10 Tempat Ciuman Romantis Dipercaya Bikin Cinta Bertahan Selamanya


Reni  February 13, 2019  0 Comment


Berciuman merupakan hal biologis yang sering dilakukan oleh mereka yang berpasangan. Berciuman merupakan tanda cinta pasangan tersebut. Berciuman sejatinya tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, tetapi juga oleh anak-anak. Berciuman bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bisa di tempat yang sepi atau ramai.
Nah, bagi kalian pasangan yang ingin berciuman dengan romantis kalian bisa melakukannya di tempat ciuman romantis di dunia. Tempat ini dikatakan romantis bukan hanya karena suasananya, melainkan juga ada legenda di baliknya yang dijamin bakal membuat hubungan kalian abadi. Baiklah, apa saja tempat-tempat itu. Simak tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk kalian yang ingin benar-benar romantis.


1. Taj Mahal, India

Taj Mahal
.abishtravels.com


Jika mendengar namanya saja, tentu sudah pada tahu tempat yang satu ini. Ya, inilah bangunan yang begitu terkenal di India dan dunia, serta menjadi salah satu keajaiban dunia versi UNESCO. Bangunan berbentuk masjid ini sebenarnya adalah sebuah makam seorang perempuan bernama Mumtaz Mahal, seorang Ratu Kesultanan Mughal di India. Sang Ratu meninggal pada 17 Juni 1631 setelah melahirkan anaknya yang keempat belas.
Sebagai ungkapan kesedihan dan kesetiaan, sang suami, Shah Jahan, lantas membangun Taj Mahal pada 1632, dan menempatkan makam itu di tengah-tengah bangunan. Ketika Shah Jahan meninggal, ia juga dikuburkan di samping makam Mumtaz Mahal. Jika melihat pada sejarah dan ceritanya, tempat ini sangat direkomendasikan sebagai salah satu tempat ciuman romantis di dunia untuk kalian. Sebab, disinilah kesetiaan cinta tidak akan pernah putus dari awal sampai akhir meskipun jasad sudah tidak ada.

Review kuliner

Gunung Suwati Nongkojajar – Tracking Singkat Bonus Sejuta Pesona

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara


2. Pegunungan Huangshan, Cina

Huangshan

Pinterest


Jika kalian ke Cina dan ingin melakukan ciuman romantis, ada baiknya ke Pegunungan Huangshan. Pegunungan di Provinsi Anhui ini memang termasuk pegunungan yang indah. Barisan pepohonan beserta bebatuan, mata air panas, dan tempat yang cocok untuk melihat matahari terbit dan terbenam menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata populer di Cina.
Nah, di Pegunungan Huangshan yang berarti gunung kuning terdapat sebuah legenda percintaan terlarang antara lelaki miskin dan seorang perempuan kaya. Kisah cinta mereka itu tidak disetujui oleh keluarga sang perempuan yang sudah menjodohkan si perempuan dengan lelaki kaya. Karena tidak mau dijodohkan ia lantas kabur pada hari pernikahan lalu bersama sang lelaki pujaan ke Huangshan, dan menerjunkan diri dari tebing supaya tetap hidup bersama. Kisah cinta tragis ini menunjukkan kesetiaan dan keabadian cinta tidak bisa diukur dengan materi.


3. Namsan Tower, Seoul, Korea Selatan

Namsan Tower
touringandexploring.com


Jika kalian pecinta budaya Korea seperti K-Pop dan K-Drama, sudah pasti kami rekomendasikan sekali tempat yang cocok untuk melakukan ciuman romantis. Ya, tempat itu adalah Namsan Tower yang berada di Seoul. Di tempat yang sudah populer karena banyak ditampilkan di serial-serial drama Korea, kalian bisa berciuman sekaligus menuliskan nama kalian di gembok-gembok masing yang sudah disediakan lalu dipajang di dinding khusus. Setelah gembok dipasang, buanglah kuncinya jauh-jauh. Konon, ada mitos yang mengiringi ritual pemasangan gembok ini, yaitu hubungan percintaan kalian akan abadi selamanya.


