Gunung Suwati Nongkojajar - Tracking Singkat Bonus Sejuta Pesona

Gunung Suwati Sawojajar

fandyachmad | Tourist
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | Hiking & Trekking
18 Sep 2020


Gunung Suwati Nongkojajar - Tracking Singkat Bonus Sejuta Pesona
Selain terkenal dengan sebutan kota apel, nongkojajar juga memiliki Pesona alam yang memukau dan salah satunya adalah gunung suwati yang mempesona.

How to Get There

Siapa bilang Nongkojajar terkenal dengan apelnya serta susu sapi yang melimpah , nongkojajar juga memiliki pegunungan yang berjajar indah mengelilingi setiap sudutnya sehingga kota ini juga bisa di sebut sebagai kota dingin ni guys. Dan salah satu gunung yang kini mulai hits dan terkenal karena memiliki sejuta pesona alam yang memukau adalah Gunung Suwati.  Gunung suwati adalah sebuah gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1165 mdpl dan memiliki view pemandangan alam pegunungan yang sangat memukau.Gunung suwati ini memiliki perbukitan yang sangat indah di kanan kirinya serta view pegunungan sekitar yang pasti akan membuat siapapun nyaman dan betah saat berada disini.

Lalu bagaimana cara untuk menuju ke gunung suwati ini???

 

Gunung suwati ini terletak berdekatan dengan gunung plawangan yang sempat saya bahas sebelumnya. Jika anda via Purwodadi atau malang anda tinggal cari saja arah menuju ke nongkojajar ni guys dan setelah sampai di pasar nongkojajar anda belok ke kanan di Pertigaan pasar nongkojajar dan lurus saja sekitar 2 km lalu belok kiri untuk menuju ke desa blarang ni guys. Nah setelah sampai di desa blarang anda tinggal cari arah menuju ke dusun pronojiwo ni guys mungkin sekitar 2 km melalui jalan desa yang tergolong bagus dan rindang ni pastinya guys karena kita akan melewati hutan bambu yang pastinya menyejukkan mata. Nah saat memasuki  desa Pronojiwo ikuti saja jalan tersebut mentok hingga akhir desa dan memasuki jalur yang biasanya orang mencari rumput. Jalan berubah tidak paving ni guys ganti menjadi tanah yang berukuran 2 meter dan rapi ni guys dan terkadang kita akan berpapasan dengan orang yang mencari rumput ni guys. Nah setelah kurang lebih 1 km melalui jalur ini kita akan sampai di titik terakhir tempat dimana kita akan menaruh motor kita di sini guys. Disini sudah terdapat parkiran umum ni untuk kendaraan kita dengan hanya membayar Rp.5000/motor ni guys. 

What to Do

Nah setelah memarkirkan motor kita tinggal tracking ke atas puncak suwati melalui jalur setapak kecil yang sudah sangat rapi sekali ni guys. Dari awal tracking memang jalurnya naik menanjak ni guys tapi setelah 10 menit tracking tak di sangka kita sudah sampai di puncak gunung suwati ini guys. Tak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di puncak dan lelah setelah tracking yang menanjak tadi akan terbayar lunas saat di atas gunung suwati ini guys. Dari atas sini kita akan di sambut oleh view dari kabupaten malang yang sangat luas serta megahnya gunung Tanggung di depan kita yang sangat mempesona. Semilir angin yang berhembus di atas gunung suwati ini membuat rasa panas akibat sengatan sang matahari tak akan terasa ni guys di tambah lagi view pemandangan alam pegunungan yang siap memanjakan mata kita di setiap sudut gunung suwati ini guys. Berfoto dan mengabadikan moment adalah kegiatn wajib yang bisa kita lakukan disini karena setiap sudut di gunung suwati ini memilii karakter yang berbeda serta keindahan yang membuat siapaun akan terpesona saat berada disini guys. Di atas gunung Suwati ini tergolong panas apalagi saat siang hari ni guys. Tak ada pepohonan atau tempat berteduh di atas puncak suwati ini saat cuaca sedang panas atau hujan ni guys , jika ingin berteduh , dari puncak turun sedikit ke bawah nah di sana terdapat pepohonan yang bisa kita singgahi untuk berteduh ni guys. 

Gunung Suwati Sawojajartrakking Gunung Suwati Sawojajar

Gunung Suwati Sawojajar pasuruanwisata pasuruan
tepat wisata pasuruanGunung Suwati Sawojajar








Tips and Trick

                    Tips dan Trick saat berkunjung ke Gunung Suwati :

1.      datang saat pagi hari karena saat sing bisa panas sekali

2.      pakai sunblock untuk melindungi tubuh kalian dari sengatan matahari

3.      bawa makanan dan minuman untuk mengisi tenaga disini

4.      bawa kamera andalan kalian karena setiap sudut disini sangatlah keren untuk di abadikan momentnya

5.      Datang di pagi hari agar supaya kita bisa mendapatkan moment pegunungan indah yang berjajar tanpa di halangi oleh kabut ni guys.  

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY