divezone.net

Yuk ke negara tetangga, Malaysia. Ada Pulau Sipadan yang sangat patut dikunjungi bagi kamu yang ingin berjumpa langsung dengan ikan pelagis berukuran besar. Spot diving terbaik dunia yang satu ini memiliki arus yang cukup tenang dengan pemandangan dasar laut yang sangat cantik. Kamu bisa melihat kura kura raksasa berwarna hijau, hingga hiu karang yang cukup sayang jika dilewatkan pada memorimu. Dijamin, kamu akan merasakan sensasi seperti berada di kerajaan bawah laut.

7. Tubbataha, Filipina

Tubbataha

divermag.com

Masih sekitar Asia Tenggara, di Filipina, Tubbataha merupakan spot diving terbaik yang wajib kamu kunjungi. Ditetapkan sebagai salah satu Taman Nasional oleh UNESCO, warisan budaya diakui dunia yang satu adalah habitat bagi biota laut seperti setidaknya 10 spesies ikan hiu berukuran besar, 3 jenis penyu yang lucu, hingga 13 spesies lumba lumba unik serta paus. Maka tidak heran jika Tubbataha dinobatkan sebagai rajanya diving di Filipina.

Baca juga :  10 Pantai di Sulawesi Pesonanya Tenangkan Hati

8. India

India

bluewaterdivetravel.com

India juga memiliki tempat diving terbaik di dunia yang boleh kamu coba yakni di kepulauan andaman nicobar. Banyak laut serta kepulauan India menawarkan pemandangan dasar laut dengan terumbu karang hitam yang langka dengan perpaduan air jernih yang memungkinkan kamu untuk melihat sekitar 30 meter. Pastikan kamu menyediakan kamera anti air untuk mengabadikan biota laut India dan dibawa pulang ke Indonesia ya.

9. Derawan, Indonesia

Derawan

superadventure.co.id

Kembali lagi ke tanah air yuk! Di Derawan, Kalimantan Timur kamu bisa menikmati sensasi menyelam tak terlupakan. Di sini kamu akan disuguhkan pemandangan perairan jernih dengan penyu, ubur ubur, manta dan hiu yang ikut berenang bersama kamu. Maka sungguh, kamu tidak akan pernah merasa bosan untuk menyelam lagi dan lagi.

10. Bali, Indonesia

Bali

bali-indonesia.com

Siapa sih yang tak kenal Bali, betul tidak? Salah satu pulau di Indonesia ini mempunyai selain memiliki kebudayaan dan bangunan khas daerah setempat nyatanya juga terkenal sebagai tempat menyelam paling oke dan paling populer di dunia. Keindahan alam yang ditawarkan seperti di Crystal Bay, hingga Sanur mampu membuat kamu menyatu dengan alam sambil bermain bersama dengan biota laut. Maka jangan heran, jika banyak pawa pelancong asing yang menjadikan Bali sebagai titik diving pertama saat mendarat di Indonesia.

11. Laut Hiu, Australia

spot diving terbaik di dunia

australiadive.com.au

Mungkin menyelam di perairan bebas dengan pemandangan indah sudah biasa kamu lakukan. Kini kamu butuh sesuatu yang lebih menantang? Silakan berkunjung ke Australia dan nikmati suasana menyelam yang cukup menegangkan. Kamu akan diajak untuk diving ke dasar laut dan bertemu dengan Hiu Putih yang merupakan predator utama di laut negara ini.

Baca juga :  13 Tempat Wisata di Iran Bikin Liburanmu Tak Terlupakan

Kegiatan ini cukup untuk membuat adrenalin kamu bergerak hebat dengan jantung rasa mau copot. Tapi tenang saja, karena kamu akan didampingi oleh pengawas profesional yang bisa menjamin keselamatan. Namun tetap saja, kehati hatian perlu kamu perhatikan ya. Biar tidak terjadi hal hal di luar dugaan yang dapat membahayakan hidupmu.

12. Pulau Bahamas

Pulau Bahamas

myoutislands.com

Sesuai dengan namanya Bahamas atau Bahama yang artinya laut dangkal. Pulau ini memiliki setidaknya 20 gugusan pulau yang berdiri cantik dan menawan. Melakukan petualangan di antara puing puing kapal bersama ikan hiu adalah hal menegangkan sekaligus menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Jangan lupa bawa kamera, karena di sini ada banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar berfoto.

13. Kailua Kona, Hawai

Kailua Kona

divein.com

Mungkin selama ini Hawai hanya kamu kenal karena tariannya yang eksotis. Namun ternyata Hawai juga terdoktrin sebagai salah satu negara yang menyediakan spot diving terbaik di dunia yang pernah ada. Menikmati keindahan alam bawah laut bersama biotanya adalah hal paling menyenangkan untuk kamu lakukan. Nah, di Kailua Kona akan menyuguhkan keindahan dasar laut lengkap dengan tarian khas Hawai dari Manta Ray. Begitu menakjubkan yaa.

14. Talisayan, Indonesia

Talisayan

cbartazo.com

Ada banyak tempat di tanah air yang menawarkan dasar laut dengan hiu pausnya. Yakni Talisayan di Berau, Kalimantan Timur menyajikan spesies hiu paus berukuran besar dan cantik yang bisa kamu saksikan di pagi hari. Dengan mendapat sinar matahari, laut ini akan menjadi lebih indah dan terlihat jernih sampai kamu tidak ingin kembali ke atas permukaan.

15. Pulau Galapagos

Pulau Galapagos

rainforestcruises.com

Samudera Pasifik adalah rajanya bagi kamu yang ingin menyelam. Di Pulau Galapagos, kamu akan menemukan banyak sekali spesies biota laut seperti hiu martil, iguana laut, hingga hiu endemik Galapagos. Tidak mustahil jika pulau yang satu ini menjadi incaran para penyelam dimanapun mereka berada. Kamu tidak ingin mencobanya?

Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik dengan ke 15 tempat diving terbaik di dunia di atas? Bukankah Indonesia paling mendominasi dan memiliki pemandangan dasar laut yang mengagumkan? Jadi, kamu ingin menyelam di mana terlebih dahulu?



Leave a Reply