4. Ponts des Arts, Paris, Prancis

Ponts des Arts
telegraph.co.uk


Kebanyakan orang ke Paris sudah pasti ke Menara Eiffel. Ya, ikon kota Paris itu memang yang terpopuler di dunia sekaligus salah satu keajaiban dunia. Di sanalah banyak orang melakukan ciuman romantis tanpa malu-malu. Namun, ada satu tempat lagi di Paris yang cocok untuk direkomendasikan sebagai tempat ciuman romantis di dunia. Tempat itu adalah Ponts des Arts. Ini adalah jembatan yang dibangun pada 1804. Di tempat ini kalian bisa ciuman dengan sangat romantis sekaligus menggembok cinta kalian pada gembok yang sudah ditulisi nama masing-masing. Setelah digembok buanglah kuncinya ke Sungai Seine di bawahnya supaya cinta kalian abadi.


5. Fontana di Trevi, Italia

Fontana di Trevi
romando.org


Melakukan ciuman romantis di tempat yang satu ini juga menjadi keharusan. Karena di kolam pancuran terkenal di Roma ini banyak sekali pasangan yang tak hanya berciuman tetapi juga melamar. Dan ada mitos-mitos yang mengiringi untuk kolam pancuran yang dibangun pada 1732, yaitu mitos melempar koin. Jika koin pertama dilemparkan yang melempar bakal kembali ke Roma. Jika koin kedua dilempar akan menemukan jodoh, dan jika koin ketiga akan segera menikah. Nah bagi kalian yang ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan atau membuat hubungan percintaan abadi segeralah ke tempat ini.


6. Rumah Juliet, Italia

Rumah Juliet

ThoughtCo


Semua orang tentu sudah tidak asing dengan kisah Romeo dan Juliet. Ya, kisah cinta antara dua anak bangsawan yang saling berselisih itu merupakan kisah cinta yang tragis karena pada akhirnya, baik Romeo dan Juliet sama-sama meninggal akibat perselisihan kedua orang tua mereka.
Di rumah Juliet yang terletak di Verona ini kalian akan menemukan balkon Juliet, yaitu tempat Juliet sering muncul untuk menanti Romeo. Dan di sana ada patung Juliet juga. Karena kisahnya yang romantis dan tragis kalian bisa memasukkan tempat ini ke salah satu tempat ciuman romantis di dunia. Dijamin ciuman romantis yang kalian lakukan bisa membuat cinta kalian abadi.


7. Biara Sweetheart, Skotlandia

Biara Sweetheart

Pixabay.com


Di Skotlandia terdapat sebuah biara bernama Sweetheart yang dibangun pada 1275. Di biara berumur ratusan tahun lebih inilah terdapat sebuah kisah cinta seorang putri bangsawan bernama Dervorgilla dengan seorang bangsawan bernama Jhon de Balliol. Percintaan kedua bangsawan ini murni cinta bukan karena kepentingan politik. Karena itu, ketika Jhon de Balliol meninggal, Dervorgilla membangun Biara Sweetheart untuk suaminya itu sebagai bukti cinta yang begitu besar. Di biara itu hati Jhon diawetkan lalu disimpan dalam peti yang dikuburkan di bawah biara. Tempat ini cocok untuk melakukan ciuman romantis. Selain kisahnya yang romantis juga lanskap sekitar biara yang merupakan padang rumput hijau.


8. Danau Beebe, New York, Amerika Serikat

Danau Beebe,


Sebagian besar orang tentu tahu Universitas Cornell yang termahsyur di dunia. Nah, ternyata di tempat ini ada tempat yang cocok untuk berciuman romantis. Tempat itu adalah Danau Beebe, sebuah danau konservasi. Konon katanya jika berciuman dan bergandengan tangan di sekitaran danau, pasangan tersebut akan segera menikah dan abadi cintanya.


9. Gereja St. Valentine, Dublin, Irlandia

St. Valentine
irishamerica.com


Ciuman romantis di depan gereja di Irlandia? Kenapa tidak? Ada satu tempat khusus yang kalian bisa melakukannya. Yaitu, Gereja St Valentine yang terletak di Whitefriar Street. Di gereja ini terdapat makam St. Valentine yang cukup dihormati di Irlandia. Cocok untuk ciuman romantis di Hari Valentine.


10. Pontei dei Sospiri, Italia

Pontei dei Sospiri


Anda ingin ciuman romantis dengan pasangan saat matahari terbenam? Lakukanlah di Pontei dei Sospiri. Di jembatan yang terletak di Venezia ini konon menurut mitos, pasangan yang ciuman romantis saat matahari terbenam, cinta mereka akan abadi selama-lamanya.



Leave a Reply